Thursday, February 24, 2011

Telkomsel Raih Predikat Best Mobile Learning Innovation


Telkomsel berhasil meraih penghargaan internasional pada malam penganugerahan Global Mobile Awards 2011 di sela-sela berlangsungnya GSMA Mobile World Congress 2011 di Barcelona, Spanyol, baru-baru ini. Predikat sebagai Best Mobile Learning Innovation untuk layanan Urban English menjadikan Telkomsel satu-satunya perusahaan telekomunikasi selular di Indonesia yang memperoleh pengakuan sebagai yang terbaik pada ajang penghargaan bagi perusahaan-perusahaan teknologi komunikasi dan informasi terkemuka di seluruh dunia tersebut.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengatakan, “Kami berterimakasih atas kepercayaan seluruh pelanggan yang telah menikmati manfaat menggunakan berbagai produk dan layanan Telkomsel. Penghargaan internasional ini merupakan bukti bahwa kami terus berinovasi dalam memberikan layanan berkualitas, sejalan dengan misi Telkomsel untuk menjadi penyedia solusi layanan mobile lifestyle terbaik dan terdepan di Asia Pasifik.”

Dewan juri Global Mobile Awards 2011 menilai Urban English sebagai “sebuah inovasi sederhana dan menarik yang mudah digunakan dengan memanfaatkan layanan suara untuk melayani pelanggan”. Pada ajang penghargaan bertaraf internasional tersebut, Urban English berhasil mengungguli inovasi mobile learning lainnya, yakni program BBC Learning English untuk BBC Janala, program inisiatif edukasi global Connect To Learn yang dikembangkan Ericsson bersama The Earth Institute Columbia University dan Millennium Promise, program Bridgeit yang dikembangkan Nokia dan The Pearson Foundation, dan CellCast Solution milik OnPoint Digital, Inc.

Urban English merupakan inovasi layanan edukasi Bahasa Inggris melalui ponsel pertama di Indonesia, hasil kerjasama Telkomsel dengan Urban Planet Mobile, sebuah perusahaan penyedia layanan mobile education yang berbasis di Amerika Serikat. Urban English memfasilitasi pelanggan untuk mempelajari Bahasa Inggris setiap hari melalui SMS audio. Metode pembelajaran yang mengombinasikan membaca dan mendengarkan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan keterampilan berkomunikasi yang lebih baik, sehingga pelanggan bisa memahami pelajaran Bahasa Inggris dengan lebih cepat.

Pelajaran Bahasa Inggris yang disediakan Urban English terfokus pada kata dan frase yang digunakan dalam berbagai situasi sosial untuk beragam kalangan, mulai dari pebisnis internasional hingga pelajar. Pelanggan bisa memilih layanan pembelajaran Bahasa Inggris untuk pemula, pebisnis, bahkan Bahasa Inggris gaul yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Topik yang dibahas dalam Urban English pun bervariasi, seperti: hiburan, shopping, kuliner, dan sebagainya.

Pengguna kartuHALO, simPATI, dan Kartu As bisa berlangganan layanan Urban English hanya dengan Rp 500 untuk setiap SMS konten yang diterima. Caranya mudah, cukup hubungi *252*5# untuk memilih pelajaran Bahasa Inggris bagi Pemula, Bisnis, atau Gaul, selanjutnya pelanggan akan menerima SMS berisi link untuk memainkan audio pelajaran Bahasa Inggris setiap harinya. Layanan Urban English kini telah dinikmati sekitar 200.000 pelanggan Telkomsel.

TOUR AKUSTIK JAGOAN WITH FRIENDS


Langimusik.com  adalah toko musik digital yang melayani pembelian konten musik fulltrack song and video download khusus untuk pelanggan Telkomsel. Layanan ini dapat diakses melalui Wireless Application Protocol (WAP), World Wide Web (WEB) Portal,  Sort Message Service (SMS) dan User Menu Browser  (UMB). Seluruh pelanggan dengan berbagai selera musik dapat membeli dan menikmati musik secara legal.
Dengan membeli di Langitmusik.com, pelanggan akan mendapatkan fulltrack yang dapat dimainkan di handphone (HP) & di Personal Computer (PC) secara resmi, legal, mudah dan dengan kualitas yang baik. Download konten dapat dilakukan melalui internet maupun GPRS/3G/3.5G di HP maupun PC.
Sistem pembayaran  yang  ditetapkan adalah  menggunakan  pulsa atau  account T-cash.
Untuk mengetahui lebih jelas tentang langit Musik Telkomsel dapat diakses melalui Web portal : http://www.langitmusik.com.  WAP page : http://www.langitmusik.com/wap.  UMB *616#  atau SMS ke ADN 6161.

Telkomsel bekerjasama dengan PT. INZPIRE yaitu perusahaan yang bergerak dibidang Content Provider (CP) menggelar TOUR AKUSTIK JAGOAN WITH FRIENDS. Menampilkan  group Band Andra & The backbone, Anji Drive, Zewex dan  Yangseku. Tour dilakukan di 4 (empat) kota yakni  Cirebon tanggal 23 Februari 2011, Purwokerto tanggal 24 Februari 2011, Tegal tanggal 25 Februari 2011 dan Malang tanggal 27 Februari 2011.
Hari ini tanggal  23 Februari 2011 TOUR AKUSTIK JAGOAN WITH FRIENDS di Cirebon Super Block (CSB). Menghibur seluruh pengunjung yang datang ke Mall ini. Bagi seluruh pelanggan Telkomsel yang mendownload lagu, video, dan Nada Sambung Pribadi (NSP) TOUR AKUSTIK JAGOAN WITH FRIENDS ini berkesempatan mendapatkan hadiah 8 (delapan) Blackberry, 20 (dua puluh) handphone Nexian serta merchandise artis lainnya.
Rudi P. Sitompul Manager Branch Cirebon pada press conference mengatakan , “Langit Musik merupakan payung besar dari seluruh bisnis layanan Telkomsel berbasis musik. Kehadiran Langit Musik merupakan bukti keseriusan Telkomsel dalam berinovasi menyediakan solusi layanan mobile lifestyle terbaik  bagi lebih dari 94 juta pelanggan. Ke depan, Telkomsel akan terus mengembangkan inovasi-inovasi layanan berbasis musik lainnya untuk memberikan nilai tambah yang lebih bagi pengalaman pelanggan dalam menikmati musik.”
Melalui layanan LangitMusik, Telkomsel berkomitmen untuk mendukung perkembangan dan kemajuan industri musik dengan memfasilitasi para pihak yang terlibat di dalamnya, seperti: artis, perusahaan label rekaman, content provider, dan lain-lain. Dengan suatu layanan yang dapat dinikmati masyarakat kapan pun dan di mana pun. Kami berharap upaya ini dapat membantu pemerintah dalam melindungi industri musik dari pembajakan, karena musik yang dinikmati pelanggan dalam layanan ini diperoleh secara resmi sehingga terjamin aspek legalitasnya,” ujar Rudi.

Wednesday, February 16, 2011

PENANDATANGANAN KERJASAMA UNPAD DAN TELKOMSEL



Bandung, 16 Februari 2011
Telkomsel bersama Universitas Padjadjaran (UNPAD) melakukan Penandatanganan Kerjasama dalam bidang network, corporate business  solutions dan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan  pada hari ini Rabu tanggal 16 Februari 2011
Kepuasan pelanggan merupakan kunci utama keberhasilan bisnis suatu perusahaan. Bagi Telkomsel kepuasan pelanggan telah menjadi suatu yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas layanan dan produknya, serta memelihara loyalitas pelanggan dalam suatu pasar persaingan yang kompetitif.
Memiliki lebih dari 37.000 BTS dan 25 kota broadband Telkomsel senantiasa terus menggelar jaringan yang berkualitas baik makro maupun mikro. Telkomsel berupaya memandu perkembangan industri Telekomunikasi Selular Indonesia secara konsisten dengan mengimplementasikan roadmap Teknologi 3G, HSDPA, HSDPA+, serta Long Term Evolution (LTE)
Pada sambutannya Vice President Area Jabotabek Jabar Venusiana Papasi mengatakan,” Terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan kepada Telkomsel selama ini sehingga pada hari ini dilakukan Ikatan Kerjasama dalam peningkatan kualitas jaringan di dalam gedung Unpad, penawaran Paket Mobile Virtual Private Network dan pemberian program CSR Radio Kampus di lokasi Universitas Padjadjaran.”
Untuk melayani kebutuhan pelanggan di masing-masing perusahaan atau institusi, Telkomsel menyiapkan tim Corporate Account Management (CAM) di berbagai wilayah Indonesia yang siap memberikan pelayanan layaknya konsultan pribadi. Di samping itu, layanan customer care on line khusus korporat melalui akses 128 langsung dari ponsel juga siap melayani pelanggan 24 jam secara gratis.
Dua tahun yang lalu Unpad merupakan tempat pertama Launching Campus Community Telkomsel Jawa Barat. Saat itu dilakukan seminar pendidikan dengan tema “ Meningkatkan Kreativitas dan Kemandirian dalam Berwirausaha”. Menghadirkan seorang tokoh yang sukses dibidang Wirausaha. Diikuti oleh mahasiswa dari seluruh Fakultas dan Universitas yang berada di wilayah Jawa Barat termasuk Tasikmalaya dan Cirebon. Saat ini jumlah anggota Campus Community 200 ribu orang dari 70 Universitas yang ada di Jawa Barat.
Telkomsel hadir untuk membuka jendela informasi, komunikasi dan teknologi masyarakat Indonesia. Melalui program Telkomsel Merah Putih menembus daerah pedesaan dan industry terpencil, melayani wilayah perairan Indonesia di 15 Kapal PELNI dan mendapatkan amanah dari pemerintah untuk membuat 25 ribu desa berdering melalui Program Universal Service Obligation (USO) mempertegas komitmen Telkomsel dalam melayani dan memajukan seluruh wilayah Indonesia karena TELKOMSEL PALING INDONESIA

Wednesday, February 9, 2011

Telkomsel Raih 4 Top Brand Award 2011


Bandung, 8 Februari 2011

Telkomsel meraih sekaligus 4 penghargaan Top Brand 2011, di mana kedua produk SIM Card, yakni simPATI (prabayar) dan kartuHALO (paskabayar) telah meraih pengakuan sebagai yang terbaik selama dua belas kali berturut-turut. Telkomsel juga memperoleh penghargaan kategori Internet Service Provider untuk layanan Telkomsel Flash dan kategori penyedia layanan BlackBerry.

Penghargaan Top Brand 2011 didasarkan pada hasil survei lembaga survei independen Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing terhadap ratusan merek dari berbagai kategori industri. Survei dalam skala nasional dilakukan untuk mengevaluasi kinerja merek berdasarkan tiga parameter, yakni: mind share, market share, dan commitment share untuk kemudian diperoleh indikator kekuatan merek yang disebut Top Brand Index (TBI).

Survei Top Brand 2011 dilakukan terhadap 3.600 responden yang tersebar di enam kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Para responden tersebut terdiri dari berbagai lapisan masyarakat berusia 15 hingga 65 tahun dengan tingkat sosial ekonomi A hingga E.

Produk-produk Telkomsel berhasil memperoleh TBI tertinggi dari indeks produk sejenis yang beredar di pasar. Untuk kategori SIM Card Prabayar, nilai TBI simPATI 48%. Sementara untuk kategori SIM Card Paskabayar, nilai TBI kartuHALO 66,2%. Telkomsel juga berhasil meraih penghargaan sebagai penyedia layanan mobile internet terbaik melalui layanan Telkomsel Flash dengan nilai TBI 26,3%. Sedangkan untuk kategori layanan BlackBerry, di mana tahun 2011 merupakan tahun pertama diikutsertakannya layanan tersebut ke dalam Top Brand Award, Telkomsel meraih nilai TBI 38,9%.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengatakan, “Penghargaan Top Brand untuk simPATI dan kartuHALO merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap kualitas layanan komunikasi Telkomsel. Kami juga berterima kasih layanan Telkomsel Flash dan BlackBerry Telkomsel dipercaya untuk memenuhi kebutuhan mobile lifestyle di era layanan berbasis data saat ini.

simPATI  kini telah digunakan oleh sekitar 60 juta pelanggan, sedangkan pelanggan KartuHALO kini berjumlah sekitar 2 juta. Sementara itu layanan akses internet berkecepatan tinggi Telkomsel Flash telah digunakan oleh sekitar 4 juta pelanggan. Untuk layanan BlackBerry, Telkomsel kini dipercaya melayani lebih dari 1 juta pelanggan, yang mengukuhkan Telkomsel sebagai penyedia layanan BlackBerry dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia.

Sarwoto menambahkan bahwa tantangan yang dihadapi di tahun 2011 jauh lebih besar karena Telkomsel mulai mentransformasikan diri ke bisnis baru, yakni broadband. Di tahun 2011 Telkomsel akan mengekspansi kota broadband, di mana saat ini telah tersedia di 25 kota dan ditargetkan mampu menjangkau 40 kota di akhir tahun ini. Dengan demikian, di kota-kota tersebut akan tersedia jaringan dan layanan yang bisa terhubung dengan Telkomsel Flash maupun smartphone.

Chairman Frontier Consulting Group Handi Irawan menyatakan, “Telkomsel telah berhasil mengatur strategi merek produknya dengan menerapkan pemikiran strategis dalam membangun merek. Telkomsel melakukan pengembangan merek yang ada, baik dengan melakukan penambahan fitur maupun membuat produk baru dari merek yang ada.”

Penghargaan Top Brand Award ini melengkapi berbagai penghargaan yang telah diterima Telkomsel. Di tingkat nasional, Telkomsel secara berturut-turut juga berhasil mempertahankan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) selama 11 tahun berturut-turut, Indonesia Best Brand Award (IBBA) selama 8 tahun, Service Quality Award (SQA) selama 5 tahun, dan Best Call Center Award selama 5 tahun. Bahkan di tingkat internasional, Telkomsel menjadi satu-satunya operator di Asia yang mampu mempertahankan gelar “Operator of The Year” selama 5 tahun berturut-turut di ajang Asian Mobile News Award.