Thursday, December 29, 2011

Telkomsel Gelar BlackBerry Golf Series 2011 the Final


Telkomsel menggelar TELKOMSEL BlackBerry Golf Series 2011 the Final di Royale Halim melibatkan lebih dari 132 pelanggan dari kalangan perusahaan atau corporate di seluruh Indonesia pada Minggu (4/12). Telkomsel menyediakan hadiah utama berupa paket golf trip ke China untuk 10 orang pemenang ditambah hadiah fantastik berupa 4 unit mobil ekslusive sebagai hadiah hole in one. Dalam kegiatan apresiasi pelanggan corporate ini, Telkomsel juga memberikan edukasi seputar olahraga golf dengan menghadirkan pegolf profesional PGA Adam Taylor serta mengkemas kegiatannya dengan konsep golf for charity atau beramal.

Disela-sela pelepasan peserta pada Senin (5/12) pagi, Vice President Corporate Account Management Telkomsel, Irlamsyah Syam mengatakan, “TELKOMSEL BlackBerry Golf Series 2011 the Final termasuk rangkaian kegiatan sebelumnya merupakan salah satu bentuk ungkapan terima kasih sekaligus apresiasi atas kepercayaan serta loyalitas pelanggan corporate di seluruh Indonesia yang telah mempercayakan solusi komunikasi bisnisnya kepada Telkomsel.”

Penyelenggaraan event TELKOMSEL BlackBerry Golf Series 2011 the Final ini sendiri merupakan babak penutupan dari lima rangkaian turnamen golf series sebelumnya yang masing-masing diikuti pelanggan korporat dari segman pelanggan strategis serta pelanggan dari Area Papua, Maluku Sulawesi dan Kalimantan; Area Jabotabek Jabar; Area Sumatera; dan Area Jawa Bali selama medio Juni hingga November 2011 lalu. Sebanyak lebih dari 132 peserta dari seluruh Indonesia turut berpartisipasi dalam babak final kali ini terdiri dari 55 orang pemenang golf series dari babak sebelumnya ditambah 77 orang pelanggan corporate Telkomsel terpilih serta peserta undangan khusus lainnya.

“Kami mengharapkan event yang khusus kami persembahkan untuk pelanggan corporate ini menjadi forum edukasi dan silahturahmi sekaligus mampu meningkatkan jalinan kemitraan yang lebih baik lagi disamping untuk memperluas networking antar perusahaan,” ujar Irlamsyah.

Pemenang TELKOMSEL BlackBerry Golf Series 2011 the Final akan mendapatkan hadiah utama berupa paket golf trip ke China untuk 10 orang pemenang. Peserta juga berkesempatan mendapatkan tambahan hadiah hole in one masing-masing mobil Mercedes-Benz C200 Kompressor, BMW 523, Toyota Altis dan Toyota Camry. Kegiatan Telkomsel yang bekerjasama dengan RIM BlackBerry, Garuda Indonesia, BNI, MAP Adidas dan Inc.Pro ini juga menyediakan sejumlah hadiah doorprize menarik seperti LED TV 40 inch, paket BlackBerry Bold 9790, BlackBerry Bold 9900, dsb.

Peserta TELKOMSEL BlackBerry Golf Series 2011 the Final juga akan mendapatkan dua sesi edukasi bersama pegolf profesional PGA Adam Taylor yakni mengenai Venue Analyze dan Swing Analyze. Telkomsel juga mengkemas kegiatan ini dalam format golfcharity atau amal, dimana peserta dapat menyumbangkan donasi yang jumlah besarannya ditentukan dari jauh dekatnya jarak pukulan dari BlackBerry Hole. Seluruh hasil donasi akan disumbangkan kepada anak-anak yatim piatu dan duafa dari Pesantren Al-Futuwwah di Cipete.

“Melalui penyelenggaraan TELKOMSEL BlackBerry Golf Series 2011 the Final yang dikemas edukatif sekaligus sambil beramal, Telkomsel sekali lagi telah membuktikan komitmennya untuk konsisten memberikan nilai tambah lebih yang bersifat Good Corporate Citizenships baik bagi pelanggan maupun kepada masyarakat luas dalam setiap aktivitas bisnis operasionalnya,” kata Irlamsyah lagi.

Saat ini Telkomsel telah dipercaya lebih dari 8.000 perusahaan seluruh Indonesia dimana seluruh perusahaan tersebut menggunakan kartuHALO Corporate untuk mendukung layanan Corporate Business Solutions yang digunakan. Tingginya kepercayaan tersebut merupakan kebanggaan sekaligus menjadi tanggung jawab besar dalam menghadirkan solusi bisnis yang tepat. Untuk itu Telkomsel selalu berupaya menerapkan solusi komunikasi yang dimaksudkan guna meningkatkan keunggulan kompetitif pelanggan dalam hal efisiensi dan efektivitas kinerja serta pengembangan bisnisnya.

Layanan Corporate Business Solutions Telkomsel terbagi dalam 3 kategori solusi, yaitu Business Mobility, Wireless Connectivity, dan Business Leveraging  dimana keseluruhannya dapat maksimal dengan menggunakan kartuHALO Corporate. Adapun keuntungan dan kenyamanan menggunakan layanan postpaid kartuHALO Corporate antara lain:

-       Prioritas di network Telkomsel, pengguna kartuHALO untuk akses data akan didahulukan dengan kualitas network yang jauh lebih baik dan stabil.
-       Simcard tidak hanya untuk voice dan data (tablet, modem, handheld) tetapi dapat juga digunakan di machine to machine perusahaan. Misalnya untuk kebutuhan solusi Mobile Tracking, Mobile EDC, dll.
-       Khusus untuk pelanggan korporat, tarif voice dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dimana ada beberapa pilihan paket sesuai dengan jumlah karyawan perusahaan. Solusi yang diberikan termasuk dapat menelepon ke nomor extension karyawan melalui handheld atau saat mobile.
-       Untuk tarif data TelkomselFLASH khusus pelanggan korporasi tarifnya lebih murah Rp 25,000 untuk masing-masing paket.
-       Dedicated Account Manager untuk perusahaan dan dedicated Call Center 128 selama 24 jam khusus untuk pelanggan Corporate.
-       kartuHALO Corporate juga memberikan penawaran menarik lainnya seperti bundling handheld dengan mekanisme cicilan bulanan yang dipotong langsung dari budget telekomunikasi karyawan di perusahaan tersebut.
-       Pelanggan kartuHALO Corporate berkesempatan mengikuti berbagai kegiatan apresiasi yang dikemas menarik sesuai dengan kegemaran, salah satunya seperti TELKOMSEL BlackBerry Golf Series 2011.

Telkomsel Hadirkan Informasi Lifestyle Via MMS Indolife


Jakarta, 6 Desember 2011

Seiring era baru transformasi bisnis selular di Indonesia, Telkomsel meluncurkan layanan MMS Indolife yang merupakan cara baru bagi pelanggan untuk memperoleh berita melalui ponsel. MMS Indolife memungkinkan para pelanggan Telkomsel (kartuHALO, simPATI, dan Kartu As) dapat membaca info lifestyle melalui ponsel dengan format MMS secara GRATIS.

Industri media kini telah memasuki tahapan baru untuk menyampaikan beragam informasi kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi seluler. MMS Indolife merupakan varian dari layanan mobile newspaper yang menawarkan berbagai keunggulan, seperti konten informasi gaya hidup, hobi, hiburan, dan info produk terbaru setiap harinya.

“Telkomsel terus berupaya melakukan kreasi dan inovasi new services dengan menghadirkan suatu konvergensi e-newspaper dalam layanan seluler. Layanan MMS Indolife merupakan sarana yang efektif dan efisien bagi industri media untuk melakukan variasi penyampaian informasi kepada para pembacanya melalui ponsel,” tutur Vice President Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono.

Pelanggan Telkomsel yang telah mengaktifkan fitur MMS di ponselnya dapat menikmati layanan MMS Indolife dengan menghubungi *246#. Pelanggan akan mendapatkan tampilan pilihan menu untuk berlangganan, berhenti berlangganan, dan juga mendapatkan informasi mengenai layanan MMS Indolife.

Era baru komunikasi dan informasi telah menjadikan ponsel sebagai simbol konvergensi layanan dan lompatan kemajuan zaman. Hal ini dikarenakan perangkat “ajaib” bernama ponsel mampu menghadirkan berbagai layanan sekaligus, mulai dari game, TV, radio, musik, film, kuis, komik, recorder, kamera, handycam, komputer, dompet digital, layanan perbankan, hingga koran digital yang siap digunakan masyarakat untuk memperoleh informasi kapanpun dan di manapun mereka berada.

Sejalan dengan semakin luasnya jaringan yang digelar operator selular, kehadiran ponsel telah memunculkan gaya hidup yang penuh mobilitas atau dikenal dengan nama mobile lifestyle. Kini ponsel tak hanya sekedar untuk menelpon dan SMS, tapi memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung berbagai aktivitas sehari-hari, sebagaimana yang dihadirkan oleh layanan MMS Indolife.

Direktur Utama Telkomsel Raih Predikat CEO Idaman 2011


Jakarta, 7 Desember 2011

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno berhasil meraih predikat “CEO Idaman 2011” dari hasil survei tahunan Warta Ekonomi terhadap 1.200 responden. Survei ini memotret CEO mana yang menjadi idaman para pekerja, serta bagaimana CEO mampu tampil mengesankan dalam mengoptimalkan visi dan nilai-nilai suatu perusahaan untuk membawa perusahaan tersebut ke tingkatan yang lebih baik dalam hal kinerja, kepedulian sosial, maupun kepedulian lingkungan.

Data hasil survei tahun ini menunjukkan bahwa para pekerja mengidam-idamkan CEO perusahaan yang mampu menyelaraskan lima elemen kunci, yakni leadership, professionalism, personality, performance, dan shared value. Alasan responden memilih nama-nama Indonesia Most Admired CEO 2011 adalah karena nama-nama CEO yang responden sebut memiliki kinerja bisnis yang baik, profesional, pintar, memiliki pribadi yang baik, serta memperhatikan kesejahteraan karyawan.

Survei Indonesia Most Admired CEO dilakukan dengan melalui riset kuantitatif dan kualitatif pada 20 Juni hingga 19 Agustus 2011. Responden yang dipilih adalah karyawan perusahaan swasta nasional maupun asing serta karyawan BUMN di wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan jabatan minimal setingkat manajer yang telah bekerja sekurang-kurangnya selama 5 tahun.

Penghargaan “CEO Idaman 2011” diberikan langsung kepada Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno oleh M. Jusuf Kalla. Predikat yang sama juga diperoleh para pimpinan dari perusahaan terkemuka di Indonesia lainnya, seperti: Telkom, Indofood, Pertamina, Garuda Indonesia, BRI, Antam, Toyota-Astra Motor, IBM Indonesia, Microsoft Indonesia, Unilever, CIMB Niaga, Wijaya Karya, Matahari, Blue Bird Group, dan Agung Podomoro.

Menurut GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra, “Telkomsel memiliki seorang pemimpin yang dapat menjadi panutan karena kontribusi positifnya bagi perkembangan industri telekomunikasi di Tanah Air.”

Penghargaan yang diterima Direktur Utama Telkomsel melengkapi serangkaian penghargaan lainnya yang diberikan kepada anggota direksi Telkomsel. Sebelumnya dua direksi lainnya, yakni Direktur Keuangan Telkomsel Triwahyusari dan Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan pada September 2011 atas jasanya dalam memajukan industri pos dan telekomunikasi dengan ide-ide kreatif yang berdampak pada kemajuan bangsa serta berpartisipasi aktif dalam penerapan Good Corporate Governance (GCG).

Telkomsel Hadirkan Kartu Perdana Facebook


Jakarta, 9 Desember 2011

Telkomsel meluncurkan paket baru kartu perdana Facebook bagi para pelanggan yang ingin mendapatkan kemudahan dalam mengakses jejaring sosial Facebook dari handsetnya. Dengan membeli kartu perdana Facebook seharga Rp 3.000, pelanggan dapat menikmati GRATIS interaksi di Facebook, GRATIS 10 MB layanan data, bonus 2 SMS gratis 100 SMS ke seluruh operator, serta pulsa senilai Rp 3.000.

Saat ini jumlah pengguna Facebook di Indonesia telah mencapai lebih dari 39 juta, yang menjadikan Indonesia negara dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna Facebook ini membuka peluang bagi Telkomsel untuk menyediakan kartu perdana Facebook yang bisa digunakan langsung di ponsel.

Menurut Deputy VP Product Lifecycle Management Telkomsel Ririn Widaryani, “Kartu Facebook didesain khusus dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk selalu terhubung dengan Facebook di ponselnya. Kehadiran kartu ini merupakan jawaban sekaligus solusi era gaya hidup penuh mobilitas, di mana banyak generasi muda masa kini yang ingin selalu berinteraksi melalui situs maya jejaring sosial kapanpun dan di manapun berada.”

Kartu Facebook berfungsi layaknya kartu prabayar Telkomsel lainnya, yakni simPATI dan Kartu As. Dengan melakukan aktivasi kartu via akses 4444, pelanggan kartu Facebook dapat menikmati komunikasi murah lewat tarif terjangkau seperti panggilan ke seluruh operator hanya Rp 20/ 4 detik pada pukul 00.00-16.59, Rp 20/ 3 detik pada pukul 17.00-23.59, SMS hanya Rp 120/ SMS ke seluruh operator dalam negeri, serta tarif layanan data Rp 3/ Kb untuk 100 Kb pertama dan Rp 1/ Kb untuk selanjutnya.

Hadirnya kartu Facebook memudahkan pelanggan untuk berinteraksi di jejaring sosial tersebut sesuai kebutuhannya. Pelanggan dapat mengakses Facebook sepuasnya secara GRATIS cukup dengan akses m.facebook.com atau melalui aplikasi Facebook yang ada di handset Android, iPhone, Symbian, dan lain sebagainya. Pelanggan juga bisa mengunduh aplikasi Facebook di ponselnya dengan menghubungi *252*99#. Kartu Facebook juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas layanan broadband, seperti  layanan BlackBerry Telkomsel, Opera Mini, Skype, dan TELKOMSELFlash.

Di samping aplikasi Facebook, pelanggan juga bisa menikmati paket SMS Chat Facebook (chatting sepuasnya, kirim atau terima pesan gratis ke semua teman chat di Facebook), Facebook SMS (update status, tulis wall, kirim atau balas komentar, dan sebagainya melalui SMS), serta Kredit Facebook (beli benda premium dalam permainan favorit di Facebook). Dapatkan gratis 20 Kredit Facebook untuk 5.000 pelanggan pertama yang melakukan redeem lewat www.telkomsel.com/facebook.

Pelanggan kartu perdana Facebook berkesempatan memperoleh bonus 100 SMS GRATIS seharian dengan cara mengirimkan 2 SMS terlebih dahulu. Pelanggan juga dapat menikmati paket SMS murah ke seluruh operator dengan pilihan paket beragam. Hanya dengan mengakses *636#, pelanggan sudah dapat berlangganan paket 100 SMS selama 1 hari seharga Rp 1.000; 1.000 SMS selama 7 hari seharga Rp 5.000; 2.500 SMS selama 15 hari seharga Rp 10.000; dan 10.000 SMS selama 30 hari seharga Rp 20.000.

Dengan kartu Facebook, pelanggan dapat pula menikmati paket data dengan promo khusus yang bisa diperoleh via akses *363#. Paket data dibagi menjadi dua, yakni paket volume based dan paket unlimited. Pelanggan dapat membeli paket volume based mulai dari Rp 1.000 untuk kapasitas 3 MB. Sedangkan paket unlimited dapat diperoleh mulai dari Rp 9.000 dengan kapasitas 30 MB, sudah termasuk biaya akses datanya (GPRS/3G/HSDPA).

Kartu perdana Facebook dapat diperoleh di GraPARI dan sejumlah outlet penjualan kartu perdana terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia. Pengisian ulang pulsa kartu Facebook dapat dilakukan dengan menggunakan seluruh pecahan voucher elektronik Telkomsel. Di samping itu, tersedia pula voucher fisik kartu Facebook dengan denominasi Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 25.000, Rp 50.000, dan Rp 100.000. Pengisian ulang pulsa dapat dilakukan dengan menekan *133*(kode voucher)# atau tekan 388 dari ponsel, lalu ikuti petunjuknya.

Untuk mengecek isi pulsa, pelanggan dapat mengakses *388# langsung dari ponselnya. Pelanggan juga dapat melakukan pengecekan transaksi terakhir dengan mengakses *387#. Sedangkan untuk mengetahui informasi sisa bonus yang dapat digunakan, pelanggan bisa memperolehnya dengan menekan *389#.

Telkomsel menyediakan informasi lengkap mengenai kartu Facebook di www.telkomsel.com/facebook. Pelanggan dapat mengakses layanan customer service 24 jam kartu Facebook di nomor 188 (Rp 300/ telepon). Pelanggan juga dilayani melalui akses email ke cs@telkomsel.co.id atau web T-Care https://my.telkomsel.com.

Dalam menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan kartu Facebook, Telkomsel telah menyiapkan jaringan berkualitas, didukung lebih dari 44.000 Base Transceiver Station (BTS) termasuk 9.000 Node B (BTS 3G) yang mencakup lebih dari 97 persen wilayah populasi Indonesia.