Monday, June 25, 2012

Chatting Makin Asyik dengan Aplikasi LINE Versi Telkomsel


Jakarta, 22 Juni 2012

Telkomsel berkolaborasi dengan Integrated Digital Mall Pte. Ltd, penyedia layanan MyAppsMall mobile application store, menghadirkan aplikasi LINE versi Telkomsel untuk memberikan pengalaman chatting yang lebih menyenangkan khusus bagi pelanggan paket ponsel Android Telkomsel. Pelanggan dapat memperoleh beragam emoticon atau sticker khusus versi Telkomsel dengan berbagai karakter lucu dan unik. Aplikasi ini dapat diperoleh lewat Google Play atau mengunduh via akses http://line.myappsmall.com/telkomsel.

Menurut Head of VAS, Applications and Device Management Group Telkomsel Gideon Edie Purnomo, ”Telkomsel bekerjasama dengan MyAppsMall dalam menyediakan berbagai aplikasi menarik dan berkualitas bagi pelanggan Telkomsel. Dengan demikian, pelanggan memiliki kemudahan untuk mendapatkan beragam aplikasi favorit yang disesuaikan dengan jenis handsetnya, sekaligus sebagai upaya untuk terus mempopulerkan penggunaan akses data internet bagi masyarakat Indonesia.”

Pelanggan yang telah terdaftar ke dalam paket data Telkomsel dapat menikmati LINE secara gratis. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan tertulis, gambar, emoticon, foto, dan video. Dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya, LINE memililki sejumlah keunggulan, antara lain kemudahan dalam menambah teman karena secara otomatis mampu membaca daftar kontak di ponsel dan mendeteksi pengguna LINE yang lain dengan menggunakan nomor ponsel sebagai PIN atau user ID.

Pengguna juga dapat menambah teman melalui fitur ”shake it” dan QR code, yakni dengan cara mendekatkan ponselnya ke ponsel lain, kemudian menggoyangkan kedua ponsel tersebut secara bersamaan. LINE memiliki fitur group messaging yang memungkinkan pengguna melakukan pengiriman pesan hingga ke 100 orang teman sekaligus.

”LINE telah menjadi aplikasi pengiriman pesan yang populer di Indonesia. Aplikasi ini juga memberikan nilai khusus yang semakin mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai operator selular yang inovatif serta penyedia layanan mobile digital lifestyle terbaik,” tambah Gideon.

Selain sistem operasi Android dan IOS, saat ini LINE juga bisa digunakan pada Windows PC dan MacBook. Dalam waktu dekat, LINE akan dapat diakses oleh para pengguna BlackBerry. Telkomsel sebagai operator selular terbesar di Indonesia menjadi mitra eksklusif peluncuran perdana aplikasi LINE via sistem operasi BlackBerry tersebut.

Kenyamanan pelanggan dalam memanfaatkan aplikasi LINE menjadi lebih optimal berkat dukungan jaringan terluas berkualitas milik Telkomsel melalui penggelaran 45.000 Base Transceiver Station (BTS) termasuk 10.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Friday, June 22, 2012

Tablet Android 4.0 SpeedUp® Pad PRO & TELKOMSELFlash Perpaduan Performa Kecepatan dan Kekuatan Tiada Banding



Jakarta, 21 Juni 2012

Setelah peluncuran SpeedUp® Pad Ice; tablet berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich pertama di Indonesia pada 28 Februari 2012 yang lalu, kali ini SpeedUp® kembali menghadirkan tablet 7 inch  yang dinamai dengan SpeedUp® Pad PRO yang di-bundling dengan paket internet unlimited TELKOMSELFlash.

Sesuai dengan namanya, SpeedUp® Pad PRO hadir dengan fitur-fitur yang lengkap dan mutakhir untuk memenuhi kebutuhan pasar akan teknologi. Rahmad Widjaja Sakti, Product & Marketing Director PT. MLW Telecom menyatakan, “SpeedUp® Pad PRO diluncurkan untuk menjawab kebutuhan pasar atas tablet 7 inch dengan performa yang handal dan fitur-fitur yang lengkap, kecepatan dan kekuatan yang dimiliki, sehingga menjadikan SpeedUp® Pad PRO sempurna bagi para penggila gadget yang haus akan kecepatan dalam berselancar di dunia maya.”

Gideon Edie Purnomo, Head of VAS, Applications and Device Management Group Telkomsel, menyatakan, “Telkomsel menyambut baik hadirnya produk komputer tablet terbaru SpeedUp® Pad PRO yang di-bundling dengan paket internet unlimited TELKOMSELFlash. Telkomsel akan terus menghadirkan beragam varian paket bundling layanan data, mulai dari low-end segment hingga high-end segment, guna mengakomodir kebutuhan masyarakat terhadap akses internet dengan kualitas terdepan. Hingga akhir tahun 2012, kami menargetkan 71 juta pelanggan sudah menggunakan layanan data Telkomsel.”

Berbasis sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, SpeedUp® Pad PRO menghadirkan kecepatan dan kekuatan terdepan.

 “Kami menyebutnya tablet tercepat”, demikian diutarakan oleh Rahmad Widjaja Sakti. SpeedUp® Pad PRO didukung dengan koneksi data tercepat HSPA+ yang memungkinkan tablet ini untuk mendownload dengan kecepatan hingga 14.4 Mbps dan mengupload dengan kecepatan hingga 5.76 Mbps, sehingga memberikan kenyamanan penggunanya dalam berselancar di dunia internet.

SpeedUp® Pad PRO membenamkan processor terkuat Snap Dragon dari Qualcomm dalam tubuh 7 inch-nya. Dengan kapasitas 1.4 Ghz serta sistem multitasking dari Android, memudahkan para penggunanya untuk melakukan semua aktifitas secara bersamaan. Selain itu, SpeedUp® Pad PRO dilengkapi dengan koneksi HDMI yang memanjakan para penggunanya untuk dapat menikmati SpeedUp® Pad PRO melalui layar televisi.

Berbeda dari generasi sebelumnya, SpeedUp® Pad PRO hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam berkomunikasi. Didukung dengan fungsi voice call dan SMS melalui jaringan GSM, para pengguna SpeedUp® Pad PRO dapat melakukan panggilan telpon dan berkirim pesan dengan mudah.

SpeedUp® Pad PRO juga dilengkapi dengan dual camera system. Kamera 0.3 MP pada bagian depan memungkinkan para penggunanya untuk melakukan video call dan dengan kamera 3MP pada bagian belakang serta software pengolah foto yang terintegrasi dalam sistem operasi android terbaru, para pengguna dapat mengambil foto berkualitas tinggi, mengedit, dan menambahkan efek fotografi langsung dari SpeedUp® Pad PRO.

Tidak hanya fitur-fitur canggih yang ditawarkan, SpeedUp® Pad PRO juga menyuguhkan “one stop entertainment” khususnya bagi para pecinta musik. Dengan adanya Studio Music dari Studio9 yang ter-install di SpeepUp® Pad PRO, cukup dengan Rp 10.000/ bulan, para pengguna dapat menikmati lebih dari 500.000 content musik original baik dari artis lokal ataupun mancanegara dan pengguna juga dapat menikmati fasilitas ini gratis pada bulan pertama.

SpeedUp® Pad PRO hadir dengan warna putih yang membalut kehebatan performa dan kecanggihan teknologi dalam nuansa yang elegan dan fashionable, menjadikan performa para penggunanya maksimal dan berkelas.

Thursday, June 14, 2012

Telkomsel Pertahankan Gelar dalam Indonesia Cellular Award 2012


Jakarta, 11 Juni 2012

Telkomsel kembali menerima gelar sebagai operator dengan produk dan layanan berpredikat berkualitas dalam ajang Indonesia Cellular Award (ICA) 2012 pada Minggu (10/6) sore. Dalam gelaran ICA tahun ini Telkomsel mendapatkan penghargaan untuk kategori The Best Data Package (GSM & CDMA).

Penghargaan untuk Telkomsel yang diberikan dalam penutupan Indonesia International Communication Expo & Conference (ICC) serta Indonesia Celluar Show (ICS) 2012. Menurut Head of Corporate Communications Division Telkomsel, Ricardo Indra, "Penghargaan yang diberikan merupakan pengakuan publik atas komitmen Telkomsel yang selalu berupaya memahami kebutuhan pelanggan di era komunikasi data guna mendukung gaya hidup yang penuh mobilitas. Selama ini Telkomsel selalu menghadirkan inovasi produk dan layanan mobile lifestyle yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat terkini."

Salah satunya adalah dengan menyediakan beragam pilihan paket data sesuai dengan kebutuhan masing-masing segmen dan di tiap-tiap produk. Beragamnya pilihan paket data dengan harga yang terjangkau diharapkan dapat membantu pelanggan untuk memilih layanan data yang tepat sebagai solusi kebutuhannya.

Telkomsel berupaya memberi kepuasan pelanggan, yang sama artinya dengan membangun sebuah kepercayaan. Penghargaan yang diterima dalam ajang ICA 2012 kali ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan data Telkomsel. Kepercayaan tersebut harus dijaga dengan selalu berupaya memberikan yang terbaik, sehingga Telkomsel di masa mendatang tetap menjadi operator selular pilihan utama masyarakat di Indonesia.

Saat ini Telkomsel dipercaya melayani lebih dari 110 juta pelanggan. Dengan pencapaian tersebut, Telkomsel menjadi operator selular terbesar ke-7 di dunia dalam hal jumlah pelanggan. Jaringan Telkomsel mencakup 97% wilayah populasi di seluruh Indonesia serta didukung oleh lebih dari 45.000 Base Transceiver Station (BTS) termasuk 10.000 Node B (BTS 3G). Di era mobile lifestyle, jaringan yang luas harus didukung ragam teknologi canggih sehingga memungkinkan operator dalam menghadirkan ragam inovasi layanan nilai tambah bagi pelanggan.

Kepercayaan akan kualitas layanan Telkomsel juga mendapat pengakuan dari berbagai pihak dengan diraihnya lebih dari 100 penghargaan selama 17 tahun Telkomsel berkarya melayani Indonesia. Berbagai penghargaan tersebut antara lain Selular Award 2012, Best Asia Pacific Call Center Award untuk Caroline Telkomsel (Asia Pacific Call Center Award), Wireless Service Provider of the Year (Asia Pasific ICT Award 2010) dari Frost & Sullivan, dan Sertifikasi Mutu Pelayanan Standar Internasional ISO 9001:2008 untuk Call Center dan GraPARI Telkomsel.

Telkomsel Dukung Kerjasama Telkom Group-Antix Labs Kembangkan Layanan Game Lintas Platform



Jakarta, 7 Juni 2012

Telkomsel sebagai bagian dari Telkom Group menyambut baik kerjasama pengembangan layanan games online lintas platform yang dijalin Telkom Group bersama Antix Labs, permainan inovatif teknologi perusahaan asal Inggris.

Diutarakan oleh Gideon Edie Purnomo selaku Head of VAS, Applications and Device Management Group Telkomsel, “Kerjasama yang dijalin Telkom Group dengan Antix Labs dalam pengembangan konten dan layanan games online sejalan dengan upaya Telkomsel yang terus mengembangkan komunitas Dunia Games Tekomsel *900# serta seiring terus ditingkatkannya kapasitas data guna mendukung makin tingginya kebutuhan pelanggan akan layanan mobile broadband berkualitas di tanah air.”

Hasil pertemuan antara Telkom Group dengan pihak Antix Labs di Jakarta,  menghasilkan rencana bersama pemanfaatan layanan gamesonline lintas platform melalui jaringan Telkomsel (GSM) dan Flexi (CDMA) sebagai bagian dari rencana pengembangan layanan games online generasi terbaru di tanah air. Telkom Group merupakan operator pertama di Indonesia yang memegang hak ekslusif dari Antix Game Player di mana layanan tersebut akan mulai dihadirkan pada awal Juni 2012.

Kerjasama ini juga didukung oleh mitra dari Telkom Group dan Antix, yaitu Studio9 and SpeedUp (MLW Telecom) dengan memasukkan permainan-permainan Antix ke dalam Studio9; sebuah toko online konten dan aplikasi yang terintegrasi dalam SpeedUp device produk. Inovasi dan diferensiasi ini sejalan dengan gaya hidup dan prospek yang menjanjikan bagi perkembangan bisnis game di masa yang akan datang.

Telkom Group berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan layanan games berkualitas untuk seluruh pelanggan. Dengan kerjasama yang dijalin, Telkom Group ke depan akan lebih mengembangkan kemampuan Antix Game Player sebagai “social games” saat ini menjadi lebih saling berhubungan. Lebih menekankan pada hubungan kedekatan antar teman, kolega, serta memungkinkan antar pelanggan saling share permainan, memberikan tantang satu sama lain, dan bermain games bersama bahkan pada saat online melalui Wi-Fi ataupun Bluetooth. Bahkan seluruh fitur layanan games tersebut tetap dapat bekerja online antar telephone, handset tablet, komputer desktop, televisi, dan perangkat lain yang terkoneksi internet meskipun software-nya tidak saling kompatibel.

Francis Charig, Chief Executive of Antix Labs mengatakan, “Kami memilih Indonesia sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi paling dinamis di dunia dan kami sangat bangga dapat terlibat kerja sama dengan Telkom Group, sebagai perusahaan layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan lebih dari 110 juta. Kami yakin product roadmap layanan yang kami berikan dapat mendukung pihak Telkom Group dalam menyediakan berbagai layanan penting dengan jenis dan kapabilitas yang berbeda bagi pelanggan khususnya penikmat games.”

Diutarakan pula oleh Francis bila Antix sangat terbuka untuk menjadi channel distributor bagi komunitas game development di Indonesia di pasar internasional.

Telkomsel sebagai anak perusahaan Telkom memiliki komitmen kuat kembali meningkatkan kualitas dan kuantitas industri konten dalam negeri. Kerja sama dengan Antix Game Player akan membuka peluang untuk tumbuhnya pengembang games (game developer) dan industri kreatif dari kalangan putra-putri Indonesia. Telkomsel Paling Indonesia.

Mobile Wi-Fi Seamless Telkomsel, Akses Layanan Data Tercepat


Jakarta, 7 Juni 2012

Telkomsel kembali menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi telekomunikasi terkini dengan menghadirkan Mobile Wi-Fi Seamless pertama di Indonesia. Layanan ini merupakan kerjasama sinergi antara Telkomsel dan Telkom sebagai induk perusahaan. Layanan yang memungkinkan pelanggan melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wi-Fi secara otomatis (auto connect) untuk memperoleh akses data dengan kecepatan tinggi. Menandai hadirnya inovasi layanan dengan kualitas yang berbeda ini, Telkomsel menggelar serangkaian demo interaktif yang terbuka bagi pelanggan maupun masyarakat luas untuk dapat merasakan pengalaman menggunakan teknologi Mobile Wi-Fi Seamless di Booth Telkomsel yang berlangsung sepanjang Indonesia Cellular Show 2012 pada tanggal 6-10 Juni 2012.

Solusi Mobile Wi-Fi Seamless  Telkomsel dapat menghubungkan jaringan 2G/3G  dengan Wi-Fi sebagai jaringan seluler tambahan untuk mendapatkan akses layanan data dengan kecepatan tinggi. Wi-Fi merupakan bentuk lain akses data ke jaringan mobile Telkomsel pada Node-b atau BTS (Base Transceiver Station), sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman mengakses layanan data melalui jaringan Wi-Fi  dengan kecepatan tinggi sama seperti ketika menggunakan jaringan 2G/3G.

Layanan Mobile Wi-Fi Seamless  Telkomsel dapat digunakan oleh pelanggan yang memiliki ponsel pintar (smartphone) dengan teknologi Seamless Wi-Fi atau EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol-Subscriber Indentity Module). Pelanggan dapat menikmati Mobile Wi-Fi Seamless Telkomsel dan langsung terhubung ke Wi-Fi  secara otomatis tanpa perlu login dengan memasukkan user ID dan password apabila telah berlangganan paket data Telkomsel Flash dan menggunakan perangkat yang mendukung teknologi EAP-SIM.

“Dengan semangat Muda, Beda dan Paling Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk selalu menghadirkan layanan sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat masa kini. Layanan Mobile Wi-Fi Seamless  Telkomsel hadir untuk memberikan pengalamanan akses data yang lebih cepat dan nyaman kepada pelanggan. Selain itu, penggunaaan layanan Mobile Wi-Fi Seamless merupakan terobosan baru yang belum pernah dilakukan oleh operator selular lain di Indonesia,” papar Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkomsel.

Telkomsel melakukan 3 macam trial layanan Mobile Wi-Fi Seamless, yaitu: Layanan Wi-Fi untuk pelanggan regular, layanan Wi-Fi untuk pelanggan corporate dengan akses VPN dan layanan Wi-Fi untuk Service Set Identifier (SSID) inbound roaming (st-roam) dengan mitra roaming SingTel Mobile untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan Broadband SingTel Mobile yang berada di coverage Wi-Fi Telkom-Telkomsel sehingga dapat menggunakan layanan data menggunakan Wi-Fi. Layanan ini merupakan solusi inbound roaming Seamless Wi-Fi Access  pertama di Indonesia. Bersama dengan solusi VPN Seamless Wi-Fi Access, Telkom-Telkomsel memberikan solusi yang unik bagi para pengguna Wi-Fi di Tanah Air.
Untuk dapat menikmati layanan Mobile Wi-Fi Seamless Telkomsel, pelanggan harus melakukan setting pertama kali pada ponsel pintar (smartphone) dengan cara  mengaktifkan Wi-Fi dan memilih SSID flashzone-seamless, kemudian memilih EAP-SIM sebagai Enterprise sub-type.  Jika sudah berada di area Flash Zone Seamless, pelanggan yang sudah melakukan setting device akan langsung terkoneksi ke jaringan Wi-Fi tanpa perlu memasukkan userID dan password. Layanan data pelanggan akan secara otomatis beralih ke jaringan 2G/3G apabila pelanggan sudah tidak berada di area Flash Zone Seamless.

Telkomsel Dukung Skema Baru SMS Interkoneksi


Jakarta, 1 Juni 2012

Telkomsel sebagai operator selular yang menyediakan jaringan dan layanan SMS siap menerapkan aturan baru skema interkoneksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengenai skema interkoneksi SMS, yang sebelumnya Sender Keep All (SKA) menjadi berbasis biaya (cost based).

Ketentuan tentang pemberlakuan tarif interkoneksi SMS resmi diberlakukan tepat 1 Juni 2012 pukul 00.01 WIB. Penyesuaian skema ini bukanlah peraturan baru di industri telekomunikasi Indonesia dan sudah sesuai dengan amanah dari Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No.08/PER/M.KOMINFO/02/2006 tentang Interkoneksi, di mana penyelenggaraan interkoneksi harus berdasarkan biaya.

Head of Corporate Communications Division Telkomsel Ricardo Indra mengatakan, ”Telkomsel memandang aturan baru tersebut telah memperhatikan berbagai aspek, antara lain untuk melindungi pelanggan dan masyarakat serta mendorong iklim kompetisi industri seluler yang sehat.”

Mengenai tarif baru layanan SMS dengan skema interkoneksi, Telkomsel tanggap terhadap saran dan himbauan dari pemerintah, regulator, serta masyarakat. Sebagai perusahaan jasa telekomunikasi yang telah beroperasi selama 17 tahun, Telkomsel juga memiliki sejumlah parameter perlindungan konsumen dalam penerapan skema baru ini dan mempunyai sistem pengawasan untuk kenyamanan komunikasi pelanggan.

Indra menambahkan, ”Terkait dengan perubahan tarif yang besarannya mengacu pada peraturan pemerintah, kami senantiasa berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan terhadap pelanggan.”

Untuk menerapkan sistem SMS interkoneksi, Telkomsel telah mempersiapkan segala aspek yang berhubungan dengan infrastruktur jaringan. Saat ini kapasitas SMS Center Telkomsel mampu menangani 83.750 SMS per detik atau setara dengan 7,2 milyar SMS per hari.

Dalam menjalankan operasi bisnisnya, Telkomsel mematuhi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) serta terus memastikan bahwa perusahaan berjalan sesuai prinsip manajemen modern yang lebih efektif dan efisien. Komitmen Telkomsel adalah selalu menyediakan layanan dan produk terbaik bagi masyarakat.

Telkomsel Hadirkan Keceriaan Muda, Beda, Paling Indonesia di Ulang Tahun ke-17



Jakarta, 26 Mei 2012

17 tahun telah berlalu kala pertama Telkomsel hadir di tahun 1995. Selama itu pula Telkomsel tumbuh dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat. Hari ini, merayakan ulang tahun ke-17, Telkomsel kembali berbagi keceriaan dengan mempersembahkan ratusan apresiasi muda dan beda.

17 tahun Telkomsel berinovasi dan mengabdi tanpa batas, menyatukan beragam lingkup kehidupan untuk Indonesia. Sebagai pemimpin di industri selular, Telkomsel tidak akan berhenti melakukan riset dan pengembangan guna memenuhi kebutuhan unik pelanggan dan menyajikan teknologi terbaru yang memudahkan serta memperkaya hidup.

Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkomsel, mengungkapkan “Telkomsel bangga menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia selama 17 tahun. Ucapan terima kasih yang tertinggi kami sampaikan kepada para pelanggan setia kami, 110 juta pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkomsel untuk menjadikan kami bagian dari kehidupan dan produktivitas mereka. Kepercayaan ini merupakan anugrah sekaligus amanah yang akan kami kembalikan dalam bentuk bentuk produk serta layanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia”

Memasuki usia yang ke-17, Telkomsel juga sudah mengambil ancang-ancang untuk menjadi platform provider yang mampu menjawab tren mobile broadband yang terus tumbuh di era konvergensi telekomunikasi yang berbasis data. Hal ini dibuktikan dengan upaya transformasi yang dilakukan Telkomsel untuk terus merancang layanan dan produk yang mudah diaplikasikan, berkarakter MUDA, BEDA, PALING INDONESIA serta memberikan keleluasaan bagi pengguna layanan telekomunikasi sesuai dengan gaya hidup mereka.

Merayakan ulang tahun yang ke-17, Telkomsel memberikan penghargaan spesial kepada 17 pelanggan atas kontribusi dan kesetiaannya menggunakan produk serta layanan Telkomsel. Untuk menambah keceriaan ulang tahun, Telkomsel juga memberikan beragam bonus dan hadiah untuk pelanggan. Mulai dari bonus data sebesar 15Mb kepada 1,7 juta pelanggan selama periode 26 sampai dengan 29 Mei 2012 hingga berbagai hadiah spektakuler. 5 Mini Cooper, 17 Piaggio Zip, 17 Vespa LX150ie, 170 Samsung Galaxy Note, 170 BlackBerry Curve 9220 serta 170 Nokia Lumia 610 merupakan hadiah spesial kepada pengguna setia Telkomsel. Cara mendapatkannya mudah. Pelanggan akan mendapatkan poin bonus untuk ditukarkan dengan program undian 17th Anniversary 2012. Batas waktu penukaran poin bonus tersebut adalah 30 November 2012. Pengundian akan dilakukan dalam tiga periode: Agustus, September dan Desember 2012. Selama program Telkomsel 17th Anniversary, pelanggan bisa memperoleh dua jenis poin, yaitu poin reguler dan poin bonus. Poin bonus hanya dapat digunakan selama program ulang tahun berlangsung dengan masa aktif hingga tanggal 30 November 2012.

Selain itu, Telkomsel juga menggelar paket data 17 ribu yang memberikan beragam manfaat lebih bagi pelanggan. Hanya dengan 17 ribu Rupiah, pelanggan dapat menggunakan akses data dengan kuota 170 MB dan memiliki masa aktif 7 hari. Untuk mendapatkan layanan ini, pelanggan cukup melakukan registrasi melalui UMB Direct dengan menekan *363*17# dan mengirimkan SMS dengan format FLASH ON 17000 atau FLASH 17 kirim ke 3636. Untuk mendapatkan informasi lebih jelas tentang penawaran ini, kunjungi www.telkomsel.com/17years.

“Di ulang tahunnya yang ke-17, Telkomsel mengusung tema Muda, Beda, Paling Indonesia. 17 tahun adalah usia remaja, penuh semangat, dinamis dan siap meraih kesuksesan. Visi kami adalah merancang layanan dan produk yang mudah diaplikasikan, berkarakter muda, fun dan kreatif, untuk memberikan keleluasaan bagi para pengguna layanan telekomunikasi sesuai dengan gaya hidup mereka,” tambah Alex.

Kegiatan ulang tahun Telkomsel berlangsung pada tanggal 26 Mei 2012 di FX Lifestyle X’enter Jakarta, mulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 7 malam. Selain berbagai doorprize, pelanggan yang datang ke lokasi acara, dapat mengikuti berbagai kegiatan, seperti kompetisi rally foto dan aktivitas bersama komunitas.

Tap-Izy Telkomsel Mudahkan Pembelian Tiket Kereta Api di Bandung



Bandung, 24 Mei 2012

Telkomsel kembali memberikan kemanfaatan bagi masyarakat guna memudahkan pelanggan dalam pembelian tiket kereta. Setelah sukses melayani transaksi pembelian tiket Kereta Prambanan Ekspres (Prameks) dengan rute Yogyakarta – Solo, kini Tap-Izy menghadirkan fleksibilitas bagi masyarakat Bandung dalam pembelian tiket Kereta Baraya Geulis dan Argo Parahyangan.

Telkomsel dan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) juga menggelar program spesial berupa promo diskon Rp 1.000 untuk pembelian tiket Kereta Baraya Geulis dengan rute Padalarang-Bandung-Cicalengka dengan menggunakan Tap-Izy. Dengan hadirnya Tap-Izy, pelanggan bisa membeli tiket kereta dengan uang elektronik secara cepat dan mudah hanya dengan mendekatkan ponselnya ke mesin Tap-Izy.

Menurut Head Of Area Jabotabek Jabar Group Telkomsel, Venusiana Papasi, “Transaksi non tunai melalui Tap-Izy memberikan banyak manfaat dari sisi kemudahan, kecepatan, dan keamanan, terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan kian berkembangnya dunia digital di Indonesia. Kehadiran layanan Tap-Izy di loket penjualan karcis kereta api merupakan upaya Telkomsel untuk mendukung layanan transportasi publik dan memperluas jaringan titik pelayanan Tap-Izy sehingga lebih mudah dinikmati pelanggan.”

Untuk mengaktifkan layanan Tap-Izy di sim card, pilih “Tap-Izy” pada “T-sel Menu” di ponsel. Kemudian masukkan nomor PIN 1234, lalu pilih “Activation” untuk aktivasi. Setelah layanan Tap-Izy aktif, pelanggan dapat mengisi saldo dompet elektronik Tap-Izy dengan nominal Rp 25.000 hingga Rp 1 juta di GraPARI serta gerai Indomaret.

Setelah memiliki saldo di dompet elektronik ini, pelanggan langsung dapat menikmati mudahnya pembayaran tiket Kereta Baraya Geulis dan Argo Parahyangan, serta berbagai gerai merchant rekanan Telkomsel lainnya, yakni: 7-Eleven, Indomaret, Starmart, Solaria, Disc Tarra, Circle K, Alfamart, dan Cinema XXI/21 yang berlogo Tap-Izy.

Untuk membeli tiket Kereta Baraya Geulis dan Argo Parahyangan melalui Tap-Izy, pelanggan cukup mendekatkan ponsel yang sudah dilengkapi fitur Tap-Izy ke mesin Tap-Izy yang tersedia di loket Stasiun Bandung. Pelanggan langsung mendapatkan tiket begitu transaksi berhasil dilakukan.

Kereta Baraya Geulis adalah bagian dari rangkaian kereta api komuter KRD Patas, di mana pengoperasiannya menggunakan satu unit KRDE (Kereta Rel Diesel Elektrik) buatan PT. INKA yang sama dengan rangkaian Kereta Prameks dan terdiri dari lima kereta berkapasitas 1.250 penumpang. Kereta ini menyinggahi beberapa stasiun, yakni Padalarang, Gadobangkong (tidak setiap rangkaian), Cimahi, Cimindi (tidak setiap rangkaian), Bandung, Kiaracondong (tidak setiap rangkaian), Cimekar (tidak setiap rangkaian), Rancaekek, dan Cicalengka. Kereta Baraya Geulis ditargetkan bisa mengangkut 6.000 penumpang di jalur tersebut setiap harinya. Sedangkan Kereta Argo Parahyangan merupakan kereta api yang melayani rute Bandung-Jakarta.

“Hadirnya layanan Tap-Izy diharapkan dapat mempermudah masyarakat Bandung untuk mendapatkan tiket Kereta Baraya Geulis dan Argo Parahyangan. Kami akan terus meningkatkan inovasi layanan demi kemudahan para calon penumpang. Untuk informasi mengenai pembelian tiket kereta api, masyarakat dapat menghubungi akses 121 dari telepon rumah atau 021-121 dari ponsel,” ujar Direktur Komersial PT. Kereta Api Indonesia Sulistyo Wimbo Hardjito.

Kini transaksi pembayaran dengan menggunakan Tap-Izy berlaku untuk wilayah Jabotabek, Bandung, Solo, dan Yogyakarta. Ke depannya, layanan Tap-Izy akan hadir di wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

Kehadiran layanan Tap-Izy merupakan upaya Telkomsel untuk memberikan pilihan layanan pembayaran menggunakan uang elektronik yang resmi kepada masyarakat Indonesia, melengkapi ragam metode pembayaran yang telah ada. Layanan Tap-Izy sekaligus menjadi langkah nyata Telkomsel untuk mendukung program pemerintah melalui Bank Indonesia dalam upaya meningkatkan transaksi non tunai dan mewujudkan less cash society di Indonesia.