Thursday, September 13, 2012

Posko Siaga Telkomsel Jabar, Siap Menemani Perjalanan Mudik Pelanggan

Bandung,09 Agustus 2012

Telkomsel Regional Jabar siap melayani pelanggan yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya di wilayah Jawa Barat, melalui program Telkomsel Siaga. Mulai dari H-7 sebelum lebaran yaitu tanggal 13 Agustus 2012, Hingga H+7 yaitu 26 Agustus 2012. Demi kenyamanan para pelanggan dalam melakukan perjalanan mudik atau pun arus balik setelah lebaran, Telkomsel Jabar menyediakan total 39 (tiga puluh Sembilan) Posko Siaga yang tersebar di wilayah Jawa Barat. Dengan adanya Posko Siaga Telkomsel ini diharapkan para pelanggan dapat lebih nyaman dalam melakukan aktivitas komunikasi bersama sanak saudara.

Head Of Sales and Customer Care Telkomsel Regional Jabar Division, Erick Noviantoro mengungkapkan, “Saat ini Telkomsel Regional Jabar sudah menyiapkan 39 Posko Siaga, 1.990 Outlet Siaga, dan 23 Posko Mudik Wisata Telkomsel, yang kita sebar di wilayah Jawa Barat. Posko ini akan aktif mulai dari tanggal 13 - 26 Agustus 2012. Selain itu para pelanggan juga akan dimanjakan dengan 31 titik untuk akses WiFi internet berkecepatan tinggi yang tersebar di sepanjang jalur mudik di wilayah Jawa Barat.”

Selain menyediakan kebutuhan pelanggan dalam berkomunikasi melalui produk-produk Telkomsel, beberapa Posko Siaga Telkomsel juga menyediakan tempat beristirahat (Rest Area) yang bisa digunakan para pelanggan untuk beristirahat sejenak setelah lelah melakukan perjalanan panjang.

“Fokus Telkomsel tetap kepada kenyamanan pelanggan serta kemudahan untuk mendapatkan produk Telkomsel. Di beberapa Posko Siaga Telkomsel juga kita sediakan tempat beristirahat bagi para pelanggan, jadi sambil me-recharge atau mengisi ulang pulsa, pelanggan juga bisa me-recharge tenaganya di Posko Siaga Telkomsel .” Lanjut Erick.

Selain menyiapkan Posko Siaga, jaringan telekomunikasi Telkomsel Regional Jabar pun sudah siap untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi jauh sebelum memasuki bulan Ramadhan, dengan menaikan kapasitas hingga dua kali lipat dari hari biasa. Baik untuk layanan voice, sms, maupun data.

Saat ini jumlah BTS (Base Transceiver Station) yang terdapat di wilayah Jawa Barat sebanyak 2.792 BTS 2G dan 1.251 BTS Node B (3G), yang sudah menjangkau 100% wilayah Jawa Barat. Khusus menghadapi Ramadhan 1433 H, Telkomsel Regional Jabar akan terus menambah jumlah BTS untuk wilayah Jawa Barat, sebanyak 66 BTS 2G dan 145 BTS Node B hingga akhir Ramadhan.

Hadapi Musim Lebaran, Telkomsel Berdayakan 20.000 Outlet Siaga

Jakarta, 9 Agustus 2012

Telkomsel memberdayakan 20.000 outlet siaga guna mengantisipasi lonjakan permintaan kebutuhan kartu perdana selama musim lebaran tahun 2012. Outlet siaga juga difungsikan untuk memudahkan pelanggan Telkomsel dalam melakukan pengisian ulang pulsa prabayar karena lokasinya mudah dijangkau dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Head of Channel Management Group Telkomsel Mirza Budiwan, “Telkomsel konsisten menghadirkan outlet siaga sejak tahun 2009 guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan komunikasi saat lebaran. Jumlah outlet yang berpartisipasi setiap tahunnya terus meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah pelanggan Telkomsel yang kini telah mencapai lebih dari 117 juta.”

Outlet siaga melibatkan pelaku usaha kecil dan menengah, yang sebagian di antaranya merupakan outlet hasil binaan Telkomsel yang telah mendapatkan pembekalan wirausaha. Dalam penyelenggaraan outlet siaga ini, Telkomsel akan memberikan reward bagi outlet berprestasi dengan pencapaian target transaksi tertentu.

Hadirnya outlet siaga memperkuat komitmen Telkomsel untuk mengedepankan pelayanan yang semakin berkualitas kepada pelanggan. Telkomsel akan terus menambah titik pelayanan pelanggan yang tersebar di berbagai wilayah yang mudah dijangkau untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam memperoleh solusi atas kebutuhan komunikasinya.

Saat ini Telkomsel telah menggelar titik pelayanan pelanggan, yang terdiri dari; 86 GraPARI, 328 GraPARI Kios (dahulu bernama GeraiHALO), 25 Plasa GraPARI, 310 KiosHALO, 165 authorized dealer, 7.800 sub dealer, dan 1,3 juta reseller yang menjangkau hingga pelosok. Telkomsel juga bekerjasama dengan sejumlah mitra ritel nasional untuk menghadirkan lebih dari 12.700 titik pelayanan.

Untuk memenuhi kebutuhan informasi selama musim lebaran, Telkomsel juga menyediakan akses layanan call center 24 jam sepanjang hari secara gratis dengan akses 133 untuk pelanggan kartuHALO, serta 155 dan 188 (simPATI dan Kartu AS). Tersedia pula akses khusus via website www.telkomsel.com/web/telkomselwebcare, atau email ke cs@telkomsel.co.id. Pelanggan Telkomsel juga dapat mengunjungi GraPARI terdekat untuk berkonsultasi langsung dengan petugas customer service yang akan senantiasa membantu dan memberikan solusi sesuai kebutuhan.

Telkomsel Kembali Menghadirkan Keceriaaan Melalui PESTAPoin Keluarga Indonesia


Bandung, 05 Agustus 2012

Telkomsel kembali menghadirkan keceriaan untuk keluarga Indonesia, dengan menggelar PESTAPoin Keluarga Indonesia yang bertema "Pesan Ramadhan". Acara ini digelar pada Minggu, 05 Agustus 2012 mulai dari pukul 13.00 - 17.00 WIB Bertempat  di graPARI Telkomsel tepatnya pelataran Gedung Wahana Bakti Pos, Jl. Banda No. 30 Bandung. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program PESTAPoin Keluarga Indonesia yang digelar setiap satu bulan sekali, hingga akhir tahun khusus di hari minggu.

PESTAPoin Keluarga Indonesia merupakan suatu bentuk apresiasi Telkomsel kepada para pelanggan setianya. Apa yang telah diberikan pelanggan kepada Telkomsel, akan dikembalikan dalam bentuk poin yang dapat dikumpulkan dan ditukarkan dengan fasilitas diskon maupun merchandise ekslusif yang bisa didapatkan pada gelaran ini.

Head Of Lifestyle Marketing Telkomsel Department, Andi Agustian mengungkapkan, "Tema Pesan Ramadhan dipilih mengingat saat ini umat muslim sedang merayakan bulan yang penuh berkah ini. Pada dasarnya booth yang ada saat ini tidak jauh berbeda dengan event sebelumnya, hanya saja karena ini bulan Ramadhan kita tambahkan nuansa Ramadhan didalamnya. Selain itu kita juga mengundang komunitas hijabers, lalu ada pula klinik serta tutorial berhijab agar terlihat cantik namun tetap sesuai syariat Islam."

Pada kesempatan kali ini, pelanggan setia Telkomsel akan dimanjakan dengan booth-booth menarik yang terdapat di sekeliling venue acara. Booth yang terdapat disini berkonsep Edutainment, Healthy , and Fun. Pada Booth Education terdapat tutorial serta informasi yang sangat berguna mengenai parenting bagi ibu dan anaknya. Sementara itu bagi pelanggan yang ingin mengetahui kondisi, serta konsultasi seputar kesehatan, disediakan pula booth khusus yang menyediakan alat-alat medis untuk mengukur tekanan darah, dan denyut nadi serta berat badan. Selain itu para pelanggan yang datang juga akan dihibur oleh penampilan band akustik serta nasyid sambil menunggu waktu berbuka puasa.

"Dengan mengusung konsep tematik yang berbeda tiap bulannya, diharapkan para pelanggan tidak bosan untuk mengunjungi program PESTAPoin Keluarga Indonesia ini, terbukti setelah PESTAPoin dibulan lalu, ada peningkatan jumlah pengunjung di PESTAPoin kali ini. Antusiasme para pelanggan setia Telkomsel bisa dilihat dari antrian panjang di booth Redeem Point." Tutup Andi.

Disini pelanggan Telkomsel dapat pula menukarkan poin yang dimilikinya dengan merchandise atau fasilitas diskon melalui booth yang tersedia, dengan cara Redeem Point atau lelang point. Serta terdapat pula booth penjualan produk produk Telkomsel yang menghadirkan paket bundling, dimana pelanggan dapat membeli handphone atau gadget yang di bundling dengan kartu simPATI atau kartu AS dengan harga yang kompetitif.

Telkomsel Jabar Siap Menyambut Lebaran 1433 H


Bandung, 03 Agustus 2012

Menyambut Ramadhan 1433 H, Telkomsel Regional Jabar menyatakan kesiapannya  dalam rangka mendukung aktivitas komunikasi pelanggan yang ada di Jawa Barat. Mulai dari unit  layanan hingga jaringan. Seperti tahun-tahun sebelumnya lonjakan trafik voice, sms, dan data, diprediksi akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan selama bulan Ramadhan. Namun Telkomsel Regional Jabar telah melakukan segala upaya untuk menjaga kualitas dan kestabilan jaringannya.

Head Of Service Quality Assurance Telkomsel Jabar Departement, Achmad. F Arifin mengatakan “Telkomsel Jabar sudah siap bahkan jauh hari sebelum masuk bulan Ramadhan. Jaringan kita sudah siap untuk menghadapi lonjakan trafik. Tinggal kita melakukan monitoring saja, Telkomsel Jabar, Ready For Lebaran!”

Telkomsel Jabar sendiri sudah mempersiapkan jaringan dengan menaikan kapasitas jaringan hingga dua kali lipat dari hari biasa. Untuk trafik voice tahun lalu mencapai 1.461.000 Erlang, sedangkan untuk tahun ini diprediksi kenaikannya menjadi 1.616.000 Erlang. Trafik sms sendiri saat ini, Telkomsel Jabar Sanggup mengirim sebanyak 7.850 sms per detik, dan diperkirakan untuk hari-H lebaran tahun ini akan ada sekitar 50 juta sms yang masuk. Sementara untuk trafik data prediksi kenaikannya cukup tinggi, dari 7.235 GB tahun lalu menjadi 15.500 GB untuk tahun ini.

Untuk lebih memastikan kesiapan jaringan pada bulan Ramadhan ini, Telkomsel Jabar juga mengikuti uji jaringan atau drive test  bersama, yang diselenggarakan oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan diikuti oleh seluruh operator penyedia layanan Telekomunikasi lainnya yang ada di Indonesia.

“Hal ini kita lakukan agar masyarakat bisa lebih yakin dalam memilih Telkomsel, karena drive test ini bersifat terbuka dan hasilnya akan diumumkan langsung oleh BRTI dan ditayangkan dimedia massa. Sehingga masyarakat akan tahu mana operator yang paling siap menghadapi Ramadhan tahun ini.” Ungkap Arifin.

Selain Memperbaiki kualitas jaringan, Telkomsel Jabar juga terus memperluas coverage dengan menambah BTS di wilayah Jabar. Untuk existing BTS saat ini terdapat 2.792 BTS 2G dan 1.251 BTS Node B yang sudah menjangkau 100% wilayah Jabar. Khusus menghadapi Ramadhan Telkomsel Jabar mempunyai rencana  penambahan BTS, yaitu 66 BTS 2G dan 145 BTS Node B hingga akhir Ramadhan.

Telkomsel dan Rumah Wakaf Indonesia, Berjuang Bersama Membumikan Al-qur’an

Bandung, 31 Juli 2012

Telkomsel Regional Jabar melalui Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Jabar dan Rumah Wakaf Indonesia, bekerjasama dalam program “Berjuang Bersama Membumikan Al-qur’an“. Program ini berupa penyaluran Wakaf 500 Al-qur’an untuk membebaskan 500 orang dari buta huruf baca Al-qur’an. Penyaluran Wakaf ini secara simbolis diserahkan kepada 36 lembaga sosial oleh Ibu Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan di Gedung Telkomsel Regional Jawa Barat Jl. Soekarno Hatta No. 707 Bandung.

Program wakaf ini merupakan inisiatif karyawan Telkomsel yaitu dengan cukup mendonasikan Rp 50.000,- s.d Rp 100.000 (lima puluh ribu sampai dengan seratus ribu rupiah) per bulan selama 3 (tiga) bulan.  Melalui program ini diharapkan bisa membantu memberantas 500 orang dari buta huruf Al-qur’an.

Ketua Majelis Ta’lim Telkomsel Regional Jabar Muhammad Yusron Amriadi mengatakan “Allhamdulillah untuk proses cetak Al-Qur’an wakaf sudah selesai sebanyak 500 Al-qur’an dan launching  penyalurannya hari ini, bertepatan dengan kajian dzuhur Ramadhan di Telkomsel Regional Jabar dan langsung disalurkan oleh Ibu Gubernur Jawa Barat”.

Wakaf Al-qur’an ini nantinya akan disalurkan melalui program tebar Al-qur’an ke daerah–daerah dan komunitas yang membutuhkan. Berbeda dengan kebanyakan program wakaf lainya, program ini disertai dengan monitoring dan pembinaan penyaluran Al-qur’an wakaf, sehingga diharapkan program ini bisa tepat guna serta tepat sasaran.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1433 Hijriah. Telkomsel mengadakan acara rutin kajian Dzuhur Ramadhan. Dimana setiap waktu Sholat Dzuhur akan didatangkan ustadz atau ustadzah untuk memberikan siraman rohani bagi karyawan internal Telkomsel.

Jaringan Telkomsel Siap Layani Ramadhan dan Lebaran Telkomsel Kembali Gelar Program Pesta Isi Ulang

Jakarta, 26 Juli 2012

Telkomsel kembali meluncurkan program Pesta Isi Ulang tahap II (18 Juli – 31 Desember 2012). Cukup dengan isi ulang (recharge) kartu prabayar simPATI atau Kartu As, pelanggan Telkomsel dengan nomer Area Jabotabek Jabar berkesempatan memenangkan hadiah Mobil Ford Fiesta, Emas, Motor, dan lain sebagainya senilai milyaran rupiah.

Dalam kesempatan tersebut Telkomsel juga mengundi pemenang Grand Prize tahap I yakni Ford Fiesta yang berhasil dimenangkan oleh Drs Baedowi, pelanggan Jakarta. Pengundian dilakukan langsung oleh manajemen Telkomsel serta pejabat Dinas Sosial dihadapan notaris.

Head of Area Jabotabek Jabar Group Venusiana Papasi mengatakan, “Setelah sukses mengundi hadiah di periode pertama, kami kembali mengundang pelanggan untuk mengikuti Pesta Isi Ulang tahap II dengan cara mudah dan hadiah lebih beragam.”

Pesta Isi Ulang merupakan program loyalty & retention dalam bentuk pengumpulan poin/bintang berdasarkan frekwensi isi ulang. Tiap isi ulang Rp.5.000 dapat 1 bintang, Rp.10.000 dapat 2 bintang, Rp.15.000 (3 bintang), Rp.20.000 (9 bintang), Rp.25.000 (10 bintang), Rp.50.000 (20 bintang), dan Rp.100.000 (40 bintang).

Secara otomatis bintang tersebut diikutsertakan untuk undian hadiah sesuai ketersediaan minimum bintangnya yakni: Mobil (90 bintang), Motor Matic (80), Emas Batangan (70), TV LED (60), Tablet Android (50), Sepeda Lipat (40), HP Android (30), Uang tunai (20), Voucher Pulsa (10).

Contoh pelanggan dengan bintang 23 bintang, maka ia berkempatan untuk memenangkan Uang Tunai dan Voucher Pulsa. Demikian seterusnya apabila memiliki bintang 90 maka ia berhak untuk diikutkan dalam pengundian semua hadiah. Pelanggan dapat mengecek bintangnya dengan cara SMS ketik PESTA kirim ke 3999 (gratis)

Pesta Isi Ulang Tahap II berlangsung mulai 18 Juli – 31 Desember 2012, dan terbagi dalam dua periode Pengundian yaitu Oktober 2012 dan Januari 2013.

“Sebagai operator pertama di Indonesia yang berhasil menjalankan dan mempertahankan program dengan pemberian poin sejak tahun 2002, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan undian yang diselenggarakan oleh Telkomsel. Seluruh pemenang program ini diumumkan di media massa dan dihubungi langsung oleh petugas Telkomsel. Dalam hal ini pemenang tidak dikenakan biaya apa pun serta seluruh pajak ditanggung Telkomsel,” ungkap Venus.


Telkomsel Siap Layani Ramadhan dan Lebaran

Telkomsel Area Jabotabek Jabar  telah melakukan optimalisasi pada seluruh elemen jaringan untuk menghadirkan jaringan terluas dan berkualitas dengan kapasitas yang lebih besar demi memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan pada musim mudik dan Lebaran tahun ini

Di Area Jabotabek Jabar Telkomsel menyediakan lebih dari 8.000 BTS dan 4.000 Node B (BTS 3G), sehingga total memiliki 12.000  BTS, sedangkan disepanjang jalur mudik Jakarta – Jawa Barat telah dilakukan penambahan 80 BTS 2G dan 250 Node-B

Head of ICT Network Management Jabotabek Jabar Group Anky A Priyagung mengatakan,“Untuk memberikan kenyamana ber-SMS terutama untuk mengucapkan Selamat Hari Raya dan Mohon Maaf Lahir Batin, di Area Jabotabek Jabar kami telah meningkatkan kapasitas menjadi 49.550 SMS per detik, hal ini untuk mengantisipasi tren kenaikan trafik yang diperkirakan mengalami lonjakan 10%-20% dari trafik SMS di hari normal.”

Untuk kenyamanan trafik perpindahan pelanggan mudik yang masuk atau meninggalkan Area Jabotabek Jabar, kami telah menyediakan kapasitas Visitor Location Register (VLR) 34 juta pelanggan dan Home Location Register (HLR) mencapai 147,5 juta pelanggan.

“Kami juga fokus pada peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di jalur-jalur mudik, kami telah lakukan improvement di 4 Jalur Mudik Utama yakni Jakarta-Merak, Jakarta-Cirebon, Jakarta-Bandung, dan Jakarta-Bogor. Demikian juga titik-titik penting yang telah diidentifikasi sebanyak 52 spot meliputi bandara, terminal bus, stasiun kereta api yang menjadi konsentrasi pelanggan telah di ditingkatkan,” pungkas Anky.

Telkomsel Siaga 2012 Siap Layani Lonjakan Trafik Data Lebaran dengan Penambahan Lebih 3.500 BTS 3G


Jakarta, 25 Juli 2012

Menyambut Lebaran 1433 H ini Telkomsel fokus untuk melayani kebutuhan pelanggan terhadap akses komunikasi terbaik melalui persiapan, penambahan kapasitas dan monitoring kualitas jaringan. Dengan maraknya gaya hidup digital, Telkomsel menambahkan BTS 3G total lebih dari 3.500 di seluruh Indonesia. Selain mengedepankan jaminan kualitas terhandal, Telkomsel juga menghadirkan produk khusus Ramadhan Kartu As dan simPATI dengan fitur dan layanan yang sangat unik.

Lebaran menjadi momentum yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia, akses komunikasi selular menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Dari tahun ke tahun trafik SMS, suara, data maupun MMS mengalami peningkatan yang signifikan di atas 30% pada tahun 2011. Sepanjang perayaan lebaran tahun 2012 Telkomsel telah siap melayani lonjakan trafik yang diprediksi akan terjadi menjelang Lebaran maupun pada saat hari ‘H’ Lebaran.

Head of Network Services and Quality Group Telkomsel yang juga selaku Operation Commander Telkomsel Siaga 2012, Hendry Mulya Syam menuturkan, ”Merupakan komitmen Telkomsel untuk memberikan layanan yang terbaik, khususnya dalam mengantisipasi lonjakan trafik Lebaran, kami melakukan penambahan kapasitas jaringan, pada HLR, VLR, IN, SMS Center, jumlah MSC dan lain sebagainya. Upaya ini merupakan komitmen Telkomsel untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia agar tetap nyaman selama bulan Ramadhan dan Lebaran.”

Dalam rangka melayani lebih dari 110 juta pelanggannya, Telkomsel menambah BTS hingga saat ini berjumlah lebih dari 49.000, termasuk penambahan lebih dari 3.500 BTS 3G (BTS node B) yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Timur Indonesia dengan bandwith 23 Gbps (Giga bit per second) untuk kenyamanan mobile Broadband communication. Hal ini dilakukan Telkomsel karena histori trafik data melonjak tinggi dari tahun 2010 ke tahun 2011, dari 41 terabyte ke 101 terabyte. Lebaran tahun ini, diperkirakan trafik akses data menjadi 160 terabyte. Total BTS 3G Telkomsel di seluruh Indonesia adalah lebih dari 12.700 unit.

Kemampuan handling  pelanggan VLR (Visitor Location Register) juga ditingkatkan menjadi 207 juta, dengan kapasitas kelonggaran daya tampung perpindahan pelanggan mudik 35-45 persen. Jumlah kapasitas HLR (Home Location Register) tahun 2012 adalah 295,9 juta subscribers, meningkat dari Lebaran 2011 yang sebesar 282 juta subscribers.

Sebagai stasiun yang mengkoordinasikan beberapa BTS sekaligus, jumlah BSC (Base Station Controller) ditingkatkan menjadi 580 BSC (High Capacity) dan 107 RNC (Radio Network Controller). Dengan peningkatan kapasitas IN (Intelligent Network) menjadi 173,5 juta subscribers, tentu saja akan meningkatkan kenyamanan pelanggan.  

Kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 104.400 SMS/detik di tahun 2012, dibanding tahun lalu yang kapasitanya tercatat  83.750 SMS/detik. Kapasitas SGSN & GGSN ditambah menjadi 31  SGSN dan 11 GGSN (tahun 2011 terdapat 26 SGSN dan 9 GGSN) untuk menunjang penggunaan jaringan data packet switch.

Terlampir tabel proyeksi Trafik Layanan Telkomsel saat Lebaran 2012, dan  peningkatan kapasitas jaringan Telkomsel :

Proyeksi Trafik Layanan Telkomsel saat Lebaran 2012
Layanan
Trafik Lebaran 2011
Trafik Hari Normal 2012
Proyeksi Trafik Lebaran 2012
SMS
1,2 miliar SMS
890 Juta SMS
1,3 Milyar SMS
MMS
2,23 juta MMS
1,2 Juta MMS
2,4 Juta MMS
Suara
1,03 miliar menit
1,08 milyar menit
1,15 Milyar menit
Data
101 terabyte
130 Terabyte
160 Terabyte
BlackBerry Services
2,3 Gbps
5,5 Gbps
7,0 Gbps


Peningkatan Kapasitas Jaringan Telkomsel Jelang Lebaran 2012
Network Element
Capacity 2011
Capacity 2012
BTS (Base Tranceiver Station)
31,807
36.420 Nodes
Node-B (BTS 3G)
9.238 Nodes
12.795 Nodes
VLR (Visitor Location Register)
185 Juta Subscriber
207 Juta Subscriber
MSC (Mobile Switching Center)
318 Nodes
321 Nodes
HLR (Home Location Register)
282 Juta Subscriber
295,9 Juta Subscriber
BSC (Base Station Controller)
837 Nodes
580 Nodes
RNC (Radio Network Controller)
98 Nodes
107 Nodes
IN (Intelligent Network)
151 Juta Subscriber
173,5 Juta Subscriber
SMSC (Short Message Service Center)
83.750 sms/detik
104400 sms/detik
Internet Services
15 Gbps
20 Gbps
Blackberry Services
2,8 Gbps
8 Gbps
SGSN (Serving GPRS Support Node)
26 Nodes
31 Nodes
GGSN (Gateway GPRS Support Node)
9 Nodes
11 Nodes


Selain itu, di bulan Ramadhan tahun ini Telkomsel menghadirkan kartu perdana simPATI yang disertai dengan beragam paket menarik mulai dari Paket Flash Ultima, Paket Download-an Sahur, dan Paket promo Opera Mini, Whatsapp dan LINE. Layanan ini khusus diberikan kepada pelanggan agar lebih mudah, nyaman dan hemat untuk memenuhi kebutuhan akses komunikasi dan layanan data selama bulan Ramadhan. Dengan simPATI pelanggan mendapatkan aplikasi  dan diskon menarik selama bulan Ramadhan.  Diantaranya, aplikasi love Indonesia dan pembelian e-book melalui aplikasi Scoop yang transaksinya menggunakan T-Cash. Untuk informasi dan aplikasi menarik lainnya, bisa mengunjungi R-Appz (Ramadhan Applications) dengan mengakses *999#.

Kartu As menghadirkan konten Islami dan juga games seru untuk memeriahkan suasana Bulan Ramadhan. Untuk menikmati asyiknya ragam konten tersebut, pelanggan cukup mengakses *100# dari ponsel. Promo GRATIS 100 kali lipat untuk nelpon dan SMS ke sesama pelanggan Telkomsel serta online dan chatting,  langsung didapat setelah pelanggan melakukan aktivitas nelpon ke sesama pelanggan Telkomsel atau SMS ke semua operator hingga mencapai jumlah total pemakaian tertentu dan berlaku antara pukul 00.00 hingga 05.59. Dapatkan juga pulsa gratis puluhan kali lipat untuk pemakaian antara pukul 06.00 hingga 23.59.

Tahun ini Telkomsel menyenggarakan mudik bersama dengan moda transportasi Bus, Kereta Api dan Pesawat yang diperuntukkan bagi frontliner dan pelanggan setia Telkomsel. Di sepanjang jalur mudik, Telkomsel menempatkan Outlet Siaga yang siap melayani kebutuhan pelanggan dalam mendapatkan produk Telkomsel.

Telkomsel berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terdepan dengan kualitas yang handal dan terpercaya dalam situasi apapun. Kenyamanan pelanggan dalam menikmati program dan produk Telkomsel merupakan motivasi Telkomsel untuk berkarya bagi masyarakat dan bangsa Indoenesia. Mendukung gaya hidup di era digital dan lesscash society serta memandu industri terlekomunikasi seluler di Indonesia. Telkomsel Paling Indonesia.

Telkomsel Renovasi Mesjid Jelang Ramadhan

Bandung, 18 Juli 2012

Telkomsel kembali membuktikan komitmen serta tanggung jawabnya kepada masyarakat lewat program Corporate Social Responsibility (CSR). Program CSR Telkomsel kali ini bekerjasama dengan DKM Mesjid Jami Al-Hidayah I, dalam rangka membantu merenovasi tempat wudhu serta toilet di Mesjid Jami Al-Hidayah I yang terletak di Jl. Kopo Gg. Mesjid Jami Al-Hidayah I No. 266, Kelurahan Kopo, Kecamatan Bojongloa Kaler, Bandung.

Head Of Sales and Customer Care Jawa Barat Region, Erick Noviantoro mengatakan "Program ini merupakan program yang rutin dilaksanakan oleh Telkomsel sebagai wujud tanggung jawab serta kepedulian Telkomsel terhadap masyarakat, alhamdulillah renovasi di mesjid Jami Al-Hidayah I ini telah selesai sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, sehingga diharapkan masyarakat sekitar mesjid bisa beribadah dengan nyaman di bulan Ramadhan ini".

Sebagai wujud rasa syukur atas selesai nya renovasi ini, maka pada tanggal 18 Juli 2012 diadakanlah malam Tasyakur dan Haflah Imtihan, dalam rangka bersyukur telah selesainya proses renovasi serta telah berakhirnya proses belajar-mengajar di TPA Risalah yang berada dibawah naungan DKM Mesjid Jami Al-Hidayah.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Telkomsel dengan maksud untuk mengawali  serta menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Selain fokus pada jaringan, Telkomsel juga ingin fokus terhadap pelayanan kepada masyarakat. Selain renovasi, diserahkan juga sejumlah alat keperluan ibadah seperti mukena, serta tas dan alat tulis bagi anak-anak di TPA Risalah.

Penandatangan prasasti secara resmi dilakukan di Mesjid Jami Al-Hidayah I, yang diwakili Head Of Sales And Customer Care Telkomsel Jabar Region, Erick Noviantoro dan didampingi oleh Head Of Corporate Communications Telkomsel Regional Jabar Department, Husnita pada tanggal 18 Juli 2012.

“Telkomsel tidak hanya berfokus pada Core Business Telekomunikasi saja tapi juga berusaha untuk selalu peduli dan bertanggung jawab kepada masyarakat serta lingkungan. Salah satunya dengan kegiatan renovasi mesjid ini, dan pembangunan BTS Go Green demi menciptakan sistem jaringan yang ramah lingkungan” tutup Erick.