Monday, May 27, 2013

CWEETA, Layanan Sosial Media Chat Telkomsel Lebih Inovatif & Kreatif di Era Digital


Jakarta, 27 Mei 2013

Telkomsel kembali memanjakan pelanggan setianya dengan menghadirkan CWEETA yaitu layanan terbaru dari social media ponsel yang berbasiskan teks, serta memungkinkan penggunanya untuk saling mengirimkan pesan instan (chatting) dan bersosialisasi dengan pengguna layanan CWEETA lainnya (CWEETers). Adapun cara mengaktifkan layanan ini, cukup dengan menghubungi *603# dari ponsel.

Menurut Head of Digital Lifestyle Group Telkomsel Marina Kacaribu, ”Layanan CWEETA dari Telkomsel ini menggunakan teknologi USSD, sehingga pengguna CWEETA tidak memerlukan koneksi internet untuk pemakaiannya. Selama pelanggan terhubung dengan jaringan GSM Telkomsel, layanan CWEETA bisa hadir dimanapun dan kapanpun baik melalui kartuHalo, simPATI maupun Kartu As, sehingga memudahkan pengguna CWEETA untuk saling berinteraksi.”

Semua ponsel GSM mendukung teknologi USSD, jadi dapat dikatakan hampir semua ponsel GSM dapat menggunakan CWEETA, hingga smartphone seperti Android, iPhone, Blackberry dan Windows Phone. Untuk lebih nyaman dalam ber-CWEETA ria, sebaiknya menggunakan handphone yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY, sehingga juga memudahkan pelanggan dalam melakukan chatting atau update status. Namun ada beberapa tipe ponsel yang belum mendukung keyboard alfanumerik pada teknologi USSD yang diusung CWEETA, seperti Samsung S3, B7320, Galaxy Note, Galaxy Grand I9082 dan CROSS L3C. Saat ini sedang diupayakan agar tipe ponsel tersebut tetap dapat menikmati layanan CWEETA.

Fitur-fitur utama dalam CWEETA diantaranya :
- Chat one to one : Masuk ke menu panggilan pada HP, ketik *603*no.HP_teman#, lalu tekan OK/CALL. Misal nomor HP teman adalah 0812345xxx, maka dalam menu panggilan di HP, ketik *603*0812345xxx*#, lalu tekan OK/CALL. Setelah itu isi pesan. Maksimal pesan yang dapat dikirim adalah sebanyak 100 karakter.
Chat Group : Terlebih dahulu buat group. Setelah berhasil, undang teman-teman untuk bergabung di group yang sudah dibuat. Lalu lakukan chat di group yang juga bisa direspon oleh member dari group tersebut.
Update Status : Pada menu *603#, pilih menu "Update Status", isikan pesan sebagai status terbaru yang akan muncul di profil CWEETA. Lalu tekan BALAS/KIRIM. Status CWEETA akan segera terupdate dan teman-teman CWEETA yang mengikuti akan mendapatkan notifikasi status terbaru tersebut.

Selama free trial, pelanggan dapat bertukar pesan dengan temannya secara gratis dan tanpa dikenakan biaya apapun selama 3 hari. Jika masa uji coba telah habis, maka pelanggan dapat memilih paket langganan yang sesuai dengan kebutuhannya. Ada dua pilihan paket, yaitu paket mingguan  (Rp 2.200 per 7 hari) atau paket bulanan (Rp 5.500 per 30 hari), harga sudah termasuk pajak. Layanan chatting CWEETA tidak dikenakan biaya tambahan apapun selain dari biaya langganan mingguan/bulanan yang telah dipilih.

Dengan hadirnya CWEETA, maka aktivitas sosial media dan chat pelanggan akan semakin beragam, sehingga pelanggan tetap terhubung dengan keluarga, teman terdekat dan komunitas gokil lainnya. Untuk lebih mengenal layanan CWEETA ini pelanggan bisa mengakses www.telkomsel.com/cweeta.

Sebagai operator selular yang dipercaya oleh lebih dari 125 juta pelanggan yang menyebar hingga ke seluruh pelosok Tanah Air, Telkomsel terus berupaya meningkatkan keunggulan kompetitif melalui penyediaan layanan mobile lifestyle yang didukung oleh jangkauan jaringan terluas dan berkualitas terbaik di Indonesia.


==========

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 57.000 BTS yang menjangkau seluruh wilayah populasi di Indonesia, termasuk daerah terpencil, pulau terluar, dan perbatasan negara. Sebagai operator selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 120,6 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.



Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Adita Irawati – Head of Corporate Communications Group Telkomsel
kartuHalo/email: 0811 999 1408/adita_irawati@telkomsel.co.id




Friday, May 24, 2013

Seluruh Direksi Telkomsel Hadir Melayani Pelanggan di GraPARI

Seluruh Direksi Telkomsel Hadir Melayani Pelanggan di GraPARI : Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga (memegang telepon) didampingi Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid (tangahbersama jajaran manajemen Telkomsel  memeriksa kesiapan pengoperasian GraPARI Mobile di halaman GraPARI Jakarta Selatan, Wisma Mulia pada Jumat (24/5). Kehadiran GraPARI Mobile dengan waktu operasional yang lebih panjang diharapkan mampu menjangkau pelanggan di lokasi yang jauh dari titik pelayanan Telkomsel.

Jakarta, 24 Mei 2013

Menegaskan kembali fokus Telkomsel untuk selalu melayani kebutuhan 120 juta pelanggan yang telah memberikan kepercayaannya, hari ini seluruh jajaran Direksi Telkomsel turun langsung melayani pelanggan di GraPARI. Tidak hanya itu, melengkapi komitmen Telkomsel dalam menghadirkan inovasi pelayanan pelanggan, Telkomsel membuka channel pelayanan terbaru yakni GraPARI Mobile, uji coba layanan paperless formulir jasa berlangganan post paid, serta memperkenalkan Buku Panduan Broadband untuk pelanggan.

Para Direksi Telkomsel yang tersebar melayani langsung pelanggan masing-masing Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga didampingi Direktur Sales, Mas’ud Khamid di GraPARI Wisma Mulia, Jakarta Selatan; Direktur Planning dan Transformasi Telkomsel, Edward Ying di GraPARI Gandaria City; Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief di GraPARI Central Park, Jakarta Barat; Direktur Keuangan Telkomsel, Heri Supriadi dan Direktur Teknologi Informasi Telkomsel, Ng Soo Kee berada di GraPARI 24 Jam Alia, Jakarta Pusat serta Direktur Human Capital Management Telkomsel, Herdy R. Harman di GraPARI Bandung.

“Kegiatan Direksi Melayani ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk semakin dekat dengan pelanggan. Sebagai operator selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, kami sadar bahwa customer satisfaction merupakan kata kunci untuk menjadi yang terbaik dalam menjalankan industri jasa telekomunikasi. Kami juga selalu menekankan nilai customer intimacy kepada seluruh karyawan Telkomsel sebagai pedoman dalam melayani pelanggan,” papar Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkomsel.

Era Digital Mobile Lifestyle membuat pelanggan yang sibuk tetap ingin tetap terhubung kapanpun dan dimanapun dengan mobile device-nya, gangguan sekecil apapun akan membuat pelanggan merasa tidak nyaman. Untuk itulah, Telkomsel menghadirkan GraPARI dibanyak lokasi dengan waktu operasional yang lebih panjang, termasuk menghadirkan layanan GraPARI Mobile, dimana layanan tersebut diharapkan mampu menjangkau pelanggan Telkomsel di lokasi yang jauh dari titik pelayanan Telkomsel. Adapun pelayanan pelanggan yang dapat dilayani seperti Customer Service, ganti kartu, penjualan produk Telkomsel serta pembayaran tagihan.

Sebagai bagian dari inovasi di bidang pelayanan sekaligus Good Corporate Citizenships, Telkomsel ikut ambil bagian dalam usaha pelestarian lingkungan, dengan menghadirkan uji coba layanan paperless untuk menggantikan formulir kertas yang selama ini digunakan untuk melayani pelanggan pada saat datang ke GraPARI. Dengan layanan paperless ini maka nantinya tidak akan ada lagi penggunaan kertas untuk segala formulir baik untuk berlangganan kartuHalo, permintaan blokir dan sebagainya.

Melengkapi komitmen Telkomsel dalam memandu industri telekomunikasi di Era Digital Mobile Lifestyle, Telkomsel telah menyusun Buku Panduan Broadband sebagai sumber informasi dan pengetahuan bagi pelanggan khususnya terkait layanan broadband. Pelanggan dapat mengunduh buku digital ini secara gratis di https://my.telkomsel.com.

“Tugas Telkomsel adalah memastikan pembangunan dan pertumbuhan jaringan telekomunikasi selular di seluruh pelosok negeri terlaksana sesuai rencana, dan dengan semangat Paling Indonesia, Telkomsel terus menginspirasi, memotivasi dan mengeksplorasi potensi diri tanpa kenal lelah. Berupaya menjadi operator selular nomor satu dalam hal kualitas, layanan dan inovasi yang menggerakan Indonesia,” tegas Alex.

Hingga saat ini Telkomsel memiliki 410 pusat pelayanan pelanggan atau GraPARI diseluruh Indonesia, termasuk di dalamnya GraPARI mobile lifestyle terbesar di Gandaria City, serta GraPARI  24/7 yang buka 24 jam 7 hari seminggu di Selecta – Medan, Wisma Alia – Jakarta, Dago – Bandung dan Pemuda – Surabaya. Standar pelayanan GraPARI telah memperoleh sertifikasi mutu International Organisation for Standardization (ISO) 9001:2008. Pelayanan kelas dunia berstandar ISO merupakan komitmen Telkomsel untuk menjaga mutu pelayan, yang diawasi secara berkala oleh pihak lembaga  pemeringkat mutu.


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 57.000 BTS yang menjangkau seluruh wilayah populasi di Indonesia, termasuk daerah terpencil, pulau terluar, dan perbatasan negara yang menjadikannya sebagai operator selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelangganDalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

 
 






Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Adita Irawati – Head of Corporate Communications Group Telkomsel
kartuHalo/email: 0811 999 1408/adita_irawati@telkomsel.co.id

  

Tuesday, May 21, 2013

Tumbuhkan Awareness Karyawan, Telkomsel Hadirkan Roadshow Sales Digital Services

Tumbuhkan Awareness Karyawan, Telkomsel Hadirkan Roadshow Sales Digital Services
(Ki-Ka) Head of Digital Lifestyle Group Telkomsel Marina Kacaribu (Kiri) bersama Director Planning and Transformation Edward Ying, Vice President sales and Marketing Area Jabotabek Jabar Erwin Tanjung, dan Head of Sales Management Division Onang Prihadi.

Bandung, 20 Mei 2013

Menghadapi persaingan yang semakin kuat, Telkomsel terus melakukan gebrakan dengan menghadirkan pelayanan terbaik melalui inovasi produk maupun berbagai fitur baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Salah satu hal yang dilakukan ialah dengan menggelar Roadshow Sales Digital Services yang kali ini diadakan di Hotel Grand Panghegar Bandung, Senin (20/5). Roadshow yang digelar satu hari penuh ini dibagi ke dalam dua sesi acara. Pagi hari, acara yang dihadiri oleh sejumlah developer konten dan aplikasi lokal ini diisi dengan pameran mini yang menampilkan berbagai layanan digital life services Telkomsel.

Vice President Sales and Marketing Area Jabotabek Jabar Erwin Tanjung mengatakan, “Telkomsel akan terus meningkatkan revenue dengan memfokuskan pada layanan Digital Service dengan cara mengedukasi setiap pelanggan, Utilisasi 3G, memfasilitasi Handset 3G murah, dan menghadirkan Broadband Corner.”

Industri seluler Indonesia terus bergerak memasuki tahap maturasi dengan penetrasi teledensitas mencapai 120%. Sebelumnya layanan suara dan pengiriman pesan singkat (SMS) ke arah layanan data (mobile broadband). “Kami harus mengambil peluang dari perubahan itu dengan fokus bergerak di bisnis digital, kami akan terus mencari pelanggan baru melalui beberapa layanan yang disiapkan antara lain mobile advertising, digital service, layanan people to machine, atau machine to machine.

Director of Planning and Transformation, Edward Ying mengungkapkan Untuk memenangi era Digital Market, Telkomsel wajib mengkolaborasikan antara Marketing Education melalui sosialisasi dan edukasi. Sales Distribution meliputi implementasi sales incentive program dan kolaborasi sales activity dengan loyalty and community programsMarketing and Promotion melalui kolaborasi regional marketing events dengan bundling produk digital service,” lanjut Edward.

Menyongsong 2013 Telkomsel menyiapkan strategi dengan menawarkan layanan Digital Lifestyle Service meliputi; Social Apps, News, Utilities, Lifestyle, Games & Entertainment, dan Digital Music. Dengan transformasi ini Telkomsel optimis memasuki tahun 2013 siap untuk menggarap digital lifestyle ini dan meningkatkan revenue perusahaan,” ucap Head of Digital Lifestyle Group Marina Kacaribu.
Telkomsel merupakan operator telekomunikasi selular terkemuka dan terdepan di Indonesia, yang memiliki pasar layanan broadband serta infrastruktur jaringan terbesar dan berkualitas. Untuk melayani lebih dari 125 juta pelanggan hingga akhir 2012, Telkomsel telah membangun lebih dari 45 Data Center Telco Equipment dan 3 Data Center IT, serta 54.000 BTS (Base Transceiver Station), termasuk diantaranya 15.000 Node B (BTS 3G) dan 17 BTS terapung di kapal PELNI yang telah tersebar hingga ke pelosok Tanah Air, dan diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan seiring berkembangnya teknologi GSM dunia serta semakin meluasnya penggunaan smartphone, social networking, dan cloud computing.

==========


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar lebih dari 54.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. 
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar lebih dari 54.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Husnita – Head of Corporate Communications Jabar Division
kartuHALO/email : 0811236700 / husnita@telkomsel.co.id

Menunjang Interaksi Sosial Media & Kebutuhan Hiburan Anak Indonesia Telkomsel Luncurkan Kartu As PlayMania

Photo Caption 1:  Telkomsel Luncurkan Kartu As PlayMania
(Ki-Ka) Head of Marketing Communications Group Telkomsel Irlamsyah Syam (Kiri) bersama ambassador Kartu As Playmania, boyband  Coboy Junior didampingi Head of Youth and Community Product Marketing Division Telkomsel Tuty R. Afriza (berkerudung) dan Head of Corporate Communications Group Telkomsel, Adita Irawati (Kanan) pada peluncuran Kartu As Playmania di Jakarta, Jum’at (17/5). Kartu As PlayMania adalah program khusus Kartu As yang menyasar ke segmen early teens, dari SD sampai SMP untuk menunjang kebutuhan pelanggan muda Telkomsel.


Jakarta, 17 Mei 2013

Dalam upaya mendukung interaksi sosial melalui media digital dan kebutuhan hiburan  segmen pelanggan muda di era mobile lifestyle, Telkomsel meluncurkan Kartu As PlayMania. Dengan boyband Coboy Junior sebagai brand ambassador-nya, Kartu As PlayMania merefleksikan semangat cerdas, sosial dan menghibur bagi segmen pelanggan muda Telkomsel.

Head of Marketing Communications Group Telkomsel, Irlamsyah Syam mengungkapkan, “Kartu As PlayMania adalah program khusus Kartu As yang menyasar ke segmen early teens, dari SD sampai SMP. Disamping itu, Kartu As tersebut didesain secara khusus untuk menunjang aktivitas sosial serta menyediakan variasi hiburan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan muda Telkomsel.”

Kartu As PlayMania memberikan banyak kelebihan bagi penggunanya, seperti gratis 1.000 SMS ke semua operator hanya dengan mengirim 1 SMS, penawaran paket Internet FunSmart, hanya dengan Rp 1.000 pengguna dapat internetan sepuasnya seharian untuk akses ke wikipedia, google search, google translate, facebook dan twitter. Selain itu pengguna juga dapat mengunduh wallpaper dan menggunakan NSP Coboy Junior secara gratis. Berbagai variasi NSP, Games, Story, FunSMS (SMS Emoticon) di FunStation juga tersedia bagi pelanggan Kartu As PlayMania dengan harga spesial.

Tidak hanya itu, Kartu As PlayMania juga memberikan benefit tambahan untuk pelanggannya, yaitu :
1.      Saat pertama kali melakukan aktivasi Kartu As PlayMania, pelanggan akan langsung mendapatkan gratis 10 SMS dan 10 Menit nelpon ke sesama Telkomsel, serta gratis 10 SMS ke operator lain.
2.      Tarif nelpon Rp 100 untuk panggilan antara 20 detik hingga 60 detik tergantung lokasi pelanggan, dan 24 Fun Call yaitu paket nelpon terjangkau yang berlaku 24 jam.
3.      Favorite Number for Call & SMS   cukup dengan tarif pendaftaran Rp 1.000 untuk 2 nomor favorit. Dengan layanan ini, pelanggan dapat menikmati tarif khusus nelpon Rp 50/menit dan Rp 25/SMS ke nomor favorit yang terdaftar. Emergency Call & SMS ke nomor terdaftar tersebut juga dapat dinikmati ketika saldo pulsa pelanggan di bawah Rp 500 dengan bonus 10 menit dan 10 SMS ke nomor favorit yang terdaftar.
4.      SMS Translator, hanya Rp 200 per SMS, dapat menerjemahkan Bahasa Indonesia dan bahasa asing, yaitu English: EN, Belanda: NL, Perancis: FR, Jerman: DE, Italia: IT, Portugis: PT dan Spanyol: ES.
5.      Tarif nelpon ke operator lain dengan menggunakan Kartu As PlayMania hanya dikenakan Rp 400 per 30 detik.
Pelanggan Kartu As PlayMania akan mendapatkan erbagai layanan menarik di atas hanya dengan mengakses *100*9#.

Dengan semangat muda yang cerdas dan berprestasi, Kartu As PlayMania mengajak boyband muda berbakat Coboy Junior sebagai brand ambassador-nya. Sebagai boyband terfavorit di Nickolodeon Indonesian Kids Choice Award 2012 dan boyband paling ngetop di SCTV Awards 2013, Coboy Junior dipilih karena mewakili semangat dan komitmen Telkomsel dalam melayani kebutuhan pelanggan mudanya.

Kartu As PlayMania merupakan pendukung utama Coboy Junior pada tour 30 kota di Indonesia. Dimana saat konser pertamanya berhasil mencatatkan rekor MURI untuk peluncuran buku dan konser tertinggi di Indonesia karena digelar di atas pesawat yang terbang dengan ketinggian 39.000 kaki pada April lalu.

Pelanggan muda Kartu As PlayMania juga akan mendapatkan tambahan eksklusif berupa kesempatan mendapatkan tiket konser gratis,  tiket meet and greet /backstage access untuk foto bareng Coboy Junior di 30 kota lokasi Coboy Junior Live in Concert seluruh Indonesia.

Untuk mendapatkan tiket konser gratis, pelanggan hanya perlu membeli Kartu As PlayMania, melakukan recharge dan aktivasi NSP Coboy Junior, atau mengikuti kuis di www.telkomsel.com/cjr.

Kartu As PlayMania juga memberikan kesempatan untuk mendapatkan paket Liburan ke Singapura bersama 4 personil Coboy Junior di akhir tahun 2013. Syaratnya cukup mudah, pelanggan hanya perlu memiliki Kartu As PlayMania yang terus aktif dan mengikuti games di www.telkomsel.com/cjr selama periode 17 Mei 2013 hingga 17 Oktober 2013.

=====
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator terbesar di Indonesia dengan lebih dari  57.000 BTS sampai dengan triwulan 1 2013, yang menjangkau seluruh wilayah populasi di Indonesia, termasuk daerah terpencil, pulau terluar, dan perbatasan negara . Kekuatan itu menjadikan Telkomsel  operator selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era barulayanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
 








Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Adita Irawati – Head of Corporate Communications GroupTelkomsel
kartuHalo/email: 0811 999 1408/adita_irawati@telkomsel.co.id

Telkomsel Ajak Pelanggan “Jelajahi Gelapnya Luar Angkasa Bersama Star Trek”


Jakarta, 18 Mei 2013

Telkomsel bekerjasama dengan Paramount Pictures, Studio Film kelas dunia menggelar program nonton bareng bertema “Jelajahi Gelapnya Luar Angkasa Bersama Star Trek”. Serunya penjelajahan tersebut dapat diikuti dengan mendaftar ke www.FlashStarTrek.com. Bagi 2.500 pendaftar pertama berhak mendapatkan hadiah tiket gratis nonton bareng Star Trek di 10 kota seperti, Depok – Bogor, Tasik, Cirebon, Solo, Semarang, Pontianak, Samarinda, Palembang, Lampung dan Denpasar. Tersedia juga ratusan hadiah seru bagi pemenang kuis dan games menarik lainnya.

 “Program Flash serta penayangan Star Trek ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan apresiasi Telkomsel kepada pelanggan setianya, sehingga program tersebut meningkatkan antusiasme anak muda untuk secara kontinyu menggunakan layanan broadband Telkomsel dalam kesehariannya,” ujar Head of Marketing Communications Group Telkomsel Irlamsyah Syam.

Total hadiah yang telah disediakan Telkomsel bagi pemenang kuis dan games Penjelajahan Seru Star Trek antara lain, 55 Blackberry Z10, 50 SpeedUp Pad, 100 SpeedUp SmartTV Box dan 300 SpeedUp Modem. Untuk mendapatkannya pelanggan cukup mendaftar ke www.FlashStarTrek.com dan mengikuti games-nya. Berbagai hadiah produk paket bundling ini merupakan kerjasama antara Telkomsel dengan PT. MLW Telecom.

Director of Product and Marketing PT. MLW Telecom Rahmad Widjaja menambahkan, “Sinergi antara PT. MLW Telecom dan Telkomsel dengan sensasi paket bundling-nya, diharapkan mampu memenuhi variasi kebutuhan masyarakat Indonesia hingga ke pelosok Tanah Air, terutama di era broadband sekarang ini."

Sebelumnya Telkomsel juga telah sukses menggelar program yang sama pada 10 kota di seluruh wilayah Tanah Air (Bekasi – Karawang, Bandung, Yogyakarta, Malang, Makasar, Medan, Balikpapan, Manado, Banjarmasin dan Pekanbaru), dengan tema “Petualangan Seru Marvel’s Iron Man 3”. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat pada saat event berlangsung.
==========

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator terbesar di Indonesia dengan lebih dari  57.000 BTS sampai dengan triwulan 1 2013, yang menjangkau seluruh wilayah populasi di Indonesia, termasuk daerah terpencil, pulau terluar, dan perbatasan negara . Kekuatan itu menjadikan Telkomsel  operator selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era barulayanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

 
 






Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Adita Irawati – Head of Corporate Communications Group Telkomsel
kartuHalo/email: 0811 999 1408/adita_irawati@telkomsel.co.id

Friday, May 17, 2013

3 Operator Terbesar di Tanah Air Berkolaborasi Meluncurkan Layanan Pengiriman Uang Elektronik Lintas Operator

Photo Caption 1:  3 Operator Terbesar di Tanah Air Berkolaborasi Meluncurkan Layanan Pengiriman Uang Elektronik Lintas Operator
Ki-Ka: Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, CEO XL Axiata Hasnul Suhaimi, Director & Chief Wholesale & Infrastructure Indosat Fadzri Sentosa dan Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga Meluncurkan Layanan Pengiriman Uang Elektronik Lintas Operator di gedung Bank Indonesia Jakarta, rabu (15/5/2013). Kolaborasi 3 operator terbesar di Indonesia ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Bank Indonesia dalam rangka mengembangkan program less cash society.



Jakarta - Tiga operator terbesar Tanah Air (Telkomsel, XL dan Indosat) berkolaborasi meluncurkan inovasi teranyar di era digital berupa Layanan E-money Interoperability (P2P Transfer) atau Layanan Pengiriman Uang Elektronik Lintas Operator. Layanan ini diluncurkan oleh Direktur Utama tiga operator, yaitu Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga, Direktur Utama XL Hasnul Suhaimi dan Direktur Utama Indosat Alexander Rusli, serta disaksikan oleh Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Bambang Brodjonegoro

Kolaborasi ini dimaksudkan untuk mengembangkan dan memperluas jaringan layanan uang elektronik di Indonesia dengan  meningkatkan percepatan  layanan uang elektronik, menambah jalur distribusi, meningkatkan trafik SMS secara eksponensial, serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas ketiga operator dalam mengembangkan layanan pengiriman uang elektronik. Di samping, itu kolaborasi ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Bank Indonesia dalam rangka mengembangkan program less cash society.

Dengan adanya layanan pengiriman uang elektronik lintas operator, maka seluruh pelanggan tiga operator yang berjumlah sekitar 230 juta pelanggan, dapat melakukan transaksi pengiriman uang. Contohnya pelanggan TCASH (Telkomsel) dapat melakukan transaksi transfer ke pelanggan XL Tunai (XL) maupun ke pelanggan Dompetku (Indosat), begitupun sebaliknya.

Adapun manfaat yang bisa dinikmati oleh pengguna selular dengan layanan pengiriman uang elektronik lintas operator ini diantaranya, pelanggan dapat dengan mudah dan leluasa melakukan transaksi keuangan melalui ponsel dan secara tidak langsung juga akan meningkatkan “customer experience” dan loyalitas pelanggan, terutama di era digital sekarang ini.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution menyatakan, Ke depan, diharapkan semakin banyak operator selular dan bank yang mengikuti jejak untuk berinovasi sehingga inovasi tersebut dirasakan manfaatnya bagi masyarakat secara luas dan tidak saja memberi nilai tambah (value added) bagi kemajuan industri sistem pembayaran dan perbankan, namun mendukung perekonomian dan stabilitas sistem keuangan di Indonesia”.

Pihak operator selular menyambut baik dukungan dari Bank Indonesia yang dianggap akan dapat mempercepat perluasan layanan Uang elektronik di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga mengatakan, “Kemajuan teknologi di era digital merupakan tantangan tersendiri bagi Telkomsel. Sehingga dengan hadirnya inovasi terbaru dari kolaborasi antara 3 operator terbesar di Tanah Air berupa uang elektronik lintas operator, diharapkan animo dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan uang elektronik semakin meningkat, serta menjadikan uang elektronik sebagai salah satu solusi digital payment  masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini merupakan satu langkah strategis khususnya bagi Telkomsel dalam upaya mewujudkan visi perusahaan sebagai penyedia layanan dan solusi digital berkelas dunia.”

Menurut Presiden Direktur/CEO XL Hasnul Suhaimi, “Perkembangan gaya hidup masyarakat saat ini mendorong munculnya kebutuhan teknologi yang bisa memberikan kemudahan dalam mendukung aktifitas kehidupan sehari-hari termasuk dalam melakukan transaksi keuangan. XL memiliki komitmen yang kuat untuk turut serta menfasilitasi kebutuhan masyarakat tersebut, melalui kemitraan bersama dengan para operator besar lainnya, dalam menyediakan layanan pengiriman uang lintas operator ini. Keikutsertaan XL dalam kemitraan bersama ini, juga sekaligus sebagai wujud keseriusan XL dalam mengembangkan pemanfaatan layanan digital (digital services), sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong program less cash society”.

Presiden Direktur/CEO Indosat Alexander Rusli menambahkan, “Penetrasi layanan selular dan kemajuan teknologi telekomunikasi memungkinkan terciptanya layanan digital payment ini. Tentunya layanan ini mendukung Pemerintah dalam memperluas program less cash society. Diharapkan kedepannya hal ini juga akan mendukung pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan karena kemudahan transaksi keuangan secara elektronik yang dapat dinikmati masyarakat secara lebih luas“

Layanan lintas operator ini akan dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan masing-masing pelanggan operator dengan mengikuti berbagai ketentuan. Rincian mengenai teknis penggunaan dijelaskan dalam lampiran lembar fakta (factsheet) sebagai bagian dari press release ini.
======================

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar lebih dari 54.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

 
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar lebih dari 54.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Adita Irawati – Head of Corporate Communications Group Telkomsel
kartuHalo/email: 0811 999 1408/adita_irawati@telkomsel.co.id

Tentang XL

XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,549%) dan serta publik (33,451%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), HELLO (Cambodia), Idea (India), MTCE (Iran), Celcom (Malaysia), Multinet (Pakistan), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka).












 
Tentang XL

XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,549%) dan serta publik (33,451%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), HELLO (Cambodia), Idea (India), MTCE (Iran), Celcom (Malaysia), Multinet (Pakistan), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka).

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Turina Farouk - Vice President Corporate Communications XL   
Telp / Email      : 0817 010 8000 / TurinaF@XL.co.id

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di triwulan pertama tahun 2013, perusahaan memiliki 55,9 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D. Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT). 

Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di triwulan pertama tahun 2013, perusahaan memiliki 55,9 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D. Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).
 
Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Public Relations Division - PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax  : 62-21-30003754
Website : www.indosat.com

Fact Sheet Terkait Layanan Uang Elektronik Telkomsel

Adapun cara pelanggan Telkomsel untuk menikmati fitur P2P Tranfer ini, diantaranya :
1.    Melakukan registrasi TCASH di *828#
2.    Untuk pelanggan Telkomsel PrePaid harus melakukan upgrade menjadi pelanggan Full Service di GraPARI terdekat. Sedangkan pelanggan KartuHALO otomatis menjadi pelanggan Full Service.
3.    Memiliki saldo TCASH.

Jadi, seluruh pelanggan Telkomsel dapat menikmati layanan P2P Transfer dengan syarat memiliki saldo TCASH, dan semua tipe serta merk handphone dapat digunakan untuk melakukan layanan ini. Kemudian cara pelanggan mengetahui status layanan TCASH nya dapat dilakukan dengan cara :
Ø  Ketik : STATUS kirim ke 2828

Sedangkan syarat dan ketentuan pengiriman yaitu sebagai berikut :
Ø  Maksimal dan minimal pengiriman :
-        Maksimal Pengiriman per bulan             : Rp  20.000.000 per bulan
-     Maksimal Pengiriman per hari               : Rp 1.000.000 per hari
-        Maksimal pengiriman per 1 x kirim        : Rp 1.000.000 per 1 x kirim
-        Minimal pengiriman per 1 x kirim          : Rp 1.000 per 1 x kirim
Ø  Khusus untuk pengiriman dari pelanggan TCASH ke pelanggan XL Tunai dan Indosat Dompetku :
-       Minimal pengiriman per 1 x kirim          : Rp 10.000 per 1 x kirim
Jika pihak penerima belum terdaftar dalam layanan Uang elektronik(TCASH, XL Tunai, Indosat Dompetku) maka saldo yang diterima akan diberi status SUSPEND ACOUNT (Dana ditahan). Penerima harus melakukan registrasi terlebih dahulu agar dapat menggunakan saldo Uang elektronikyang diterima.

Untuk pelanggan Telkomsel PrePaid (simPATI dan Kartu As) dapat melakukan registrasi TCASH Basic Service terlebih dahulu melalui *828*1#  setelah melakukan registrasi Basic Service, pelanggan dapat menggunakan saldo Uang elektronikyang diterima untuk melakukan pembelian atau pembayaran namun tidak dapat melakukan pencairan (Cash-Out), ataupun pengiriman uang (transfer).

Pelanggan kartuHALO dapat melakukan registrasi TCASH Full Service melalui *828*1# setelah melakukan registrasi, pelanggan dapat menggunakan uang yang diterima untuk menikmati seluruh layanan pelanggan Basic Service ditambah dengan layanan pencairan uang (Cash-Out) dan Pengiriman uang (Transfer). Pelanggan PrePaid dapat melakukan permohonan peningkatan layanan dari Basic Service ke Full Service di GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas (KTP/SIM).

Fact Sheet terkait XL Tunai - Layanan Uang Elektronik XL 

XL Tunai adalah produk uang elektronik XL yang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan XL pra-bayar dan pasca bayar,  dengan layanan-layanan sebagai berikut :
1.    Pengiriman Uang                    :
·         Layanan pengiriman uang dalam negeri, bekerja sama dengan Telkomsel T-Cash  dan Indosat Dompetku
·         Layanan pengiriman uang dari luar negeri, bekerja sama dengan Western Union dan Celcom
2.    Pembayaran Tagihan              :
·         Layanan pembayaran tagihan listrik pra-bayar dan pasca bayar
·         Layanan pembelian tiket pesawat Garuda, Lion Air,dan tiket kereta api
·         Layanan pembelian pulsa
3.    Pembelian di Toko                  :
·         Layanan pembayaran di toko menggunakan telepon genggam
·         Mitra : Alfamart, Glosis, 347, Cosmic, dll
4.    Pembelian Online                   :
·         Layanan pembayaran di toko online menggunakan telepon genggam
·         Mitra : Blibli.com, Disdus.com, Alfaonline, dll

Adapun cara pelanggan XL untuk dapat menikmati layanan pengiriman uang elektronik antar XL Tunai, Telkomsel T-Cash,  dan Indosat Dompetku adalah sebagai berikut :
1.    Melakukan registrasi gratis XLTunai melalui gerai XLCenter atau agen XL Tunai terdekat dengan membawa kartu pengenal (KTP/SIM/Kartu identitas lainnya)
2.    Memiliki saldo XLTunai / melakukan pengisian saldo XLTunai melalui XL Center, agen XL Tunai, mitra (Alfamart), dan ATM terdekat
3.    Melakukan langkah2 sbb :
1.    mengakses *123*120#
2.    masuk menu kirim uang
3.    pilih kirim ke operator lain.
4.    Pilih operator Telkomsel T-Cash atau Indosat Dompetku
5.    Masukkan Nomor HP yang dituju
6.   Masukkan Jumlah yang akan dikirimkan
7.    Masukkan PIN
8.    Konfirmasi dengan memasukan Random Code
4.    Tunggu konfirmasi berupa notifikasi SMS

Syarat-syarat sebagai pengirim uang elektronik:
1.   Pengirim harus pelanggan yang memiliki akun XL Tunai terdaftar (registered).
2.   Batas maksimum transaksi   adalah sebanyak 5 kali transaksi dalam satu hari (ke semua operator)
3.   Batas nilai transaksi   adalah minimum Rp. 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah) dan maksimum Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah)
4.   Pengguna tidak dapat melakukan kegiatan pengiriman bila akumulasi transaksi P2P Antar Operator (pengiriman) telah mencapai 5 kali.
5.   Pengguna tidak dapat melakukan kegiatan pengiriman bila akumulasi   Rp 20 juta dalam 1 bulan 

Syarat-syarat sebagai penerima pengiriman uang elektronik :
1.    Penerima adalah semua pelanggan XL, baik yg memiliki akun XL Tunai atau belum memiliki.
2.    Pengiriman uang akan menambah saldo XL Tunai penerima.
3.    Penerima wajib memiliki akun terdaftar atau  melakukan registrasi XLTunai melalui gerai atau agen terdekat untuk menikmati layanan pencairan uang
4.    Pengguna tidak dapat menerima pengiriman melebihi batas maksimum saldo Rp 1 juta untuk pelanggan biasa, dan Rp 5 juta untuk pelanggan terdaftar

Jumlah Merchant Fisik ( PoS)                : 8000+
Jumlah Merchant Online                         : 20
Jumlah Pelanggan XL Tunai                    : 330.000+
Jumlah Agen Cash In & Cash Out          : 14.000+

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan XL Tunai, silakan kunjungi  www.xl.co.id/xltunai

Fact Sheet terkait Layanan Uang Elektronik INDOSAT

Kini transaksi keuangan melalui dompetku semakin lengkap dengan hadirnya P2P transfer lintas operator lain yaitu TCASH (Telkomsel) dan XL Tunai (XL). Untuk menikmati layanan P2P Transfer ini, pelanggan dompetku WAJIB :

·         Melakukan registrasi dompetku :
-       Jika Anda menjadi pengirim saldo transfer P2P, Anda melakukan registrasi melalui GALERI INDOSAT
-       Jika Anda menjadi penerima  saldo transfer P2P, Anda dapat melakukan registrasi melalui *789#
·         Untuk pelanggan INDOSAT yang sebelumnya sudah pernah ter-registrasi menjadi pelanggan dompetku melalui SMS atau UMB *789# harus melakukan upgrade menjadi pelanggan Full Service dan melakukan KYC dengan membawa identitas diri di GALERI INDOSAT terdekat.
·         Memiliki saldo dompetku

Pada dasarnya, seluruh pelanggan INDOSAT dapat menikmati layanan P2P Transfer dengan syarat memiliki saldo dompetku, dan semua tipe serta merk handphone dapat digunakan untuk melakukan layanan ini.

Batas saldo pengiriman khusus untuk pengiriman dari pelanggan dompetku ke pelanggan TCASH, XL Tunai :
-      Minimal pengiriman per 1 x kirim                   : Rp 10.000 per 1 x kirim
-      Maksimal pengiriman per 1x kirim        : Rp 5.000.000 per 1x kirim          

Mekanisme transfer saldo P2P transfer dari pelanggan dompetku ke pelanggan TCASH ataupun XL Tunai sebagai berikut :
·                                                         Ketik SMS : P2P<spasi>Nomor Tujuan Operator lain<spasi>Nominal, kirim ke 789
Contoh      : P2P  0813456789 100000
·                                 Pengirim akan mendapatkan SMS konfirmasi dari 789 perihal pengiriman saldo P2P
·         Penerima dalam hal ini TCASH, juga akan mendapatkan notifikasi SMS sesuai bunyi SMS dari masing-masing operator tersebut

Untuk pelanggan INDOSAT yang telah melakukan registrasi dompetku melalui SMS ataupun *789#, dapat melakukan transaksi dompetku lainnya seperti Isi ulang pulsa seluruh operator, bayar tagihan PLN dan beli token PLN Prepaid, bayar tagihan telkom/speedy/telkomvision, , transfer saldo antar pengguna dompetku, belanja online melalui i-surf dan Toko On, dan yang terkini dapat menerima saldo transfer P2P dari operator lain tetapi tidak dapat melakukan pengiriman saldo transfer P2P ke operator lain sebelum melakukan registrasi KYC melalui Galeri INDOSAT dan tidak dapat melakukan pencairan uang (cash out).

Pelanggan INDOSAT yang telah ter-registrasi dompetku melalui SMS taupun *789# ini, dapat melakukan transaksi dompetku secara keseluruhan dengan meng upgrade menjadi layanan dompetku full service ke GALERI INDOSAT dengan membawa Identitas diri.

Sedangkan untuk pelanggan INDOSAT yang telah melakukan registrasi dompetku melalui GALERI INDOSAT, secara otomatis dapat menikmati layanan dompetku full service ditambah layanan pengiriman uang (remittance).