Monday, October 28, 2013

Telkomsel Resmikan Pembangunan BTS ke-67.000 Teguhkan Komitmen Mendukung Telekomunikasi Pulau Terluar Indonesia

Ki-Ka: VP ICT Network Management Telkomsel Area Pamasuka Ali Imran, Sekda Kabupaten Biak Numfor Drs. Abdullah Kahar SE, MM, Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief, Bupati Biak Numfor Yusuf Melianus Maryen dan Vice President Sales & Marketing Telkomsel Area Pamasuka Harris Wijaya saat penandatanganan prasasti pembangunan BTS ke 67.000 Telkomsel di Biak, Papua (28/10).

Biak, 28 Oktober 2013 – Telkomsel hari ini meresmikan pembangunan BTS ke-67.000 atau khusus untuk tahun 2013 merupakan BTS ke 13.000 dari total target 15.000. Acara peresmian dipusatkan di Biak, Papua dihadiri oleh Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief dan Bupati Biak Numfor Yusuf Melianus Maryen serta ditandai dengan pelaksanaan program CSR “Ekspedisi Cinta Bahari” di empat wilayah terluar dan terdepan yang merepresentasikan arah mata angin di Indonesia, yaitu Pulau Sangihe (Utara), Maumere (Selatan), Pulau Weh (Barat), dan Pulau Biak (Timur).

Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief mengungkapkan, “Peresmian pembangunan BTS ke-67.000 hingga Oktober  2013 ini sengaja kami lakukan di pulau terluar dan pulau terdepan Indonesia, sebagai bentuk penegasan komitmen Telkomsel kepada masyarakat untuk membangun jaringan broadband terluas di Tanah Air, sehingga dapat mendukung kebutuhan komunikasi seluruh lapisan masyarakat Indonesia hingga ke pelosok".

Dalam kegiatan “Ekspedisi Cinta Bahari”, Telkomsel bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata,  Kementerian Kelautan dan Perikanan serta pemda setempat dalam upaya pelestarian alam Indonesia melalui penanaman terumbu karang yang rusak serta melakukan pembersihan pantai dan laut. Pada program ini Telkomsel melibatkan peran serta  mitra kerja Telkomsel serta Komunitas Generasi Muda Indonesia, selaku stakeholder perusahaan. 

Telkomsel juga memberikan bantuan yakni fasilitas GSM Home untuk Posko TNI, ditambah pula dengan dukungan berupa kartu perdana dan voucher isi ulang dari Telkomsel untuk prajurit dan nelayan di lokasi setempat, sehingga akan lebih memudahkan mereka dalam berkomunikasi dan berkoordinasi menjaga keamanan di pulau-pulau terluar

 “Sekalipun berada di area terluar, empat wilayah terluar ini (Pulau Sangihe, Maumere, Pulau Weh, dan Pulau Biak) memiliki potensi wisata yang luar biasa. Masyarakat pun tidak perlu khawatir dalam berkomunikasi dengan lancar, baik menggunakan layanan suara hingga mengakses layanan data karena Telkomsel telah menggelar pembangunan BTS di lokasi-lokasi tersebut. Inilah wujud semangat  ‘Menembus Bahari, Menyatukan Negeri’ yang kami usung”, ujar Abdus Somad Arief menambahkan.

Penggelaran 67.000 BTS semakin mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Indonesia dengan jangkauan jaringan terluas hingga ke pelosok negeri sekalipun. Seiring dengan perkembangan broadband di Indonesia, sejak tahun 2008 Telkomsel secara konsisten terus membangun infrastruktur telekomunikasi di pulau-pulau terluar guna meningkatkan teledensitas layanan komunikasi dan informasi. Hadirnya layanan telekomunikasi ini dimaksudkan untuk mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi di wilayah terpencil dan terluar di Indonesia.



****
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 67.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industrtelekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.


Saturday, October 26, 2013

Kerjasama Telkomsel – ITB Implementasi Teknologi Masa Depan

Perwakilan Rektor ITB Prof. Dr Wawan Gunawan  A. Kadir Menandatangani MoU dengan Pihak Telkomsel yang diwakili oleh Direktur Sales PT. Telkomsel Mas'ud Khamid
Telkomsel dan ITB hari ini menandatangi Nota Pernyataan Kehendak berupa kerjasama Implementasi Teknologi Masa Depan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia yang meliputi kegiatan pengembangan penelitian dan inovasi yang bersifat aplikatif dan antisipatif dalam bentuk pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia dalam rangka kolaborasi antara perguruan tinggi dan industri.

Nota Pernyataan Kehendak tersebut dilakukan disela-sela acara Bandung Awan Pengetahuan (BAP), oleh Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dan Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Prof.Dr. Wawan Gunawan A. Kadir, MS, disaksikan oleh Direktur Utama Telkom Arief Yahya, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Pada digital sekarang ini publik awareness terkait inovasi dan kreativitas teknologi informasi di dunia pendidikan perlu ditingkatkan. Ini guna memacu peran serta masyarakat dalam mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia,” lanjut Masud.

Beberapa aplikasi teknologi masa depan juga didemokan di acara ini berupa Mobile learning dan Collaborative Learning yang sedang dikembangkan oleh ITB. Melalui aplikasi ini mahasiswa, dosen, guru serta murid dapat terhubung satu sama lain melalui teknologi digital sehingga penyebaran bahan ajar, tugas atau PR, absensi dan sebagainya bisa dilakukan secara mobile

Telkomsel juga secara berkala akan melakukan edukasi produk dan layanan ke ITB, serta fasilitas Wifi dan special offer untuk layanan voice, sms dan data bagi civitas akademika ITB, termasuk mahasiswa baru,” papar Masud Kerjasama ini juga dimaksudkan sebagai perwujudan kolaborasi dalam pengembangan, penelitian dan pemanfaatan potensi dunia industri telekomunikasi dan dunia pendidikan sehingga dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ungkap Masud.

"Kami menyadari bahwa salah satu faktor penting dalam penerapan teknologi informasi dalam perusahaan adalah sumber daya manusia. Sebuah sistem dijalankan oleh manusia, atau dengan kata lain, manusialah penggerak utama sistem. Oleh karena itu dibutuhkan sumber daya yang handal dan memiliki pengetahuan di bidang teknologi informasi untuk menjalankan sistem tersebut. Untuk itu kami berharap melalui kolaborasi ITB sebagai institusi pendidikan dan Telkomsel sebagai penyedia layanan digital terdepan mampu mewujudkan hal ini , ” tutup Masud.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)



Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 64.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Monday, October 21, 2013

simPATI Loop Telkomsel Meriahkan Kickfest 2013 di Bandung

simPATI Kickfest hadir di Kota Bandung, 18-20 Oktober 2013, berlokasi di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Acara ini bertema “It’s Not Just a Fashion, It’s Indonesian Creative Movement”, yang merupakan kombinasi dari musik, fashion, culinary, dan community.

Melanjutkan event sebelumnya di Malang, kali ini simPATI Kickfest hadir di Kota Bandung, 18-20 Oktober 2013, berlokasi di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Acara ini bertema “It’s Not Just a Fashion, It’s Indonesian Creative Movement”, yang merupakan kombinasi dari musik, fashion, culinary, dan community.

Selama 6 tahun penyelenggaraan, Kickfest Indonesia telah menjelma menjadi tolak ukur dalam perkembangan industri kreatif di bidang fashion. Kickfest Indonesia telah berhasil mewadahi merk lokal dan merepresentasikannya dalam event berkelas berupa ajang community dan fashion yang diminati tiap tahunnya. Hal inilah yang membuat karya anak bangsa terlihat begitu dihargai dan dikagumi.

Telkomsel mengusung simPATI sebagai lifestyle brand tahun ini untuk menjadi title sponsor di Kickfest Indonesia 2013. Dengan harapan adanya interaksi simPATI dengan event Kickfest bisa lebih meningkatkan awareness, sekaligus mendukung aktivitas generasi muda untuk memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk mengekspresikan kreativitas pada kegiatan yang positif.

Telkomsel mengangkat simPATI Loop sebagai brand di event simPATI Kickfest 2013. Booth simPATI Loop pun digelar, dilengkapi dengan beragam aktivitas menarik dan fasilitas khusus yang dapat dinikmati oleh para pelanggan.

Pelanggan tidak perlu khawatir kehabisan baterai ponsel karena booth simPATI Loop menyediakan charging station. Bagi yang hobi fotografi, pengunjung bisa berfoto di trick art wall. Tidak hanya itu, setiap isi ulang pulsa, maka pelanggan simPATI Loop akan mendapatkan merchandise menarik. Untuk pengisian ulang dengan nominal tertentu, pelanggan bisa mendapatkan Hena Painting atau pillow painting, bahkan berkesempatan mendapat T-shirt limited edition. Di samping itu, pelanggan juga berkesempatan mendapat smartphone dengan mengikuti photo contest selama acara berlangsung.


Di bagian fashion, pelanggan simPATI Loop akan mendapatkan diskon tambahan 10% untuk setiap pembelanjaan di tenant bertanda khusus dan voucher diskon 15% untuk pembelian merchandise. Bagi para pengguna simPATI Loop yang memakai kostum terbaik selama acara simPATI Kickfest 2013, bersiaplah mendapatkan kejutan hadiah menarik.

Sebagai upaya untuk terus memberikan info terkini tentang gaya hidup anak muda, dibuatlah portal khusus anak muda yakni www.loop.co.id. Selain akan mendapatkan aneka news ataupun content, anak muda yang mendaftarkan diri di website ini akan mendapatkan profil dan badges sesuai dengan keaktifan mereka. Di website ini, anak muda juga bisa mencari teman, membuat treat diskusi, ataupun publish komunitas mereka. Sejumlah hasil dokumentasi acara simPATI Kickfest 2013 juga akan di-update ke dalam website ini.


Tuesday, October 15, 2013

Semarak Qurban Keluarga Besar Telkomsel di Seluruh Indonesia

Semarak Qurban Keluarga Besar Telkomsel di Seluruh Indonesia:
(ki-ka) : Manager Branch Bandung, Prince SP Simaremare, General Manager Sales And Customer Care Regional Jawa Barat, Erick Noviantoro, Manager Service Quality Assurance Jawa Barat, Achmad F Arifin, dan Manager Network Service Bandung, Bharata Yudha saat melaksanakan pemotongan hewan Qurban di Kantor Telkomsel Regional Jawa Barat, Selasa 15 Oktober 2013.

Semarak Qurban Keluarga Besar Telkomsel di Seluruh Indonesia

Bandung, 15 Oktober 2013 – Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1434 – H dan sebagai bentuk kepedulian Telkomsel kepada masyarakat kurang mampu, keluarga besar Telkomsel secara serentak melaksanakan kegiatan qurban di seluruh wilayah Indonesia yang terbagi dalam 4 area operasional Telkomsel di  Sumatera, Jabodetabek-Jabar, Jawa-Bali serta Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan. Dalam kesempatan tersebut, Telkomsel menyumbang sebanyak  59 sapi (termasuk 6 sapi berbobot 1 ton) dan 424 kambing, yang setelah   proses penyembelihan  akan akan diserahkan langsung kepada  masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima daging kurban tersebut di seluruh wilayah Nusantara. Khusus untuk daerah Jabodetabek, seremonial penyerahan hewan qurban dilaksanakan di Masjid Jami’ Al Murtadho yang dihadiri oleh Direksi Telkomsel.

General Manager Sales And Customer Care Telkomsel Regional Jawa Barat, Erick Noviantoro memaparkan, “Keseluruhan hewan qurban ini, yang diserahkan oleh karyawan Telkomsel melalui Majelis Taklim Telkomsel (MTT) di seluruh Indonesia, adalah merupakan bukti nyata komitmen dan kepedulian Telkomsel untuk masyarakat Indonesia yang kurang mampu, serta sebagai ungkapan rasa syukur kami atas kinerja dan beragam prestasi yang telah dicapai hingga saat ini. Semoga kegiatan ini menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak dan berkesinambungan.”

Tahun ini  jumlah paket qurban yang didistribusikan oleh Telkomsel ke seluruh wilayah Indonesia sebanyak 19.300 paket, dengan lokasi distribusi meliputi lingkungan masyarakat di sekitar kantor cabang Telkomsel, wilayah sekitar BTS Telkomsel dan Telkomsel Telecommunication Center (TTC).

Secara keseluruhan, nilai bantuan qurban Telkomsel untuk tahun ini meningkat 20% dibandingkan tahun lalu, seiring dengan makin luasnya cakupan wilayah operasional  dan komitmen Telkomsel untuk mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat Indonesia. 


***
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)

Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 64.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industrtelekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Thursday, October 10, 2013

Kemitraan Telkomsel & jobsDB The Passport “When Passion Meets Opportunity” for Young Generation

Kemitraan Telkomsel dan jobsDB-1 :
VP Postpaid Marketing Telkomsel Derrick Heng di acara peluncuran “The Passport” di Jakarta, Kamis, (10 /10). Telkomsel dan jobsDB memperkenalkan “The Passport” yang merupakan portal dengan informasi seputar  lowongan magang, lowongan kerja, beasiswa, tips dan info lainnya yang berhubungan dengan dunia kerja.                               

Jakarta, 10 Oktober 2013 – Hari ini bertempat di Jakarta, Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia dengan jobsDB sebagai portal lowongan kerja terkemuka di Indonesia hadirkan program kemitraan dengan tema “The Passport – When Passion Meets Opportunity”. Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Telkomsel kepada pelanggan setianya, khususnya di segmen mahasiswa , dimana dalam program ini Telkomsel berperan sebagai fasilitator dalam menjembatani para pelanggan Telkomsel khususnya generasi muda untuk menyatukan hasrat dan peluang dalam meraih karier impiannya. Program kerjasama ini berlangsung mulai bulan Oktober 2013 sampai dengan November 2014.

Terdapat 2 ( dua ) program besar dalam The Passport ini,  yaitu  passport online dan offline. Program Online dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel se-Indonesia dengan melakukan akses ke www.telkomsel.com/Passport, dimana pelanggan dapat melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menukarkan 5 poin Telkomsel dengan cara ketik JOBS kirim ke 777 atau mengaktifkan produk simPATI loop. Di dalam web tersebut terdapat berbagai informasi tentang Lowongan Magang, Lowongan Kerja untuk Fresh Graduated, Informasi tentang Beasiswa dan berbagai macam Tips and Trik mencari kerja. Pelanggan yang sudah registrasi  dapat melakukan upload CV secara online di website tersebut sesuai dengan lowongan yang diminati, sehingga nantinya perusahaan calon penerima tenaga kerja juga akan langsung menerima CV tersebut secara online.

VP Postpaid Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengungkapkan, “Program kemitraan  antara Telkomsel dan jobsDB ini kami hadirkan sebagai wujud komitmen dan kepedulian kepada kawula muda, khususnya mahasiswa yang masih di bangku kuliah maupun baru menamatkan studinya. Program ini bertujuan untuk memudahkan mereka mendapatkan informasi mengenai beasiswa, lowongan magang, lowongan kerja, dan memberikan  peluang dalam mengikuti beragam seminar marketing ataupun info lainnya yang berhubungan dengan dunia kerja.”

Sebagai portal pencari kerja nomor satu di Tanah Air, jobsDB memiliki lebih dari 35 ribu lowongan yang tersedia setiap harinya dan lebih dari 3 juta data pencari kerja, serta 52% data perusahaan besar. “Dengan berbagai latar belakang dan segala kredibilitasnya, Telkomsel berharap kerjasama dengan jobsDB ini juga akan menjadi new excellent experience bagi pelanggan kami, terutama dikalangan mahasiswa dan alumni.” Ujar Derrick menambahkan.

Selama ini para fresh graduates banyak yang melakukan pencarian kerja lewat Job Fair konvensional, Sering terjadi mereka harus datang pagi-pagi sekali ke lokasi jobfair, berdesak-desakan dengan ribuan pencari kerja lain dan berkejaran dengan waktu yang sempit, tak jarang pula mereka dipungut biaya, padahal belum tentu diterima bekerja.

“Tekhnologi yang sudah semakin maju serta akses internet yang semakin baik seharusnya membuat para Fresh Graduates mulai meninggalkan job fair yang konvensional, karena pastinya lebih nyaman, aman dan tidak dipungut biaya,” tambah Ariadi Anaya, Managing Director jobsDB Indonesia pada acara peluncuran kemarin. 

Selanjutnya, untuk lebih memeriahkan program ini, Telkomsel bersama jobsDB juga akan melaksanakan program offline yaitu  roadshow dengan konsep talkshow yang di balut dengan hiburan ringan yang mengangkat tema “Young Profesionals” di 4 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. “Semoga dengan adanya roadshow yang menyambangi beberapa kampus dan tempat kawula muda berkumpul lainnya di 4 kota besar tersebut, kami dapat secara langsung mensosialisasikan tentang program passport ini dan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mendaftar serta melihat langsung lowongan yang tersedia via online,” ungkap Derrick kemudian.


***

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 64.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Media contact:
Adita Irawati
Vice President Corporate Communications
E: Adita_Irawati@telkomsel.co.id
M: +62811 9991408

Tentang jobsDB
jobsDB adalah pemimpin pasar untuk portal pencari kerja online di kawasan Asia. Dengan spesialisasi dan pengalaman kami, serta focus kami pada tekhnologi kami mampu memberikan para pencari kerja kesempatan-kesempatan kerja yang sesuai dengan impian mereka, serta di saat yang bersamaan memberikan kepuasan kepada pemberi kerja untuk mendapatkan karyawan yang ideal.
Pada tahun 2011, jobsDB menjadi bagian dari SEEK, sebuah perusahaan yang terdaftar di bursa saham Australia, sekaligus sebuah perusahaan portal pencari kerja terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar yang dimilikinya.
Saat ini khusus untuk di Indonesia kami adalah portal pencari kerja nomor satu dengan lebih dari 35,000 lowongan yang tersedia setiap harinya dan lebih dari 3 juta data pencari kerja. Tentunya ini bukan akhir, ini baru sebuah permulaan dari usaha tiada henti kami untuk terus bisa menjadi perusahaan yang memiliki kredibilitas dalam menempatkan orang yang tepat untuk pekerjaan yang tepat.

Ada yang lebih baik diluar sana, disinilah kamu menemukannya.

Friday, October 4, 2013

Kunjungan Menkominfo ke LTE Corner Telkomsel, BNDCC Nusa Dua, Bali dan kunjungan ke Pusat Pengendalian & Operasi Infrastruktur & Layanan Telkom Group, di BTDC, Nusa Dua, Bali

Menkominfo Tifatul Sembiring (kiri) dan Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga (tengah) ketika mencoba salah satu aplikasi di LTE Corner Telkomsel di Nusa Dua, Bali, Jum'at (4/10). Telkomsel mengoptimalkan seluruh lini layanan untuk memaksimalkan dukungan telekomunikasi bagi penyelenggaraan KTT APEC 2013, termasuk kesiapan konten dan aplikasi ber-platform 4G LTE.