Tuesday, November 26, 2013

Telkomsel Bekerjasama dengan Kemendikbud Luncurkan Program “Try Out Online Nasional”

 Mendikbud Mohammad Nuh bersama Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid (tengah kiri), Kepala Pustekkom Kemdikbud Ari Santoso (kanan), dan Rektor Telkom University Mochamad Ashari saat peluncuran program Tryout Online Nasional di SMAN 4 Denpasar, Bali (26/11).


Denpasar, 26 November 2013 – Sebagai wujud kepedulian terhadap generasi muda yang tidak lama lagi akan melaksanakan Ujian Akhir Nasional (UAN), hari ini Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid dan Ari Santoso, Kepala Pustekkom (Pusat Teknologi & Komunikasi), yang mewakili Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menandatangani perjanjian kerjasama dan meluncurkan program “Try Out Online Nasional” di SMAN 4 Denpasar yang disaksikan oleh M. Nuh selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kegiatan Try Out telah menjadi program tahunan Telkomsel yang dilaksanakan regular secara nasional, yang mana tahun sebelumnya pernah melibatkan 60.000 pelajar di 11 kota, yakni Makasar, Pontianak, Mataram, Banyuwangi, Semarang, Yogyakarta, Tasikmalaya, Bandung, Lampung, Pekanbaru dan Jakarta. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswi dalam menghadapi evaluasi belajar tingkat akhir nasional.

Seiring dengan kemajuan teknologi di era digital lifestyle, kali ini Telkomsel menghadirkan program Try Out dengan versi online yang mudah untuk dimanfaatkan oleh seluruh siswa-siswi Indonesia hingga ke pelosok Tanah Air. Program ini dapat diikuti oleh siswa manapun secara GRATIS dengan cara mudah, yakni dengan melakukan registrasi melalui sms. Cukup ketik : tryout<spasi> nama lalu kirim ke 2323 (Gratis).

Mas’ud memaparkan, ”Program Try Out Online ini merupakan salah satu bukti konsistensi Telkomsel sebagai salah satu pelaku industri di dunia telekomunikasi untuk terus mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini diharapkan akan mendapat respon positif serta memancing antusiasme seluruh pelajar di wilayah Nusantara untuk dimanfaatkan sebagai ajang dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional nantinya.”

Mendikbud mengungkapkan, "Kami berterima kasih kepada Telkomsel atas program Tryout Online Nasional yang menciptakan peluang untuk berkompetisi bagi pelajar yang memiliki kompetensi di bidang akademik. Upaya tersebut sejalan dengan visi kami untuk membangun ekosistem pendidikan berbasis teknologi komunikasi dan informasi sekaligus mempersiapkan generasi terbaik pada tahun 2045, bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia."

Untuk mengikuti Program Try Out Online,beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah :

v  Jenjang SMA, periode pelaksanaan tahap I yaitu mulai tanggal 1 Desember hingga 15 Desember 2013 yang bisa diikuti oleh seluruh pelajar SMA di Indonesia, baik jurusan IPA, IPS maupun Bahasa. Kemudian tahap II akan tersaring Top 1.000 siswa per jurusan dan akan mendapatkan hadiah pulsa Telkomsel, periode selanjutnya akan dilakukan seleksi pada tanggal 16 – 31 Desember 2013 dan akan tersaring sebanyak 100 siswa per jurusan dan juga akan mendapakan hadiah berupa pulsa Telkomsel, tahap akhir akan diseleksi pada tanggal 12 Januari 2014, dimana nantinya hanya akan dipilih 5 orang siswa sebagai pemenang yang akan meraih hadiah Jutaan rupiah dari Telkomsel.

v  Jenjang SMP, periode pelaksanaan tahap I yaitu mulai tanggal 9 Desember 2013 hingga 8 Januari 2014 yang bisa diikuti oleh seluruh pelajar SMP di Indonesia. Kemudian tahap II tersaring Top 1.000 siswa dan akan mendapatkan hadiah pulsa Telkomsel, periode selanjutnya seleksi akan dilaksanakan tanggal 9 – 24 Januari 2014 dan akan tersaring sebanyak 100 siswa. Terakhir, tahap III sebanyak 100 siswa akan diseleksi akhir pada tanggal 26 Januari 2014, dimana nantinya hanya akan dipilih 5 orang siswa sebagai pemenang yang akan meraih hadiah Jutaan rupiah dari Telkomsel.

Para pelajar SMA yang nilai Try Out-nya berada di peringkat 100 terbaik, akan mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Telkomsel berupa bebas tes akademik masuk Universitas Telkom.

Disamping itu, Try Out ini yang mulanya melibatkan seluruh siswa kelas 3 pada jenjang SMP dan SMA, selanjutnya akan dikembangkan menjadi latihan soal dan cerdas cermat untuk tingkat SMP dan SMA dari kelas 1, kelas 2 dan kelas 3.

“Kami memandang bahwa pendidikan merupakan faktor penentu kualitas dari sumber daya manusia kelak, untuk itu perlu ditempuh beragam upaya yang dapat mendukung peningkatan kemampuan intelektualitas individu sejak dini, salah satunya melalui program Try Out Online ini,” Mas’ud menambahkan.

Soal-soal Try Out yang didesain oleh Kemendikbud ini mendekati soal UAN yang sebenarnya, jadi ikutilah Try Out nya dan menangkan hadiahnya. Untuk mengetahui informasi detail terkait dengan program “Try Out Online” tersebut, para pelajar di seluruh Tanah Air bisa mengakses websitewww.telkomsel.com/tryout.

Friday, November 22, 2013

Telkomsel Kerjasama dengan Tech In Asia Menyelenggarakan Acara “Startup Asia 2013”

Jakarta, 21 November 2013,

Setelah sebelumnya memperkenalkan program TemanDev (Telkomsel Application Developer), Telkomsel terus berkomitmen dalam membangkitkan industri digital kreatif di Tanah Air dengan mendukung pelaksanaan “Startup Asia 2013” yang diselenggarakan oleh Tech in Asia di Plaza Bapindo padatanggal 21–22 November 2013.

StartUp Asia ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Tech In Asia, sebagai salah satu portal berita yang mengkhususkan pemberitaan dari Industri Digital Kreatif di tingkat Region (Asia). Terdapat dua bagian dalam acara ini, yaitu seminar yang dihadiri oleh startup mancanegara dan lokal yang akan berbagi pengalaman ke pengunjung, serta hackathon yaitu event dimana para developer berlomba untuk membuat aplikasi semalam suntuk.

Diajang ini, Telkomsel memberikan tantangan kepada para peserta hackathon untuk dapat mengintegrasikan aplikasi mereka dengan salah satuApplication Programming Interface (API) yang dimiliki Telkomsel, yaitu API untuk potong pulsa, sehingga aplikasi yang telah dibuat oleh mereka dapat dijual kepada pelanggan Telkomsel dengan menggunakan potong pulsa, khususnya untuk pembelian virtual content yang terdapat didalam aplikasi yang mereka buat. Selanjutnya, para pemenang hackathon ini akan mendapatkan smartphone dan juga kesempatan untuk mendapatkan kerja sama promosi dengan Telkomsel, dimana Telkomsel akan mempromosikan aplikasi buatan mereka kepada seluruh pelanggan Telkomsel.

General Manager Business Development TelkomselAlfian Manullang memaparkan, “Dengan adanya kolaborasi antara Telkomsel dengan Tech In Asia, diharapkan akan mampu menjaring developer apps lokal berbakat yang berdaya saing internasional untuk diajak kerjasama dengan Telkomsel, dimana nantinya hasil karya mereka akan dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara.”

Selain hal tersebut diatas, Telkomsel coba memperkenalkan layanan Machine to Machine (M2M) kepada para developer lokal di Indonesia yang akan jadi peluang bisnis baru bagi para developer Indonesia untuk bisa menciptakan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat.  “Dengan demikian terbukti bahwa Telkomsel secara konsisten selalu mendukung dan berusaha untuk terus menggali potensi Industri Digital Kreatif di Tanah Air agar mampu menghasilkan aplikasi-aplikasi yang mampu bersaing secara global”,  ungkap Alfian menambahkan.

Tuesday, November 19, 2013

Telkomsel Mulai Roadshow Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) ke Empat Kota

Para mahasiswa menghadiri roadshow Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) di Universitas Brawijaya, Malang, Selasa (19/11). Pada kesempatan ini Telkomsel mengajak para mahasiswa untuk mengenal lebih jauh tentang digital entrepreneurship, teknik penulisan dan pembuatan video, serta seputar pembuatan aplikasi.

Malang, 19 November 2013 –Telkomsel memulai rangkaian roadshow Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) di Universitas Brawijaya, Malang. Selanjutnya Telkomsel akan mengunjungi Universitas Airlangga, Surabaya, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta dan Universitas Indonesia, Jakarta untuk kegiatan serupa.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan “Melalui roadshow ini kami tidak hanya menghimbau para mahasiswa untuk ikut serta dalam DCIC, namun juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan berbagai ilmu, diantaranya mengenai digital entrepreneurship, teknik penulisan dan pembuatan video, serta seputar pembuatan aplikasi.” 

DCIC sendiri merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk turut menggerakkan dan menginspirasi industri kreatif digital di Tanah Air, guna membangun ekosistem DNA (Device, Network & Application) secara berkesinambungan dan dalam rangka menjaring potensi-potensi muda di Indonesia yang berkualitas serta melek terhadap teknologi, khususnya di era digital. Adapun kategori yang dikompetisikan dalam program DCIC meliputi Aplikasi Mobile Paling Indonesia, Video Paling Indonesia, dan Kontributor Paling Indonesia (karya tulis).  

“Kami berharap DCIC mampu menjaring anak muda Indonesia yang potensial dan inspiratif sehingga ke depannya mampu membentuk masyarakat digital Indonesia yang berdaya saing global.” ungkap Adita.

Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa S1 dan S2 untuk kategori Aplikasi Mobile Paling Indonesia, dan umum untuk kategori lainnya. Terdapat berbagai hadiah menarik bagi para pemenang, dan khusus bagi pemenang aplikasi akan mendapatkan kontrak kerjasama dengan Telkomsel. Peserta dapat melakukan registrasi untuk kemudian mengirimkan ide-ide kreatif serta karya terbaiknya melalui www.palingindonesia.com/dci .  

Sepanjang tahun 2013 Telkomsel mencanangkan Digital Creative Indonesia yang merupakan upaya untuk menggairahkan industri digital kreatif Indonesia. Selain kompetisi, Telkomsel sendiri terlebih dahulu telah giat menggandeng developer muda di Indonesia melalui Telkomsel Applications Developer (Teman Dev), dimana terdapat sebanyak 68 aplikasi lokal karya anak negeri yang diperkenalkan melalui www.telkomsel.com/temandev .  


***


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 128 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 67.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia. 



TELKOMSEL Luncurkan 400 unit COMBAT Untuk Menjamin Kualitas Layanan Telekomunikasi Jelang Natal dan Tahun Baru

Compact Mobile BTS (Base Transceiver Stations) Telkomsel – 1 : Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga (kedua dari kiri), Komisaris Utama Telkomsel Arief Yahya (ketiga dari kiri) beserta jajaran direksi dan manajemen Telkomsel saat meninjau kesiapan peluncuran 400 Unit Compact Mobile BTS (COMBAT) di Lapangan Tegalega, Bandung, Senin (18/11).

18 November 2013 – Hari ini Telkomsel kembali  meluncurkan 400 unit Compact Mobile BTS (Base Tranciever Station) atau disingkat COMBAT  di Lapangan Tegalega Bandung. Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga dan jajaran direksi lainnya disaksikan para mitra Telkomsel. COMBAT yang diluncurkan ini difokuskan untuk  menjamin kualitas jaringan  menjelang momen Hari Natal 2013 dan Tahun Baru (NARU) 2014 agar tetap prima. Pada kesempatan yang sama,  Tim Satgas NARU Telkomsel secara resmi dikukuhkan dan siap  bertugas mengawal kualitas jaringan Telkomsel.

Alex J. Sinaga memaparkan, “Telkomsel sebagai operator terbesar di Indonesia dengan slogan “Karya Tiada Henti Membangun Negeri”, selalu berupaya untuk  hadir memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara dalam kondisi apapun. Hingga saat  ini kami telah membangun dan mengoperasikan lebih dari 67 ribu BTS di seluruh Indonesia dengan kantor layanan di lebih dari 410 titik. Beberapa waktu lalu kami telah meluncurkan dan mengoperasikan 268 unit Mobile Grapari yang bertujuan untuk memberikan layanan kepada masyarakat hingga ke pelosok negeri. Kini COMBAT dengan teknologi dan varian terbaru kami hadirkan untuk menjamin kualitas jaringan di wilayah-wilayah tertentu yang memiliki kebutuhan khas dalam waktu yang cepat, khususnya saat momen hari Natal dan Tahun Baru”.

Dalam kesempatan yang sama Alex J. Sinaga juga  menetapkan tema kesiapan NARU Telkomsel  yaitu  MELAYANI NEGERI sebagai  wujud komitmen Telkomsel untuk memberikan layanan yang prima kepada masyarakat Indonesia. Sedangkan sub temanya adalah  “Best Network For Premium Services”.  Istilah PREMIUM merupakan singkatan dari titik-titik utama yang menjadi perhatian Telkomsel jelang NARU seperti : PUBLIC SERVICES, RELIGIOUS EVENTS, ENTERTAINMENT EVENTS, MALLS AND SHOPPING CENTER, INDOOR EVENTS, UNIQUENESS DAN MASSIVE CROWD.

COMBAT telah dioperasikan oleh Telkomsel sejak  tahun 2001 yang ditujukan untuk   memenuhi kebutuhan pelanggan akan jaringan seluler secara fleksibel, khususnya yang bersifat tidak tetap. COMBAT  dialokasikan di seluruh wilayah Indonesia khususnya di lokasi-lokasi yang membutuhkan percepatan penggelaran jaringan namun kurang mendukung dari sisi ketersediaan lahan.

Khusus untuk NARU tahun ini Telkomsel menambahkan 400 unit COMBAT baru,dengan lima tipe disain terbaru yang lebih fleksibel dan lebih cepat proses instalasinya dan lebih tepat sasaran disesuaikan dengan kondisi wilayahnya.  

Kelima COMBAT tipe terbaru tersebut memiliki spesifikasi sebagai berikut :

1.    COMBAT CRUISER (Compact Radio Unit Raised On Rig) dengan ketinggian antena sekitar 42 meter, merupakan unit yang  berfungsi sebagai BTS semi permanen untuk melayani daerah baru sambil menunggu proses perampungan BTS permanen.

2.    COMBAT VELOCE (Vehicle Supported Cell) dengan ketinggian antena 10-15 meter, berfungsi sebagai perangkat penyedia jaringan saat terjadi bencana dan solusi bagi area tertentu yang mengalami kepadatan trafik jaringan secara mendadak.

3.    COMBAT ARROW (Adaptable Radio Unit On Wheels) yang maksimum ketinggian antenanya 15 meter. Memiliki disain yang memperhitungkan estetika sehingga dapat ditempatkan di area publik dan multifungsi sebagai lampu penerang sekaligus mendukung ketersediaan jaringan untuk wilayah padat pengguna jaringan seluler.

4.    COMBAT RUSH (Rooftop Unit With Smart Handling) ketinggian antenanya mencapai 6 meter, sesuai dengan namanya  biasanya ditempatkan di bagian atap bangunan tinggi seperti hotel untuk mendukung kebutuhan jaringan pada bangunan tersebut seperti layaknya BTS konvensional.

5.    COMBAT SPRINT (Smart Portable Radio Unit) merupkan unit yang paling ringkas dengan ketinggian antena hanya 3 meter,  peruntukannya adalah ruangan seperti ballroom dan ruang pertunjukan dalam gedung lainnya.

Parade unit COMBAT di Tegalaga hari ini dilengkapi juga dengan atraksi demo instalasi perangkat oleh teknisi Telkomsel. Sehingga dengan demikian semakin melengkapi 67.000 BTS yang telah dimiliki Telkomsel saat ini, termasuk didalamnya 24.000 BTS 3G (Node B), yang sangat berperan dalam penggelaran jaringan Telkomsel untuk melayani masyarakat hingga ke seluruh wilayah Nusantara.

***


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 128 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 67.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.


Thursday, November 14, 2013

Kesepakatan Kerjasama Joint Innovation Center (JIC) Antara Telkomsel dan Huawei Indonesia

(kiri-kanan) President Director of Huawei Asia Pasific Li Jin Ge, Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo, Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, Country Manager Huawei Indonesia Sheng Kai, dan Direktur Utama Telkom Arief Yahya, saat penandatanganan kerjasama Joint Innovation Center (JIC) di Gedung Merah Putih Telkom Jakarta, Selasa (12/11).


Kesepakatan kerjasama Joint Innovation Center (JIC) antara Telkomsel dan Huawei Indonesia dalam mendirikan Pusat Penelitian dan Pengembangan Gabungan di Telkom RDC Bandung. Kesepakatan kerja tersebut dilakukan di Gedung Merah Putih Telkom Jakarta, Selasa (12/11). Kerjasama ini merupakan kerjasama antara Telkom Group dan Huawei untuk menciptakan model bisnis baru, di mana Telkom Group dan Huawei sendiri sudah melakukan banyak kerjasama sebelumnya. Kerjasama JIC kali ini pun diharapkan mampu menciptakan berbagai inovasi baru ke depannya. Huawei selaku mitra kerja Telkom Group akan menyediakan peralatan di Pusat Penelitian dan Pengembangan Gabungan ini untuk memastikan pelatihan yang lebih baik tentang teknologi terbaru dan pengembangan inovasi bisnis yang tersedia di dalamOpen Innovation Platform. Dengan adanya kemitraan ini, karyawan Telkom Group bisa melakukan sejumlah program inovasi terkait Digital Service.

Monday, November 11, 2013

Langit Musik Ajak Kawula Muda “Jadikan Musik Indonesia sebagai Pahlawan di Negeri Sendiri”

Be My Hero - LangitMusik - 1 : (ki-ka)Sigit Wardhana, General Manager Digital Music Telkomsel Tengku Ferdi Febrian, dan Indah Dewi Pertiwi dalam acara LangitMusik “BE MY (MUSIC) HERO" #RespectMusikIndonesia di Jakarta (10/11).

Jakarta, 10 November 2013 – Di momen Hari Pahlawan ini, Telkomsel mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya kawula muda untuk “menjadikan Musik Indonesia sebagai Pahlawan di Negeri Sendiri” serta lebih menghargai “Musik Anak Negeri” baik musisinya maupun karyanya. Dukungan tersebut salah satunya dalam bentuk download music secara legal.

Selain itu, Telkomsel dibawah paying Langit Musik juga memprakarsai gerakan sosial (social media movement) “BE MY HERO” – dengan hastag #RespectMusikIndonesia sebagai upaya terus menerus untuk menumbuhkan kesadaran dalam kehidupan masyarakat dan generasi muda tentang pentingnya gerakan aktif mendukung karya anak bangsa ,khususnya MUSIK di INDONESIA. “Yang membedakan campaign ini dengan campaign sejenis yang pernah dilakukan Telkomsel adalah kita menginginkan komunikasi yang terbentuk sifatnya lebih horizontal bukan lagi vertikal. Dari musisi kepada para fans atau pun dari fans kepada fans lainnya,” ujar Vice President Digital Lifestyle, Marina Kacaribu.

“Kami harap kegiatan tersebut juga didukung oleh berbagai pihak, diantaranya Pemerintah, Industri Musik, Label, Musisi, Artis, Pencipta Lagu, Komunitas, Onliner dan Pelajar, dimana masing-masing pihak dapat berpartisipasi dalam social media movement melalui media online seperti twitter, facebook, path dan lain sebagainya, sehingga pada akhirnya terwujud iklim industry musik yang sehat di Tanah Air,” tambah Marina.

Disamping hal tersebut, kini Langit Musik bekerja sama dengan MelOn Indonesia hadir memberikan solusi bagi para penggemar musik di Indonesia, khususnya pelanggan Telkomsel yang menginginkan musik digital secara legal, berkualitas dan mudah. Cukup dengan meng-install aplikasi langit Musik melalui Google Play, BlackBerry World ataupun App Store , dimana dalam layanan tersebut tersedia 1.000.000 lagu plus liriknya dengan kualitas suara dolby digital. Dengan demikian, secara tidak langsung para pecinta music dapat menikmati sekaligus juga mengapresiasi karya musik Indonesia.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi Langit Musik kepada para pelanggan setianya, maka pada kesempatan kali ini, Langit Musik bekerja sama dengan Simpati Loop memberikan paket bonus berupa free download 20 lagu selama satu bulan bagi pelanggan yang mengaktifkan perdana simPATI Loop. Disamping itu, juga tersedia free streaming Langit Musik selama 1 bulan bagi pelanggan Flash (khusus untuk paket diatas 50 ribu).

Untuk mengetahui informasi detail terkait dengan layanan Langit Musik ini, pelanggan bisa mengakses website www.langitmusik.com.

***

TentangTelkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 67.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industry telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.


Halo Golf Series 2013 - Telkomsel SolusiKomunikasiTiga Perusahaan

Halo Golf Series 2013: Direktur Sales Telkomsel Masud Khamid memukul bola asap yang menandai dimulainya turnamen Halo Golf Series 2013 (9/11) disaksikan oleh VP Sales & Marketing Area Jabotabek Jabar Telkomsel Erwin Tanjung (paling kanan). Dalam acara tersebut Telkomsel menanandatangi kerjasama dengan Digital Andalan Nusantara, PGAS Solution dan Wideband Media Indonesia yang telah mempercayakan solusi komunikasinya kepada layanan Corporate Business Solution (CBS) Telkomsel, seperti halnya  13.000 korporasi dan lebih dari sejuta pelanggan korporat seluruh Indonesia yang telah bergabung sebelumnya.

Jakarta, 09Nopember 2013 – Sebagai salah satu bentuk apresiasi Telkomsel kepada para pelanggan korporat sekaligus mempererat kerja sama bisnis, Telkomsel kembali menggelar event Golf Series 2013 di Jakarta dengan mengundang 130 Top Corporate Jabotabek Jabar.Dalam kesempatan tersebut juga ditandatangani kerjasama solusi bisnis dengan tiga perusahaan yakni Digital Andalan Nusantara untuk Telkomsel Flash, PGAS Solution untuk Telemetri Application dan Telkomsel Flash, serta Wideband Media Indonesia untuk layanan My Group

Direktur Sales Telkomsel Masud Khamid mengatakan, “Terima kasih kepada Digital Andalan Nusantara, PGAS Solution dan Wideband Media Indonesia yang telah mempercayakan solusi komunikasinya kepada layanan Corporate Business Solution (CBS) Telkomsel, seperti halnya  13.000 korporasi dan lebih dari sejuta pelanggan korporat seluruh Indonesia yang telah bergabung bersama kami.”

“Sebagai operator selular paling Indonesia, kami merupakan satu-satunya operator yang memiliki layanan khusus CBS bagi para pelanggan korporat yang jaringannya tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Layanan ini didesain khusus untuk melayani kebutuhan korporat yang berbeda-beda, serta didukung oleh para Dedicated Account Manager  yang siap melayani selama 24 jam,” tambah Masud.

“Solusi My Group merupakan salah satu layanan CBS terbaru kami, kami gembira hari ini Wideband Media Indonesia mengambil posisi terdepan untuk menjadi pelanggan My Group. My Group memberikan kemudahan untuk GRATIS telepon dan SMS di internal Korporat untuk semua nomor Telkomsel baik pascabayar maupun prabayar,  yang secara otomatis menekan cost perusahaan,” lanjut Masud

Di era digital saat ini layanan-layanan korporasi berbasis data juga semakin tinggi, contohnya Bulk Data Package (Wireless Secured Access) juga menjadi salah satu favorit dari CBS, disamping layanan MVPN (Mobile Virtual Private Network)

“Untuk mendukung kenyamanan para pelanggan korporat di era digital khususnya di Ibukotaini, kami telah mengidentifikasi diwilayah Jabotabek Jabar terdapat 1905 High Rise Building dan 113 Industrial Park  yang sedang kami prioritaskan program enhancement,”ungkapnya.

"Telkomsel selalu komitmen dan konsisten dalam memberikan solusi komunikasi yang memudahkan dan mengefisienkan serta mengoptimalkan gerak bisnis sebuah perusahaan, serta memberikan kenyamanan kepada para pelanggannya, khususnya pelanggan korporat. Dengan digelarnya HaloGolf Series ini, kami berharap kontinuitas kerjasama dengan para partner semakin erat, solid dan berkualitas, " tambah Masud. 

Telkomsel Golf Series merupakan event regular Telkomsel untuk pelanggan korporatnya yang telah berlangsung sejak tahun 2008. Tahun ini rangkaian event ini dilakukan di empat Area di Surabaya, Medan, Makassar dan Jakarta.Sementarasesi Final akan dilaksanakan di Royale Halim Jakarta pada 1 Desember 2013.

Keunikan event kali ini, Telkomsel sebagai operator selular terbesar dan terkemuka di Indonesia, melakukan pembinaan terhadap Junior Amatir dari Persatuan Golf Indonesia (PGI), dimana 8 atlit terbaik nantinya juga akan ikut bermain Golf bersama dengan peserta. Selanjutnya bagi 3 peserta terbaik Junior Amatir, akan diberangkatkan untuk memperebutkan gelar Best of the Best di Final Tournament.


***

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 67.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industrtelekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.