Wednesday, January 29, 2014

Akun Twitter @Telkomsel Mendapat Pengakuan “Paling Responsif” di Tingkat Internasional

Akun Twitter @Telkomsel Mendapat Pengakuan  “Paling Responsif” di Tingkat Internasional





Jakarta, 27 Januari 2014 – Di triwulan empat  tahun 2013, Telkomsel melalui akun twitter  @Telkomsel, mendapat peringkat terbaik (teratas) sebagai akun yang paling responsif dalam menanggapi mention dari pelanggannya. Penilaian tersebut disampaikan oleh Socialbakers.com selaku provider independen terkemuka kelas dunia yang aktif melakukan analisa terhadap aktivitas akun-akun media sosial dari berbagai bidang industri di seluruh di dunia, dari sisi Customer Service.

Vice President Customer Care Management Telkomsel, Andri Wibawanto mengatakan, “Memahami gaya hidup pelanggan yang semakin digital dengan mobilitas  tinggi, kami sadar pentingnya menyediakan akses untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan yang jumlahnya mencapai lebih dari 131 juta di seluruh Indonesia.  Media sosial menjadi salah satu solusi pilihan yang kami anggap  cukup efektif untuk  menjalin komunikasi dan kedekatan dengan pelanggan kami dan masyarakat pada umumnya. Akun media sosial ini kami tempatkan utamanya sebagai layanan pelanggan , selain media komunikasi terkait produk, layanan, teknologi, mapun berita-berita baru lainnya tentang Telkomsel.”

Telkomsel mendapatkan skor Response Rate hingga 91.55% atau setara dengan 20.295 responses selama triwulan empat  2013, dengan response timeterkecil sekitar 4 menit. Skor ini berada jauh diatas rata-rata yang diperoleh industri lainnya seperti penerbangan, fashion, elektronik, banking bahkan telekomunikasi sendiri.

Melalui website resminya Socialbakers memaparkan, penghargaan ini diberikan kepada brand-brand yang sigap menanggapi setiap respon dari penggunaTwitter. Socialbakers mengukur dan menilai cara perusahaan terkemuka di dunia dalam memberikan respon tercepat ketika menjawab pertanyaan dari pengguna twitter.

Socialbakers melihat bahwa komunikasi dua arah antara brand dengan pelanggannya menjadi hal yang sangat penting untuk menghindari setiap sentimen negatif yang akan muncul. Brand dituntut untuk dapat dengan cepat menanggapi setiap keluh kesah, maupun pertanyaan dari pelanggannya.
Tahun 2014 yang dicanangkan sebagai Smart Year oleh Telkomsel, menjadi alasan untuk terus meningkatkan kualitas layanan melalui pendekatan yang lebih dua arah dan tidak berbatas waktu, salah satunya melalui media sosial. Untuk mendekatkan diri kepada pelanggannya melalui dunia maya, Telkomsel memiliki beberapa akun resmi perusahaan, yaitu: di Twitter melalui @Telkomsel ; @simPATI ; @Kartu_As ; @kartuHalo ; @telkomselflash sedangkan di Facebook melalui facebook.com/Telkomsel ; facebook.com/simPATI ; facebook.com/KartuAs ; facebook.com/telkomselflash kemudian di Youtube melalui youtube.com/telkomsel juga akun
Instagram dengan menggunakan identitas @simPATI.

Masing-masing akun akan ber’komunikasi’ sesuai dengan brand yang diwakilinya demikian juga cara meresponnya. Setiap akun ditargetkan untuk segera merespon tiap pertanyaan pelanggan kurang dari 10 menit. Respon yang cepat dan tepat diyakini Telkomsel akan sangat membantu dalam mempertahankan loyalitas sekaligus meningkatkan excellent experience bagi pelanggan.

Informasi rinci terkait social baker dan skema penilaiannya dapat dilihat melalui link berikut :

Friday, January 24, 2014

Penutupan Posko Banjir: Telkomsel Layani 4.000 Korban Banjir

Penutupan Posko Banjir: Telkomsel Layani 4.000 Korban Banjir 

Menyusul situasi ibukota yang kian pulih dari bencana banjir serta kondisi air di beberapa tempat yang telah surut, kemarin (23/1) Telkomsel menutup Posko Kesehatan Peduli Banjir Kp Melayu dan Warakas yang telah beroperasi lima hari, (19 -23 Januari 2014). Selama periode tersebut Posko ini telah melayani sekitar 4.000 warga korban banjir lewat penyediaan pengobatan dan pemeriksaan medis gratis, ambulans, telepon dan charger ponsel gratis, serta water purifier.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Venusiana Papasi mengatakan, "Pada hari pertama terjadinya banjir besar tanggal 18 Januari,  tim Telkomsel Area II bergerak cepat dengan membuka Posko untuk penanganan jaringan dan Posko penanggulangan bencana, dalam waktu beberapa jam Posko Peduli Banjir telah berdiri dan keesokan harinya bisa beroperasi penuh,”

“Kami membuka dua Posko Kesehatan sekaligus yakni di Kampung Melayu Jakarta Timur dan Warakas – Tanjung Priok Jakarta Utara, selain itu Telkomsel juga berpartisipasi di Posko Bersama KODAM di Karawang dan Posko bersama DINKES di Pamanukan,” lanjut Venus

GM Account Management Jabotabek Jabar Ceppy Djakaria yang di tunjuk sebagai Commander in Chief Posko Bencana Banjir menambahkan, “Setiap harinya rata-rata 400 - 500 orang mengunjungi dua posko ini, kami menyiapkan dokter jaga yang melayani 24 jam, demikian juga hal-nya sukarelawan yang terdiri dari manajemen Area disiagakan penuh terbagi dalam 4 shift. Rata-rata penyakit yang dialami oleh korban banjir adalah kutu air, demam, masuk angin dan batuk.”

“Telepon GRATIS  hadir dengan menggunakan GSM Home dan PSTN dari TELKOM yang tersebar di 4 titik utama yaitu Kampung Melayu, Warakas, Karawang dan Pamanukan. Di beberapa titik kami juga menyalurkan bantuan langsung berupa makanan dan minuman siap santap, makanan kering, selimut, makanan bayi, diapers dan lain-lain yang langsung diserahkan kepada Petugas Posko Banjir dilokasi masing-masing,” papar Ceppy

Tidak lupa Layanan Mobile GraPARI juga disediakan di lokasi untuk melayani pelanggan yang membutuhkan Top Up/Recharge dan juga Kartu Perdana.

”Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah berpartisipasi dalam Posko ini dengan semangat Solid Speed Smart, yang membuat Posko kita ini bahkan mendapat liputan dari banyak media elektronik dan cetak,” ungkap Ceppy 

Jaringan dan Pelayanan Normal

Sementara itu jaringan Telkomsel tidak mengalami gangguan berarti dan pelanggan tetap dapat melakukan komunikasi melalui telpon, SMS maupun data seperti biasa. Dalam musibah banjir ini tidak satupun site Telkomsel yang terendam banjir namun sebagian terkena dampak pemadaman listrik oleh PLN.  Untuk mengatasinya  Telkomsel mengerahkan 124 unit genset portable dan mobile untuk menyuplai BTS - BTS yang putus aliran listriknya. Selain itu Telkomsel telah menambah kapasitas baterai backup di semua lokasi rawan banjir. Di samping itu Telkomsel juga menggunakan perahu karet untuk menjangkau lokasi BTS sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan evakuasi dan makanan siap santap. 

Di titik-titik penting yang merupakan sentra infrastruktur telekomunikasi, Telkomsel menyiapkan 6 posko siaga banjir, yakni di Gedung TTC Buaran, Gedung TTC BSD, Gedung TTC TB Simatupang, Gedung Atrium Mulia, Serang dan Karawang. Di tiap posko akan disiapkan pendukung alat produksi seperti mobile genset, dan juga unit siaga bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity).
    
Adapun pelayanan pelanggan Telkomsel juga berlangsung seperti biasa.  Saat ini layanan Area Jabotabek Jabar didukung oleh 18 GraPARI dan 60 GraPARI Mitra, yang tersebar di Metro Jakarta 6 GraPARI dan 15 GraPARI Mitra, Outer Jakarta 7 GraPARI dan 16 GraPARI Mitra, serta Jawa Barat 5 GraPARI dan 29 GraPARI Mitra. Keseluruhan setra pelayanan tersebut melayani pelanggan sesuai dengan jam operasional seperti biasa.

“Atas nama Manajemen Telkomsel saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait yang di tengah-tengah musibah tetap dapat bekerjasama dan saling mendukung dalam mengupayakan layanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kita sebagai operator selular paling Indonesia yang berkarya tiada henti untuk negeri,” tutup Venus. 


Wednesday, January 22, 2014

Telkomsel Bersama Pemerintah Provinsi jawa Barat Tanggap Bencana Banjir Subang-Indramayu.

(ki-ka) : Manager RAM Muharlis, Manager Branch Cirebon Devi Erizal, Executive Vice President  Area II Jabotabek Jabar Venusiana Papasi,
 GM SCC Regional Jabar Erick Noviantoro bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar beserta istri
 saat setelah pemberian bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang (21/14)


Bandung, 21 januari 2014 - Sebagai bentuk kepedulian dan tanggap terhadap bencana banjir yang melanda kabupaten Subang dan Indramayu, Telkomsel bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan donasi kepada para pengungsi di 12 kecamatan yang masih tergenang banjir.

Banjir yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi dan pendangkalan sungai serta sistem drainase yang buruk turut menjadi penyebab meluapnya air ke permukiman warga. Hingga kini, sedikitnya 3.000 ribu rumah terendam. Di beberapa titik, air mencapai ketinggian 1,5 meter. Berdasarkan informasi sementara yang diperoleh dari lapangan, jumlah daerah yang terendam di dua Kabupaten Subang-Indramayu mencapai kurang lebih  12 kecamatan, meliputi Kecamatan Pamanukan, Ciasem, Pusaka Jaya, Legon Kulon, Pusakanegara, Kandanghaur, Loh Bener, Losarang, Balongan, Patrol, Indramayu, dan Lelea.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) Telkomsel yang fokus terhadap bidang Disaster Management. TERRA (Telkomsel Emergency Respon Recovery Activity) yang merupakan salah satu Tim organik bentukan Telkomsel dalam menghadapi segala jenis bencana alam  menjadi salah satu voluntir yang memprakarsai kegiatan ini. Melalui kegiatan ini Telkomsel juga aktif melakukan perbaikan kualitas jaringan di wilayah Subang-Indramayu agar memudahkan para korban banjir tetap dapat berkomunikasi dengan lancar. 

Executive Vice President  Area II Jabotabek Jabar Venusiana Papasi menjelaskan "Telkomsel mencoba tanggap terhadap segala bentuk bencana dengan menyalurkan dana CSR untuk membantu para korban. Adapun  jenis bantuan yang diberikan kepada warga korban banjir berupa uang tunai senilai Rp.60 juta yang akan dibagikan ke-12 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Subang dan Indramayu.”

“Selain itu Telkomsel juga memberikan bantuan dalam bentuk sandang seperti pakaian kering dan selimut, pangan berupa makanan berat dan ringan, susu dan air mineral, serta obat-obatan. Telkomsel juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan dan telepon secara gratis, serta pasokan listrik (Genset) di titik-titik posko penampungan” tambahnya.

Disamping itu, Telkomsel juga mendirikan posko-posko bantuan di sekitar wilayah pemukiman yang terendam banjir dan belum memenuhi standar penampungan darurat yang memadai. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, Telkomsel Berharap semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban banjir yang belum diketahui sampai kapan banjir masih akan menggenangi tempat tinggal mereka.



***


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 128 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 67.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Thursday, January 16, 2014

Kolaborasi Telkomsel & BINUS Tingkatkan Layanan Mobile Application di Tanah Air

Dean School of Computer Science BINUS Fredy Purnomo,  Managing Director BINUS Creates Michael Wijaya, Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga dan Direktur Planning & Transformation Telkomsel Edward Ying saat acara penandatanganan kerjasama tentang “Joint Research Mobile Application” di Jakarta, Kamis (16/01).  Kolaborasi antara Telkomsel dan BINUS diharapkan dapat menghasilkan beragam produk inovatif yang berdaya saing internasional, khususnya di bidang informasi dan teknologi.


Jakarta, 16 Januari 2014 – Sebagai salah satu bentuk komitmen Telkomsel untuk menghadirkan layanan mobile lifestyleunggulan sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pelanggan, hari ini Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Managing Director Binus Creates, Michael Wijaya di Jakarta terkait joint research untuk layanan mobile application.

Alex J Sinaga mengatakan, “Dengan adanya kolaborasi joint research antara Telkomsel sebagai perusahaan penyelenggara operator telekomunikasi seluler terkemuka di Tanah Air, dengan BINUS Creates sebagai lembaga pendidikan yang bergerak dalam bidang industri kreatif berbasis informasi dan teknologi, dapat mengembangkan dan meningkatkan layanan mobile application di Indonesia serta sekaligus mengenalkan produk Telkomsel kepada masyarakat, khususnya Youth Community yang ada di BINUS.”

Adapun tujuan lainnya dari kolaborasi joint research ini adalah agar menghasilkan beragam produk inovatif yang berdaya saing internasional, khususnya di bidang informasi dan teknologi, serta dapat dimanfaatkan bersama antara kedua belah pihak. “Kami harap hal ini secara tidak langsung juga dapat memberikan experience baru bagi pelanggan Telkomsel terutama dalam hal menikmati layanan mobile lifestyle nantinya,” ujar Alex menambahkan.

“BINUS juga bangga bisa bekerjasama dengan Telkomsel yang merupakan operator selular terbesar di Indonesia dan menjadi nomor 6 terbesar di dunia. Dengan pasar yang sedemikian luas, BINUS berkesempatan untuk memberikan layanan profesional kepada masyarakat Indonesia, selain untuk mengenalkan produk-produk inovatif hasil karya para Binusian,” ungkap Michael Wijaya selaku Managing Director BINUS Creates di pertengahan acara.

Wednesday, January 15, 2014

Bintang Asik, Cara Asik Jadi Bintang plus Hadiah Milyaran Rupiah

(ki-ka): Direktur Bisnis MD Media Trigunadi, Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel Ririn Widaryani, Penyanyi Ello, Direktur Utama MD Media Ruslan Rustam, Vice President Marketing Communications Telkomsel Irlamsyah Syam, dan GM Advertising Business MD Media Rachmansyah Anwar saat peluncuran program “Bintang Asik” di Jakarta, Rabu (15/01). Bintang Asik merupakan kompetisi bernyanyi lewat telepon seluler yang dihadirkan terbuka bagi masyarakat.



Jakarta, 15 Januari 2014 – Mulai hari ini, 15 Januari hingga bulan Juni 2014 mendatang, Telkomsel hadirkan ajang kompetisi bernyanyi melalui telepon seluler yang diberi nama “Bintang Asik”. Semua pengguna nomor Telkomsel (kartuHalo, simPATI & Kartu As) boleh ikutan dalam program ini dengan cara mudah, cukup menghubungi 91945 lalu ikuti langkah-langkah yang diinstruksikan. Pelanggan hanya dikenakan tarif Rp 2.000 sudah termasuk pajak setiap kali menelpon ke nomor tersebut.

VP Marketing Communications Telkomsel, Irlamsyah Syam mengungkapkan, “Kami mempersembahkan program Bintang Asik ini sebagai sarana bagi setiap individu di Tanah Air, terbuka untuk semua segmen masyarakat  untuk menyalurkan bakat serta kemampuan menyanyinya dengan cara mudah yaitu hanya melalui telpon genggam, sehingga mereka dapat sekaligus mengekspresikan diri serta berkompetisi dimanapun dan kapanpun.”

Program ini diawali dengan proses audisi melalui telepon selama 10 minggu untuk mendapatkan 250 orang pemenang yang akan masuk ke babak eliminasi. Tahapan eliminasi akan dilakukan pada 25 radio di 23 kota di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka mencari 10 peserta terbaikPara semifinalis yang masuk 10 besar tersebut kemudian akan berkompetisi melaluitahapan karantina selama 4 minggu di Jakarta, untuk mendapatkan 2 orang finalis di Grand Final yang akan disiarkan di TV Nasional. Mulai dari tahap audisi sampai dengan Grand Final ini, peserta akan dinilai oleh juri yang berasal dari musisi atau pemerhati musik di Tanah Air.

Hadiah berupa uang tunai Rp 100 juta dan mobil Toyota Yaris akan diberikan kepada peraih Juara Utama pada Grand Finalnanti, serta akan diciptakan lagu untuk dijadikan NSP Telkomsel. Sedangkan Juara Kedua akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 50 juta dan mobil Toyota Agya. Untuk informasi detail terkait program Bintang Asik ini, pelanggan bisa mengakses website www.bintangasik.com.

Dalam program ini Telkomsel bekerjasama dengan PT. Metra Digital Media untuk pelaksanaan kompetisi, penghubung kerjasama dengan radio partner dan penyediaan system support seperti IVR, website www.bintangasik.com dan call center khusus untuk program ini di (021)500145. Kerjasama ini juga sebagai wujud kuatnya sinergi antar anak perusahaan PT. Telkom Indonesia, Tbk.

Friday, January 10, 2014

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga (keempat dari kiri) beserta jajaran direksi menyambut tahun 2014. Telkomsel menutup tahun 2013 dengan pencapaian 131,5 juta pelanggan, dimana pertambahan jumlah pelanggan ini menunjukkan tingginya kepercayaan pelangan terhadap layanan Telkomsel.

Telkomsel Tutup Tahun 2013 Dengan 131,5 Juta Pelanggan

Jakarta, 9 Januari 2014 – Telkomsel menutup tahun 2013 dengan total raihan 131,5 juta pelanggan secara nasional, naik dari jumlah 125 juta pelanggan di akhir tahun 2012. Terus bertambahnya jumlah pelanggan  di tengah-tengah ketatnya industri telekomunikasi menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang ditawarkan oleh Telkomsel.  
Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan, “Kami bersyukur dan berterimakasih atas tingginya kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan yang kami hadirkan. Tentunya, pencapaian selama tahun 2013 ini merupakan hasil dariteamwork dan kerja keras bersama seluruh elemen yang berada di perusahaan.”
Hingga kuartal ketiga 2013, Telkomsel tumbuh secara kuat year-on-year (YoY), baik dalam hal finansial maupun operasional. Telkomsel mencatat pertumbuhan double digit untuk revenue, EBITDA dan net incomeRevenue tumbuh 10.4% YoY, yang ditopang oleh pertumbuhan data broadband, sementara EBITDA dan Net Income tumbuh sebesar 11.1% dan 11.9% YoY. Pertumbuhan yang positif ini juga berdampak pada tumbuhnya customer base.
Di sepanjang tahun 2013 Telkomsel telah melakukan beberapa langkah strategis terkait dengan jaringan seperti menginvestasikan tambahan 3G carrier (2100 MHz) dan menambah jumlah BTS di berbagai pelosok di seluruh Indonesia. Tahun ini Telkomsel membangun sebanyak 15,000 BTS, sehingga secara total memiliki 67,000 BTS, dimana sebanyak 24,000 adalah BTS 3G. Selain luasnya jaringan, kesiapan Telkomsel di dalam mengadopsi teknologi baru layaknya 4G LTE juga telah sukses didemonstrasikan di Bali pada penyelenggaraan KTT APEC 2013.
Sedangkan di sisi pelayanan, Telkomsel terus menghadirkan inovasi dan penambahan jumlah titik layanan, diantaranya peluncuran 268 Mobile GraPARI (MOGI) yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjangkau pelanggan-pelanggan hingga ke pelosok. 

Monday, January 6, 2014

Telkomsel Luncurkan “JEPRET” Social Photo Sharing Buat Yang Muda dan Narsis

Jakarta, 4 Januari 2014 – Telkomsel meluncurkan layanan JEPRET, yaitu aplikasi social photo sharing yang memungkinkan penggunakhususnya anakmuda narsis untuk mengambil foto, mengaplikasikan efek filter dan frame pada foto, lalu dapat mengunggah hasil fotonya langsung ke social media.Aplikasi ini khusus dirancang untuk feature phone dengan platform Symbian seperti Nokia S40/S60, untuk dimanfaatkan oleh seluruh penggunaTelkomsel seperti KartuHALO, simPATI maupun Kartu As.

GM Portal & Social Media Telkomsel, Trio YG Lumbantoruan memaparkan, “Di era digital lifestyle sekarang ini masih sedikit sekali aplikasi photo editoryang dikembangkan di Platform Symbian, seperti S40/S60, padahal kebutuhan pengguna khususnya segmen youth untuk sharing foto dengan kawan mereka cukup tinggi. Untuk itu kami bekerjasama dengan DyCode yang merupakan developer lokal dalam mengembangkan aplikasi JEPRET untuk memberikan pengalaman baru dalam social photo sharing.”

Beragam pilihan tarif berlangganan JEPRET yang bisa dinikmati pelanggan diantaranya, Paket Mingguan (sekali beli atau perpanjang otomatis) senilai Rp 1.100,- dan Paket Bulanan (sekali beli atau perpanjang otomatis) senilai Rp 3.300,- dimana tarif tersebut sudah termasuk PPN 10%.

Untuk dapat menikmati program ini pelanggan bisa melakukan aktivasi untuk mendapatkan token di *323#. Selanjutnya buka website tsel.me/JEPRETdan pilih paket JEPRET. Setelah memilih paket, pelanggan dapat mengisi nomor ponsel dan token. Kemudian pelanggan akan menerima notifikasi pembelian layanan, dimana pelanggan yang telah teregistrasi akan menerima SMS berisi download link untuk mengunduh aplikasi JEPRET sesuai dengan paket yang dipilih dan mulai menggunakannya.

Jika pelanggan menemukan beberapa kendala dalam menggunakan layanan JEPRET, maka solusinya pelanggan bisa kunjungi websitewww.jepret.me/telkomsel atau hubungi customer care layanan JEPRET di 022-70231133.

Telkomsel Hadirkan Terobosan Baru Layanan “KLYQME”

Jakarta, 3 Januari 2014 – Telkomsel hadirkan terobosan baru di awal tahun 2014 berupa “Layanan KLYQME,” yaitu layanan sosial media berbentukchatting pada ponsel berbasis teks yang memungkinkan penggunanya meng-update dan memberi komentar pada status, dan mengirimkan pesan instan kepada pengguna KLYQME lainnya. Seluruh pengguna Telkomsel seperti KartuHALO, simPATI maupun Kartu As bisa menikmati layanan ini, baik dengan menggunakan smartphone ataupun feature phone, selama mendukung layanan SMS.

GM Portal & Social Media Telkomsel, Trio YG Lumbantoruan mengatakan, “Layanan berbasis SMS masih mempunyai segmen pasar yang sangat luas di Indonesia. Disamping itu, mengingat lebih dari 60% handset yang terdapat di jaringan Telkomsel merupakan feature phone, maka kami selalu berusaha hadirkan inovasi baru seperti “Layanan KLYQME” agar memudahkan pelanggan dalam berkomunikasi dan berinteraksi serta memperluasnetworking melalui jaringan sosial tanpa harus mengeluarkan biaya lebih.”

Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk menikmati pengalaman seru serasa menggunakan aplikasi mobile messenger layaknya pada smartphone, dimana pengguna dapat melakukan chatting, create group, chatroom, update status dan masih banyak lagi hal menarik lainnya. Lalu pengguna juga dapat menikmati kuis/games seru di dalam layanan KLYQME, serta berkesempatan memenangkan beberapa hadiah menarik dari Telkomsel.

Uniknya walaupun berbasis SMS, segala aktifitas di KLYQME tidak memotong pulsa pelanggan secara langsung tetapi melalui pembelian Klyx, yaitu alat tukar yang berlaku di layanan ini. Cara melakukan pembelian Klyx cukup mudah yaitu hanya melalui SMS dengan jalan ketik : KBUY 100 atau KBUY 300 atau KBUY 600, lalu kirim ke 6233.

Untuk dapat menikmati program ini pelanggan cukup registrasi melalui SMS dengan jalan ketik: KREG lalu kirim ke 6233. Setelah proses registrasi berhasil maka pelanggan akan mendapat 500 Klyx secara GRATIS. Sedangkan info terkait keywords secara lengkap di layanan KLYQME, pelanggan dapat mengakses http://tsel.klyq.me/keywords.php.

Jika pelanggan menemukan beberapa kendala dalam menggunakan layanan KLYQME, maka solusinya kirim SMS dengan jalan ketik : KHELP lalu kirim ke 6233. Untuk info detail terkait layanan KLYQME, pelanggan bisa kunjungi website http://tsel.klyq.me atau hubungi customer care layanan KLYQME di 021-29333319.

Friday, January 3, 2014

Telkomsel Hadirkan Terobosan Baru Layanan “KLYQME”


Jakarta, 3 Januari 2014 – Telkomsel hadirkan terobosan baru di awal tahun 2014 berupa “Layanan KLYQME,” yaitu layanan sosial media berbentuk chatting pada ponsel berbasis teks yang memungkinkan penggunanya meng-update dan memberi komentar pada status, dan mengirimkan pesan instan kepada pengguna KLYQME lainnya. Seluruh pengguna Telkomsel seperti KartuHALO, simPATI maupun Kartu As bisa menikmati layanan ini, baik dengan menggunakan smartphone ataupun feature phone, selama mendukung layanan SMS.

GM Portal & Social Media Telkomsel, Trio YG Lumbantoruan mengatakan, “Layanan berbasis SMS masih mempunyai segmen pasar yang sangat luas di Indonesia. Disamping itu, mengingat lebih dari 60% handset yang terdapat di jaringan Telkomsel merupakan feature phone, maka kami selalu berusaha hadirkan inovasi baru seperti “Layanan KLYQME” agar memudahkan pelanggan dalam berkomunikasi dan berinteraksi serta memperluas networking melalui jaringan sosial tanpa harus mengeluarkan biaya lebih.”

Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk menikmati pengalaman seru serasa menggunakan aplikasi mobile messenger layaknya pada smartphone, dimana pengguna dapat melakukan chatting, create group, chatroom, update status dan masih banyak lagi hal menarik lainnya. Lalu pengguna juga dapat menikmati kuis/games seru di dalam layanan KLYQME, serta berkesempatan memenangkan beberapa hadiah menarik dari Telkomsel.

Uniknya walaupun berbasis SMS, segala aktifitas di KLYQME tidak memotong pulsa pelanggan secara langsung tetapi melalui pembelian Klyx, yaitu alat tukar yang berlaku di layanan ini. Cara melakukan pembelian Klyx cukup mudah yaitu hanya melalui SMS dengan jalan ketik : KBUY 100 atau KBUY 300 atau KBUY 600, lalu kirim ke 6233.

Untuk dapat menikmati program ini pelanggan cukup registrasi melalui SMS dengan jalan ketik: KREG lalu kirim ke 6233. Setelah proses registrasi berhasil maka pelanggan akan mendapat 500 Klyx secara GRATIS. Sedangkan info terkait keywords secara lengkap di layanan KLYQME, pelanggan dapat mengakses http://tsel.klyq.me/keywords.php.

Jika pelanggan menemukan beberapa kendala dalam menggunakan layanan KLYQME, maka solusinya kirim SMS dengan jalan ketik : KHELP lalu kirim ke 6233. Untuk info detail terkait layanan KLYQME, pelanggan bisa kunjungi website http://tsel.klyq.me atau hubungi customer care layanan KLYQME di 021-29333319.

Telkomsel dan Pemkot Bandung Luncurkan Bus Pariwisata Gratis BANDROS


BANDROS (Bandung Tour On Bus)


Bandung, 31 Desember 2013 – Telkomsel bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung meresmikan Bus Pariwisata BANDROS (Bandung Tour on Bus) yang akan melayani wisatawan berkeliling Kota Bandung secara gratis. Bus ini adalah bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Telkom Group  dalam mendukung kemajuan pariwisata Bandung, dimana salah satu indikator kota wisata berskala dunia adalah hadirnya  fasilitas angkutan yang menjadi daya tarik kunjungan wisatawan.    

Peluncuran bus ini dilakukan disela-sela Pesta Pergantian Tahun Baru yang dihadiri langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi.

BANDROS nantinya akan melewati rute Balai Kota - Merdeka, Lembong, Tamblong, Asia Afrika, Otista, Kepatihan, Dewi Sartika, dan Dalem Kaum, serta wilayah-wilayah yang banyak terdapat objek wisata menarik.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan,”Kami berharap BANDROS dengan desain art deconya yang unik bisa menjadi icon pariwisata kota Bandung, seperti halnya bus pariwisata serupa di negara-negara maju di dunia,”

BANDROS akan dibuat senyaman mungkin, dilengkapi dengan wifi, cemilan khas Bandung dan sebagainya yang membuat wisatawan merasakan keramahtamahan khas Bandung.

Nama BANDROS sendiri sama seperti salah satu makanan khas Parahyangan “Sehingga imajinasinya menjadi sangat menarik,” tambah Ridwan. Nama BANDROS ini diambil dari Sayembara via Twitter yang dimenangkan oleh Erry Pamungkas, dimana pemenang berhak mendapat Samsung Galaxy S4.

“Wisatawan kami dorong untuk menggunakan BANDROS ini untuk menjelajah Bandung dibanding menggunakan mobil pribadi, sehingga kemacetan pun berkurang dan tujuan Bandung menjadi kota pariwisata internasional bisa terwujud,” lanjut Ridwan.

“Kami bangga menggandeng mitra seperti Telkomsel dalam penyediaan bus ini, sebagai  perusahaan yang berkomitmen pada kemajuan Indonesia,” ungkapnya.

Heri Supriadi mengungkapkan, “Sebagai perusahaan selular Paling Indonesia inilah wujud kepedulian kami pada kemajuan pariwisata kota Bandung, khususnya dalam mendukung program Bandung Juara yang digagas Pemerintah Kota Bandung,”

“Bandung telah lama menjadi kota tujuan wisata baik wisatawan mancanegara maupun lokal. Bus ini dibangun bertingkat atau double deck dengan desain unik, artistik, dan beratap terbuka supaya menarik minat pengunjung,” tambah Heri.

BANDROS berukuran panjang 747 cm tinggi 315 cm dan lebar 210 cm dengan kapasitas bagian bawah duduk 12 dan berdiri maksimal 20 penumpang, sedangkan bagian atas duduk 24 penumpang, bahkan sopir dan kondekturnya pun diberi pakaian dan desain khusus.
Telkomsel Siap Layani Tahun Baru
Seperti tahun-tahun sebelumnya, dan khususnya di momen-momen seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru, Telkomsel mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang akan terjadi dengan  meningkatkan kesiapan layanan dan jaringan untuk menjamin kualitas terbaik yang kami berikan bagi pelanggan kami. Tahun ini diperkirakan lonjakan terbesar akan terjadi saat malam tahun baru yang utamanya pada layanan data mencapai lebih kurang 16%, sedangkan layanan SMS dan suara diperkirakan mencapai 7-9%, semuanya dibandingkan hari biasa.

Upaya peningkatan kualitas layanan dan jaringan yang dilakukan Telkomsel antara lain dengan mengidentifikasi sekitar lebih dari 550 titik-titik keramaian utama yang disingkat  PREMIUM.: PUBLIC SERVICES, RELIGIOUS EVENTS, ENTERTAINMENT EVENTS, MALLS AND SHOPPING CENTER, INDOOR EVENTS, UNIQUENESS dan MASSIVE CROWD. Di hari libur lokai-lokasi ini umumnya padat pengunjung yang berdampak pada lonjakan trafik telekomunikasi.

Dari sisi jaringan, Telkomsel meningkatkan kapasitas  hingga HLR (Home Location Register) 22.6%   dibandingkan kapasitas HLR tahun sebelumnya.

Penambahan sebesar 0.9% dari tahun 2012 terhadap jumlah BSC (Base Station Controller) yang berfungsi mengkoordinasikan beberapa BTS, juga ditingkatkan hingga menjadi 585 buah dengan menggunakan kapasitas BSC yang lebih besar. Sementara peningkatan kapasitas OCS (Online Charging System) sebesar 189 juta pelangan atau dinaikan sebesar 8.9% dibandingkan kapasitas periode sebelumnya, diharapkan akan memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses layanan data.

Masih dari sisi jaringan, selain mengandalkan 67.000 BTS-nya yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara untuk menampung trafik selama NARU, Telkomsel juga telah meluncurkan 400 Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk  menjamin kualitas jaringan agar tetap prima. Selain itu Tim Satgas NARU Telkomsel juga telah resmi dikukuhkan dan siap  bertugas mengawal kualitas jaringan Telkomsel. Tim ini terdiri dari hampir 100 sumber daya manusia yang terdiri mulai dari tim Network Operation Monitoring, Netwok Quality, IT, Sales & Customer Care, dsb.

Dari sisi pelayanan pelanggan, Telkomsel menyiagakan 268 armada Mobile GraPARI di lokasi-lokasi yang masuk dalam kategori PREMIUM, dan menjamin ketersediaan produk melalui 433 modern channel siaga serta 1.853 outlet siaga. Selain itu 413 GraPARI dan Call Centre juga akan beroperasi untuk mendukung kelancaran NARU tahun ini.     
***
TentangTelkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 128 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 67.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.


Kesiapan Malam Tahun Baru Telkomsel


Direktur Network
Telkomsel Abdus Somad Arief, Direktur IT Telkomsel Ng Soo Kee, Direktur Human Capital Management Telkomsel Herdy Harman, Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston, Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dan Vice President Network Operation Management Telkomsel Juanita Erawati saat pengecekan kesiapan jaringan jelang malam pergantian tahun baru di ruang Network Operation Center (NOC) Telkomsel, Selasa (3/12). Telkomsel memprediksikan akan terjadi lonjakan trafik pada momen NARU dibanding hari biasa sekitar 9% untuk akses data dan voice, dan 14% untuk SMS

Telkomsel Hadirkan Program “LINE Free Data Access


Jakarta, 29 Desember 2013 – Telkomsel sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi yang terdepan di Indonesia dengan lebih dari 128 juta pelanggan berkolaborasi dengan LINE yaitu mobile platform yang terkemuka di dunia internasional dengan pengguna lebih dari 310 juta, menyediakan akses GRATIS ke berbagai aplikasi LINE tanpa terkena biaya akses internet, khususnya bagi seluruh pelanggan setia Telkomsel (kartuHalo, simPATI dan Kartu As). Program ini berlaku sejak tanggal 23 Desember 2013 hingga 22 Maret 2014.

GM Portal & Social Media Telkomsel, Trio YG Lumbantoruan memaparkan, “Dengan adanya kolaborasi antara Telkomsel dengan LINE diharapkan akan semakin memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan baik dalam berkomunikasi ataupun dalam hal menikmati layanan LINE lainnya, yang akhir-akhir ini kian marak dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Disamping itu, hal ini merupakan wujud komitmen dan konsistensi kami untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi lebih 128 juta pelanggan Telkomsel.”

Untuk dapat menikmati program ini pelanggan tidak perlu mendaftar, namun cukup men-download berbagai aplikasi LINE di store handphone masing-masing (Google Play Store, Apple Apps Store, Windows Phone Store, atau Nokia Store). Adapun terkait download aplikasi LINE, pelanggan tetap dikenakan tarif data berlaku.

Jadi, nilai tambah dari program tersebut yaitu pelanggan Telkomsel dapat menikmati berbagai kegembiraan layanan di LINE mulai dari chatting, panggilan suara dan video hingga akses ke berbagai Apps LINE lainnya seperti LINE Camera dan LINE Games secara Gratis. “Dengan demikian terbukti bahwa untuk dapat menikmati beragam layanan aplikasi LINE, pelanggan Telkomsel cukup akses langsung berbagai fitur dan layanan dari dalam aplikasi LINE yang dimilikinya tanpa perlu daftar kemanapun,” tambah Trio.

LangitMusik Indie Action goes to Yogyakarta

Manajemen Digital Music Telkomsel beserta jajaran Artist Pendukung Konser “LangitMusik Indie Action” Yogyakarta, Shaggy Dog, Captain Jack dan FSTVLST di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, 28 Desember 2013.

Yogyakarta, 28 Desember 2013 – Dalam rangka memberikan apresiasi kepada pelanggan setia NSP khususnya para pecinta Musik Indie, maka hari ini Telkomsel mengadakan Konser Musik Indie dengan tema “LangitMusik Indie Action” di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.

Sebelumnya konser musik ini telah berlangsung di Bandung beberapa waktu lalu dengan menghadirkan beberapa band indie terkenal seperti THE S.I.G.I.T, Rosemary, Alone At Last, dan lain sebagainya, yang disertai dengan antusiasme ribuan Anak Langit dari Bandung.

Vice President Digital Lifestyle, Marina Kacaribu memaparkan, “Tak bisa dipungkiri bahwa ditengah kesibukan masyarakat di era globalisasi ini, kebutuhan setiap individu akan hiburan semakin meningkat, hal itu terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah pelanggan NSP sejak awal tahun 2013 hingga kini yaitu sekitar 80% menjadi sejumlah 1,8 juta pelanggan. Dan sebagai bentuk penghargaan bagi mereka, maka pada kesempatan ini kami hadirkan konser musik indie yang akan diisi oleh beberapa musisi kenamaan Yogyakarta dan dibuat dengan nuansa festival. Kami harap hal ini akan menjadi experience yang paling fantastis bagi pelanggan Telkomsel dan semakin memajukan industri musik Indonesia, khususnya musik indie.”

Adapun beberapa band dan artis yang akan menyemarakkan konser musik indie di Yogyakarta diantaranya Shaggy Dog, Jogja Hip Hop Foundation, Captain Jack, FSTVLST, Risky Summerbee & The Honeythieft serta DJ Raphael ft Kongfoo. “Hal ini menggambarkan bahwa LangitMusik menjembatani antara musisi indie dengan fans-nya, dan sekarang para penikmat musik indie bisa mendapatkan beragam lagu indie di LangitMusik, contohnya lagu-lagu dari Shaggy Dog dan Captain Jack,” tambah Marina.

Selain hiburan musik, nantinya para pengunjung juga bisa menikmati hiburan lainnya berupa Street Galery, BMX Flate Line, Finger Board, Skateboard, Human Statue, Pantomim dan Street Magician. Kemudian juga dimeriahkan dengan booth pakaian distro, food & baverage serta booth spesial dari Telkomsel yang akan bagi-bagi merchandise serta hadiah menarik lainya.

Saat ini aplikasi LangitMusik sudah bisa dinikmati oleh pengguna Blackberry, Android dan iPhone. Untuk mengetahui informasi detail terkait dengan layanan LangitMusik ini, pelanggan bisa mengakses website www.langitmusik.com.

Peluncuran “Telkomsel Lounge” di Bandara Soekarno-Hatta Khusus untuk Pelanggan kartuHalo & TELKOMSEL Priority

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga bersama Direktur Utama Lounge Soekarno Hatta Dede Darmawan melakukan peresmian Telkomsel Lounge yang disaksikan oleh Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dan Direktur Human Capital Management Telkomsel Herdy Harman di terminal 2F, Bandara Soekarno – Hatta, Jakarta, Jum’at (27/12).



Jakarta, 27 Desember 2013 – Sebagai salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pelanggan setia Telkomsel, khususnya kartuHalo dan member TELKOMSEL Priority, hari ini Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga meluncurkan “Telkomsel Lounge” di terminal 2F, Bandara Soekarno – Hatta, Jakarta.
Alex mengungkapkan, “Peluncuran Telkomsel Lounge ini merupakan wujud dari kepedulian dan komitmen Telkomsel untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan setianya yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara, terutama di era mobile lifestyle sekarang ini, dimana ditengah kesibukannya, pelanggan juga menuntut kenyamanan dimanapun dan kapanpun, baik dari sisi komunikasi, layanan data maupun dalam hal service lainnya demi terciptanya Excellent Customer Experience.”
Adapun beberapa layanan tambahan yang tersedia di Telkomsel Lounge tersebut selain free food & beverage, koran, majalah dan televisi, diantaranya yaitu “internet plus free WiFi access dengan menggunakan jaringan Telkomsel, layanan SIM Card replacement (Micro atau Nano SIM), sales & activation (kartuHalo, flash packageprepaid recharge & prepaid starterpack), experience dalam hal menikmati layanan digital Telkomsel (LangitMusik, E-book & Game Centre), serta layanan informasi lainnya berupa kartuHalo Family, Halo•Fit, SLI/IR, e-Bill dan T-care.” Disamping itu juga tersedia fasilitas lainnya yang mendukung kenyamanan pelanggan seperti smoking roomrest room dan mushola.
Layanan Free Airport Lounge ini juga tersedia di 9 kota besar lainnya, yang meliputi Bandara Juanda Surabaya (Singosari & Blue Sky Lounge), Bandara Ngurah Rai Denpasar (Padma & Sanur Lounge), Bandara Sepinggan Balikpapan (Blue Sky Lounge), Bandara Adisucipto Yogyakarta (Borobudur Lounge), Bandara Hasanuddin Makasar (Phinisi Lounge), Bandara Hang Nadim Batam (El Jhon Lounge), Bandara Kuala Namu Medan (Saphire-Blue Sky Lounge), Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (Lembayung Lounge) dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang (JW Sky Lounge).
Acara peluncuran Telkomsel Lounge ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan NARU Telkomsel. “Dengan adanya Lounge tersebut di beberapa bandara di Indonesia, diharapkan akan sangat membantu dan memberikan kenyamanan bagi pelanggan Telkomsel, terutama yang akan melakukan perjalanan mudik Natal & Tahun Baru dengan menggunakan pesawat,” ujar Alex menambahkan.
Untuk dapat menikmati layanan Free Airport Lounge, pelanggan kartuHalo dan member TELKOMSEL Priority harus mengakses ke *700*31# terlebih dahulu, dimana setelah itu bagi pelanggan kartuHalo nantinya akan terpotong 1 poin, sedangkan bagi member TELKOMSEL Priority tidak ada pemotongan poin sama sekali (GRATIS). Sedangkan untuk informasi detail terkait program “Free Airport Lounge” ini, pelanggan bisa mengakses website www.telkomsel.com.