Friday, February 28, 2014

Telkomsel Manjakan Pelanggan di Java Jazz Festival 2014

Jakarta, 27 Februari 2014 – Telkomsel hadir untuk memanjakan para pelanggannya di salah satu event jazz tahunan terbesar di duniaJava Jazz Festival 2014 (JJF 2014) yang berlangsung 28 Februari – 2 Maret 2014, melalui berbagai penawaran khusus seperti jalur masuk khusus pelanggan Telkomsel, diskon 20% untuk official merchandise, NSP, voucher isi ulang edisi khusus Java Jazz hingga Lounge di lokasi event.  

VP Marketing Communications Telkomsel Irlamsyah Syam mengatakan, “Partisipasi Telkomsel dalam event bergengsi ini merupakan bentuk dukungan kami dalam mendorong nama Indonesia di kancah industri musik internasional, yang mana mampu menggelar event musik jazz bertaraf Internasional hingga yang ke 10 kali. Kami harap berbagai penawaran yang kami berikan selama acara berlangsung dapat dinikmati, sehingga memberikan nilai tambah bagi pelanggan yang memilih produk Telkomsel sebagai solusi kebutuhan komunikasinya.”

Seperti di tahun sebelumnya, Telkomsel kali ini kembali mengeluarkan voucher isi ulang edisi khusus Java Jazz Festival 2014 yang menampilkan Agnes Monica, Jamie Cullum, Natalie Cole, & India Arie sebanyak 100.000 unit yang tersebar di seluruh Indonesia. Voucher tersebut tersedia dalam denominasi Rp 50.000,- dan Rp 100.000,-. Telkomsel juga menghadirkan NSP khusus bernuansa musik jazz melalui akses *121*77# langsung dari ponsel. Berbagai lagu favorit dari Raisa, Tompi, RAN, Maliq & D’essentials dan lain-lain yang dapat diperoleh hanya dengan Rp 9.000,- (belum termasuk PPN) selama 30hari.

Di lokasi Java Jazz tahun ini para pelanggan Telkomsel berkesempatan menikmati promo menarik berupa diskon 20 persen pembelian merchandise Java Jazz dengan menggunakan TCASHSelain itu untuk menambah kenyamanan tersedia jalur masuk khusus pelanggan Telkomsel. Terdapat juga simPATIdan kartuHalo Lounge, di mana pelanggan bisa menikmati makanan dan minuman gratis sambil bersantai  setelah seharian penuh menikmatiperformance dari artis-artis jazz idola.

 “Selain berbagai penawaran yang kami berikan, untuk terus menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi baik untuk suara, SMS maupun data, Telkomsel juga menyiagakan Compact Mobile Base Transceiver (COMBAT) atau mobile BTS serta akses WiFi Flash Zone di sejumlah titik strategis di sekitar lokasi selama berlangsungnya acara”, tambah Irlamsyah.

Pada JJF 2014 kali ini Telkomsel mempersembahkan penampilan Agnes Monica dan Addie MS & Family pada tanggal 2 Maret 2014 yang merupakan brand ambassador simPATI kartuHalo Family. Salah satu event jazz terbesar di dunia ini mendatangkan artis ternama seperti Jamie Cullum, Natalie Cole, Incognito, dan masih banyak talenta musik jazz lainnya, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Tuesday, February 25, 2014

Telkomsel Menunjuk Axeda Untuk Mendorong Solusi Internet of Things di Indonesia

BARCELONA, 25 Februari 2013- Axeda Corporation, penyedia perangkat lunak dan layanan berbasis cloud terkemuka yang mampu menghubungkan,membangun dan mengelola solusi Internet of Things (IoT), bersama dengan Telkomseloperator selular terbesar di Indonesia dan terbesar keenamsecara globalhari Senin (24/2) mengumumkan bahwa Axeda Machine Cloud Telco Edition” telah dipilih sebagai platform go-to-market Telkomseluntuk memberikan solusi IoT di pasar M2M Indonesia yang tumbuh dengan cepat.

Permintaan terhadap platform layaknya “Axeda Machine Cloud Telco Edition didorong oleh adanya ledakan pertumbuhan jumlah perangkat yang terhubung (connected devices)volume data IoT, dan upaya operator untuk meningkatkan pendapatan dengan aplikasi IoT yang memiliki nilai tambah di atas layanan standard operatorOperator selular menjadi bagian penting dari pertumbuhan ini dan membutuhkan platform untuk mengumpulkan dan mengelola data mesin, serta mengembangkan dan memberikan aplikasi IoT. Pada saat yang bersamaan operator juga dituntut untuk masuk kepasar dengan cepat dan dapat meminimalisasi investasi diawal untuk infrastrukturAxeda Machine Cloud Telco Edition adalah solusi lengkap bagi operator yang menggabungkan Axeda Connect, Axeda Build dan Axeda Manage.

"Axeda Machine Cloud Telco Edition menawarkan efisiensi operasional dan pilihan penerapan yang fleksibel sehingga memungkinkan operatorselular untuk dapat menghasilkan revenue di pasar IOT yang tumbuh cepat," ungkap  David CanavanEVP Business Development Axeda"Telkomsel sebagai operator selular terbesar di Indonesia dapat memberikan layanan IoT baru yang inovatif untuk pelangganTelkomsel dapat membantumengurangi kompleksitas proses pengembangan aplikasi IoT dan secara cepat mendorong pertumbuhan pendapatan baru."

Direktur Planning & Transformation Telkomsel , Edward Ying mengatakan "Keunggulan Axeda di dunia IoT ditambah dengan keunggulan kami dalammobilitas layanan akan mampu menawarkan solusi baru bagi pelanggan korporatpengembang solusi dan UKM. Melalui Axeda dan mitra mereka,kami dapat segera memasarkan IoT baru diantaranya untuk connected products, connected vehicles, usage-based insurance, connected health, asset tracking, smart buildings dan smart cities."

Keunggulan Platform dan Aplikasi IoT Axeda
Dengan memanfaatkan platform dan aplikasi IoT Axedaoperator selular dapat menawarkan pelanggan korporatnya solusi end-to-end yang inovatif dengan nilai tambahAxeda menyediakan beberapa solusi, diantaranya:

·         Axeda Connect - IoT Connectivity Middleware.  Merupakan software komunikasi berbasis cloud yang memungkinkan operator selular dengan mudah menghubungkan perangkat ke cloud dan kemudian memprosesmengubahmengatur dan menyimpan sensor data. Termasuk support untuk lebih dari 50 perangkat “Axeda Ready”, modul dan chip yang telah disertifikasi untuk dapat bekerja di Axeda Machine Cloud. Hal ini akan meningkatkan akurasi dan keamanan komunikasi data.
·          
·         Axeda Build - IoT Application Enablement PlatformAlat berbasis cloud yang mampu menyederhanakan pengembangan dan memungkinkanoperator selular dan pelanggan mereka untuk secara cepat dan ekonomis mengimplementasikan aplikasi IoTKemampuan solusi ini termasukmanajemen datamesin scripting, integration framework, SDK dan layanan web untuk mengakses data dan aplikasi layanan di Axeda Machine Cloud.
·          
Axeda Manage - Connected Machine Management Applications.  Aplikasi web berbasis cloud yang memungkinkan operator selular dan pelanggannya untuk secara jarak jauh dapat memantau , mengelola layanandan mengendalikan produk yang terhubung, baik nirkabel maupun non-nirkabel.Kemampuan solusi ini termasuk akses jarak jauhmanajemen keamanandistribusi perangkat lunak dan manajemen konfigurasi.

TiPhone, Foxconn dan Telkomsel Luncurkan “TiPhone A508” Hadirkan Smartphone Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

TiPhone A508 : (ki-ka): Hioe Ankin Direktur Distribusi TiPhone, Arief Pradetya General Manager Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel, Angel Pieters Brand Ambassador TiPhone, Dessy Haryono VP Marketing TiPhone, dan Risat Sucahyo Manager Global Brand Building Management Telkomsel saat peluncuran smartphone  TiPhone A508 di Jakarta, Rabu (15/01). Smartphone ini dilengkapi dengan platform Android 4.2 Jelly Bean dan merupakan smartphone 3G berlayar sentuh paling terjangkau di kelasnya.


Jakarta, 21 Februari 2014 – PT. TiPhone Mobile Indonesia berkolaborasi dengan Foxconn dan Telkomsel meluncurkan smartphone Android terbarunya, TiPhone A508. Smartphone dengan platform Android 4.2 Jelly Bean ini dijual dengan harga Rp. 599.000 dan merupakan smartphone 3G berlayar sentuh paling terjangkau di kelasnya.

TiPhone A508 merupakan device local brand pertama di Indonesia yang diproduksi oleh Foxconn yang dilengkapi dengan prosesor dual core 1GHz dengan RAM 512. Untuk mengakomodir pelanggan dalam hal social mediasmartphone ini dilengkapi dengan BBM yang telah di-install di dalamnya, kamera utama 2MP, serta dual SIM. Tiphone A508 juga dilengkapi Layar jernih 3.5 Inci yang sangat mumpuni untuk melihat hasil jepretan kamera dan video. 

GM Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan,  “Kehadiran smartphone 3G yang berkualitas tinggi namun dengan harga terjangkau sangat penting dalam upaya mengajak pengguna basic phone dan feature phone untuk mengadopsi smartphone. Hal ini sejalan dengan tujuan kami dalam meningkatkan penetrasi smartphone 3G kepada masyarakat, serta memperkuat ekosistem DNA (Devices, Network, Application).”

Telkomsel saat ini terus fokus membangun dan memperkaya 268 Broadband City Telkomsel diantaranya melalui penyediaan aplikasi yang menarik, paket data yang kompetitif serta program bundling yang memberikan value lebih. Hal ini diharapkan akan membantu mempercepat migrasi pelanggan 2G ke 3G.

Untuk TiPhone A508, Telkomsel melakukan bundling dengan kartu simPATI yang memberikan benefit cashback pulsa senilai Rp 600.000 selama 2 tahun. Selain itu terdapat gratis akses internet sebesar 12 GB selama 1 tahun dan gratis chatting via LINE sepuasnya, sehingga smartphone ini menawarkanvalue dan experience internetan yang lebih bagi pelanggan.   

Tan Lie Pin, Direktur Utama TiPhone mengatakan, “Agar TiPhone A508 dikenal semua lapisan masyarakat di seluruh Indonesia kami akan menggelarroadshow di beberapa tempat, diantaranya Jabodetabek, Medan, Madura, Jawa Barat dan Jawa Tengah dan Kalimantan. Hal ini diharapkan akan mampu meningkatkan value produk bagi para dealer dan konsumen melalui Brand Activation pasca launching. Untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, TiPhone memiliki jaringan service nasional di 92 titik Setia Utama Service dan layanan collection point di beberapa dealer nasional.”

TiPhone A508 dijual di jaringan outlet Telesindo Shop di seluruh Indonesia. Produk ini juga tersedia di HP Center, GraPARI Kios, Dukomsel dan Hypermart serta jaringan reseller Telesindo Shop hingga pelosok nusantara.  Mendapatkan TiPhone A508 juga semakin mudah karena produk ini tersedia  secara online di Bhinneka.com, Lazada.com dan Blibli.com.


Telkomsel dan Nokia Luncurkan “Nokia X” Ponsel pintar dengan harga terjangkau hadir di Indonesia

Jakarta, 24 Februari 2014 – Guna mendorong pertumbuhan broadband di Indonesia, Telkomsel dan Nokia memperkenalkan smartphone Nokia X di Indonesia. Khusus dirancang untuk para pengguna di pasar yang memiliki pertumbuhan ponsel yang tinggi, Nokia X yang memiliki harga terjangkau menawarkan desain yang menarik dengan akses ke berbagai aplikasi Android. Nokia X juga menawarkan aplikasi gratis, yaitu HERE Maps dan MixRadio, serta layanan Microsoft yang populer seperti Outlook.com dan Skype.

Kehadiran smartphone yang terjangkau seperti Nokia X sangat penting untuk memperkuat ekosistem DNA atau Device – Network – Applications diIndonesia” ungkap Alistair Johnston, Direktur Marketing Telkomsel. “Dengan jumlah pengguna loyal Nokia yang besar di jaringan kami, kemitraan strategis dengan Nokia yang telah terjalin lama termasuk dalam Operator Billing untuk Nokia Store, serta akses ke dunia aplikasi Android, kami cukup yakin pasar akan merespon secara positif, dan sekaligus membantu kami untuk mengajak lebih banyak lagi pelanggan untuk beralih ke 3G.” 

Telkomsel saat ini terus fokus membangun dan memperkaya 268 Broadband City Telkomsel diantaranya melalui penyediaan aplikasi yang menarik, paket data yang kompetitif serta program bundling yang menawarkan value lebih kepada pelanggan. Hadirnya Nokia X diharapkan akan membantu mempercepat migrasi pelanggan 2G ke 3G.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Telkomsel untuk menawarkan smartphone Nokia X, yang merupakan smartphone yang dirancang secara lebih baik untuk menikmati dunia aplikasi Android," kata Timo Toikkanen, Executive Vice President, Mobile Phones, Nokia. "Dengan Nokia X, konsumen dapat menikmati yang terbaik dari aplikasi favorit mereka, aplikasi Nokia dan Microsoft Internet serta layanan cloud."

MyTelkomsel Permudah Akses Layanan Pelanggan Hadirkan Layanan Dalam Genggaman

MyTelkomsel

Jakarta, 20 Februari 2014 – Telkomsel berikan kemudahan akses layanan bagi para pelanggannya pengguna smartphone dan tablet lewat MyTelkomsel. Layanan self service ini mampu memberikan informasi profil pelanggan, memudahkan isi ulang pulsa, dan pembelian paket layanan Telkomsel lainnya.

MyTelkomsel adalah layanan pelanggan yang dapat diakses secara mobile melalui dua cara, yaitu via website https://my.telkomsel.com atau dengan mengunduh aplikasinya. MyTelkomsel dapat dipasang di handset yang termasuk dalam kategori smartphone dan tablet yang memiliki sistem operasi Android, IOS, Blackberry dan Windows Phone. Aplikasinya dapat di download secara gratis di Android Play Store, IOS App.Store, Blackberry App World dan Windows Marketplace.

VP Corporate Communications  Telkomsel, Adita Irawati mengatakan “Kami sadar dengan tingginya mobilitas para pelanggan kami, dan untuk itu agar mempermudah para pelanggan dalam mendapatkan informasi seputar layanan Telkomsel dan akses layanan pelanggan, kami menghadirkan MyTelkomsel ke dalam genggaman mereka.”

Lewat MyTelkomsel para pelanggan dapat melihat kuota Internet, membeli paket Internet ataupun berbagi internet (Flash Gift), melihat saldo pulsa, beli pulsa, download tagihan KartuHALO dan melakukan pembayaran tagihan, membeli paket bicara, SMS dan roaming, hingga melihat PUK jika kartu terblokir.

“Kehadiran MyTelkomsel merupakan salah satu upaya kami untuk terus meningkatkan pelayanan yang kami berikan kepada para pelanggan. Dengan MyTelkomsel pelanggan tidak perlu lagi antri dan dapat menghemat waktunya, karena semua dapat dilakukan sendiri”, ungkap Adita.  

Lebih lengkapnya mengenai MyTelkomsel dapat dilihat di  www.telkomsel.com/mytelkomsel  

Thursday, February 20, 2014

FLASHZONE-SEAMLESS, SOLUSI ASIK JELAJAHI DUNIA INTERNET DENGAN KECEPATAN DAN KESTABILAN HANDAL

Flashzone-Seamless: Layanan Flashzone-Seamless ini praktis, cukup melakukan setting awal sekali saja pada ponsel pintar (smartphone) dengan cara  mengaktifkan Wi-Fi, lalu pilih SSID Flashzone-Seamless, dilanjutkan pilih EAP-SIM sebagai Enterprise sub-type.  Saat berada di area Flashzone-Seamless, maka device akan langsung terkoneksi ke jaringan Wi-Fi tanpa dimintai userID dan password.

Jakarta, 19 Februari 2014 – Seiring meningkatnya penggunaan layanan data untuk mengakses internet secara mobile, Telkomsel bersinergi dengan Telkom menghadirkan Solusi Mobile Wi-Fi Seamless pertama di Indonesia, Telkomsel Flashzone-Seamless yang memanfaatkan jaringan Wi-Fi Telkom sebagai jaringan seluler tambahan. Kolaborasi ini memberikan pengalaman ber-internet dengan kecepatan dan kestabilan tinggi, yang memungkinkan pelanggan melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wi-Fi secara otomatis (auto connect) untuk memperoleh akses data jaringan Wi-Fisendiri merupakan bentuk lain akses data ke jaringan mobile Telkomsel pada Node-B atau BTS (Base Transceiver Station) yang secara teknologi memang lebih stabil sifatnya.

Vice President Technology and System Telkomsel, Ivan C. Permana mengatakan, “kami senantiasa berupaya untuk menghadirkan solusi akses layanan data berkecepatan tinggi dengan jangkauan yang lebih luas. Layanan Flashzone-Seamless merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi seluler yang mampu menghadirkan pengalaman ber-internet yang lebih cepat di lokasi-lokasi yang menjadi pusat aktivitas masyarakat.”
Praktisnya, cukup melakukan setting awal sekali saja pada ponsel pintar (smartphone) dengan cara  mengaktifkan Wi-Fi, lalu pilih SSID Flashzone-Seamless, dilanjutkan pilih EAP-SIM sebagai Enterprise sub-type.  Saat berada di area Flashzone-Seamless, maka device akan langsung terkoneksi ke jaringan Wi-Fitanpa dimintai userID dan password.

Layanan ini dapat digunakan oleh pelanggan yang memiliki ponsel pintar (smartphone) dengan teknologi Seamless Wi-Fi atau EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol-Subscriber Indentity Module). Antara lain, BlackBerry dengan OS 5 sampai dengan OS 7, iPhone, iPad, serta Samsung Galaxy Tab, Note, dan S3. Langkah-langkah melakukan setting pada tiap device secara detil, dapat dilihat di website resmi Telkomsel www.telkomsel.com/flashzone-seamless

Pelanggan yang telah berlangganan paket layanan data Telkomsel dapat menikmati layanan Flashzone-Seamless secara gratis menggunakan smartphone atau komputer tablet dengan teknologi yang mendukung.  Saat ini, sebagian besar lokasi publik sudah ter-instal layananHotSpot Flashzone-Seamless ini. Misalnya Bandara Internasional, Hotel, Mall, Kawasan Bisnis, Gedung Perkantoran, Kampus dan lokasi lainnya.


Jaringan dan Layanan Telkomsel Pasca Meletusnya Gunung Kelud Tetap Normal

Jakarta, 14 Februari 2014 – Jaringan dan Layanan Telkomsel hingga pukul 11.00 WIB (14/2) tetap berfungsi secara normal pasca letusan Gunung Kelud yang terjadi Kamis malam (13/2). Secara umum, khususnya di kawasan Jawa Timur tempat utama lokasi bencana tidak terdapat gangguan berarti pada jaringan Telkomsel sehinga pelanggan tetap dapat  melakukan komunikasi voice, SMS & data seperti biasa.

BTS (Base Transceiver Stations) Telkomsel yang berada dalam radius lokasi erupsi, tidak terkena dampak langsung letusan gunung, namun untuk mengantisipasi BTS-BTS yang terganggu karena terhambatnya aliran listriknya PLN,  Telkomsel mengerahkan 15 unit genset portable dan mobile. 

Sementara untuk pelayanan, semua sentra pelayanan masih beroperasi secara normal, termasuk Grapari Kediri yang berada di sekitar lokasi Gunung Kelud. Saat ini layanan regional Jawa Timur didukung oleh 48 GraPARI dan  layanan regional Jawa Tengah DIY didukung oleh 38 GraPARI. Keseluruhan sentra pelayanan tersebut melayani pelanggan sesuai dengan jam operasional seperti biasa.

Untuk percepatan penanggulangan bencana, Telkomsel akan menyiagakan unit siaga bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity). Di lokasi-lokasi pengungsi di Kediri dan Blitar, Telkomsel akan mengerahkan Mobile GraPARI dan membuka posko telepon gratis untuk para pengungsi. Telkomsel juga menyediakan kartu dan pulsa gratis kepada para pengungsi dan masyarakat yang terkena dampak letusan Gunung Kelud.

Telkomsel turut prihatin dengan terjadinya bencana ini dan akan melakukan berbagai upaya untuk menjaga keberlangsungan layanan agar masyarakat dapat terus berkomunikasi dengan sanak saudara.

Telkomsel juga membuka akses bagi pelanggan untuk menyalurkan kepedulian dan simpatinya bagi korban Bencana Alam di Indonesia, dengan mengetik *811#. Pelanggan dapat memilih jumlah donasi yang disediakan yang berkisar pada denominasi Rp 1.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 25.000 yang akan dipotong langsung dari saldo pulsa pelanggan.

Galang Gerakan Peduli Bencana, Telkomsel Luncurkan Layanan Donasi *811#

Telkomsel Luncurkan Layanan Donasi 811 : Telkomsel meluncurkan layanan donasi *811# mulai hari Kamis tanggal 6 Februari 2014 hingga tanggal 20 April 2014. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Telkomsel kepada korban bencana alam di Indonesia, dan donasi akan diserahkan kepada PMI Pusat untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan.


Jakarta, 7 Februari 2014 – Merespon terjadinya bencana di Tanah Air, hari ini Telkomsel meluncurkan layanan Donasi *811#. Akses ini didedikasikan sebagai aksi peduli untuk menggalang donasi dari seluruh pelanggan Telkomsel se-Nusantara, sekaligus mewadahi masyarakat untuk dapat menyalurkan donasi melalui jalur yang tepat.

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga memaparkan, “Layanan donasi melalui akses *811# ini kami hadirkan untuk memudahkan para pelanggan Telkomsel yang ingin berbagi kepada para korban bencana di Tanah Air. Langkah ini kami lakukan sebagai perwujudan kepedulian sekaligus keprihatinan Telkomsel terhadap musibah yang menimpa sebagian warga di Indonesia akhir-akhir ini. Dana yang terkumpul dari layanan ini nantinya akan kami serahkan kepada pihak PMI Pusat untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan.

Akses *811# merupakan layanan UMB atau Unstructure Supplementary Service Data Mobile Browser milik operator berbasis text yang menggunakan format tertentu, tetapi sifatnya lebih responsif dan lebih cepat dibanding sms. Akses yang menggunakan kombinasi karakter khusus ini terbuka untuk seluruh pelanggan Telkomsel yang ingin berpartisipasi dalam menyalurkan kepedulian dan simpatinya bagi korban Bencana Alam di Indonesia. Caranya pun mudah, pelanggan cukup mengetik *811# lalu tekan call atau OK, selanjutnya akan terlihat pada layar ponsel besarnya donasi yang dapat dipilih pelanggan sesuai jumlah yang ingin disumbangkan. Pilihan jumlah donasi yang disediakan berkisar pada denominasi Rp 1.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 25.000 yang akan dipotong langsung dari saldo pulsa pelanggan.

Penggalangan dana ini dapat dilakukan mulai hari Kamis tanggal 6 Februari 2014 hingga tanggal 20 April 2014 pukul 23.59 WIB. Di akhir program, Telkomsel akan menyerahkan seluruh donasi yang terkumpul kepada PMI Pusat, selanjutnya pihak PMI yang akan akan mendistribusikannya ke daerah-daerah yang mengalami musibah. “Kami berharap langkah ini akan sedikit meringankan beban saudara kita yang menjadi korban bencana alam di wilayah Nusantara dan semoga kepedulian kita bersama dapat menjadi anugerah bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Alex.



Peresmian Kantor Pelayanan TELKOMSEL Pontianak Hadirkan Layanan Paperless, Broadband dan Digital Lifestyle

GraPARI Telkomsel Pontianak : Direktur Sales Telkomsel  Mas'ud Khamid (kiri) saat melakukan peresmian kantor Grapari Telkomsel di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (13/2) disaksikan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya (tengah) dan Walikota Pontianak Sutarmidji (kanan). Telkomsel meresmikan Grapari di Pontianak yang menerapkan layanan paperless, broadband dan digital lifestyle.


Pontianak, 13 Februari 2014 - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan yang berbasis Customer Centric, hari ini Telkomsel meresmikan Kantor Pelayanan barunya di Pontianak atau dikenal masyarakat dengan sebutan GraPARI Telkomsel yang menerapkan layananpaperless, broadband dan ragam informasi layanan digital lifestyle.

Acara peresmian GraPARI Telkomsel yang  beralamat  di Jl. Gusti Sulung Lelanang No.06 Pontianak dilakukan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cristiandy Sanjaya, SE, MM dan disaksikan Walikota Pontianak H. Sutarmidji SH. MHum serta Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid.

“GraPARI baru ini kami hadirkan di lokasi strategis pusat kota Pontianak, fasilitas yang lebih lengkap, tempat layanan yang luas dan nyaman, desain interior yang modern dan menyenangkan, serta didukung layanan broadband dan digital lifestyle sebagai layanan andalan Telkomsel dalam membangun iklim DNA (Device, Network and Application) sehingga menjadikan masyarakat Pontianak berwawasan teknologi dan bergaya hidup digital setara dengan masyarakat di negara-negara maju di berbagai belahan dunia”, papar Mas’ud Khamid.

Di GraPARI ini terdapat 13 konter petugas Customer Service dan 2 konter Kasir yang siap melayani pelanggan yang membutuhkan pelayanan informasi, layanan pengaduan pelanggan, aplikasi, penjualan kartu, pengisian saldo T-Cash, isi pulsa kartu prabayar, ganti kartu, setting handphone untuk menikmati layanan GPRS, 3G, Blackberry dan Telkomsel Flash, serta berbagai solusi produk dan fitur layanan lainnya. Selain itu  juga tersedia sales corner yang menjual berbagai ponsel atau gadget serta informasi dan demo layanan digital lifestyle.

“Kehadiran GraPARI baru Pontianak ini merupakan wujud komitmen Telkomsel dalam mendukung kemajuan Kota Pontianak yang semakin pesat sekaligus menguatkan Telkomsel sebagai market leader di Indonesia dan sebagai operator terbesar ke-6 di dunia yang selalu berusaha menghadirkan layanan berstandar internasional melalui produk dan pelayanan pelanggannya”, ungkap Mas’ud.

Layanan paperless
GraPARI Pontianak menerapkan layanan paperless berbasis teknologi ramah lingkungan dengan meminimalisasi penggunaan kertas sebagai bentuk dukungan terhadap program Go Green. Inovasi layanan ini akan dirasakan pelanggan saat berada di kantor pelayanan maupun saat berada dimanapun karena Telkomsel telah menghadirkan layanan Self-Care https://my.telkomsel.com

Paperless merupakan inovasi layanan dimana disamping meminimalisir penggunaan kertas, juga ditujukan untuk kemudahan, kecepatan serta menjaga keamanan dan kerahasiaan data pelanggan terutama dalam hal layanan formulir aplikasi kartuHalo baru, berhenti berlangganan, ganti kartu, aktivasi fitur atau layanan value added services (VAS), pengajuan komplain, dan tagihan bulanan.

Disamping itu layanan billing paperless  atau dikenal dengan e-Bill yang memudahkan pelanggan dalam menerima informasi tagihan bulanan kartuHALO. Informasi tagihan e-Bill ini menggunakan kanal email yang dikirim setiap bulan sebagai pengganti lembar tagihan secara otomatis.

“Inovasi layanan e-Bill adalah solusi terbaik dan praktis bagi pelanggan kartuHalo yang memiliki mobilitas dan kesibukan tinggi, dimana lembar informasi tagihan bisa dibuka kapan pun dan dimana pun dari berbagai macam device seperti: laptop, smartphone maupun tablet, sehingga informasi diperoleh dengan mudah, cepat, tepat waktu serta lebih personal dan terjamin kerahasiaannya”, ungkap Mas’ud.

Broadband dan Digital Lifestyle
Di GraPARI Pontianak dilengkapi dengan Broadband Corner dan Digital Lifestyle, dimana pelanggan dapat menikmati koneksi broadband untuk mengakses layanan Self-Care, demo layanan digital lifestyle melalui layar touchscreen, serta Kids Broadband Corner dimana anak-anak akan ditemani oleh Customer Service untuk mendapatkan pengalaman dalam mengakses layanan Broadband.

Di samping itu juga tersedia layanan Telkom Group berupa demo layanan UseeTV dan berbagai paket device bundling, serta  perangkat GSM Home yang diperuntukkan untuk mengakses Call Center 155 agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berinteraksi dengan petugas Call Center.

Berbagai layanan Digital Lifestyle juga bisa dinikmati oleh pelanggan melalui media edukasi digital, dimana pelanggan dapat mengakses content langit musik dan menjelajah menu-menu yang ada di dalamnya yang memudahkan masyarakat Pontianak mengenal dan dekat dengan gaya hidup digital.

Setiap bulan GraPARI Telkomsel Pontianak rata-rata dikunjungi sekitar 7.000 pelanggan dimana kebanyakan adalah ganti kartu sebanyak 63%, selanjutnya layanan permintaan (PUK, setting handphone  dan aktifasi fitur), serta layanan informasi. Secara Nasional Telkomsel memiliki 510 kantor GraPARI dan 268 armada Mobile GraPARI yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia serta didukung Call Center 24 jam dan layanan on-line (website, email, facebook, twitter).

Kehadiran ragam akses pelayanan ini diharapkan dapat memberikan yang terbaik bagi 131,5 juta pelanggan dimana 2,7 juta merupakan pelanggan Telkomsel di Kalimantan Barat dan 1,2 juta pelanggan berada di kota Pontianak.

Telkomsel Raih 4 Penghargaan di Top Brand Award 2014

Telkomsel Raih 4 Penghargaan di Top Brand Award 2014 : General Manager Prepaid Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi (tengah), menerima penghargaan Best Postpaid Cellular Simcard untuk kartuHalo yang diserahkan oleh Handi Irawan (kiri) Chairman of Frontier Consulting Group dan P.J Rahmat Susanta pemimpin redaksi Majalah Marketing (kanan), di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (5/2).


Jakarta, 12 Februari 2014 – Telkomsel kembali menyabet penghargaan untuk ke-tujuh kalinya dalam ajang Top Brand Award yang diadakan Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (5/2).

Di ajang ini Telkomsel berhasil mendapat empat penghargaan, antara lain Best Mobile Internet Service Provider untuk Telkomsel Flash, Best Prepaid Cellular Simcard untuk simPATI, Best Postpaid Cellular Simcard untuk kartuHalo, dan Best Internet Service Provider untuk Telkomsel.

General Manager Prepaid Marketing Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi mengatakan “Penghargaan ini menunjukkan kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang kami berikan. Hal ini sekaligus menjadi motivasi untuk tidak berhenti menghasilkan inovasi produk dan layanan demi kepuasan pelanggan.”

Sepanjang tahun 2013 Telkomsel mencatat pertumbuhan positif untuk pelanggan KartuHalo, simPATI dan Kartu As dimana total pelanggan di akhir tahun mencapai 131,5 juta. Pertumbuhan signifikan terjadi pada pelanggan layanan data, dengan pertumbuhan sebesar 13.9%,  sehingga secara keseluruhan Telkomsel memiliki 60,5 juta pelanggan data.

Penilaian Top Brand Award ini berdasrkan hasil survei nasional oleh Frontier Consulting Group di delapan kota besar yakni Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, dan Balikpapan dengan melibatkan 4.200 responden. Metodologi pengumpulan data yang dilakukan berdasarkan wawancara langsung (face to face interview).


Thursday, February 6, 2014

Telkomsel Luncurkan Program Gemerlap Rejeki Awal Tahun (GREGETAN)

Gregetan: Pelanggan Telkomsel sedang mengaktifkan Paket Internet Gregetan *123*2#. Telkomsel memberikan kejutan special bagi pelanggan Area Jabotabek dan Jabar  dalam Program Gemerlap Rejeki Awal Tahun (GREGETAN) berupa kesempatan  memenangkan hadiah 2 mobil Avanza Veloz, 4 Motor Yamaha Soul, dan 12 iPhone 5s dengan cukup mengaktifkan paket internetan, nelpon atau sms di *123*2# 

Jakarta, 5 Februari 2014 –  Telkomsel kembali memberikan kejutan special bagi pelanggan Area Jabotabek dan Jabar  berupa program Gemerlap Rejeki Awal Tahun (GREGETAN) yang memberikan kesempatan  memenangkan hadiah ratusan juta rupiah berupa 2 mobil Avanza Veloz, 4 Motor Yamaha Soul, dan 12 iPhone 5s dengan cukup mengaktifkan paket internetan, nelpon atau sms di *123*2# . 

Program GREGETAN ini berlangsung selama 1 Februari hingga 30 Juni 2014 dan diundi pada Juli 2014

VP Sales and Marketing Area Jabotabek Jabar  Area Jabotabek Jabar Erwin Tanjung mengatakan, “Program ini didesain sangat mudah dan special sesuai kebutuhan pelanggan, cukup pilih paket yang biasa digunakan, baik paket internetan, nelpon atau sms di *123*2#.  Secara otomatis nomer mereka akan di ikutkan dalam undian berhadiah ratusan juta dan siap- siap kejutan dapat Mobil, Motor atau iPhone 5s.”

“Semakin banyak pelanggan tersebut menggunakan kartu Telkomselnya untuk pembelian paket nelpon, sms, dan internet, maka akan semakin besar kesempatan pelanggan untuk merebut hadiah dari program ini,” lanjut Erwin
Semua pelanggan Telkomsel baik Kartu HALO simPATI maupun Kartu As dapat menikmati seluruh paket yang tersedia di program ini tanpa terkecuali. Paket dapat dibeli lebih dari satu kali dalam sehari dan pelanggan dapat melakukan pengecekan bonus menit, sms, maupun kuota internetnya melalui kode akses *889#.
“Dalam kesempatan ini kami juga mengedukasi masyarakat agar tetap berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan undian yang diselenggarakan oleh Telkomsel. Seluruh pemenang program ini diumumkan di media massa dan dihubungi langsung oleh petugas Telkomsel. Dalam hal ini pemenang tidak dikenakan biaya apa pun serta seluruh pajak ditanggung Telkomsel,” pungkasnya.

Suryanda Stevanus (Ojid)
PT Telkomunikasi Selular (Telkomsel)
Corporate Communications Area Department Jabotabek - Jabar
Atrium Mulia 7th Floor, Jl. H.R Rasuna Said Kav B 10 -11, Kuningan
Jakarta-Indonesia 12710
Phone : (62-21) 5240911 Ext. 15007, Fax: (62-21) 5222080
Mobile : +62811-936797
E-mail : suryanda_stevanus@telkomsel.co.id