Monday, June 30, 2014

Telkomsel Siaga ‘Penuh Warna, Penuh Makna’ Layanan Lengkap Bagi Pelanggan Selama Ramadhan & Lebaran

Vice President Marketing Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana; General Manager Transport Network Operation Telkomsel, Moelky Furqan; Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani; Director of Network Telkomsel, Abdus Somad Arief; Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati; Executive Vice President Telkomsel Area Jabotabek-Jabar, Venusiana Papasi; General Manager Corporate, Postpaid and Broadband Marketing Communications Telkomsel, Erick Noviantoro; Vice President Postpaid Marketing Telkomsel, Derrick Heng Tze Meng, saat acara peluncuran program Telkomsel Siaga 2014 ‘Penuh Warna, Penuh Makna’ di Jakarta, Jum’at (27/6).



Jakarta, 27 Juni 2014 – Telkomsel meluncurkan program Telkomsel Siaga ‘Penuh Warna, Penuh Makna’ yang menghadirkan layanan lengkap bagi pelanggan selama momen Ramadhan & Lebaran 2014. Layanan meliputi kesiapan jaringan di sepanjang jalur mudik, aplikasi digital Telkomsel Siaga, paket donasi Ramadhan, hot promo Telkomsel Poin, dan posko siaga sepanjang jalur mudik.

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan, “Telkomsel Siaga rutin kami gelar tiap tahunnya untuk menunjang aktivitas para pelanggan di bulan Ramadhan, mudik dan lebaran. Tahun ini kami menawarkan sesuatu yang baru bagi para pelanggan yaitu aplikasi Telkomsel Siaga dan paket donasi Ramadhan. Kami harap layanan ini akan membuat momen istimewa Ramadhan dan Idul Fitri 2014 lebih berwarna dan bermakna.”

Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini Telkomsel meluncurkan aplikasi digital Telkomsel Siaga yang akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam mengakses berbagai informasi terkait Ramadhan dan panduan mudik. Aplikasi Telkomsel Siaga dapat diunduh di Play Store, App Store, dan Blackberry World. Selain melalui aplikasi, pelanggan juga dapat mengakses layanan Telkomsel Siaga melalui UMB *123#

Aplikasi Telkomsel Siaga berisi satu layanan terpadu, diantaranya menu Ramadhan (Jadwal Imsakiyah, Jadwal Teraweh & Ceramah, Tausiyah, Mutiara Hadist, Puasa & Kesehatan, Tanya Jawab Puasa, Ensiklopedia, Ramadhan untuk anak), Promo Siaga Ramadhan (Promo Donasi Ramadhan, Promo Special Ramadhan, Promo Merchant, Device Bundling, Transfer Pulsa, Mini Market, Gratis Asuransi Kecelakaan), Bengkel Siaga (Bengkel, Posko, Promo), Peta Mudik (Telkomsel Hot Spot, Telkomsel Grapari, Telkomsel Outlet, Posko Siaga, Mini Market, SPBU, ATM, Mesjid, Rest Area, Rumah Makan, Tempat Wisata), Produk Digital (My Telkomsel, Telkomsel Ibadah, Langit Musik, hello Doctor, Indo Books, Zona Gratis, Dunia Games, News Loop, Picmix, Qbaca, UseTV, Video 500, Internet Gratis WebPass, We Play, Line Webstore, Zona Seru Telkomsel) dan Berita Mudik.

 “Sesuai dengan visi perusahaan untuk menjadi penyedia layanan mobile digital lifestyle kelas dunia, kini kami hadirkan informasi terlengkap seputar Ramadhan dan mudik ke dalam genggaman pelanggan menggunakan format digital. Kini pelanggan dengan mudah akan dapat mengakses segala informasi yang mereka butuhkan selama bulan Ramadhan atau ketika selama perjalanan mudik, kapan pun dan dimana pun mereka berada”, tambah Mas’ud. 

Agar Ramadhan kali ini lebih bermakna, Telkomsel juga mengajak seluruh pelanggan baik prabayar maupun pasca bayar untuk mengikuti program Donasi Ramadhan. Dalam program ini setiap pelanggan yang melakukan pembelian paket baik voice, SMS maupun data, melalui aplikasi Telkomsel Siaga ataupun UMB *123#, secara otomatis telah ikut melakukan donasi. Besaran nilai donasi bervariasi sesuai dengan paket yang dibeli (info lengkap jenis paket dan donasi bisa dilihat di www.telkomsel.com). Seluruh donasi pelanggan yang terkumpul akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan Amal Zakat Nasional) selaku mitra Telkomsel.

Pada program ini Telkomsel melibatkan banyak mitra yang akan memberikan berbagai benefit kepada pelanggan, diantaranya bekerjasama dengan  tujuh ATPM bengkel (Toyota, Hino, Honda, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Isuzu) yang akan menyediakan layanan bengkel, posko dan promo di sepanjang jalur mudik. Kemudian terdapat  sebelas merchant partners (Accor Hotels, The BodyShop, Lazada, Zalora, Waterbom PIK, Soursally, Harga Hot, Hijabenka/Berrybenka, Bilna, The BnB Hotel, Damn!Love Indonesia), yang memberikan penawaran spesial dengan hanya me-redeem satu Telkomsel poin. 

Di samping kesebelas Merchant Partner tersebut, para merchant partner lainnya juga turut berpartisipasi dengan redeem poin yang sama dengan program regular di website Telkomsel Poin. Untuk redeem merchant partner tersebut pelanggan cukup mengakses *700# dari ponselnya. Selain itu untuk melengkapi layanan kebutuhan selama Ramadhan, Telkomsel bekerjasama dengan dua mini market (Indomaret dan Bright) yang akan memberikan penawaran khusus. 

Dari sisi kesiapan jaringan, sebelumnya Telkomsel telah melakukan ‘Network Drive Test’ yang merupakan uji coba jaringan di sepanjang jalur kereta api pantai Utara Jawa, untuk memastikan pelanggan dapat berkomunikasi dengan nyaman sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di momen Ramadhan dan Lebaran.  Telkomsel juga menyediakan kecukupan daya tampung pelanggan, menyiagakan 41 COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver), dan mengawal kesiapan BTS (pembangunan, modernisasi ataupun upgrade). Selain itu Telkomsel akan fokus di 750 titik (premium sites)untuk mengoptimalkan layanan data. Premium sites adalah area-area yang padat dikunjungi oleh publik seperti bandara, stasiun kereta api, rumah ibadah, mall dan lain sebagainya.
  
Info lebih lanjut mengenai Telkomsel Siaga dapat dilihat di www.telkomsel.com/siaga.

Equity Life Menjadi Pengguna Pertama m-POS BNI & Telkomsel

Director & Country Manager MasterCard Indonesia, Irni Palar, General Manager Product Management Division Consumer & Retail Banking BNI, Dodit Wiweko Probojakti, Vice President Payment and Banking  Telkomsel, Raden Andi Kartiko Utomo, dan Direktur Marketing Equity Life Indonesia, Christine Hadiman pada saat peluncuran program kerjasama Telkomsel, BNI, dan Equity Life Indonesia dalam Penggunaan Mobile Point-of-Sales (m-POS), di BNI Kantor Pusat, Kamis (26/6).


Jakarta, 26 Juni 2014 - Equity Life Indonesia secara resmi menjadi pengguna pertama program layanan berbasis Mobile Point-of-Sales (m-POS) dan menjadi yang terdahulu dalam menikmati kemudahan produk terbaru yang dikembangkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Telkomseltersebut. Dengan demikian, untuk pertama kalinya di Indonesia produk BNI m-POS segera dinikmati oleh masyarakat dengan beragam keunggulannya.

                Penggunaan BNI m-POS oleh Equity Life Indonesia tersebut dilaksanakan secara resmi dalam acara penandatanganan nota kesepahaman kerja sama antara BNI, Telkomsel, Equity Life Indonesia, serta di dukung oleh Mastercard di Jakarta, Kamis (26/6/2014). Hadir pada kesempatan tersebut General Manager Product Management Division – Consumer & Retail Banking BNI Dodit Wiweko Probojakti, Vice President Payment and Banking Telkomsel Raden Andi Kartiko Utomo, President Director PT. Equity Life Indonesia Samuel Setiawan, dan Country Manager MasterCard Indonesia Irni Palar.

                Menurut Dodit, BNI m-POS merupakan platform baru yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit dan kartu debit ber-chip. Melalui platform ini, merchant cukup menggunakan telepon seluler cerdas (smart phone) yang memiliki aplikasi BNI m-POS, ditambah dengan perangkat dongle atau alat baca kartu pembayaran yang  dihubungkan ke smart phone.

“Dengan BNI m-POS, transaksi pembayaran dapat dilakukan dengan mudah dan aman, karena BNI m-POS merupakan perangkat EDC (Electronic Data Capture) berbasis 3G/wifi yang dapat digunakan oleh berbagai kalangan yang memiliki smpartphone. Mengingat saat ini akselerasi peningkatan penggunaan smartphone di Indonesia yang sangat tinggi.,” ujarnya.

                Penggunaan platform pembayaran terbaru ini menjadikan BNI sebagai bank pertama di Indonesia yang mengaplikasikan m-POS. Indonesia menjadi negara ketiga di antara negara-negara anggota ASEAN yang menerapkan sistem pembayaran tersebut setelah Thailand dan Filipina. Dengan dukungan MasterCard Indonesia, BNI m-POS dapat diluncurkan untuk pertama kalinya pada tanggal 5 Juli 2013, bertepatan dengan ulang tahun BNI ke-67 tahun lalu, dan kini sudah mendapatkan beberapa pengguna layanan tersebut, salah satunya  yaitu Equity Life Indonesia.

                Dengan adanya kerja sama ini, BNI dan Telkomsel berkomitmen untuk memberikan  nilai tambah terhadap produk BNI m-POS bagi penggunanya,salah satunya connectivity data support, dimana bersama-sama menawarkan produk m-POS dengan harga yang lebih menarik. Selain itu, kedepannyaPayment Service Provider atau lebih dikenal dengan “Merchant Aggregator” akan dijalankan BNI dan Telkomsel, dimana Telkomsel sebagai aggregatordari BNI untuk produk m-POS

                “BNI senantiasa berupaya untuk menciptakan berbagai produk dan layanan yang unggul guna mengembangkan dan memperkuat hubungan dengan konsumen. Kerja sama kami hari ini merupakan salah satu wujud dari upaya-upaya tersebut. Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, kami yakin BNI m-POS akan cepat berkembang seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan perangkat mobile, terutama telepon selular, dalam transaksi pembayaran di Indonesia, tutur Dodit.

                Sementara itu  Vice President Payment and Banking Telkomsel Raden Andi Kartiko Utomo mengatakan,”Kehadiran produk BNI m-POS ini merupakan sesuatu yang sangat menggembirakan bagi konsumen di Indonesia, khususnya bagi mereka yang  melakukan transaksi melalui ponsel. Dengan rencana kerja sama yang ditandatangani hari ini, mitra Telkomsel akan memperoleh nilai tambah dari rencana kerjasama yang kami tawarkan bersama BNI. Dengan m-POSpara pelanggan Telkomsel  yang memiliki alat pembayaran menggunakan kartu akan lebih efisien karena mereka dapat menggunakan kapan saja dan dimana saja. .”

                President Director PT. Equity Life Indonesia Samuel Setiawan  menambahkan, ”Merupakan sebuah kebanggaan bagi Equity Life Indonesia dapat menjadi mitra pertama dari industri asuransi yang menggunakan fasilitas ini. Salah satu keunggulan yang dimiliki BNI m-POS adalah bentuknya yang kecil, ringan dan mudah digunakan (user friendly), hal ini sangat cocok dengan industri asuransi di mana sangat membantu para agen dan petugas kami dalam memberi layanan terbaik bagi nasabah Equity Life Indonesia di seluruh Indonesia.”

                Di pihak lain, Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia mengatakan, ”MasterCard Indonesia senang sekali dapat memberi dukungan terhadap kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (BNI), Telkomsel dan Equity Life Indonesia untuk penyediaan layanan terbaru pembayaran elektronik, BNI m-POS. Seiring dengan meningkatnya penggunaan perangkat mobile di Indonesia, MasterCard telah memperkenalkanplatform baru dan inovatif untuk memudahkan konsumen saat melakukan pembayaran elektronik.  Solusi BNI m-POS yang didukung oleh MasterCard memberikan layanan transaksi yang aman (safe), mudah (simple) dan pintar (smart) saat konsumen melakukan transaksi dengan alat pembayaran menggunakan kartu. Kami sangat yakin bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat yang besar kepada masing-masing pihak, terutama nasabah BNI dan Equity Life Indonesia serta pelanggan Telkomsel di seluruh tanah air.”            

Layanan Telkomsel T-Zone Bantu UMKM Kembangkan Bisnis

Perangkat Telkomsel T-Zone merupakan access point (serupa dengan Wifi) yang dapat memberikan cakupan khusus (private area) berupa jaringan 3G, layaknya mini BTS (Base Transceiver Station), yang dapat digunakan secara bersamaan hingga 32 pengguna.

Jakarta, 24 Juni 2014 – Hari ini Telkomsel meluncurkan layanan T-Zone yang menyasar segmen UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di beberapa daerah yang menjadi sentra UMKM dan juga di area pelosok dan lepas pantai, untuk membantu para pelaku usaha mengembangkan bisnis dan menekan biaya komunikasi dalam menjalankan usaha.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Edward Ying mengatakan ”T-Zone merupakan salah satu layanan yang hadir untuk komunikasi yang lebih baik, efisien dan terjamin/aman bagi para pelaku UMKM. Lebih lanjut, T-Zone juga memberikan nilai tambah melalui aplikasi kehadiran (presence) dan Location Based Promotions untuk mengembangkan bisnis dan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan mereka.”

Telkomsel T-Zone merupakan access point (serupa dengan Wifi) yang dapat memberikan cakupan khusus (private area) berupa jaringan 3G, layaknya mini BTS (Base Transceiver Station), yang dapat digunakan secara bersamaan hingga 32 pengguna. T-Zone Access Point membutuhkan koneksi Internet melalui jaringan Internet broadband DSL, seperti Telkom Speedy, maupun satelit. T-Zone memberikan ketersediaan jaringan yang lebih khusus (private)dan aman, bahkan di lokasi yang sulit untuk dijangkau seperti rig lepas pantai, perkebunan atau lokasi pelosok lainnya di mana akses terhadap jaringan 3G terbatas atau tidak tersedia.

“Saat peluncuran ini, layanan T-Zone, sudah tersedia di beberapa daerah yang menjadi sentra pelaku UMKM seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Medan, dan Denpasar, serta rig lepas pantai. Ke depannya kami akan kembangkan layanan T-Zone ke daerah lainnya”, tambah Edward.

Beberapa kelebihan T-Zone antara lain menawarkan komunikasi gratis sesama anggotanya (MyGroup – Layanan Suara & SMS), dan beberapa nilai tambah seperti aplikasi kehadiran yaitu: Employee Management, VIP Attendance & Notification, Visitor Alert dan Location Base Promotion pada jalur komunikasi yang aman/khusus. T-Zone didesain untuk dapat digunakan di zona khusus/pribadi (private zone) sehingga dapat membantu para pelaku usaha UMKM seperti pemilik restoran/cafĂ© dan gerai pakaian untuk melayani pelanggannya dengan lebih baik, dan lebih personal, namun dengan biaya yang terjangkau.  

Adapun beberapa aplikasi dari layanan T-Zone, yang akan memberikan nilai tambah bagi para penggunanya, antara lain adalah Employee Management, yang membantu UMKM untuk menejemen kehadiran dari karyawannya dimanapun, dan kapanpun  tanpa harus berada di lokasi kerja;Push Location Based Advertising (LBA) yang berfungsi sebagai alat promosi di lokasi tertentu; dan Welcome Greeting yang dapat mengidentifikasi pelanggan setia atau pelanggan VIP bila mereka memasuki wilayah toko. 

Dalam kesempatan pertama ini, Telkomsel bekerjasama dengan Femto Indonesia, mitra penyalur Alcatel-Lucent yang akan memasok femto small cell bagi Telkomsel. Alcatel-Lucent merupakan yang pertama kali berhasil mendemonstrasikan small cell proof of concept sebagai sebuah cara meningkatkan jangkauan bagi konsumen kami dengan biaya yang relatif rendah.

T-Zone hadir dalam beberapa paket bundling mulai dari Rp. 200,000/bulan yang meliputi biaya leasing untuk perangkat T-Zone, serta paket untuk Rig Lepas Pantai dengan biaya sewa mulai dari Rp. 275,000/bulan.

LOOP Pilih 100 Talenta Muda Sepakbola Terbaik Indonesia

Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani, Vice President Corporate and Community Account Management Telkomsel, Primadi K. Putra dan didampingi oleh Indra Sjafri menjelang acara final LOOP Soccer FunFest, Minggu (22/6). Final LOOP Soccer FunFest juga telah menetapkan 100 peserta terbaik kompetisi untuk dapat bergabung di Elite Training Camp di Jakarta.


Jakarta, 23 Juni 2014 – Telkomsel menggelar final LOOP Soccer FunFest, yang berlangsung secara serentak, Minggu (22/6) di 12 kota tempat kompetisi berlangsung, yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Samarinda, Makassar, Manado, dan Jayapura. Selain mencari tim pemenang, kegiatan ini juga menetapkan 100 peserta terbaik kompetisi untuk dapat bergabung di Elite Training Camp di Jakarta.

Vice President Corporate and Community Account Management, Primadi K. Putra mengatakan, “Kami sangat senang dengan respon yang luar biasa positif akan program ini. Hal ini menunjukkan animo dari para LOOPers sangat besar terhadap sepakbola, dan kami pun akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat bermanfaat bagi mereka. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan mereka yang terpilih untuk mengikuti Elite Training Camp.” 

Selain berhadiah uang tunai bagi pemenang kompetisi, program ini juga memberikan kesempatan spesial bagi 100 permain terbaik untuk bergabung pada “Elite Training Camp” yang melibatkan Yayasan Mitra Garuda Jaya, dan akan dilangsungkan di Jakarta pada bulan Oktober 2014.

Rangkaian program LOOP Soccer FunFest, telah dimulai sejak Mei 2014 melalui sebuah aktivitas drop ball ribuan bola yang dilakukan secara serentak di 12 kota, diikuti dengan masa registrasi dan penyisihan. LOOP Soccer FunFest mendapat respon yang sangat tinggi di kalangan pelajar dimana terdapat lebih dari 800 tim dari tingkat SMP dan SMA yang ikut serta dalam kompetisi ini.

Selain Mini Soccer sebagai kompetisi utama, terdapat juga berbagai macam kompetisi lainnya baik melalui online (digital) maupun offline sepertiSupporter Competition, Dance Competition, Photo Contest Competition, dan Juggling Competition.

Sejak diluncurkan ke pasar pada bulan Maret yang lalu brand LOOP mendapat respon positif dari anak muda di seluruh Indonesia. Hingga kini Telkomsel  fokus melakukan pendekatan sesuai dengan market interest kalangan youth antara lain melalui musik dan olahraga. Setelah sukses dengan program sebelumnya yakni konser musik One Million Dreams Concert di 10 kota secara serentak dengan metode live streaming, dan dilanjutkan dengan kompetisi mini soccer LOOP Soccer FunFest, ke depannya LOOP akan menggelar di program di bidang edutainment. Berbagai program LOOP akan terus hadir memberikan nilai tambah serta inspirasi bagi kalangan muda.

Lebih lanjut mengenai LOOP dan beragam aktivitasnya bisa dilihat di loop.co.id, facebook: Loopnesia dan juga twitter: @loop_id.

Friday, June 20, 2014

Telkomsel dan Samsung Perkuat Kerjasama Strategis Untuk Meningkatkan Penetrasi Smartphone di Indonesia

(ki-ka) Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, President of Samsung Electronics Indonesia, Yoo Young Kim dan Vice President IT & Mobile Business Samsung, Andre Rompis saat acara penandatangan kerjasama strategis Telkomsel dan Samsung di Jakarta, Rabu (18/06). Kerjasama Telkomsel dan Samsung meliputi hal-hal seperti Portofolio Produk, Aktivitas Penjualan, Aktivitas Pemasaran dan Content & Service. Sebagian besar inisiatif ini akan dikampanyekan melalui payung program Indonesia Genggam Internet yang merupakan kampanye edukasi pengenalan Internet melalui smartphone.


Jakarta, 18 Juni 2014 – Sebagai kelanjutan kerjasama strategis antara Singtel Group sebagai induk usaha Telkomsel dan Samsung di awal April tahun ini, Telkomsel bersama Samsung Indonesia bersepakat untuk memperkuat kolaborasi dari sisi produk, aktivitas pemasaran dan program penjualan. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan penetrasi smartphone di Indonesia yang selanjutnya dapat memperkaya pengalaman dan menambah kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan digital dan mobile data.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengatakan, “Kerjasama strategis ini semata kami tujukan untuk  memperkaya  pengalaman mobile digital lifestyle yang lebih menarik kepada lebih dari   135 juta pelanggan kami di seluruh Indonesia.  Pelanggan akan dapat menikmati kualitas jaringan terluas dan terbaik Telkomsel beserta layanan digital terdepan dengan menggunakan perangkat terbaik dari Samsung.”

Adapun kerjasama Telkomsel dan Samsung meliputi hal-hal sebagai berikut :

·            Portofolio Produk :
a) Program Upgrade pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan basic, feature dan smartphone lama atau smartphone non 3G
b) Kerjasama bundling GALAXY Tab 4 series dan GALAXY Tab S 
·            Aktivitas Penjualan: Kolaborasi dalam channel penjualan Samsung Experience Store dan GraPARI, Mobile Grapari dan Loop Station Telkomsel
·            Aktivitas Pemasaran: Sinergi aktivitas Above the Line dan Below the Line terutama untuk mendukung kerjasama bundling eksklusifsmartphone Samsung dengan harga di bawah Rp. 2 juta
·            Content & Service:
a) Penyediaan Samsung GALAXY Station di GraPARI Telkomsel terpilih dimana pelanggan bisa mengunduh aplikasi-aplikasi Digital Telkomsel dan Android secara offline via GALAXY Station.
b) Integrasi carrier billing untuk Samsung apps store

Sebagian besar inisiatif ini akan dikampanyekan melalui payung program Indonesia Genggam Internet yang merupakan kampanye edukasi pengenalan Internet melalui smartphone.

“Dengan berbagai value yang sangat strategis, komprehensif sekaligus kompetitif bagi pelanggan,   kedepannya kami harap kerjasama strategis ini akan membuat para pelanggan basic  & feature phone untuk dapat beralih ke smartphone dan menikmati berbagai layanan digital di jaringan 3G kami. Hal ini pun akan mendukung percepatan  terwujudnya masyarakat digital Indonesia”, tambah Alex.

President of  Samsung Electronics Indonesia, Yoo Young Kim mengatakan, “Kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara Samsung dan Telkomsel menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi kami, karena Telkomsel dengan cakupan layanannya yang berada di posisi nomor satu di Indonesia mampu memberikan nilai yang sangat strategis bagi kami. Kami yakin kerjasama dan kolaborasi ini akan menghasilkan sesuatu yang besar karena melibatkan dua nama yang menjadi pemimpin di pasarnya, yaitu Telkomsel selaku operator seluler nomor satu dan Samsung selaku produsensmartphone nomor satu di Indonesia.”

“Samsung juga senantiasa menginginkan yang terbaik bagi konsumen dalam hal ini pengguna smartphone, untuk itu kerjasama ini terjalin dengan harapan konsumen Indonesia dapat menikmati teknologi smartphone mereka serta pengalaman digital secara maksimal dengan dukungan layanandigital dan mobile data yang terbaik dari Telkomsel”, tambah Yoo Young Kim.

Sejauh ini kerjasama strategis antara Telkomsel dan Samsung yang telah berlangsung sejak 2012 meliputi kolaborasi produk dengan penyediaan GALAXY Data Plan yang dibuat khusus dan ditujukan ke seluruh pengguna Samsung di network Telkomsel (bisa diakses via UMB khusus *303*3#), Pre Order, bundling untuk smartphonedevice roadshow, program ke komunitas sekolah, program loyalty bagi pelanggan via Telkomsel POIN, dan program khusus bagi pelanggan korporat.

Berkaitan dengan bulan Ramadhan tahun ini, Telkomsel dan Samsung juga mengadakan kerjasama produk dan pemasaran dengan tema religius dimana setiap pembelian smartphone Samsung dan penggunaan aplikasi islami Salaam, 10 (sepuluh) pelanggan Telkomsel yang beruntung akan diberangkatkan Umroh ke Tanah Suci secara cuma-cuma. Pelanggan cukup mengunduh dan menggunakan Salaam yang bisa didapatkan di Google Playstore atau www.s-salaam.com.

Selain itu pada tanggal 19-22 Juni 2014, Telkomsel dan Samsung akan berkolaborasi dalam Samsung GALAXY S5 relaunch event di Mall Central Park, Jakarta. Pada event tersebut, konsumen akan mendapatkan berbagai penawaran menarik, diantaranya program trade in, program cash back dan cicilan 0% hingga 12 bulan.  

Tuesday, June 17, 2014

Halo Fit Run ‘Dare to Change’ 2014

Pelepasan peserta Telkomsel Halo Fit Run ‘Dare to Change’ 2014 di Plasa Selatan Senayan, Minggu (15/06). Kompetisi Halo Fit Run 'Dare to Change' 2014 ini terdiri dari kategori 10K Open, Closed dan Flash Run.
Jakarta, 15 Juni 2014 – Telkomsel menggelar Halo Fit Run (HFR) ‘Dare to Change’ 2014, dimana ribuan peserta yang terdiri dari pelari umum dan professional ikut ambi bagian dalam lomba lari 10K tahunan Telkomsel yang memperebutkan medali dan berhadiah total  127 juta rupiah ini. Sesuai dengan tema ‘Dare to Change’, melalui event ini kartuHalo mengajak masyarakat untuk berani berubah ke gaya hidup yang lebih sehat, dan juga sekaligus mengajak untuk berubah menjadi pelanggan pasca bayar dengan merasakan pengalaman terbaik mobile internet melalui Paket Halo•Fit.

Vice President Marketing Communication Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, “Saat ini lari sudah menjadi lifestyle masyarakat di kota-kota besar di Indonesia, dimana penggunaan Smartphone dan aplikasi hampir tidak bisa dipisahkan dari kegiatan berlari. Untuk menunjang lifestyle ini,  kartuHalo adalah pilihan utama sebagai partner yang tepat bagi pelanggan, agar mereka dapat menikmati pengalaman mobile internet terbaik dan berbagai layanan digital yang seru.”

Seluruh pelanggan kartuHalo yang mengikuti lomba ini mendapatkan diskon sebesar 19% untuk biaya pendaftaran. Sedangkan para peserta reguler akan mendapatkan gratis kartuHalo dengan paket  Halo•Fit Hybrid 50 ribu selama 1 bulan. Para peserta juga akan mendapatkan Race Pack yang berisi Running Tee, Bib Number, BibTag Mylaps, tas dan tiket nonton film “Mari Lari”. Setiap peserta yang menyelesaikan lomba akan mendapatkan Finisher medal.

Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana terdapat kategori 5K dan 10K, tahun ini HFR hanya menggelar kategori 10K. Namun terdapat peningkatan hingga lebih dari 100% dalam jumlah peserta, dimana jumlah 2100 peserta di tahun lalu bertambah menjadi 2500 peserta di tahun ini. Kali ini selain lomba 10K, terdapat juga lomba sprint FLASH RUN 100 m yang memperebutkan berbagai hadiah menarik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Halo•Fit Run, silahkan kunjungi website www.telkomsel.com/halofitrun. Sedangkan untuk informasi terkait produk, pelanggan bisa mengunjungi website www.telkomsel.com/halo.

Loop Station Hadir Pertama Di Kota Bandung

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid ditemani VP Prepaid and Broadband Telkomsel Ririn Widaryani, VP Sales and Marketing Area Jabotabek Jabar Erwin Tanjung, dan GM Sales Region Jabar Hasan Kurdi saat mencoba Vending Machine sebagai salah satu fasilitas Loop Station, di Bandung,Jumat (13/6)

Bandung, 13 Juni 2014 - Semenjak awal bulan Maret tahun 2014 yang lalu, Telkomsel telah meluncurkan Brand LOOP yang membidik pasar youth segment khususnya di usia 12-19 tahun. Hingga kini Telkomsel focus melakukan pendekatan sesuai dengan market interest kalangan youth antara lain melalui musik, pendidikan, dan olahraga, selain produk yang sangat kompetitif.

Melengkapi dan mempertegas keseriusan Telkomsel Loop dalam mendekatkan diri ke anak muda, kali ini Telkomsel menghadirkan terobosan baru, yaitu Loop Station. Loop Station adalah sebuah wahana yang disediakan oleh Telkomsel khusus untuk pelanggan youth segment untuk berkumpul menyalurkan hobi, ekspresi dan mencoba berbagai layanan digital terkini.Aktivitas yang terdapat di Loop Station ini akan mengakomodir perilaku dan kebutuhan gaya hidup anak muda masa kini.

Mas’Ud Khamid, Director of Sales Telkomsel mengatakan,” Loop Station ini merupakan sebuah inovasi baru yang kami berikan kepada anak-anak muda di kota Bandung, silakan dating dan dapatkan pengalaman baru dalam menggunakan berbagai fasilitas service digital Telkomsel,”

Loop Station yang berlokasi di Jl Diponegoro No 24 Bandung ini menghadirkan fasilitas lengkap mulai dari area browsing, games interactive, studio music, arena stakeboard, workshop room serta minicafĂ©. Pelayanan oleh customer service untuk pelanggan youth segment pun menggunakan konsep yang berbeda dengan kantor layanan GraPARI pada umumnya. Saat menunggu antrian, pelanggan dapat menggunakan selfie mirror, fussballbrowsing internet yang disediakan di ruang tunggu pelayanan.

Anak muda saat ini identik dengan komunitas, Loop Station menyediakan ruang meeting untuk para komunitas sehingga aktivitas positif dapat dan Telkomsel juga menawarkan berbagai program menarik yang sesuai dengan aktivitas positif kebutuhan

Memasuki piala dunia 2014, Telkomsel menjadi perusahaan satu-satunya Official Mobile Broadcaster of The 2014 FIFA World Cup untuk Indonesia,Loop Station juga menyediakan tempat nonton bareng untuk para komunitas dan anak muda untuk memperkenalkan experience baru dalam menikmati piala dunia, Telkomsel menyediakan aplikasi Bola Samba, suatu aplikasi interaktif untuk menonton siaran pertandingan langsung (Live Streaming)piala dunia 2014 lewat ponsel kapan pun dan dimanapun.

AplikasiTelkomsel Bola Samba dapat diunduh di ponsel Android (system operasi Android versi 4.0 keatas) dan iOS (system operasi iOS versi 6.0 keatas). Untuk mengunduh aplikasi, pelanggan dapat mengakses Google Play Store (Android) dan iTunes (Apple), atau akses *465# untuk mendapatkan info lebih lengkap. Pelanggan yang mengaktifkan data paket data FIFA WORLD CUP bulanan tersebut juga akan mendapatkan NSP (Nada SambungPribadi) theme song World Cup 2014.

Telkomsel Gelar Diskon di Jakarta Fair 2014

Jakarta Fair: (ki-ka) GM ICT Operation Region Jabotabek Telkomsel Samuel Pasaribu, GM Network Performance and Technical Support Jabotabek Iswandi,  GM Marketing and Sales Management Jabotabek Jabar Onang Prihadi dan GM Sales Region Central JabotabekHeru Sukendro saat membuka booth Telkomsel di Jakarta Fair 2014 (6/6). Telkomsel menghadirkan beragam Produk bundling, diskon isi ulang pulsa serta beragam paket data dan diskon hingga 85 persen.

Jakarta, 6 Juni 2014. Untuk kesembilan kalinya, Telkomsel turut berpartisipasi dalam pameran tahunan terbesar di Indonesia yaitu Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau biasa dikenal dengan Jakarta Fair (6 Juni – 6 Juli 2014). 

PRJ yang diselenggarakan di arena JIEXPO Kemayoran Jakarta  ini juga dalam rangka memeriahkan  Ulang Tahun Jakarta ke  487.  Booth Telkomsel dapat ditemui dengan mudah di beberapa lokasi strategis yaitu dekat panggung utama PRJ sebagai booth utama , medium booth di Hall D, serta 4 mini booth di Hall A, B, C dan Gambir Expo. Tidak hanya booth produk Telkomsel, hadir juga Mobile GraPARI (Mogi) yang parkir di  4 pintu masuk PRJ.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi mengatakan, “Keikutsertaan kami dalam festival Jakarta Fair 2014 ini merupakan salah satu wujud komitmen Telkomsel dalam melayani pelanggan dengan hadir lebih dekat dan mudah bagi pelanggan, sekaligus memberikan informasi layanan, harga khusus, hadiah, dan games menarik.”

Tahun sebelumnya pengunjung PRJ tercatat hingga 4.8 juta orang, untuk  menjamin dan meningkatkan kapasitas serta kualitas layanan jaringan telekomunikasi ditengah kepadatan pengunjung PRJ, Telkomsel memasang Compact Mobile BTS (Base Tranciever Station) atau disingkat COMBAT diluar area PRJ dengan jenis  ARROW (Adaptable Radio Unit On Wheels) yang maksimum  ketinggian  antenanya  15 meter. Sedangkan untuk didalam area PRJ dipasang COMBAT jenis VELOCE (Vehicle Supported Cell) dengan ketinggian antena 10-15 meter serta pemasangan 2 small cell.
Memeriahkan event PRJ ini Telkomsel menghadirkan beragam Produk bundling, diskon isi ulang pulsa dan kartu perdana, beragam paket data, potongan harga dan clearance sale disetiap akhir pekan, memberikan customer experience pada  Digital Service Telkomsel serta  program loyalty untuk pelanggan setia.

Telkomsel menggandeng 16 mitra lokal dan 2 mitra distributor. Bundling handphone dan produk Telkomsel ditawarkan mulai dari harga 99 ribu -299 ribu  untuk jenis low end, harga 499 ribu - 1.5 juta jenis middle end (android), dan jenis high end diatas 1.5 juta. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini booth Telkomsel mengadakan clearance sale di setiap akhir pekan. Produk yang ditawarkan adalah Smartphone 3G harga 190 ribu, HP Internet harga 19 ribu, Tablet harga 719 ribu, Mifi harga 299 ribu, Samsung S5 diskon 1.9 juta, dan cash back postpaid

Bagi pengunjung pelanggan setia Telkomsel, disediakan luckydip dengan hadiah yang sangat menarik yaitu voucher pulsa, voucher belanja, merchandiseekslusif Telkomsel, sepeda, dan HP smarphone. Untuk mendapatkan hadiah-hadiah ini pelanggan cukup memilih salah satu transaksi yaitu membeli kartu perdana dan isi ulang pulsa 10 ribu, redeem minimal 10 poin, isi  ulang pulsa 50 ribu, membeli pake  broadband gregetan minimal 50 ribu

Nikmati Piala Dunia Lewat Ponsel Dengan Aplikasi TELKOMSEL BOLA SAMBA

Ilustrasi pelanggan saat membuka aplikasi bola samba Telkomsel, di Jakarta, Kamis (12/6).

Jakarta, 12 Juni 2014 – Jelang segera dimulainya Piala Dunia 2014 beberapa saat lagi, sebagai Mobile Broadcaster of The 2014 FIFA World Cup Brazil™, Telkomsel menghadirkan TELKOMSEL BOLA SAMBA yang merupakan sebuah aplikasi interaktif untuk menonton siaran pertandingan langsung(Live Streaming) Piala Dunia 2014 lewat ponsel kapanpun dan dimanapun.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu mengatakan, “Aplikasi ini memberikan pelanggan pengalaman yang lengkap dan berbeda untuk menikmati Piala Dunia 2014, sehingga aksi dan informasi di lapangan hijau yang paling up to date tidak akan terlewat oleh pelanggan, dimanapun mereka berada. Pelanggan dapat segera mengunduh aplikasi ini untuk melengkapi pengalaman mereka dalam menikmati Piala Dunia 2014 secara digital.” 

Lewat aplikasi ini, selain dapat melihat siaran pertandingan langsung (live matches), pelanggan juga dapat menikmati berbagai fitur lain di dalamnya seputar Piala Dunia 2014, diantaranya siaran pertandingan ulangan (rerun matches), jadwal pertandingan, tabel, berita, highlight video, statistik, susunan pemain, dan info pemainUntuk dapat menikmati aplikasi TELKOMSEL BOLA SAMBA dengan bebas biaya data, pelanggan dapat membeli Paket World Cup bulanan dan mingguan yang dapat diaktifkan dengan menghubungi *465#.

Aplikasi Telkomsel Bola Samba dapat bekerja di Android (sistem operasi Android versi 4.0 ke atas) dan iOs (sistem operasi iOS versi 6.0 ke atas). Untuk mengunduh aplikasi, pelanggan dapat mengakses  Google play store (pengguna Android) dan di iTunes Store (pengguna iOS) atau tekan *465# untuk mendapatkan info lebih lengkap. Bagi pelanggan yang mengaktifkan Paket World Cup bulanan dan mingguan tersebut juga akan mendapatkan RBT (Ring Back Tone) theme song World Cup 2014.

Selain memberikan pengalaman baru menikmati Piala Dunia 2014 lewat aplikasi digital, dalam momentum perhelatan sepakbola terbesar di dunia ini Telkomsel juga akan menggelar aktivitas nonton bareng (nobar) Piala Dunia di 250 titik yang tersebar di seluruh Indonesia sekaligus melakukan aktivitas sales and event roadshow. Info lebih lanjut mengenai serunya Telkomsel di Piala Dunia 2014 dapat dilihat diwww.telkomsel.com/pialadunia.    

Uji Jaringan di Jalur Mudik, Telkomsel Pastikan Kesiapan Layani Pelanggan Jelang Ramadhan & Lebaran

Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief saat sedang melakukan pemaparan Drive Test Jaringan Telkomsel di sepanjang jalur kereta api pantai utara Jawa, Senin (9/6). Telkomsel mengajak para jurnalis dari berbagai media dan bloggers didalam kegiatan Network Drive Test 2014. Kegiatan Network Drive Test 2014 ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Telkolmsel Siaga 2014 dengan tema ‘Penuh Warna, Penuh Makna’.


Jakarta, 9 Juni 2014 – Telkomsel melakukan Network Drive Test 2014 yang merupakan uji coba jaringan di sepanjang jalur kereta api pantai utara Jawa untuk memastikan kesiapan jaringannya di dalam melayani lonjakan trafik komunikasi seluler yang diprediksi akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan selama bulan Ramadhan, dan terutama pada saat Lebaran 2014. Bersama jurnalis dari berbagai media dan bloggers, Network Drive Test 2014 yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Telkolmsel Siaga 2014 dengan tema ‘Penuh Warna, Penuh Makna’.

Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief mengatakan, “Kegiatan uji jaringan selalu kami lakukan setiap tahunnya jelang Ramadhan dan Lebaran karena hal  ini  merupakan wujud  komitmen kami dalam memberikan layanan yang berorientasi pada quality of service. Momen Ramadhan hingga Lebaran merupakan saat yang amat penting bagi para pelanggan kami, untuk itu kami akan memastikan kenyamanan para pelanggan dalam berkomunikasi.”

“Melihat tren kenaikan penggunaan data oleh para pelanggan kami, dimana hingga semester pertama di tahun 2014 ini kenaikannya mencapai 147% dibandingkan tahun lalu, maka selain memastikan kenyamanan pelanggan untuk menggunakan basic services seperti voice dan SMS, kami pun menaruh perhatian lebih agar pelanggan dapat nyaman dalam mengakses data dan menikmati berbagai layanan digital yang kami miliki, dimanapun dan kapanpun”, lanjut Abdus.

Selama Ramadhan dan Lebaran tahun tahun ini, Telkomsel memperkirakan adanya lonjakan trafik di beberapa daerah tujuan mudik dengan rata-rata lonjakan layanan mencapai antara 0% –5% untuk layanan Suara dan 10% - 15% pada layanan SMS sedangkan layanan Data melonjak naik antara 25% -35% dibandingkan hari biasa. Layaknya di tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut akan diantisipasi dengan ketersediaan VLR (Visitor Location Register) atau kecukupan kapasitas daya tampung pelanggan. Di sepanjang jalur utama mudik Jawa-Bali dan beberapa lokasi tujuan mudik di luar Jawa, telah disediakan kelonggaran sebesar 20% - 40%, seperti di Jawa Barat dengan kelonggaran kapasitas 45%, Jawa Tengah  dan Jawa Timur sebesar 55%.

“Sejumlah lokasi tujuan pelanggan selama masa Ramadhan dan Lebaran akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi. Di tempat-tempat tersebut kami akan memaksimalkan kapasitas dan juga menyiagakan tambahan COMBAT (COmpact Mobile BAse sTation) sebanyak 41 unit untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data”, ungkap Abdus Somad.

Selain menambah kapasitas jaringan selama periode Ramadhan dan Lebaran, sepanjang tahun ini Telkomsel terus melakukan pembangunan BTS (Base Transceiver Station) di berbagai daerah di Indonesia. Hingga pertengahan tahun ini sebanyak 8.500 BTS telah on-air sehingga total angka BTS yang dimiliki oleh Telkomsel hingga akhir Mei 2014 mencapai 77.800 BTS. Pelanggan juga dapat mengakses data dengan baik, karena jaringan Telkomsel didukung oleh 33.000 node B (BTS 3G) yang mampu melayani bandwidth Internet sebesar  112 Gbps (Giga bit per second) termasuk bandwidhth layanan Blackberry sebesar 12 Gbps. 

Bantuan Kurma 19 Ton
Pada rangkaian kegiatan Drive Test 2014, Telkomsel juga akan memberikan bantuan 19 Ton Kurma ke 6 Masjid di 6 kota besar di Indonesia, yaitu Masjid Agung Al-Akbar (Surabaya), Masjid Istiqlal (Jakarta), Masjid Al Markas Al Islami (Makassar), Masjid Al Mashun (Medan), Masjid Raya Baiturrahman (NAD), Masjid Agung Jawa Tengah (Semarang). Bantuan secara simbolis akan diserahkan kepada keenam perwakilan Imam Masjid Agung di Masjid Al-Akbar Surabaya, Selasa (10/6) 

“Penyerahan 19 ton kurma ke 6 masjid di 6 kota besar di Indonesia merupakan salah satu bentuk komitmen dan kepedulian Telkomsel kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah bulan Ramadhan. Sesuai dengan tema Telkomsel Siaga tahun ini, kami harap bantuan yang akan dinikmati masyarakat sebagai ta’jil ini dapat membuat bulan Ramadhan tahun ini penuh warna dan penuh makna”, ujar Abdus Somad.