Tuesday, December 23, 2014

Telkomsel Resmikan GraPARI Berkonsep Digilife Terbesar di Jakarta

GraPARI Digilife Terbesar: Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid (kedua kiri) bersama (dari ki-ka) EVP Area Jabotabek-Jabar Venusiana Papasi, Dirut PT Infomedia Joni Santoso dan GM Customer Service Management Telkomsel Jabotabek-Jabar Riri Amalas Yunita, melakukan pemotretan selfie di Selfie Area pada peresmian GraPARI Telkomsel, di Jakartta, Sabtu (20/12). Menempati area seluas 550m2 di La Piazza Kelapa Gading, GraPARI dengan konsep Digitallife terbesar di Jakarta itu untuk semakin mendekatkan para pelanggan Telkomsel.


Jakarta 20 Desember 2014 – Untuk semakin mendekatkan para pelanggannya dengan gaya hidup digital (Digi Lifestyle), Telkomsel meresmikan GraPARI dengan konsep Digilife terbesar Jakarta. GraPARI ini menempati areal seluas 550 m2 berlokasi di La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara yang merupakan kantor pelayanan Telkomsel sekaligus Digital Experience Centre. Di GraPARI ini para pelanggan dapat merasakan langsung berbagai keseruan pengalaman Digi Lifestyle melalui layanan digital (Digital Services) Telkomsel.

Direktur Sales Telkomsel Masud Khamid dalam sambutannya mengatakan, “Kami memiliki visi untuk menjadi penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia, dan untuk itu kehadiran GraPARI Digilife yang berfungsi sebagai Digital Experience Centre ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menunjukkan masyarakat akan perkembangan dunia digital terkini. Kami harap tempat ini akan membantu mempercepat pengenalan ekosistem DNA(Device, Network and Application) di mata masyarakat lewat kombinasi perangkat terbaik, jaringan handal Telkomsel dan aplikasi yang bermanfaat bagi  pelanggan.

GraPARI dengan konsep Digilife ini menghadirkan seluruh Digital Services Telkomsel yang meliputi Digital Music (LangitMusik, NSP), Portal Social Media (Picmix, Line), News & Directory (Pop Call, TLoker), Digital Advertising (MCoupon, LBA, Vending Machine), Games & Entertainment (Dunia Games, Usee TV),  Digital Payment (TCASH, MPOS, NFC) dan Business Enterprise (M2M).

Selain berfungsi sebagai Digital Experience Center, layaknya GraPARI Telkomsel lainnya, GraPARI Digilife menyediakan layanan yang sama antara lain informasi personal unblocking key (PUK), blokir dan buka blokir kartuHalo, penggantian kartu rusak atau hilang, aktivasi berbagai layanan, penjualan kartu perdana dan isi ulang pulsa, serta informasi umum mengenai produk dan layanan lainnya.

Selain itu  juga tersedia sales corner yang menjual berbagai ponsel atau gadget. GraPARI ini juga menerapkan teknologi ramah lingkungan paperless untuk melayani aplikasi KartuHalo baru. Untuk menambah kenyamanan, pelanggan yang berkunjung bisa menikmati layanan akses Wi-Fi FlashZone dan FlashZone Seamless untuk internetan secara gratis.

“GraPARI Kelapa Gading ini membuka layanan setiap hari Senin hingga Minggu mengikuti jam operasional mall 10.00 hingga 22.00 WIB. Tempat ini pun cocok untuk menjadi tujuan pelanggan di akhir pekan, bersama dengan teman-teman dan keluarga, dalam menikmati serunya pengalaman Digi Lifestyle,” tutup Masud.

Telkomsel Resmikan kantor GraPARI Rangkas Bitung dan Serahkan program CSR ke PemKab Lebak dan PemKab Pandeglang

EVP Area II Jabotabek Jabar Venusia Papasi saat grand opening Brapari Mitra Telkomsel Rangkas Bitung

Rangkas Bitung, 18 Desember 2014 - Telkomsel meresmikan Kantor layanan GRAPARI di Rangkas Bitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten dan sekaligus memberikan program CSR (Corporate Social Responsibility) berupa bantuan pendidikan, sosial, ekonomi dan peduli lingkungan kepada pemerintah Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Peresmian Kantor GraPARI Telkomsel yang merupakan kerjasama dengan mitra PT. Telesindo ini langsung disaksikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Lebak Bapak H. Edi Sumardi SE, Msi beserta jajaran pemerintah daerah Kabupaten Lebak. Lokasi GraPARI ini terletak di Komplek Pertokoan Rabinsa Jalan RT Hardiwinangun Blok A No 15 Rangkas Bitung dengan jam operasional pelayanan mulai pukul 09.00 wib hingga pukul 17.00 wib. 

Venusiana Papasi, Executive Vice President Area Jabotabek Jabar dalam sambutannya mengatakan,” Kami ketahui bahwa Kabupaten  Lebak merupakan daerah yang kondusif untuk berinvestasi dan berorientasi pada pembangunan pedesaan. Oleh karena itu, harapan kami dengan hadirnya kantor layanan GraPARI Telkomsel di Kabupaten Lebak Kecamatan Rangkas Bitung dapat memberikan kemudahan komunikasi bagi masyarakat serta memperoleh produk dan layanan Telkomsel yang tersedia di kantor GraPARI kami”.

Kehadiran GraPARI Telkomsel di Rangkas Bitung ini menambah jumlah kantor layanan Telkomsel yang tersebar di wilayah Jabotabek Jabar yang hingga kini telah berjumlah 84 titik layanan yaitu dengan rincian 19 kantor GraPARI Telkomsel, 61 kantor GraPARI kerjasama dengan mitra, 2 kantor GraPARI Loop Station, 1 kantor GraPARI Digilife dan 1 kantor layanan di Lounge Bandara Soekarno Hatta. 

Program CSR yang merupakan persembahan dari Telkom group ini diberikan sebagai tanggungjawab sosial perusahaan secara berkelanjutan kepada pemangku kepentingan yang diantaranya adalah masyarakat, pemerintah, komunitas, dan lingkungan. Bentuk nyata yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang ini diantaranya adalah pembuatan Gapura, peremajaan alun-alun Multatuli, pelatihan guru program internet cerdas di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, dan peremajaan taman wisata kuliner  di alun alun Pandeglang dimana total nilai yang diberikan berjumlah 1Milyar rupiah. 

“Kami Telkomsel adalah bagian dari  BUMN yaitu PT. Telkom Indonesia yang memiliki tanggungjawab yang sama dalam memajukan masyarakat Indonesia khususnya dibidang Informasi Komunikasi dan Teknologi (ICT). Telkomsel berkomitmen  untuk memberikan layanan dan karya tiada henti membangun negeri dari Sabang hingga Merauke, karena Telkomsel adalah operator Paling Indonesia ” tutup Venus.

Telkomsel Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2015 Siagakan 67 Mobile BTS dan 268 Mobile Grapari

 Director of Marketing Alistair Johnston, Director Planning and Transformation Edward Ying, dan VP Business Support Area Jabotabek Jabar Medda Suharno saat memberikan bantuan sosial berupa paket sekolah dan uang saku anak, di peringatan NARU yang diadakan di Bekasi, Kamis (11/12) lalu. Dengan tema "Penuh Warna, Penuh Harapan" Telkomsel menggelar kegiatan CSR  selama periode NARU, dalam bentuk ibadah Natal bersama anak yatim/piatu atau tidak mampu dan pemberian santunan kepada 2.500 anak yatim/piatu atau tidak mampu berupa perlengkapan sekolah.  Selain itu Telkomsel juga menyerahkan bantuan kepada 19 Yayasan/Gereja dan 19 komunitas seni budaya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jakarta, 11 Desember 2014 – Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya, khususnya di periode Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 (NARU) yang dipredikasi akan mengalami lonjakan trafik, Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Alex J. Sinaga mengatakan, “Periode Lebaran, Natal dan Tahun Baru yang selalu dibarengi dengan masa liburan merupakaan periode yang amat penting bagi masyarakat Indonesia. Di saat-saat ini pula lah kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat, karena banyaknya pertukaran informasi antar sesama, baik menggunakan layanan suara, SMS ataupun data. Untuk itu di masa-masa tersebut kami selalu meningkatkan kesiapan layanan dan jaringan untuk menjamin kualitas berkomunikasi terbaik yang kami berikan bagi para pelanggan.”

Alex lebih lanjut menjelaskan bahwa layanan data diprediksi akan mengalami lonjakan yang signifikan, berhubung saat ini pelanggan sangat aktif dalam menggunakan ponselnya untuk berbagi momen-momen keseruan mereka lewat berbagai aplikasi social media dan chatting. Tidak lupa Alex menambahkan bahwa saat ini pelanggan dapat menikmati kualitas mobile broadband terbaik, karena Telkomsel baru saja meluncurkan layanan mobile 4G LTE pertama di Indonesia secara komersial yang melayani Jakarta dan Bali.   

Layanan ini diharapkan akan dapat memberikan pengalaman digital lifestyle yang terbaik, dimana saat ini semakin banyak pelanggan yang mengakses rich content melalui smartphone-nya. Untuk tahap awal, dengan lebih dari 200 BTS 4G di Jakarta dan Bali, pelanggan akan dapat menikmati layanan Telkomsel 4G LTE di 200-an lokasi yang telah diidentifikasi sebagai lokasi high data traffic di Jakarta dan Bali.

Selama periode NARU tahun ini, Telkomsel memperkirakan kenaikan terbesar terjadi pada layanan data seperti halnya saat lebaran tahun ini yang kenaikannya diprediksi mencapai 1,100 Terabyte atau naik 25.99% dibandingkan hari normal. Sementara itu, layanan suara diperkirakan menjadi 1.50 Milyar menit atau naik 9.61%, sedangkan trafik SMS diperkirakan menjadi 1.105 Milyar SMS atau naik 14.14% dibandingkan dengan trafik normal hari biasa di tahun 2014 (968 juta SMS).

Sebagai antisipasi dari hal tersebut, dari sisi jaringan Telkomsel melakukan sejumlah aktivitas, seperti dalam hal kemampuan penanganan pelanggan VLR (Visitor Location Register) yang ditingkatkan sebesar 214 juta pelanggan (naik 1.2% dari tahun 2013). Kapasitas HLR (Home Location Register) tahun ini masih mencukupi yaklni sebesar 303 juta pelangan. Sedangkan jumlah BSC (Base Station Controller) yang mengkoordinasikan beberapa BTS ditingkatkan menjadi 831 buah (naik 8.34% dari tahun 2013), menggunakan kapasitas BSC yang lebih besar. Sementara peningkatan kapasitas OCS (Online Charging System) menjadi  156 juta (naik 20% dari tahun 2013) diharapkan akan memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses layanan data.

Telkomsel juga telah melakukan identifikasi terhadap 643 titik keramaian utama yang diprediksi akan dipadati oleh pelanggan di masa NARU yang dikenal dengan sebutan PREMIUM, atau singkatan dari: PUBLIC SERVICES, RELIGIOUS EVENTS, ENTERTAINMENT EVENTS, MALLS AND SHOPPING CENTER, INDOOR EVENTS, UNIQUENESS dan MASSIVE CROWD.

Selain didukung oleh lebih dari 83.000 BTS yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, Telkomsel juga mengerahkan 67 Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk  menjamin kualitas jaringan selama NARU tetap prima. Dari sisi layanan Telkomsel menyiagakan 268 armada Mobile GraPARI,  menjamin ketersediaan produk melalui 1.035 modern channel siaga dan 2.681 outlet siaga, serta didukung pula oleh 77 GraPARI Siaga dan Call Centre yang siap melayani tanpa kenal hari libur.


Penuh Warna, Penuh Harapan
Dengan tema “Penuh Warna, Penuh Harapan” Telkomsel menggelar kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) selama periode NARU, dalam bentuk Ibadah Natal bersama anak yatim/piatu atau tidak mampu dan pemberian santunan kepada 2.500 anak yatim/piatu atau tidak mampu berupa perlengkapan sekolah . Selain itu Telkomsel juga menyerahkan bantuan kepada 19 Yayasan/Gereja dan 19 Komunitas seni budaya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengatakan, “Sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat kami ingin terus menjalin tali kasih dan persaudaraan dengan sesama, diantaranya dengan membantu anak-anak yatim/piatu atau yang kurang mampu. Kami harap melalui kegiatan ini semakin banyak pihak yang dapat merasakan langsung dampak positifnya”.

Perjalanan Roadshow NARU dilakukan langsung oleh Direksi beserta jajaran manajemen Telkomsel yang sekaligus menyerahkan santunan di Solo, Bekasi, Balikpapan, Ambon, Medan dan Jakarta. Dalam kegiatan ini Direksi dan jajaran manajemen Telkomsel juga turut memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel beserta kesiapan para mitra di tiap kota selama periode NARU. 

Thursday, December 18, 2014

Dukung Pemprov Jabar, Telkomsel Terima Penghargaan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat memberikan plakat penghargaan yang diterima langsung oleh EVP Area II Jabotabek Jabar Venusiana Papasi (17/12)

Bandung, 17 Desember 2014 – Komitmen Telkomsel dalam mendukung program Pemprov Jabar semakin nyata dengan disepakatinya Nota Kesepahaman (MoU) mengenai program Sinergitas Pembangunan Daerah antara kedua belah pihak. Bahkan Telkomsel pun mendapatkan dua  penghargaan langsung dari Gubernur Jabar untuk Mitra CSR Terbaik Provinsi Jawa Barat.

Penandatangan MoU sekaligus pemberian penghargaan ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi.

Venusiana mengatakan,”Sebagai operator seluar paling Indonesia yang berkarya tiada henti untuk negeri, inilah bentuk komitmen nyata kami dalam mendukung kesejahteraan dan pembangunan wilayah Jabar, khususnya melalui bidang yang menjadi expertise kami yakni komunikasi dan informatika.”

“Tidak lupa kami pun mengharmonisasikan program yang menunjang Visi Provinsi Jawa Barat  yaitu ‘Jawa Barat Maju dan Sejahtera untuk Semua’ dengan program Corporate Social Responsibility kami,”papar Venus.

Telkomsel dan Pemprov Jabar memiliki sejarah panjang kebersamaan melalui serangkaian program diantaranya Jabar Caang, Program Bus Pariwisata BANDROS (Bandung Tour on Bus) dan Program Peduli Banjir.

“Kami gembira atas apresiasi Pemprov Jabar untuk dua program CSR kami yakni BANDROS dan Jabar Caang yang dinilai mampu memberi manfaat dan berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat luas,” lanjut Venus.

Program Jabar Caang adalah kerjasama dengan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat berupa pemberdayaan masyarakat wilayah pelosok tepatnya di Kampung Ciptagelar- Sukabumi. Program ini  merupakan konsep menuju masyarakat yang lebih baik dan terang (ca’ang) melalui peningkatan kualitas hidup lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya. Telkomsel memberikan pelatihan Lampu Hemat Energi Limar, Kompor Sakti, dan Motor Gas kepada para pelajar SMA, SMK, dan remaja putus sekolah.

Sedangkan untuk Pemerintah Kota Bandung, Telkomsel dan Telkom Group memberikan  program CSR berupa Bus Pariwisata sebagai ikon wisata kota Bandung. Bus yang diberi nama BANDROS (Bandung Tour on Bus) ini  akan mendukung kemajuan pariwisata Bandung, dimana salah satu indikator kota wisata berskala dunia adalah hadirnya  fasilitas angkutan yang menjadi daya tarik kunjungan wisatawan.    

Demikian juga halnya saat bencana, Telkomsel dan Pemprov Jabar bahu membahu dalam membantu korban banjir yang melanda kabupaten Subang dan Indramayu. Saat itu Telkomsel memberikan donasi kepada para pengungsi di 12 kecamatan yang masih tergenang banjir. Selain itu Telkomsel juga memberikan bantuan dalam bentuk sandang seperti pakaian kering, selimut, pangan berupa makanan berat dan ringan, susu serta air mineral.  Telkomsel juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan & telepon secara gratis, serta pasokan listrik (Genset) di titik-titik posko penampungan.

“Terima kasih atas penghargaan ini dan kami berharap upaya ini bisa terus menjadi manfaat bagi kita semua khususnya untuk masyarakat Jawa Barat,” tutup Venus. 

Nambah Beken & Rezeki Lewat MyNSP Street Idol

Pemenang MyNSP Street Idol berfoto bersama pada malam inagurasi di Loop Station Bandung (13/12).

Bandung, 13 Desember 2014 – Sebagai bentuk apresiasi terhadap musisi kota Bandung, Telkomsel menghadirkan Event “My NSP Street Idol” di Loop Station Bandung. Event ini merupakan salah satu program dari Telkomsel yang memberikan kesempatan kepada 60 musisi kota Bandung dimana 10 terbaik akan diberi kesempatan untuk merekam lagu ciptaan mereka dan dibuatkan NSPnya serta berkesempatan memperoleh hadiah.

MyNSP Street Idol ini merupakan pilot project dari Digital Music Telkomsel melalui layanan MyNSP, dimana Event ini merupakan rangkaian audisi dihadapan para juri dari kalangan musisi, media, label musik dan Telkomsel. Peserta audisi wajib menyanyikan lagu ciptaan sendiri dengan kriteria penilaian antara lain nilai komersial dari lagu, aransemen dan aksi panggung.

“Melalui MyNSP Street Idol ini Telkomsel memberi kesempatan kepada musisi bertalenta yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya untuk bisa menghasilkan kreativitas dan bisa di jual secara legal kepada para pecinta musik di kota Bandung maupun Jawa Barat dan bahkan level Nasional serta meningkatkan kepopuleran melalui layanan MyNSP ciptaan mereka sendiri. Program ini kami hadirkan guna meningkatkan brand awareness dan mengedukasi pelanggan terhadap layanan MyNSP”, tutur Hasan Kurdi selaku GM Sales Region Jabar.

Layanan MyNSP Telkomsel
Layanan MyNSP adalah layanan nada sambung pribadi hasil kerjasama antara Telkomsel dan MelOn. Layanan ini merupakan layanan user generated content (UGC) yang bisa dilakukan oleh semua pelanggan Telkomsel sesuai dengan kreasi masing-masing melalui website http://mynsp.langitmusik.com”.

Sementara itu T Ferdi Febrian selaku GM Digital Music menambahkan “Layanan MyNSP memungkinkan Setiap pelanggan Telkomsel untuk berkreasi sebebas mungkin dalam menciptakan nada sambung pribadinya sendiri, sehingga diharapkan MyNSP akan menjadi jembatan untuk kreativitas masyarakat Indonesia”. 

Melalui layanan ini setiap pelanggan Telkomsel berkesempatan untuk registrasi dan mendapatkan user ID serta Password. Setiap NSP yang dibuat akan melalui proses Quality Checking dan proses administrasi. Pelanggan yang NSPnya disetujui, berhak atas revenue share dari penjualan NSPnya.

“Bagi musisi yang menjadi pemenang MyNSP Street Idol akan diberikan kesempatan untuk merekam lagunya di studio dan dibuatkan NSPnya serta mendapatkan hadiah, sedangkan pelanggan Telkomsel yang membuat NSP di website MyNSP dan NSPnya disetujui, akan mendapatkan penghasilan serta pemasukan tambahan berupa business share dari penjualan NSPnya”, tutup Hasan.

Tuesday, December 9, 2014

Telkomsel Luncurkan blanja.com untuk Kenyamanan dan Kemudahan Belanja Online Pelanggannya Dukungan teknologi dan keahlian eBay memastikan kenyamanan dan kemudahan bertransaksi diblanja.com


blanja.comRudiantara, Menteri Komunikasi & Informatika (tengah) bersama Alex J Sinaga, Direktur Utama Telkomsel (ketiga dari kanan), M. Budi Setiawan , Dirjend SDPPI Postel Kemkominfo (kedua dari kanan), James Moon, Chief Financial Officer e-bay Asia Pacific (paling kanan), Indra Utoyo, Plt. Direktur Utama Telkom (ketiga dari kiri), Mas'ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel (kedua dari kiri) dan Aulia E Marinto, Direktur Utama Metra Plasa (paling kiri) saat peluncuran blanja.com yang merupakan ekosistem online marketplace hasil joint venture antara Telkom Group dan eBay yang merupakan salah satu pemain e-commerce marketplace terkemuka dunia. Hadirnya blanja.com akan memperkuat ekosistem digital Telkomsel, khususnya di bidang e-commerce dan m-commerce dan sekaligus melengkapi layanan digital (digital services) Telkomsel yang terdiri dari Digital Advertising, Digital Lifestyle, Digital Payment & Banking dan Digital SME Solutions

Jakarta, 8 Desember 2014 – Telkomsel meluncurkan blanja.com yang merupakan ekosistem online marketplace hasil joint ventureantara Telkom Group dan eBay yang merupakan salah satu pemain e-commerce marketplace terkemuka dunia. Hadirnya blanja.comakan memperkuat ekosistem digital Telkomsel, khususnya di bidang e-commerce dan m-commerce dan sekaligus melengkapi layanan digital (digital services) Telkomsel yang terdiri dari Digital Advertising, Digital Lifestyle, Digital Payment & Banking danDigital SME Solutions.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengatakan, “Seiring dengan tumbuhnya minat masyarakat Indonesia terhadap online shopping, kami hadirkan blanja.com yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan bertransaksi belanja produk yang disukai, darimana saja, kapan saja dan dengan menggunakan device apa saja.”

Lebih lanjut Alex menjelaskan hadirnya blanja.com sejalan dengan strategi perusahaan yang berkomitmen membangun ekosistem digital Indonesia. Produk-produk UKM dapat terdistribusikan dengan cepat, biaya relatif rendah dan harga yang relatif baik untuk pasar Indonesia, maupun pasar global melalui platform global marketplace eBay.     

Dalam rangka peluncuran ini, Telkomsel dan blanja.com memberikan berbagai penawaran khusus kepada para pelanggannya (syarat dan ketentuan berlaku). Pelanggan Telkomsel yang menggunakan T-Cash sebagai metode pembayaran, akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti cashback hingga 1 juta rupiah dan diskon hingga 95%. Bagi pelanggan yang menggunakan Telkomsel Poin untuk membeli produk yang diinginkan juga akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti potongan harga sebesar 50% serta cashbackhingga 500 ribu rupiah. Telkomsel juga menawarkan program bundling yang menawarkan gadget-gadget terkini seperti smartphone4G, dan memberikan berbagai keuntungan kepada pelanggan seperti diskon handset hingga 3 juta rupiah di bulan Desember 2014.

Hingga saat ini blanja.com telah memiliki lebih dari 1 juta produk yang lebih dari 90% nya adalah produk lokal yang disediakan oleh para penjual yang terdiri dari pebisnis individu, UKM dan brand ritel ternama. Situs ini memiliki 10 kategori utama, yaitu Fesyen & Aksesoris; Kesehatan & Kecantikan; Telepon Genggam & Gadget; Perlengkapan dan Mainan Bayi dan Anak; Rumah & Perangkat Elektronik; Komputer; Film, Musik & Buku; Otomotif; Fotografi & Video; dan Perlengkapan Olahraga, Travel & Makanan. Semua produk yang dibeli dapat dibayar secara aman dengan menggunakan fasilitas pembayaran terlengkap yang terdiri dari T-Cash, kartu kredit, transfer ATM, Internet Banking dan COD (Cash on Delivery). Selanjutnya penjual dapat mengirimkan produk ke pembeli ke seluruh Indonesia dengan memanfaatkan jasa pengantaran yang telah terintegrasi dengan sistem blanja.com.

PERTAMA DI INDONESIA! Telkomsel Luncurkan Layanan Komersial Mobile 4G LTE Hadirnya Telkomsel 4G LTE Mendorong Terbentuknya Masyarakat Digital Indonesia

4G: Rudiantara, Menteri Komunikasi & Informatika (tengah) bersama Alex J Sinaga, Direktur Utama Telkomsel (kedua dari kanan), M. Budi Setiawan , Dirjend SDPPI Postel Kemkominfo (paling kanan), Indra Utoyo, Plt. Direktur Utama Telkom (kedua dari kiri), Mas'ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel (paling kiri) saat peluncuran Layanan Komersial Mobile 4G LTE Telkomsel yang pertama di Indonesia, Senin (08/12) di Jakarta.  Hadirnya teknologi selular generasi keempat ini menempatkan Indonesia sejajar dengan negara-negara lainnya di dunia yang telah mengadopsi 4G dansekaligus merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia akan mobile broadband yang terus meningkat.


Jakarta, 8 Desember 2014 – Telkomsel meluncurkan secara resmi layanan komersial mobile 4G LTE pertama di Indonesia hari ini.Hadirnya teknologi selular generasi keempat ini menempatkan Indonesia sejajar dengan negara-negara lainnya di dunia yang telah mengadopsi 4G dan sekaligus merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia akan mobile broadband yang terus meningkat.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengatakan, “Setelah sukses melakukan serangkaian uji coba 4G LTE sejak tahun 2010, termasuk yang terakhir dilakukan di Bali pada ajang KTT APEC 2013, kini kami menghadirkan layanan mobile 4G LTE pertama di Indonesia secara komersial, yang benar-benar bisa dinikmati masyarakat. Layanan ini akan memberikan pengalaman digital lifestyleyang terbaik, dimana saat ini semakin banyak pelanggan yang mengakses rich content melalui smartphone-nya.”

Lebih lanjut Alex menjelaskan bahwa hadirnya Telkomsel 4G LTE diharapkan akan mampu mengakselerasi pertumbuhan Indonesia di berbagai bidang, sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia di era yang baru ini. Ketersediaan 4G LTE bagi Indonesia dapat membuka dan mempercepat akses terhadap lebih banyak lagi informasi sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia, membentuk gaya hidup digital di tanah air dan mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia.

Layanan 4G LTE dipercaya akan memberikan pelanggan kepuasan tersendiri di dalam menikmati berbagai aktivitas yang erat dengandigital lifestyle seperti akses video streaming dan musik dengan kualitas yang lebih baik dan waktu tunggu yang lebih cepat, serta menikmati game online tanpa adanya delay dengan kualitas gambar HD (High Definition). Selain itu download/upload file juga dapat dilakukan lebih cepat, melakukan video conference dengan kualitas koneksi dan gambar yang lebih jernih, dan mengakses data di cloud dengan lebih cepat.


Layanan Telkomsel 4G LTE
Layanan Telkomsel 4G LTE digelar di frekuensi 900MHz dengan lebar pita sebesar 5 MHz, yang memiliki kecepatan data accessmencapai 36 Mbps. Frekuensi 900MHz memiliki daya pancar yang lebih besar, sehingga penetrasi sinyal Telkomsel 4G LTE akan dapat menjangkau sampai ke dalam gedung/rumah untuk area perkotaan dan menjangkau area yang jauh untuk di luar perkotaan.

Untuk tahap awal, dengan lebih dari 200 BTS 4G di Jakarta dan Bali, pelanggan akan dapat menikmati layanan Telkomsel 4G LTE di 200-an lokasi yang telah diidentifikasi sebagai lokasi high data traffic di Jakarta dan Bali. Di Jakarta, Telkomsel 4G LTE didukung oleh jaringan yang beroperasi secara outdoor yang meliputi beberapa area di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur antara lain Bandara Sukarno Hatta, Area Sudirman,  Semanggi,  SCBD, Tanah Abang,  Pondok Indah, Kebayoran Baru dan Blok M. Sedangkan untuk jaringan yang beroperasi secara indoor tersebar di 43 titik prominent high data traffic area seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, GraPARI Telkomsel, termasuk di dalamnya Gandaria City, Pacific Place, Senayan City, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka dan lainnya.

Sedangkan di Bali, jaringan outdoor Telkomsel 4G LTE mencakup sekitar 90% wilayah kota Denpasar yaitu di kawasan Bisnis Teuku Umar, Imam Bonjol dan Sanur serta 80% wilayah kabupaten Badung meliputi kawasan Kuta, Legian, Nusa Dua, Jimbaran, kawasan GWK hingga sebagian kawasan Uluwatu. Untuk jaringan indoor terdapat di kawasan bandara Ngurah Rai, Mal Bali Galeria, Discovery Mall, Beach Walk dan Mall Kutabex. Layanan Telkomsel 4G LTE juga dapat dinikmati di GraPARI Kutabex dan GraPARI Telkomsel di Jalan Diponegoro.

Sementara itu, untuk memberikan konsistensi pengalaman 4G LTE terbaik bagi pelanggan melalui seamless experience, Telkomsel bersinergi dengan Telkom menggelar WiFi dengan teknologi 802.11n (setara 4G) untuk melengkapi coverage Telkomsel 4G LTE, terutama yang berada di indoor. Telkomsel 4G LTE juga seamless dengan Telkomsel 3G sehingga apabila pelanggan keluar daricoverage 4G LTE, maka layanan tidak akan terputus dan secara otomatis akan dilayani dengan coverage Telkomsel 3G.  Adapun untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi mengenai lokasi-lokasi yang telah dilayani oleh jaringan 4G LTE, Telkomsel membuat peta interaktif yang dapat dilihat di microsite www.telkomsel.com/4G-LTE.  

 “Ke depannya secara bertahap akan kami kembangkan ke berbagai lokasi khususnya di kota-kota besar lainnya. Hingga 2019 kami berencana meluaskan layanan 4G LTE hingga ke 22 propinsi di seluruh Indonesia sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menikmati layanan ini”, ungkap Alex.

Untuk memastikan ketersediaan ponsel 4G LTE, Telkomsel menggandeng vendor ponsel Samsung sebagai mitra strategis 4G LTE, juga LG Mobile, Microsoft dan HTC serta berbagai vendor lokal lainnya. Telkomsel juga akan menghadirkan serangkaian program promo untuk pelanggan yang berlangsung di GraPARI dan secara khusus di event Telkomsel 4G LTE Sales Exhibition pada tanggal 19-21 Desember 2014 di ‘The Space’ Senayan City.

“Telkomsel bersama-sama dengan semua anak usaha dalam naungan Telkom Group, akan terus berinovasi dalam layanan dan teknologi untuk membangun dan memperkaya ekosistem digital Indonesia demi mengakselerasi terciptanya masyarakat digital Indonesia. Hal ini sejalan dengan upaya kami untuk mengembangkan ekosistem digital di Indonesia melalui konsep DNA ekosistem yang memadukan kolaborasi antara Device, Network dan Applications. Kami juga akan terus bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mendorong agar ekosistem 4G LTE di tanah air semakin lengkap dan dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat”, tambah Alex.


Cara Berlangganan dan Berbagai Kelebihan Telkomsel 4G LTE
Agar dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE, pelanggan harus menggunakan ponsel yang sudah mendukung layanan 4G dengan memakai simcard 4G LTE yang disebut USIM (USIM merupakan simcard khusus dengan teknologi terkini untuk mendukung pengalaman akses berkecepatan tinggi).

Pelanggan Telkomsel yang ponselnya sudah mendukung layanan 4G, baik pascabayar (kartuHalo) maupun prbayar (simPARI, KartuAs, dan LOOP) cukup menukarkan simcard mereka dengan USIM secara gratis tanpa harus mengubah nomor yang mereka miliki saat ini dengan pilihan datang ke GraPARI atau meminta untuk dikirim ke rumah. Pelanggan yang saat ini ponselnya sudah mendukung layanan 4G LTE akan mendapatkan SMS untuk menentukan pilihan tersebut. Sedangkan bagi pelanggan baru yang telah memiliki ponsel 4G LTE bisa mendapatkan USIM di seluruh GraPARI Telkomsel di Jakarta & Bali.

Kelebihan dari layanan Telkomsel 4G LTE ialah bahwa pelanggan yang saat ini telah memiliki paket data Telkomsel, dapat melanjutkan penggunaan paket tersebut tanpa tambahan biaya untuk menikmati 4G LTE. Untuk menikmati layanan content 4G LTE, pelanggan cukup mengakses aplikasi MyTelkomsel.

Untuk mendapatkan ponsel 4G LTE, Telkomsel bekerjasama dengan mitra penyedia ponsel menawarkan program bundling 4G LTE dengan penawaran cashback hingga 2 (dua) juta rupiah dan bonus hadiah senilai lebih dari 2 (dua) juta rupiah (syarat dan ketentuan berlaku, hingga 31 Januari selama persediaan masih ada) ditambah GRATIS kartu perdana USIM simPATI yang bisa didapatkan pelanggan di GraPARI Telkomsel di Jakarta, dan selanjutnya di Bali (mulai 15 Desember 2014).  
    
Bagi pelanggan Telkomsel 4G LTE disediakan konten Disney movie sebagai bagian dari layanan Telkomsel 4G LTE (Telkomsel menjalin kerjasama dengan Disney sehingga konten Disney hanya bisa dinikmati di jaringan 4G LTE Telkomsel) yang bisa dinikmati dari aplikasi Moovigo (Aplikasi Telkomsel Moovigo dapat diunduh dari Google play store atau dengan menghubungi *500*90#). Selain itu kelebihan lainnya dari layanan Telkomsel 4G LTE diantaranya pelanggan tidak perlu khawatir terhadap ‘Bill Shock’ karena 4G telah menghadirkan landing page sebagai kontrol untuk penggunaan data service.

Telkomsel juga menjalin kerjasama bilateral untuk 4G LTE roaming dengan Bridge Alliance partners, yaitu SingTel (Singapura), Optus (Australia) dan Maxis (Malaysia). Dengan kerjasama ini, para pelanggan Telkomsel yang bepergian ke tiga negara tersebut,  akan dapat menikmati seamless 4G LTE data roaming. Demikian juga sebaliknya.  Ke depannya Telkomsel  bersama Telkom Group akan memperluas layanan roaming  internasional ini baik untuk  berbagai jenis layanan maupun cakupan mitra operator di negara lainnya.

“Pelanggan kami banyak yang melakukan perjalanan ke Singapura, Malaysia dan Australia baik untuk bisnis maupun liburan, khususnya disaat akhir tahun. Demikian juga sebaliknya.  Kami ingin memastikan para pelanggan untuk mendapatkan pengalamanan mobile internet terbaik dengan akses tercepat ketika berada di luar negeri. Ke depannya, para pelanggan 4G LTE Telkomsel akan dapat menikmati layanan roaming yang lebih baik dan lebih luas, seiring dengan upaya kami untuk memperluas layanan ini ke berbagai negara lain seperti Korea Selatan, Hong Kong, Jepang, Arab Saudi dan lainnya”, tutup Alex.  

Untuk kebutuhan informasi masyarakat akan layanan 4G LTE, Telkomsel telah memastikan kesiapan dari seluruh customer serviceyang berada di call centre, GraPARI Jakarta dan Bali serta akun twitter @Telkomsel dan akun facebook Telkomsel. Sedangkan untuk kemudahan dalam mengakses informasi secara lengkap mengenai 4G LTE, pelanggan dapat mengakses micrositewww.telkomsel.com/4G-LTE atau hubungi 133 untuk Kartu Halo dan 188 untuk SimPATI, Kartu As dan LOOP.

Wednesday, December 3, 2014

Telkomsel Android United Hadirkan Beragam Pilihan Smartphone Android Bagi Pelanggan

 Manajemen Telkomsel bersama 17 mitra device global dan lokal setelah peluncuran Telkomsel Android United (TAU), di Jakarta, Selasa (2/12). Telkomsel Android United (TAU) merupakan program campaign untuk smartphone Android, dimana Telkomsel menawarkan skema bundling dengan paket data yang menarik dan perangkat yang beragam, sehingga melengkapi pengalaman pelanggan dalam menggunakan smartphone Android yang terkenal dengan beragam fiturnya.


Jakarta, 2 Desember 2014 – Telkomsel meluncurkan Telkomsel Android United (TAU) yang merupakan program campaign untuk smartphone Android yang melibatkan 17 mitra device baik global maupun lokal. Melalui program ini Telkomsel menawarkan skema bundling dengan paket data yang menarik dan perangkat yang beragam, sehingga melengkapi pengalaman pelanggan dalam menggunakan smartphone Android yang terkenal dengan beragam fiturnya.

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengatakan, “Program ini akan memberikan banyak nilai tambah kepada pelanggan, seperti banyaknya pilihandevice dengan paket yang atraktif dan kompetitif, serta kemudahan untuk mendapatkan value bundling dan smartphone karena kami bekerjasama dengan banyak mitra device. TAU kami harap dapat mendukung gaya hidup digital para pengguna Android di Indonesia.”

Lebih lanjut Alistair menjelasakan, “Kami harap segala kelebihan yang ditawarkan dari program ini kepada pelanggan akan dapat mendorong pegguna feature phone untuk dapat segera beralih dan upgrade untuk menggunakan smartphone. Terlebih lagi smartphone Android merupakan opensource yang sangat populer, mudah digunakan, dan memiliki varian yang sangat banyak. Selanjutnya kami harap pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik dalam menggunakansmartphone dan dalam menikmati mobile internet serta berbagai layanan digital lifestyle.”

Sekitar 95% tipe smartphone Android bergabung dalam program TAU, sehingga pelanggan yang membeli smartphone Android apapun dipasar dapat menikmatibenefit khusus dari telkomsel berupa paket data bundling dengan harga khusus dan kuota lebih besar, yang bisa didapatkan pelanggan dari nomor Telkomselprepaid existing mereka maupun nomor baru. Dengan mengaktifkan paket data sebesar Rp. 30,000,-per bulan, pelanggan akan mendapatkan data hingga 4.5 GB, gratis BBM, Whatsapp & Line access. Selain itu mendapatkan pula layanan popcall (berlaku 25 hari sejak aktivasi paket) dan gratis satu lagu top hits.

Selain itu kerjasama dengan 17 mitra device akan memberikan pelanggan kemudahan dari sisi lokasi pembelian paket bundling smartphone Android Telkomsel, karena tersebarnya Point of Sales mitra di seluruh Indonesia. Adapun produsen smartphone yang terlibat dalam TAU adalah Samsung, LG, Sony, HTC, Lenovo, Acer, Huawei, Speedup, TiPhone Mobile, SPC, Cyrus, Advan, Mito, Evercoss, Alcatel, Nexian, dan Maxtron.

Kemudahan lainnya ialah dalam cara mendapatkan value program, dimana melalui skema FLU (First Location Update), pelanggan hanya cukup melakukan isi ulang sesuai harga paket, reply SMS notifikasi yang muncul melalui FLU, dan paket akan langsung aktif. Hal ini berbeda dari metode biasanya yang harus melalui SMS ke 3636 ataupun akses UMB.

Hingga kuartal ketiga 2014, porsi perangkat Android yang beroperasi di jaringan Telkomsel mencapai 49% dari total smartphone yang ada, dimana jumlah ini tumbuh sekitar 300 % dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan untuk pelanggan data, saat ini Telkomsel memiliki lebih dari 63 juta pelanggan data.

Telkomsel Raih Penghargaan ACES Awards Sebagai Salah Satu Tempat Kerja Terbaik di Asia

Herdy Harman: Direktur Human Capital Management Telkomsel, Herdy Harman yang mewakili Telkomsel sesaat setelah menerima penghargaan Asia Corporate Excellence and Sustainability (ACES) Awards , di Singapura, Rabu (26/11). Telkomsel meraih penghargaan Asia Corporate Excellence and Sustainability (ACES) Awards sebagai salah satu tempat kerja terbaik di Asia (Top Companies to Work for in Asia).  ACES Awards diselenggarakan oleh MORS Group yang memiliki fokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan di Asia

Singapura, 28 November 2014 – Telkomsel meraih penghargaan Asia Corporate Excellence and Sustainability (ACES) Awards di Singapura (26/11) sebagai salah satu tempat kerja terbaik di Asia (Top Companies to Work for in Asia).  Selain Telkomsel, Globe Telecom dari Filipina juga meraih penghargaan di kategori yang sama. Penghargaan yang diberikan mengacu kepada penilaian kualitatif dan kuantitatif terhadap suatu perusahaan dalam menjalankan keberlanjutan bisnisnya. Lebih lanjut perusahaan perlu menunjukkan bahwa inisiatif yang dilakukan bukan hanya semata dalam rangka memenuhi obligasi, namun memiliki semangat yang kuat demi keberlanjutan (sustainability) bisnis perusahaan.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Herdy Harman mengatakan, “Penghargaan ini merupakan buah dari komitmen kami di dalam menciptakan lingkungan kerja yang baik bagi seluruh karyawan. Bagi kami karyawan adalah aset terbesar perusahaan dan untuk itu kami akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi mereka, termasuk dalam upaya pengembangan diri”.

Saat ini perusahaan tengah melakukan transformasi  dalam menjawab tantangan bisnis ke depan. Transformasi tersebut bukan hanya transformasi bisnis, namun juga transformasi people, culture dan organization

Transformasi People dilakukan dalam upaya membangun Great People. Transformasi ini dimulai dari  proses rekrutmen dengan strategi talent scouting yang mendatangi kampus-kampus terkemuka untuk mencari kandidat-kandidat terbaik. Program rekrutmen ini disebut juga dengan Great People Trainee Program (GPTP) di mana mereka yang lulus seleksi akan menjalani onboarding program selama 6 bulan, termasuk OJT (on Job Training) .  Aspek pengembangan People menjadi perhatian Manajemen dalam mempersiapkan kader-kader masa depanyang programnya antara lain terdiri dari  Great People Development Program (GPDP) danGreat People Scholarship Program (GPSP). GPDP merupakan bentuk program pengembangan leadership karyawan, yang menekankan aspek 3C (character, competence, & collaboration). Sedangkan melalui GPSP, perusahaan memberikan kesempatan bagi karyawan untuk melanjutkan pendidikan Strata-2 (S2) melalui pemberian beasiswa di universitas terkemuka di dunia. Peluang berkarir sangat terbuka, baik di internal Telkomsel mapun di Telkom Group, baik di dalam maupun luar negeri selama karyawan tersebut memenuhi syarat melalui suatu komite karir. Karyawan diharapkan dapat menyeimbangkan dirinya melalui 4R, yaitu olah Raga, Rasa, Rasio, dan Ruh yang difasilitasi perusahaan.

Transformasi Culture telah dicanangkan melalui The Telkomsel Way yang merupakan belief system perusahaan. Program-program internalisasi culture terus digulirkan melalui program Forum & Kompor Budaya dan diinisiasi oleh agent-agent budaya, dan akan dilombakan melalui Telkomsel Culture Festival nantinya.

Terakhir Transformasi Organisasi yang dilakukan dalam rangka membangun organisasi performance driven. Transformasi ini telah dilakukan dalam bentuk organisasi berbasis area dan membentuk digital business organization. Organisasi berbasis area dibagi menjadi 4 area, yang diberikan empowerment  dan otoritas lebih besar sehingga dapat lebih cepat mengambil keputusan bisnis di area masing-masing. Sedangkan organisasi digital dibangun dalam rangka focus  pada new wave business, yaitu digital bussiness.

ACES Awards diselenggarakan oleh MORS Group yang memiliki fokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan di Asia. Diikuti oleh perusahaan-perusahaan ternama hingga small-to-medium enterprises (SME) di Asia, beberapa kategori yang diperebutkan dalam acara ini adalah Entrepreneur of the Year, Outstanding Leaders in Asia, Top SMEs in Asia, Top Companies to Work for in Asia, Top Green Companies in Asia, Top Community Care Companies in Asia, Green Company of the Year and Most Socially Responsible Company of the Year.