Thursday, September 22, 2011

Telkomsel Sosialisasikan Cara Mudah dan Murah Menggunakan Telepon Seluler di Arab Saudi

Bandung, 18 September 2011

Memasuki musim haji 2011, Telkomsel menghadirkan layanan komunikasi dengan tarif paling hemat hingga 80 persen dan ragam layanan paling lengkap bagi pelanggan yang beribadah haji di Tanah Suci. Kini pelanggan Telkomsel tidak perlu mengganti sim card karena tarif Telkomsel yang berlaku sudah setara dengan tarif lokal Arab Saudi. Tarif hemat layanan komunikasi haji ini hanya berlaku di jaringan operator Zain Arab Saudi.

Telkomsel Regional Jawa Barat bekerjasama dengan Departemen Agama Kota Bandung dan beberapa Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) memberikan sosialisasi kepada calon jamaah haji tentang tarif panggilan telpon,video call,sms, setting handphone dan paket paket berlangganan data yang otomatis tanpa adanya perlu registerasi berulang ulang.
Sejak tanggal 11 September sampai tanggal 26 September mendatang, program sosialisasi iniakan terus berlanjut yaitu di wilayah Kabupaten Bandung Barat, Sumedang dan Cianjur. Hari ini (18/9) Telkomsel hadir di lapangan Yon Zipur Ujung Berung dihadapan 3.000 calon jamaah haji dan Lapangan Wiradhika Secapa AD Hegarmanah Bandung.

Demi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di Tanah Suci, Telkomsel menyediakan call center 1111 (GRATIS telpon dari Arab Saudi) yang beroperasi selama 24 jam dan merupakan call center layanan haji pertama di Indonesia. Di samping itu, Telkomsel juga membuka posko pelayanan pelanggan dan customer service berbahasa Indonesia. Posko pelayanan di Madinah terletak di Hotel Al Andalus, serta Mekkah berlokasi di Hotel Grand Zam Zam, Restoran Bin Jawee lantai P4, dan Amani Gift Shop lantai dasar. Dengan mengunjungi Posko Layanan Haji Telkomsel, pelanggan mendapatkan beragam layanan kebutuhan komunikasi seperti ganti kartu, aktivasi SLI/ International Roaming, blokir, open blokir, aktivasi 3G, penjualan paket perdana dan juga voucher pulsa prabayar.
Untuk tarif telepon ke Indonesia pelanggan hanya dikenakan biaya telpon Rp 6.000 per menit, terima telpon Rp 2.500 per menit, kirim SMS Rp 900 per SMS, serta gratis menerima SMS dari semua operator. Bahkan khusus untuk pelanggan kartuHALO tetap dapat terhubung dengan berbagai informasi selama berada di Tanah Suci dengan memanfaatkan tarif hemat layanan data Rp 100/ 10kb untuk pemakaian internet dan BlackBerry, dengan pembayaran maksimum Rp 50.000 per hari (APN BlackBerry) dan Rp 150.000 per hari (APN non BlackBerry).

Menurut Dzulyaden Hasbi General Manager Internasional Roaming Telkomsel," Berbagai kemudahan diberikan Telkomsel kepada pelanggan yang sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci, bahkan pelanggan tidak perlu lagi mengganti sim card Telkomsel selama berada di Arab Saudi. Setiap tahun kami akan terus berupaya menghadirkan nilai tambah pada layanan haji mengingat Telkomsel merupakan operator seluler yang paling dipercaya oleh mayoritas jemaah haji dan kami harapkan dengan adanya sosialisasi komunikasi ini mendapatkan respon positif."

Dalam menghadirkan layanan komunikasi di Arab Saudi, Telkomsel menggandeng Operator Zain sebagai mitra khusus layanan haji. Untuk menikmati tarif hemat di Tanah Suci, pelanggan paskabayar maupun prabayar Telkomsel dapat memilih network operator Zain secara manual. Contoh untuk ponsel Nokia: Menu - Setting - Phone Setting - Network Selection - Manual - Zain - OK. Pastikan nama operator setempat yang muncul di layar ponsel adalah Zain KSA atau Zain SA atau KSA 04 atau 420 04.

Ragam paket tarif hemat unlimited BlackBerry Telkomsel mulai Rp 45.000 untuk paket 1 hari, Rp 130.000 untuk 3 hari, Rp 300.000 untuk 7 hari, dan Rp 850.000 untuk 20 hari. Dengan membeli paket unlimited BlackBerry tersebut, pelanggan dapat menikmati layanan email, social media, browsing, dan chatting dengan nyaman. Untuk menikmati ragam paket hemat layanan data dan paket unlimited BlackBerry, pelanggan cukup menghubungi *123# dari ponselnya lalu pilih menu ”Internet&BBHaji”.

Telkomsel kembali menghadirkan akses khusus *123# yang berfungsi layaknya personal assistance berisi info lengkap seputar haji. Menu *123# menyajikan beragam informasi lengkap, mulai dari tarif murah, setting manual ponsel selama di Tanah Suci, paket internet dan layanan data, serta info penting lainnya tentang kebutuhan haji.

Di samping itu menu haji ini juga menyediakan info lain seperti: Tausiyah dari Ustadz Nur Maulana, ragam kuis menarik, konten wallpaper Islami, Al Qur’an online, NSP dan konten (NSP Islami, polytones, true tones, picture, doa haji, kuis), serta Layanan dan Rejeki Haji (posko, customer service, dan rejeki haji).

Telkomsel juga kembali memberikan kesempatan bagi 16 pelanggan untuk mendapatkan Paket Umroh Gratis. Pelanggan kartuHALO, simPATI, dan Kartu As cukup memakai kartu seperti biasa dan untuk setiap pemakaian di Tanah Suci periode 1 Oktober hingga 31 Desember 2011 secara otomatis akan diikutsertakan dalam Program Rejeki Haji Telkomsel Ibadah ini.

0 comments:

Post a Comment