Jakarta, 23 Juni 2012
Telkomsel
menghadirkan kreasi dan inovasi mobile advertising terdepan yang mengkombinasikan
konvergensi layanan selular dan periklanan digital. Layanan ini mampu melakukan
penetrasi secara langsung kepada target pasar yang relevan melalui berbagai
layanan yang hadir di ponsel.
Bisnis mobile
advertising memiliki potensi kontribusi revenue
yang menjanjikan. Agar lebih memaksimalkan potensi tersebut, Telkomsel
bekerjasama dengan mitra kerja yang terdiri dari media seller dan technology
enabler untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pengiklan.
Untuk memberikan apresiasi, edukasi, sekaligus meningkatkan
jalinan kerjasama yang lebih baik dengan mitra kerja tersebut, Telkomsel menggelar
Experience Golf in the Dark, yakni
merupakan penyelenggaraan golf pertama kali di Asia
yang dilakukan pada malam hari. Kegiatan yang berlangsung di Damai Indah Golf
Course Pantai Indah Kapuk Jakarta ini melibatkan sekitar 40 perusahaan di
berbagai segmen pasar dengan melibatkan juga technologi enabler, media, pengiklan (advertiser), agency, media seller dan asosiasi golf.
Head of Mobile Advertisement
Management Group Telkomsel Nyoto Priyono menyatakan, “Telkomsel menyajikan layanan
terintegrasi di bidang mobile advertising
terdepan untuk mendukung kemajuan aktivitas bisnis pengiklan. Untuk mendukung
bisnis tersebut, kami mengadakan aktivitas golf sebagai salah satu momentum berbagi
informasi kepada para mitra mengenai produk dan layanan mobile advertising Telkomsel.”
Pengaruh perkembangan revolusi teknologi digital tidak
hanya berdampak terhadap industri telekomunikasi selular namun juga terhadap
media, banyak pihak di Indonesia mulai berpikir untuk melakukan penggabungan
jaringan media yang dimiliki untuk menjawab tuntutan publik di tengah tantangan
dunia informasi global, atau lebih dikenal dengan istilah konvergensi media.
Saat ini ponsel tidak hanya untuk sekedar berkomunikasi, kini ponsel yang setia
menemani kemana pun kita pergi telah menjelma menjadi media promosi yang paling
fleksibel dalam menjangkau konsumen, memiliki pengaruh yang besar namun efisien
dari sisi biaya. Hasil studi pun menunjukkan konvergensi media dapat mengubah
cara berkomunikasi merek kepada pelanggannya menjadi lebih digital.
Layanan Mobile Advertising menawarkan berbagai macam konten
informasi dan penawaran yang disesuaikan dengan profil pelanggan Telkomsel.
Untuk menyampaikan beragam konten tersebut, saat ini Telkomsel bekerjasama
dengan 54 mitra yang terdiri atas 35
media seller dan 19 teknologi enabler yang membantu memberikan solusi
periklanan kepada perusahaan, merchant,
atau brand management yang ingin
beriklan.
Nyoto juga menambahkan bahwa Telkomsel optimis layanan ini
dapat direspon secara positif di pasar karena sangat bermanfaat, baik bagi
pengiklan maupun masyarakat luas. Solusi ini merupakan salah satu upaya
Telkomsel dalam
mendukung kemajuan usaha dan industri Indonesia sehingga perekonomian dapat
bergerak sinergis untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Saat ini Telkomsel telah dipercaya dan telah mempromosikan
brand dalam versi mobile terbanyak di Indonesia, yang
melibatkan lebih dari 6.500 merk
ternama dari berbagai kategori industri, seperti perbankan, makanan dan
minuman, consumer goods, otomotif dan
lain-lain. Dengan memanfaatkan potensi pasar yang masih terbuka, ditambah dengan dukungan 10 Inventory produk yang siap pakai, Telkomsel
bertekad untuk menjadi prominent player
di industri mobile advertising.
Seluruh keunggulan produk dan layanan mobile advertising Telkomsel
didukung jaringan mobile broadband terluas berkualitas terbaik di Indonesia.
Kini sebanyak 45.000 Base Transceiver Station (BTS), termasuk
10.000
Node B (BTS 3G), telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia, mulai dari
Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur.
0 comments:
Post a Comment