Wednesday, May 16, 2012

Telkomsel Dukung Festival Ekonomi Kreatif 2012

Bandung, 10 Mei 2012
 
Telkomsel kembali mendukung kegiatan anak bangsa yang mengasah kreativitas melalui Festival Ekonomi Kreatif Tingkat SMA Sederajat Se-Indonesia (Feksi) untuk yang ketiga kalinya, dimulai dari Jakarta. Lebih dari 2000 pelajar SMA dari 10 kota akan memeriahkan Feksi 2012 yang melombakan empat jenis (lomba debat, lomba menulis artikel, lomba foto jurnalistik, lomba mading).
Feksi 2012 adalah program yang bertujuan untuk mengembangkan minat baca sekaligus mengajak pelajar Indonesia untuk mempunyai jiwa creativepreneur. Feksi dibentuk untuk menyiapkan pemuda Indonesia agar menjadi agen industri kreatif menuju cita-cita Indonesia kreatif 2025. Hal ini merupakan sebuah bukti bakti Telkomsel kepada Indonesia untuk terus mendukung kegiatan anak bangsa. Di tahun ketiga ini Feksi mengambil tema “Muda, Kreatif, dan Mandiri”. Tema ini diangkat untuk mengajak pelajar Indonesia untuk menjadi pemuda kreatif yang mandiri dalam arti lain menjadi creativepreneur.

 Sebanyak 18 tim dari 10 sekolah bertanding memperebutkan juara Feksi wilayah Bandung. Mereka adalah SMAK 2 BPK Penabur, SMAN 5 Bandung, SMAK Paulus, SMA Santa Maria 3 Cimahi, SMKN 1 Bandung, SMAK 1 Bandung, SMAT Krida Nusantara, SMAN 1 Cianjur, SMA Plus Al-Ghifari, dan SMAN 6 Bandung. FEKSI 2012, diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan Kementrian Pedagangan Republik Indonesia. Untuk wilayah Bandung sendiri kegiatan ini digelar di gedung PT INTI yang terletak di Jl. Moh. Toha No. 225 Bandung, Pada 10 Mei 2012.

Hadir sebagai Dewan Juri Lomba Debat FEKSI wilayah Bandung yakni, Kukuh Sanyoto, Salah satu anggota dari Serikat Perusahaan Pers, Nuniek Mawardi, Dosen Universitas Maranatha dan Pelaku Ekonomi Kreatif di kota Bandung, serta Husnita, Head Of Corporate Communications Telkomsel Regional Jabar. “Peserta sangat antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan, dan memiliki wawasan yang tinggi, ini ciri khas anak muda generasi penerus bangsa yang turut memikirkan bagaimana meningkatkan sektor ekonomi melalui industri kreatif. Ajang ini merupakan satu kegiatan positif  untuk menggali potensi yang ada pada anak bangsa”. Ungkap Husnita disela-sela acara FEKSI 2012 Bandung.

Keluar sebagai pemenang untuk audisi wilayah Bandung yang akan ikut berlomba debat di FEKSI Jakarta yaitu SMAK 1 BPK Penabur, diikuti oleh SMKN 1 Bandung yang keluar sebagai juara ke dua dan SMAN 6 Bandung diperingkat tiga.

Tak lupa Telkomsel selaku operator seluler Paling Indonesia, pada kegiatan ini turut memperkenalkan website www.palingindonesia.com pada siswa/siswi yang hadir untuk ikut serta berkontribusi dan menumbuhkan rasa kepedulian peserta terhadap budaya dan keindahan tanah air.

0 comments:

Post a Comment