Monday, May 7, 2012

Komunitas Pencinta Seni Budaya Sunda dan Digital Kreatif Dukung “Paling Indonesia”


Bandung, 5 Mei 2012

Komitmen Telkomsel untuk mendukung karya dan kebudayaan anak-anak bangsa tiada henti digelar. Kali ini Telkomsel mendukung komunitas seni budaya dan digital kreatif yang bertajuk Komunitas Paling Indonesia. Sejak berdiri setahun lalu, hari ini website palingindonesia.com diperkenalkan kepada masyarakat Bandung dan sekitarnya secara resmi disertai dengan pelaksanaan program 33 Minggu Paling Indonesia.

Dukungan Telkomsel untuk membaktikan diri kepada Indonesia telah diwujudkan dalam berbagai aspek. Sebagai perusahaan milik bangsa, Telkomsel juga turut mendukung upaya-upaya pelestarian budaya dan warisan keluhuran Indonesia.  Komunitas Paling Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2011, merupakan komunitas kreatif anak-anak negeri yang melakukan upaya-upaya melalui dunia digital dan sosial media untuk mengumpulkan khazanah kekayaan budaya Indonesia.

Sebanyak lebih dari 150 orang dari berbagai macam komunitas pencinta seni budaya sunda dan  menggiat digital kreatif, berkumpul bersama untuk berbagi pengalaman dan sekaligus langsung registrasi menjadi warga Paling Indonesia untuk bersama sama menjadi kontributor konten di website Paling Indonesia.

GM Corporate Communication Telkomsel, Ricardo Indra mengungkapkan,”Komunitas Paling Indonesia ini merupakan komunitas yang dibentuk oleh Indonesia dan untuk Indonesia. Telkomsel sendiri memiliki tujuan yang sama yaitu Telkomsel Paling Indonesia, untuk itulah kami mendukung penuh kegiatan dan komunitas ini. Upaya ini merupakan wujud kepedulian Telkomsel untuk turut serta menjaga dan memelihara kebudayaan bangsa Indonesia.”

Selain itu, komunitas ini adalah komunitas digital, dan karena Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi seluler yang terbaik di Indonesia. Kami mendukung penuh komunitas Paling Indonesia baik dari sisi aktivitas maupun dari sisi layanan serta jaringan terbaik.

Telkomsel yang merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dan nomer tujuh di dunia, telah mampu menjangkau 97% populasi di seluruh Indonesia dengan 45.000 ribu BTS. Dengan visi menjadi best and leading mobile lifestyle and solutions provider in the region, Telkomsel menggandeng Komunitas Paling Indonesia yang menjalankan aktivitas sehari-harinya melalui digital. Telkomsel menyadari bahwa gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini tidak lagi dibatasi waktu dan tempat sehingga wadah digital kreatif yang menarik menjadi kebutuhan sekaligus daya tarik.

Komunitas Paling Indonesia memiliki kesamaan tujuan dengan Telkomsel, yaitu menyatukan dan mewadahi anak-anak bangsa yang memiliki kepedulian terhadap budaya dan keindahan tanah air. Komunitas ini memiliki wadah digital melalui www.palingindonesia.com yang telah dikunjungi lebih dari 54.000 visitor setiap bulannya. Lewat jejaring sosial twitter @palingindonesia dan facebook palingindonesia, telkomsel telah memiliki lebih dari 28.000 fans dan lebih dari 10.000 followers.
Pikukuh P T, Ketua Komunitas Paling Indonesia menjelaskan, “Tahun ini dengan dukungan penuh dari Telkomsel kami berharap dapat berkontribusi lebih banyak bagi Indonesia. Kami menggelar program 33 minggu paling Indonesia yang merupakan ajang menulis tentang kebudayaan, wisata, kuliner, warisan, prestasi dan berbagai kebanggaan lain untuk Indonesia. Ujungnya kami akan menelurkan sebuah e-book bilingual yang dapat diunduh gratis hingga berbagai budaya indonesia yang telah tersaji apik ini dapat dinikmati hingga mancanegara.”

Melalui komunitas terbesar di seluruh Indonesia dengan lebih dari 110 juta pelanggan, tentu saja Telkomsel mampu mendukung aktivitas komunitas Paling Indonesia dengan akses komunikasi melalui jaringan yang handal dan terpercaya. Hari ini Telkomsel juga mendukung Komunitas Paling Indonesia untuk menggelar program 33 Minggu Paling Indonesia, untuk seluruh masyarakat. Program 33 Minggu Paling Indonesia ini dikemas dengan menarik, untuk mengajak masyarakat berpartisipasi menyumbangkan informasi seputar kebudayaan dan warisan Indonesia melalui website www.palingindonesia.com. Hasil karya seluruh bangsa ini akan dikompilasi ke dalam e-book yang bisa diakses secara gratis.

“Dengan menggandeng Komunitas Paling Indonesia ini, kami berharap dapat turut serta mendorong generasi muda untuk terlibat aktif dalam mempromosikan budaya dan bangsa kepada seluruh masyarakat Indonesia maupun ke mancanegara. Kami berharap website www.palingindonesia.com menjadi rujukan bagi seluruh pihak yang ingin mengetahui kekayaan bangsa, karena website ini bisa diakses oleh siapa saja dan di mana saja.

2 comments:

Unknown said...

Seni Sunda, seni tradisional Sunda, upami lain ku urang kusaha deui dilestarikeun.

Unknown said...

Hayu urang sareng ngamumule seni Sunda. Seni Sunda nu urang keur urang.

Post a Comment