Monday, August 25, 2014

Telkomsel dan SMAN 3 Bandung Resmikan Smart Digital Classroom

Walikota Bandung Ridwan Kamil, GM Sales Region Jawa Barat Hasan Kurdi, Kepala Sekolah SMAN 3 Bandung Drs. Encang Iskandar dan Kadisdik Elih Sudiapermana berfoto bersama sesaat setelah peresmian Smart Digital Classroom di SMAN 3 Bandung (7/8).

Bandung, 16 Juli 2014 – Telkomsel Regional Jawa Barat bersama SMAN 3 Bandung disaksikan walikota Bandung Ridwan Kamil menandatangani perjanjian kerja sama mengenai Program peresmian Smart Digital Classroom untuk mengimplementasi digitalisasi sistem informasi sekolah melalui metode Mobile Learning di SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung No.8 A Bandung.Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh GM Sales Region Jawa Barat Hasan Kurdi dengan Kepala Sekolah SMAN 3 Bandung Drs. Encang Iskandar, M.PdTelkomsel melalui program ini mengembangkan pendidikan berbasis mobile learning, dengan fasilitas berupa penerapan sistem absensi otomatis dengan face detection dan digitalisasi penyebaran konten bahan ajar melalui media Terminal Dispenser yang memudahkan siswa untuk mengunduh melalui ponsel.

GM Sales Region Jawa Barat Hasan Kurdi mengatakan, ”Saat ini dunia pendidikan telah memasuki era baru dengan pemanfaatan teknologi, dengan adanya bantuan teknologi banyak hal yang bisa dilakukan para civitas akademika, seperti mobile learning, akses beragam bahan ajar via internet, e – books, memantau absensi siswa berbasis SMS, bahkan visualisasi berbagai rumus serta soal eksak akan sangat mudah dengan bantuan teknologi.”

“Berbekal pengalaman kami sebagai operator seluler paling di percaya, kami berupaya menerapkan teknologi, khususnya TIK, di sekolah-sekolah di Bandung ini, dimana Bandung selama ini dikenal sebagai kota berbasis internet brodband (Broadband City) Telkomsel yang pelajarnya sangat up to date dengan teknologi,"

Smart Digital Classroom merupakan suatu konsep rancangan alternatif interaksi pembelajaran antara guru dan siswa dengan memanfaatkan teknologi internet yang terintegrasi dalam lingkungan sekolah sehingga diseminasi pendidikan berjalan lebih efektif dan efisien”.

Melalui program ini Telkomsel turut bekerjasama dengan alumni 
SMAN 3 bandung angkatan 1989 dalam mensosialisasikan manfaat mobile internet secara positif dan memberikan sumbangsih dalam bidang pendidikan melalui Smart Digital Classroom. Telkomsel memfasilitasi SMAN 3 Bandung berupa interactive touchscreen 88 inch, smart teacher desk, perpustakaan dalam school server, dan intranet school area (WiFi zone). Fasilitas tersebut menciptakan interactive and engaging, mobile learning, friendly user dan intructional digital antara siswa dan guru.

0 comments:

Post a Comment