Thursday, November 24, 2011

Telkomsel Sosialisasikan Layanan Broadband kepada anggota PWI Bandung

Pemberian kenang-kenangan dari Telkomsel diwakili oleh Bpk Sri Bimo Ariyanto Manager Service Management (kanan) kepada kantor PWI Jabar yang diterima oleh Bpk Suherlan Kepala Bid Pendidiikan PWI (kiri) di acara sosialisasi layanan Broadband Telkomsel kepada anggota PWI Bandung di Kantor PWI  Jl Wartawan II No 23A Bandung  (24/11)  

Bandung, 24 November 2011

Seiring  trend komunikasi masyarakat yang saat ini banyak menggunakan layanan data,  kebutuhan akan kenyamanan akses layanan data tersebut juga semakin meningkat, Bagaimana bisa mengakses layanan cepat, mudah dan dapat dilakukan dimana saja dan yang terpenting tarifnya juga terjangkau.

Telkomsel Regional Jawa Barat memberikan program sosialisasi tentang layanan data (broadband) kepada anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kantor PWI Jalan Wartawan II no 23A Bandung. Acara ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pertanyaan pertanyaan yang muncul seputar penggunaan broadband khususnya pada saat mobile.

Aktivitas para wartawan yang sangat padat dalam memburu berita membutuhkan kecepatan waktu dalam pengiriman sehingga jaringan komunikasi data sangat menjadi penentu dalam menyampaikan informasi ter-update.

Sri Bimo Ariyanto Manager Service Management Telkomsel Regional Jawa Barat mengatakan,” Edukasi layanan data ini sudah dilakukan keberbagai kalangan organisasi, komunitas, institusi, sekolah dan universitas. Hal ini perlu dilakukan agar produk yang sudah dilemparkan ke pasar dapat digunakan dengan benar dan Telkomsel juga dapat memahami apa yang menjadi permasalahan pelanggan.”

Materi sosialisasi yang disampaikan antara lain broadband overview, tips dan trik cara mudah menggunakan broadband serta aplikasi aplikasi yang dapat membantu dalam pencarian data menggunakan smartphone atau komputer.

Inovasi hotspot FLASH Zone kerjasama Telkomsel dan Telkom berbasis teknologi WiFi akan dipasangkan dibeberapa kantor PWI Jabar diantaranya adalah kota Bandung, Tasikmalaya, Subang dan Cirebon. Dengan demikian semakin banyak user experience sehingga Telkomsel dituntut terus memberikan layanan dan kualitas terbaik yang menjadi salah satu kunci untuk mendukung kesuksesan Telkomsel Goes WiFi.

Pelanggan yang selalu ingin terhubung layanan data dengan menggunakan smartphone, komputer tablet, maupun modem yang dihubungkan dengan laptop dapat mengakses koneksi internet di FLASH Zone. Hanya dengan menghubungi *363*600# (Rp 5.000 selama 24 jam) atau *363*601# (GRATIS untuk 2 jam per hari) lewat ponsel di berbagai lokasi yang bertanda FLASH Zone, pelanggan akan memperoleh password yang dapat digunakan untuk menikmati chatting, social networking, email, browsing, dan downloading hingga 3 Mbps (Mega bit per second).

Untuk penggunaan melalui laptop, pelanggan cukup memasukkan password dan nomor Telkomselnya saat melakukan koneksi WiFi. Bila pelanggan tidak ingat password yang telah diberikan selama masih jangka waktu satu hari pemakaian, cukup menghubungi kembali *363*600# untuk mendapatkan password FLASH Zone tanpa dikenakan tambahan biaya.

Seiring penggelaran jaringan HSDPA/HSPA+ untuk layanan mobile broadband di 40 kota, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas bandwidth menjadi 17 Gbps (Giga bit per second). Kenyamanan pelanggan Telkomsel dalam memaksimalkan kecepatan akses data di titik FLASH Zone juga didukung lebih dari 9.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.

0 comments:

Post a Comment