Jakarta, 5 Maret 2012
Peningkatan konsumsi layanan data menunjukan perubahan gaya hidup masyarakat. Telkomsel dengan konsisten telah melakukan peningkatan kualitas jaringan, produk dan konten untuk dapat selalu memenuhi kebutuhan layanan data dengan optimal.
Ricardo Indra, Head of Corporate Communications Division Telkomsel mengatakan, ”Seiring dengan tingginya ekspektasi masyarakat akan layanan data, kualitas jaringan menjadi faktor penentu yang signifikan. Telkomsel berupaya memastikan kemudahan dan kenyamanan akses komunikasi data sejalan dengan pertumbuhan pelanggan data”.
Pertumbuhan pelanggan pada tahun 2011 meningkat sebesar 14 % disertai dengan pertumbuhan pengguna layanan data sebesar 55 % dibandingkan tahun sebelumnya. Berikut adalah trafik jasa telekomunikasi Telkomsel Tahun 2010 s/d Tahun 2011 yang menunjukan tingginya peningkatan layanan data:
Trafik Layanan Komunikasi | Tahun 2010 | Tahun 2011 |
Suara | 953 juta menit | 936 juta menit |
SMS | 763 juta SMS | 771,5 juta SMS |
Data | 63 Tera Bytes | 107 tera bytes |
MMS | 630 ribu MMS | 1 juta MMS |
“Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan data, terdapat faktor penunjang yang cukup penting pada elemen jaringan telekomunikasi, diantaranya pita spektrum, dengan tersedianya pita spektrum yang memadai akan memberikan kecepatan akses terhadap beragam layanan komunikasi data. Sehingga pada akhirnya kebutuhan pelanggan di Indonesia dapat dilayani dengan optimal, “ papar Ricardo Indra.
0 comments:
Post a Comment