Monday, March 5, 2012

Fokus Pada Layanan Data Telkomsel Tingkatkan Kualitas Jaringan


Jakarta, 5 Maret 2012

Peningkatan konsumsi layanan data menunjukan perubahan gaya hidup masyarakat. Telkomsel dengan konsisten telah melakukan peningkatan kualitas jaringan, produk dan konten untuk dapat selalu memenuhi kebutuhan layanan data dengan optimal.

Ricardo Indra, Head of Corporate Communications Division Telkomsel mengatakan, ”Seiring dengan tingginya ekspektasi masyarakat akan layanan data, kualitas jaringan menjadi faktor penentu yang signifikan. Telkomsel berupaya memastikan kemudahan dan kenyamanan akses komunikasi data sejalan dengan pertumbuhan pelanggan data”.
Pertumbuhan pelanggan pada tahun 2011 meningkat sebesar 14 % disertai dengan pertumbuhan pengguna layanan data sebesar 55 % dibandingkan tahun sebelumnya. Berikut adalah trafik jasa telekomunikasi Telkomsel Tahun 2010 s/d Tahun 2011 yang menunjukan tingginya peningkatan layanan data:

Trafik Layanan Komunikasi
Tahun 2010
Tahun 2011
Suara
953 juta menit
936 juta menit
SMS
763 juta SMS
771,5 juta SMS
Data
63 Tera Bytes
107 tera bytes
MMS
630 ribu MMS
1 juta MMS

“Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan data, terdapat faktor penunjang yang cukup penting pada elemen jaringan telekomunikasi, diantaranya pita spektrum, dengan tersedianya pita spektrum yang memadai akan memberikan kecepatan akses terhadap beragam layanan komunikasi data. Sehingga pada akhirnya kebutuhan pelanggan di Indonesia dapat dilayani dengan optimal, “ papar Ricardo Indra.

0 comments:

Post a Comment