Saturday, October 26, 2013

Kerjasama Telkomsel – ITB Implementasi Teknologi Masa Depan

Perwakilan Rektor ITB Prof. Dr Wawan Gunawan  A. Kadir Menandatangani MoU dengan Pihak Telkomsel yang diwakili oleh Direktur Sales PT. Telkomsel Mas'ud Khamid
Telkomsel dan ITB hari ini menandatangi Nota Pernyataan Kehendak berupa kerjasama Implementasi Teknologi Masa Depan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia yang meliputi kegiatan pengembangan penelitian dan inovasi yang bersifat aplikatif dan antisipatif dalam bentuk pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia dalam rangka kolaborasi antara perguruan tinggi dan industri.

Nota Pernyataan Kehendak tersebut dilakukan disela-sela acara Bandung Awan Pengetahuan (BAP), oleh Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dan Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Prof.Dr. Wawan Gunawan A. Kadir, MS, disaksikan oleh Direktur Utama Telkom Arief Yahya, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Pada digital sekarang ini publik awareness terkait inovasi dan kreativitas teknologi informasi di dunia pendidikan perlu ditingkatkan. Ini guna memacu peran serta masyarakat dalam mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia,” lanjut Masud.

Beberapa aplikasi teknologi masa depan juga didemokan di acara ini berupa Mobile learning dan Collaborative Learning yang sedang dikembangkan oleh ITB. Melalui aplikasi ini mahasiswa, dosen, guru serta murid dapat terhubung satu sama lain melalui teknologi digital sehingga penyebaran bahan ajar, tugas atau PR, absensi dan sebagainya bisa dilakukan secara mobile

Telkomsel juga secara berkala akan melakukan edukasi produk dan layanan ke ITB, serta fasilitas Wifi dan special offer untuk layanan voice, sms dan data bagi civitas akademika ITB, termasuk mahasiswa baru,” papar Masud Kerjasama ini juga dimaksudkan sebagai perwujudan kolaborasi dalam pengembangan, penelitian dan pemanfaatan potensi dunia industri telekomunikasi dan dunia pendidikan sehingga dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ungkap Masud.

"Kami menyadari bahwa salah satu faktor penting dalam penerapan teknologi informasi dalam perusahaan adalah sumber daya manusia. Sebuah sistem dijalankan oleh manusia, atau dengan kata lain, manusialah penggerak utama sistem. Oleh karena itu dibutuhkan sumber daya yang handal dan memiliki pengetahuan di bidang teknologi informasi untuk menjalankan sistem tersebut. Untuk itu kami berharap melalui kolaborasi ITB sebagai institusi pendidikan dan Telkomsel sebagai penyedia layanan digital terdepan mampu mewujudkan hal ini , ” tutup Masud.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)



Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 64.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

0 comments:

Post a Comment