Tuesday, November 19, 2013

Telkomsel Mulai Roadshow Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) ke Empat Kota

Para mahasiswa menghadiri roadshow Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) di Universitas Brawijaya, Malang, Selasa (19/11). Pada kesempatan ini Telkomsel mengajak para mahasiswa untuk mengenal lebih jauh tentang digital entrepreneurship, teknik penulisan dan pembuatan video, serta seputar pembuatan aplikasi.

Malang, 19 November 2013 –Telkomsel memulai rangkaian roadshow Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) di Universitas Brawijaya, Malang. Selanjutnya Telkomsel akan mengunjungi Universitas Airlangga, Surabaya, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta dan Universitas Indonesia, Jakarta untuk kegiatan serupa.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan “Melalui roadshow ini kami tidak hanya menghimbau para mahasiswa untuk ikut serta dalam DCIC, namun juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan berbagai ilmu, diantaranya mengenai digital entrepreneurship, teknik penulisan dan pembuatan video, serta seputar pembuatan aplikasi.” 

DCIC sendiri merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk turut menggerakkan dan menginspirasi industri kreatif digital di Tanah Air, guna membangun ekosistem DNA (Device, Network & Application) secara berkesinambungan dan dalam rangka menjaring potensi-potensi muda di Indonesia yang berkualitas serta melek terhadap teknologi, khususnya di era digital. Adapun kategori yang dikompetisikan dalam program DCIC meliputi Aplikasi Mobile Paling Indonesia, Video Paling Indonesia, dan Kontributor Paling Indonesia (karya tulis).  

“Kami berharap DCIC mampu menjaring anak muda Indonesia yang potensial dan inspiratif sehingga ke depannya mampu membentuk masyarakat digital Indonesia yang berdaya saing global.” ungkap Adita.

Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa S1 dan S2 untuk kategori Aplikasi Mobile Paling Indonesia, dan umum untuk kategori lainnya. Terdapat berbagai hadiah menarik bagi para pemenang, dan khusus bagi pemenang aplikasi akan mendapatkan kontrak kerjasama dengan Telkomsel. Peserta dapat melakukan registrasi untuk kemudian mengirimkan ide-ide kreatif serta karya terbaiknya melalui www.palingindonesia.com/dci .  

Sepanjang tahun 2013 Telkomsel mencanangkan Digital Creative Indonesia yang merupakan upaya untuk menggairahkan industri digital kreatif Indonesia. Selain kompetisi, Telkomsel sendiri terlebih dahulu telah giat menggandeng developer muda di Indonesia melalui Telkomsel Applications Developer (Teman Dev), dimana terdapat sebanyak 68 aplikasi lokal karya anak negeri yang diperkenalkan melalui www.telkomsel.com/temandev .  


***


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 128 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 67.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia. 



0 comments:

Post a Comment