Malang, 19 November 2013 –Telkomsel memulai rangkaian roadshow Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) di
Universitas Brawijaya, Malang. Selanjutnya Telkomsel akan mengunjungi Universitas
Airlangga, Surabaya, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta dan Universitas Indonesia,
Jakarta untuk kegiatan serupa.
Vice
President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan “Melalui roadshow ini kami tidak hanya menghimbau
para mahasiswa untuk ikut serta dalam DCIC, namun juga memberikan kesempatan
bagi mereka untuk mendapatkan berbagai ilmu, diantaranya mengenai digital entrepreneurship, teknik
penulisan dan pembuatan video, serta seputar pembuatan aplikasi.”
DCIC
sendiri merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk turut menggerakkan dan
menginspirasi industri kreatif digital di Tanah Air, guna membangun ekosistem
DNA (Device, Network & Application)
secara berkesinambungan dan dalam rangka menjaring potensi-potensi
muda di Indonesia yang berkualitas serta melek terhadap teknologi, khususnya di
era digital. Adapun kategori yang dikompetisikan
dalam program DCIC meliputi Aplikasi Mobile Paling Indonesia, Video
Paling Indonesia, dan Kontributor Paling Indonesia (karya
tulis).
“Kami
berharap DCIC mampu menjaring anak muda Indonesia yang potensial dan inspiratif
sehingga ke depannya mampu membentuk masyarakat digital
Indonesia yang berdaya saing global.” ungkap Adita.
Kompetisi
ini terbuka bagi mahasiswa S1 dan S2 untuk kategori Aplikasi Mobile Paling
Indonesia, dan umum untuk kategori lainnya. Terdapat berbagai hadiah menarik
bagi para pemenang, dan khusus bagi pemenang aplikasi akan mendapatkan kontrak
kerjasama dengan Telkomsel. Peserta dapat melakukan
registrasi untuk kemudian mengirimkan ide-ide
kreatif serta karya terbaiknya melalui www.palingindonesia.com/dci .
Sepanjang
tahun 2013 Telkomsel mencanangkan Digital Creative Indonesia yang merupakan
upaya untuk menggairahkan industri digital kreatif Indonesia. Selain
kompetisi, Telkomsel sendiri terlebih dahulu telah giat
menggandeng developer muda di Indonesia melalui Telkomsel Applications Developer (Teman Dev), dimana terdapat
sebanyak 68 aplikasi lokal karya anak negeri yang diperkenalkan melalui www.telkomsel.com/temandev .
***
Telkomsel adalah operator selular terbesar di
Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 128
juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk
juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara,
Telkomsel menggelar 67.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan
roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term
Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi
selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya
adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk
melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410
pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.
0 comments:
Post a Comment