Wednesday, April 2, 2014

Mendapat Dukungan Penuh dari Pemegang Saham, Telkomsel Siap Pimpin Implementasi 4G LTE di Seluruh Indonesia Mendorong Terciptanya Masyarakat Digital Indonesia

Jakarta, 1 April 2014 – Sejak pertama kali hadir di Indonesia, Telkomsel selalu menjadi pendobrak dan yang terdepan dalam menghadirkan teknologi telekomunikasi selular terbaru di Indonesia. Saat ini Telkomsel siap untuk mengimplementasikan teknologi generasi keempat, 4G LTE di seluruh Indonesia tanpa terkecuali, dan didukung oleh ekosistem DNA (Device – Network – Applications) yang mampu memberikan pengalaman baru mobile digital lifestyle kepada masyarakat Indonesia. Kesiapan tersebut didukung penuh oleh pemegang saham Telkomsel melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang digelar hari ini di Jakarta.

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan, “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemegang saham perseroan yang telah memberikan dukungan penuh atas rencana Telkomsel untuk menjadi pioneer 4G LTE di Indonesia. Sebagai operator terbesar di tanah air dengan 131,5 juta pelanggan hingga akhir 2013, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggannya, dan menjadi bagian dari pembangunan bangsa melalui layanan 4G LTE yang akan menggerakkan masyarakat digital Indonesia. Implementasi 4G LTE akan memberikan pelanggan pengalaman terbaik dan akses kepada jaringan tercepat Telkomsel yang mengadopsi teknologi terkini.

Layanan 4G LTE menawarkan theoretical download speed antara 75 – 100 Mbps dan typical download speed yang berkisar antara 3 – 12 Mbps. Kecepatan ini menawarkan akses mobile internet yang tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan layanan 3G. Untuk menggelar jaringan 4G LTE, Telkomsel memproyeksi untuk mengalokasikan penambahan investasi yang signifikan, dan kedepannya akan terus mengembangkan layanan ini untuk dapat dinikmati di seluruh Indonesia, tidak hanya terbatas di kota-kota besar.  

“Dalam mempercepat proses implementasi 4G LTE secara menyeluruh di tanah air, pengembangan ekosistem DNA juga amat dibutuhkan. Untuk itu selain mempersiapkan jaringan, kami juga mendorong penyediaan smartphone yang terjangkau dan berbagai aplikasi yang relevan dengan pelanggan. Pengembangan ekosistem DNA secara tepat akan memungkingkan terjadinya digitalisasi Indonesia, dimana potensi pengguna 4G tidak hanya di ibukota (Jakarta) namun juga di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia. Generasi selular keempat ini akan memperkaya pengalaman pelanggan dalam mengakses video, interactive TV, mobile transactions dan pada professional and business services”, ujar Alex.  

Saat ini tim Telkomsel tengah fokus untuk mendapatkan teknologi netral dan membangun ekosistem 4G untuk terus menjadi yang terdepan dan mendukung pembangunan bisnis telekomunikasi bergerak di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment