Tuesday, July 15, 2014

Layanan Data Telkomsel Meningkat di Hari Pencoblosan Kenaikan Tertinggi di Siang Hari Mencapai 27.59%



Jakarta, 10 Juni 2014Seperti yang telah diprediksi sebelumnya mengenai kenaikan trafik data pada hari Pemilihan Umum Presiden RI 2014, Rabu (9/7), Telkomsel mengalami lonjakan layanan data dengan tingkat kenaikan yang paling tinggi di siang hari antara pukul 12:00 hingga 13:00, yakni sebesar 27.59 %. Adapun secara umum, Telkomsel mencatat penggunaan layanan data sebesar 665 TB (Terabyte) di tingkat nasional atau setara dengan kenaikan sebesar 17.37 % dibandingkan dengan hari normal di tahun 2014, dimana daerah Bandung dan sekitarnya meraih porsi kenaikan penggunaan data tertinggi, yaitu 25.93 %.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, “Berbeda dengan voice dan SMS, di hari pencoblosan terjadi kenaikan yang signifikan pada trafik layanan data, khususnya di siang hari dimana hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat aktif menggunakan internet dan social media untuk mencari ataupun bertukar informasi seputar pilpres.“

Telkomsel mempredikasi selama beberapa hari ke depan masih akan terjadi kenaikan di sisi data, antara 5%-10% dibandingkan hari pencoblosan. Sedangkan untuk layanan SMS dan suara, kenaikan diprediksi mengalami kenaikan sekitar 0%-5%.

Sejak masa kampanye pilpres dimulai 4 Juni 2014, terjadi peningkatan trafik di jaringan Telkomsel, dimana dibandingkan dengan hari normal, layanan data naik sebesar 15%, SMS naik 10% dan layanan suara meningkat 5%. Sedangkan kota yang mengalami kenaikan tertinggi adalah Bandung dan sekitarnya yang naik sekitar 15-25%. Sementara kota Surabaya dan sekitarnya serta Jakarta dan sekitarnya naik antara 10%-20%. Lonjakan trafik tersebut dapat diantisipasi dengan baik dan layanan dapat dinikmati oleh pelanggan tanpa masalah berarti.


***


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 135 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 76.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu program yang dicanangkan adalah membangun Broadband City di Indonesia, dimana saat ini telah mencapai 350 kota. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 413 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.







0 comments:

Post a Comment