Thursday, November 13, 2014

Telkomsel “LangitMusik Festival” Ajak Pelanggan Dukung Industri Musik Tanah Air

 Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu (tengah) saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (05/11) didampingi oleh perwakilan Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Widjojo (ketiga dari kanan), Managing Director Pelangi Records, Aka Zakaria (paling kiri), GM Asiri (Asosiasi Industri Rekaman Indonesia), Ventha Lesmana (paling kanan), artis Virzha(kedua dari kiri) dan artis Armand Maulana (kedua dari kanan), Telkomsel kembali akan menggelar LangitMusik Festival pada tanggal 9 November 2014 di Area Parkir Bekasi Square, ini merupakan sebuah konser musik yang diselenggarakan bekerja sama dengan para pelaku Industri Musik Digital tanah air dengan membawa semangat mendukung industri musik nasional serta melawan pembajakan.

Jakarta, 5 November 2014 – Telkomsel menggelar LangitMusik Festival yang merupakan sebuah konser musik yang diselenggarakan bekerja sama dengan para pelaku Industri Musik Digital tanah air untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia Digital Music Telkomsel. LangitMusik Festival akan menampilkan lebih dari 15 band/penyanyi kenamaan Indonesia dan membawa semangat mendukung industri musik nasional serta melawan pembajakan.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu mengatakan, “LangitMusik Festival merupakan kelanjutan dari movement yang kami lakukan bersama dengan teman-teman record labels tahun lalu dalam rangka menyambut HARI PAHLAWAN. Tema yang kami usung saat itu adalah BeMyHERO: Jadikan Musik Indonesia Pahlawan di Negeri Sendiri, dimana kami mengajak fans artis Indonesia bisa menjadi pahlawan dengan cara mengunduh hasil karya anak negeri secara legal.” 

LangitMusik Festival akan dilakukan pada tanggal 9 November 2014 di Area Parkir Bekasi Square dan berisi penampilan berbagai musisi ternama Indonesia dari genre yang berbeda, diantaranya Dangdut, Melayu, POP maupun ROCK. Sedangkan artis yang akan tampil juga bervariasi, mulai dari Cita Citata sampai dengan Geisha dan KOTAK.

Untuk masuk ke area festival, para pelanggan Telkomsel cukup membeli tiket masuk dan dapat menikmati privilege khusus di lounge dan mengikuti berbagai games/benefit lainnya dengan cara membeli NSP/ Lagu dan mendownload aplikasi LangitMusik. Sedangkan bagi pelanggan non Telkomsel diharuskan membeli tiket masuk dan membeli starter pack yang ada di venue. Mereka pun kemudian bisa membeli NSP/Lagu dan download aplikasi LangitMusik untuk menikmati berbagai privilege di venue.

“Salah satu cara yang dapat dilakukan para fans untuk menunjukkan sikap peduli mereka terhadap tumbuhnya industri musik Indonesia adalah dengan cara mengunduh lagu secara legal baik melalui NSP, MP3 maupun dalam aplikasi LangitMusik yang merupakan hasil karya anak negeri dan diperuntukkan bagi kemajuan indistri musik”, tambah Marina. 

LangitMusik Festival adalah project kolaborasi antara Telkomsel, MelOn, ASIRI (Asosiasi Industri Rekaman Indonesia) dan 16 Label yaitu Alfa Record, Aquarius Musikindo, E-Motion Entertainment, GP Records, Harpa Records, Musica Studio’s, Nagaswara, Pelangi Records, Media Musik Proaktif, Profesional Music, Sani Sentosa, Sony Music, Trinity Optima Prod., Universal Music Indonesia, Virgo Multi Cipta, Warner Music Indonesia. Event ini juga disiarkan secara live dan dapat disaksikan dengan cara streaming di langitmusik.com, bekerja sama dengan UseeTV.

Saat ini LangitMusik bekerjasama dengan MelOn Indonesia hadir memberikan solusi bagi para penggemar musik di Indonesia, khususnya pelanggan Telkomsel yang menginginkan  musik digital secara legal, berkualitas dan mudah. Cukup dengan meng-install aplikasi langitMusik melalui Google Play, BlackBerry World, Windows Phone Store ataupun App Store , dimana dalam layanan tersebut tersedia 1,2 juta lagu plus liriknya dengan kualitas suara dolby digital. Dengan demikian, secara tidak langsung para pecinta musik dapat menikmati sekaligus juga mengapresiasi karya musik Indonesia.

0 comments:

Post a Comment