Wednesday, November 5, 2014

Telkomsel Serahkan Hasil Program Donasi Ramadhan ke BAZNAS

(ki-ka) Kadiv Penghimpunan & Komunikasi Lembaga BAZNAS, Hermin R rachim, General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Tubagus Husniyullah, Direktur Pelaksana BAZNAS, Teten kustiawan, VP Corporate Communications Telkomsel, Adita irawati, VP Prepaid & Broadband Marketing Telkomsel, Ririn widaryani dan General Manager Prepaid Campaign and Retention Telkomsel, Setyowati saat penyerahan secara simbolis donasi program donasi ramadhan 1435 Telkomsel sebesar lebih dari 1.2 miliar rupiah yang disalurkan melalui Badan amil zakat nasional (BAZNAS) untuk program kewirausahaan berbasis pesantren, di Jakarta, Rabu (29/10).

Jakarta, 29 Oktober 2014 – Telkomsel hari ini menyerahkan hasil program Donasi Ramadhan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebesar lebih dari 1,2 miliar rupiah, yang dilakukan bersama-sama oleh VP Prepaid & Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani, VP Corporate Communications Telkomsel , Adita Irawati, dan VP Marketing Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana kepada Direktur Pelaksana BAZNAS, Teten Kustiawan di Kantor Telkomsel, Jakarta.

VP Prepaid & Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, “Kami mengajak partisipasi aktif dari para pelanggan kami pada program Donasi Ramadhan ini, dan kami pun bersyukur bahwa hasil yang terkumpul sangat menggembirakan. Kami harap hasil donasi ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pihak-pihak yang membutuhkan.”

Program Donasi Ramadhan merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka mendukung Telkomsel Siaga yang dijalankan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2014. Program ini memfasilitasi pelanggan Telkomsel (prepaid dan postpaid) untuk berpartisipasi melakukan donasi setiap melakukan pembelian paket baik voice, SMS maupun data. Adapun besaran nilai donasi bervariasi sesuai dengan paket yang dibeli.

Mekanisme pengumpulan donasi ramadhan dilakukan dengan memanfaatkan layanan Telkomsel Siaga Apps dan UMB *123# sebagai media pembelian paket-paket donasi yang tersedia, dan selanjutnya hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada program kewirausahaan berbasis pesantren yang dibina BAZNAS di seluruh Indonesia dalam program Rumah Makmur BAZNAS (RMB) dan Zakat Community Development (ZCD).

“Pengembangan wirausaha berbasis pesantren ini diharapkan dapat memberikan pendidikan dan kemandirian bagi masyarakat dan dana donasi yang disalurkan mampu mengangkat harkat dan martabat mustahik yang menerima manfaatnya,” ungkap Direktur Pelaksana BAZNAS, Teten Kustiawan.

Zakat Community Development sendiri merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat berbasis dana zakat. Taraf hidup masyarakat didorong melalui empat sektor yaitu ekonomi, kesehatan, pendidikan dan agama. Sedangkan Rumah Makmur BAZNAS merupakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui bantuan modal usaha.

0 comments:

Post a Comment