Friday, January 28, 2011

Telkomsel Peduli Pendidikan Anak Bangsa

Sumedang , 27 Januari 2011

Hari ini Telkomsel memberikan bantuan berupa sarana komputer sekolah kepada SMPN 1 Sumedang di Jalan Kebon Kol No.18 Sumedang Jawa Barat. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Telkomsel terhadap dunia pendidikan dan merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility Telkomsel pada bidang Pendidikan berbasis teknologi informasi.

Dunia informasi dan teknologi berkembang sangat cepat dan merambah ke semua sektor kehidupan. Dunia Pendidikan yang berperan mencetak manusia yang menguasai teknologi mau tidak mau terkena imbas yang sama yaitu tersentuh dengan teknologi. Pendidikan yang identik dengan sekolah dan lembaga formal memanfaatkan perkembangan teknologi dengan cara menyediakan sarana dan prasarana demi tercapainya suasana belajar dan mengajar yang kondusif.

Wujud bantuan yang diberikan Telkomsel kepada masing-masing sekolah yaitu berupa satu perangkat multiseat EDU Merk HP hemat energy 89%, 1 (satu) CPU dan 5 (lima) monitor serta perangkat meja bundar berdiameter 1,5 m2 yang dilengkapi 5 (lima) kursi dan free login user masing-masing 150 (seratus lima puluh) user setiap sekolah dengan alamat website http://www.telkomselsahabatpintarku.com.

Total sekolah yang menerima bantuan di Regional Jawa Barat adalah 4 (empat) sekolah yaitu SMPN 1 Sumedang, SMAN 2 Cimahi, SMAN 2 Tasikmalaya dan SMAN 8 Cirebon. Menurut Manager Branch Bandung Estining Putut “Saat ini Telkomsel lebih memfokuskan bantuannya pada bidang pendidikan, berbasis informasi dan teknologi, semoga melalui sarana ini para siswa dapat memanfaatkan komputer dengan teknologi terbaru yang diberikan oleh Telkomsel sebagai salah satu alat untuk meningkatkan pengetahuan berbasis teknologi”.

Putut mengungkapkan, “Bantuan ini merupakan komitmen kepedulian Telkomsel pada dunia pendidikan, sekaligus merupakan wujud nyata jiwa dan semangat Telkomsel dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan kemanfaatan lebih, tidak sekedar hanya dalam core bisnis telekomunikasi saja, tapi juga berusaha menebar kemanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan khususnya pendidikan”.

TELKOMSEL SCHOOL COMMUNITY & TELKOMSEL MOBILE CAMPUS
Merupakan salah satu komunitas Telkomsel yang diperuntukkan bagi sekolah-sekolah. Telkomsel School Community & Telkomsel Mobile Campus menghadirkan program layanan komunikasi murah, voice, SMS dan data antar siswa guru dan keluarga. Bergabung dengan Telkomsel School Community para siswa mempunyai kesempatan untuk mengikuti program edukasi yang diadakan Telkomsel setiap tahunnya seperti try out, bea siswa dan Telkomsel ambassador.

Secara nasional jumlah Telkomsel School Community dan Telkomsel Mobile Campus adalah 10 juta anggota. Telkomsel School Community untuk wilayah Jawa Barat sendiri berjumlah 1,6 juta anggota dari 1.269 sekolah. Sedangkan Telkomsel Mobile Campus di Jawa Barat lebih dari 70 kampus dengan jumlah anggota lebih dari 197 ribu mahasiswa

1 comments:

BINTA College said...

salam kenal..
salut buat Telkomsel,mereka telah memberikan dukungan buat pendidikan,semoga saja banyak tangan-tangan lainnya yang peduli pada pendidikan
Berkaitan dengan dunia pendidikan anak,SEMPOA BINTA mencari Mitra untuk buka cabang kursus disetiap kota/kabupaten seluruh indonesia,komitmen Fee hanya 2Jt.
untuk info lebih lanjut :
Call/SMS :081374800275
web : http://www.SEMPOABINTA.blogspot.com

Post a Comment