Friday, October 28, 2011

Telkomsel raih The Best of Bandung Service Excellence Champion 2011

Sri Bimo Ariyanto Manager Service Management Regional Jawa Barat menerima penghargaan the best of Bandung service excellence champion kategori mobile telecommunication dari founder MarkPlus Inc. Hermawan Kartajaya. (27/10)

Bandung, 27 Oktober 2011
Markplus Insight kembali menyelenggarakan Bandung Service Excellence Award (BSEA) 2011 yang diselenggarakan pada hari Kamis , 27 Oktober 2011 di Ballroom Hotel Hilton Bandung. Program ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu para local champion di Bandung dan sekitarnya dalam me-marketing-kan perusahaan atau brand-nya  ke lingkup yang lebih luas.
Penilaian BSEA 2011 ini didasarkan pada yang dilakukan oleh Markplus Insight terhadap 1000 responden di Bandung pada bulan Agustus 2011. Survei ini mengukur dimensi pelayanan terhadap pelanggan yang meliputi tiga touch point yaitu pelayanan pada saat sebelum membeli (pre-purchase), pelayanan pada saat membeli (purchase period), dan pelayanan setelah melakukan pembelian (post purchase). Pre purchase  berkaitan dengan informasi mengenai produk/jasa seperti program komunikasi massal, info di outlet, dan word of mouth. Purchase period berkaitan dengan pelayanan perusahaan  kepada pelanggan selama berinteraksi pada waktu proses pembelian baik secara fisik maupun non fisik seperti kualitas outlet, kemudahan akses dan kenyamanan fasilitas di oulet, kualitas pelayanan staf dan proses layanan. Post purchase berkaitan dengan jaminan adanya kemudahan penanganan komplain, kemudahan dalam berkomunikasi dengan perusahaan dan kualitas contact center.
Berikut hasil survei, peringkat 5 besar kategori mobile telecommunication (GSM dan CDMA) yang berada di wilayah Bandung.

Telkomsel kembali menjadi operator seluler yang mendapatkan service excellence index tertinggi yaitu 77.2  diikuti oleh XL 74.4 dan  Indosat 74.3
Sri Bimo Ariyanto Manager Service Managemet Telkomsel Regional Jawa Barat mengatakan, “ Diraihnya kembali predikat the best of Bandung service excellence champion ini merupakan salah satu bukti Telkomsel sangat serius merespon permalasahan pelanggan dengan menerapkan konsep service quality yaitu kecepatan, ketepatan, keramahan, dan kenyamanan. Keempat komponen tersebut merupakan satu kesatuan pelayanan yang terintegrasi, maksudnya pelayanan atau jasa menjadi tidak excellence bila ada komponen yang kurang.”
“Dalam kesempatan ini Telkomsel khususnya Regional Jawa Barat juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada masyarakat kota Bandung yang sudah memberikan kepercayaan dan setia menggunakan produk Telkomsel. Kedepannya Telkomsel akan tetap terus melakuan improvement kualitas layanan demi kepuasan pelanggan,” tambah Bimo

Saat ini Telkomsel Regional Jawa Barat memiliki 5 kantor layanan graPARI yaitu Bandung1, Bandung2, Cianjur, Tasikmalaya dan Cirebon serta 25 geraiHALO yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat.


0 comments:

Post a Comment