Wednesday, September 8, 2010

Pasca Letusan Gunung Sinabung Sumatera Utara Telkomsel Serahkan Bantuan di Lokasi Pengungsian Warga






Hari ini Telkomsel bersama komunitas Telekomunikasi yang terdiri dari perusahaan operator seluler dan bidang komunikasi lainnya, mengunjungi lokasi pengungsian warga pasca letusan Gunung Sinabung. Kegiatan ini digagas oleh KEMKOMINFO dan dipimpin langsung ole Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring.

Pasca letusan Gunung Sinabung Telkomsel tetap meningkatkan kualitas layanannya. Lebih dari 3600 BTS yang tersebar di Sumut dan Aceh, terdiri dari 133 BTS mengcover daerah Brastagi, Kabanjahe, Sidikalang, Kutacane, Blang Kejeren. Dan dari jumlah tersebut tidak ada BTS yang mengalami gangguan dan tetap berjalan normal, secara umum coverage layanan masih berfungsi dengan baik.Untuk menjaga performansi jaringan team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perekmbangan performansi Network.

Dalam kunjungan ini, Telkomsel berkesempatan menyerahkan bantuan secara simbolis dimana Telkomsel mewakili Komunitas Telekomunikasi yang terdiri dari sejumlah operator seluler dan bidang komunikasi lainnya yang bergabung memberikan bantuan dalam kunjungan langsung MENKOMINFO ke lokasi pengungsian Warga Pasca letusan Gunung Sinabung.

VP Area Sumatera, Mirza Budiwan mengatakan, “Kami terus menerus memantau kebutuhan yang paling mendesak bagi masyarakat, untuk itu baik layanan komunikasi maupun bantuan akan tetap kami evaluasi sesuai kebutuhan, dan tidak hanya kebutuhan masyarakat, Telkomsel juga terus meningkatkan kualitas layanan data, untuk memenuhi kebutuhan para para jurnalis yang memanfaatkan layanan data Telkomsel untuk melaporkan secara cepat tentang kondisi terakhir dari lokasi bencana”.

Saat terjadi letusan, Telkomsel telah membuka posko layanan Telkomsel yang ditempatkan pada 2 titik yang menjadi tumpuan para pengungsi, yaitu di Depan Kantor Telkom Kabanjahe, dan di Jl.Sanura Kabanjahe.

Pada posko ini masyarakat bisa menikmati layanan telepon umum gratis dan pelayanan pelanggan lainnya seperti air bersih, mie instan dan makanan ringan, misal : Biscuit. Selain itu Telkomsel juga menambahkan layanan recharge handphone gratis disetiap posko. Meski saat ini posko layanan tersebut sudah tidak dibuka, namun tidak menutup kemungkinan akan dibuka kembali menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

0 comments:

Post a Comment