Thursday, May 12, 2011

Telkomsel Jabar Siap Bantu Mahasiswa

Bandung, 9 Mei 2011

Dalam menjembatani dunia akademis dengan dunia kerja, Telkomsel menjalin komunikasi dua arah yaitu melalui program student visit dan corporate visit. Telkomsel Regional Jawa Barat gencar melakukan seminar di universitas-universitas antara lain: ITB, ITHB, Unikom, Maranatha dan Unpad. Kegiatan ini didukung penuh oleh jajaran management universitas dan para mahasiswa. Kampus-kampus yang sudah didatangi otomatis tergabung menjadi mobile campus community Telkomsel.

Hari ini kunjungan mahasiswa Institut Teknologi Telkom (ITT) ke Kantor Telkomsel yang berada di Jl Banda no 30 Bandung berjumlah 45 orang didampingi oleh perwakilan dosen. Pada kunjungan ini mahasiswa ingin mengetahui lebih jauh lagi tentang new business Telkomsel yang mengantarkan ke era beyond telecommunication dengan layanan berpusat pada data.

Sri Bimo Ariyanto Manager Service Management Telkomsel Regional Jawa Barat mengatakan, “Kunjungan dari berbagai universitas ternama di Jabar dan bahkan dari pulau Jawa ke kantor Telkomsel sudah biasa, namun demikian kami tidak ingin kunjungan tersebut hanya sekedar melihat-lihat kantor saja, tetapi kami membekali mereka sesuai dengan bidang ilmu yang mereka inginkan, tentu saja dikemas dengan bahasa yang sederhana dan praktis”

“Kami ingin setelah kunjungan ini, mereka membawa sesuatu yang dapat memacu semangat dalam berfikir untuk kemajuan masa depannya kelak sehingga bermanfaat untuk bangsa dan tanah air” tambah Bimo.

Banyak program yang akan ditawarkan Telkomsel Regional Jabar kepada anggota mobile campus community. Program yang membangkitkan inovasi karya anak bangsa dan jiwa wirausahawan. Salah satu program yang baru saja ditawarkan kepada mahasiswa adalah Mobile Technopreneurship, sebuah program pengembangan konten dan aplikasi. Melalui program Mobile Technopreneurship ini mewujudkan langkah nyata Telkomsel untuk memajukan industri kreatif nasional melalui lembaga pendidikan.

Saat ini jumlah mobile campus community Regional Jabar adalah 152 ribu anggota dan 850 ribu anggota school community. Jumlah ini akan terus bertambah seiringnya program-program yang sedang ditawarkan ke sekolah-sekolah dan kampus-kampus.

Hal lain yang juga difasilitasi oleh Telkomsel untuk dunia pendidikan adalah website www.haisobat.com, SIS (Sistem Informasi Sekolah), dan berbagai dukungan infrastruktur sekolah lainnya. Peningkatan kualitas prestasi siswa dengan mengkombinasikan konsep edukasi dan entertainment menjadi fokus kegiatan Telkomsel di bidang Pendidikan.

Dengan bergabung di komunitas Telkomsel, para anggota dapat mengikuti berbagai kegiatan bermanfaat yang dapat membuka wawasan akademis, baik melalui seminar/ workshop, outbond super camp, serta program homestay dan pertukaran pelajar di mancanegara. Akhir tahun 2010 lalu, Telkomsel telah memberangkatkan 20 anggota komunitas sekolah untuk mengikuti homestay di Australia guna memperdalam kemampuan berbahasa Inggris serta mengenal budaya baru.

0 comments:

Post a Comment