Tuesday, June 14, 2011

Supercamp Telkomsel School Community (TSC) Ambassador

Bandung, 4 Juni 2011
Dalam rangka mempererat tali silaturahmi anggota komunitas, TSC Ambassador, perwakilan guru-guru dengan Telkomsel, maka dilakukan kegiatan Supercamp di Grafika Cikole pada tanggal 4 -5 Juni 2011.
Telkomsel School Community (TSC) adalah sebuah komunitas anak muda yang merupakan pelanggan Telkomsel pada jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Anggota komunitas TSC ini dapat berinteraksi satu sama lain dan yang lebih utama adalah mereka lebih dekat dengan Telkomsel. Ide kreatif dan bahkan kritikan dapat ditampung dalam komunitas ini, penyaluran informasi yang terstruktur menjadikan anggota TSC semakin nyaman dalam menggunakan produk Telkomsel.
Melihat dari antusias seluruh anggota dalam komunitas ini, maka Telkomsel merasa perlu untuk menunjuk TSC Ambassador. Para Ambasador ini akan mewakili sekolahnya, apabila terdapat informasi tentang produk dan layanan Telkomsel yang terbaru maka TSC Ambassador akan dilibatkan untuk pemberian materi sosialisasi. Selanjutnya TSC Ambassador dapat membagikan informasi tersebut kepada anggota TSC lainnya. Atau sebaliknya, apabila terdapat keluhan tentang produk dan layanan Telkomsel maka TSC Ambassador dapat langsung meneruskan keluhan tersebut kepada pihak Telkomsel yang telah ditunjuk agar permasalahan dapat ditindaklanjuti.
Ambassador TCS Jawa Barat sudah terbentuk sejak bulan Maret 2011. Tersebar di Branch Bandung, Tasikmalaya dan Cirebon. Pemilihan Ambassador melalui seleksi yang ketat dari pihak Telkomsel. Kriteria pemilihan antara lain memiliki jiwa leadership, suka berorganisasi, kooperatif, dan memiliki ketertarikan di dunia industy Telekomunikasi.
Erick Noviantoro GM Sales & Customer Service Telkomsel Regional Jawa Barat mengatakan,” Kami mengadakan acara TSC Ambassador berkonsep supercamp ini tidak semata mata hanya untuk hiburan saja, tetapi kami ingin memperlihatkan kepada mereka bagaimana gambaran team work dan leadership melalui kegiatan-kegiatan outbond, sehingga dapat memberikan motivasi , semangat dan menumbuhkan percaya diri mereka.”
Saat ini Branch Bandung memiliki 64 orang TSC Ambasaddor, Tasikmalaya 44 orang dan Cirebon 60 Orang. Mulai tanggal 4 -5 Juni 2011 sebanyak 200 orang yang terdiri dari TSC Ambassador dan guru pendamping berkumpul di Grafika Cikole untuk melakukan kegiatan outbond dengan konsep supercamp. Kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan para peserta dan saling kenal satu sama lainnya.
Hingga April 2011 jumlah anggota TSC Regional Jawa Barat terdiri dari 1.300 sekolah dengan anggota 1,5 juta. Diharapkan akhir tahun ini jumlah sekolah dan anggota tumbuh sebesar 10 persen dan TSC Ambassador hadir di seluruh sekolah-sekolah.
Kepedulian Telkomsel terhadap dunia pendidikan telah dibuktikan dengan dilakukannya berbagai macam program kegiatan. Mulai dari program Try Out gratis, bea siswa bekerja sama dengan berbagai lembaga memberikan program home stay, Program Information Communication Technology (ICT) ke sekolah-sekolah, pelatihan guru-guru sesuai bidang pendidikan, bantuan fasilitas umum di sekolah-sekolah, program Corporate Social Responsibility (CSR) di sekolah sekolah terpencil dan lain sebagainya.

2 comments:

Anonymous said...

mbak kl boleh tau acara Super camp yg baru lagi pelaksanaannya kapan ya?

timey erlely said...

timey erlely

mbak bolehkah sya bergabung di TSC

Post a Comment