Friday, May 17, 2013

Telkomsel Dukung Sosialisasi Internet Sehat dan Aman

Photo Caption 1 : Telkomsel Dukung Sosialisasi Internet Sehat dan Aman.” 
Ki-ka Menkominfo, Hj. Sri Rahayu Purwitaningsih, Bsc bersama Kepala Bidang P2L DINKES Kota Banjar, Dr. Hj. Ance Eka Widianti didampingi Head of Packet Switch Network Operation Support Department Telkomsel, Eko Prasetyo dalam acara Talkshow Internet Sehat dan Aman, Kamis (16/5) di Banjar. 

Banjar, 16 Mei 2012

Sebagai satu-satunya operator telekomunikasi selular paling Indonesia Telkomsel ikut peduli dengan perkembangan dunia internet terhadap generasi muda, salah satunya dengan mendukung acara talkshow  dengan tema Membangun Kesadaran Teknologi melalui Internet Sehat dan Aman, yang diselenggarakan pada tanggal  16 Mei 2013.oleh Islamic Center di Aula Toserba Pajajaran Kota Banjar Jawa Barat.

Permasalahan sosial dikalangan remaja dan anak saat ini cukup memprihatinkan. Hal ini disebabkan kesadaran terhadap kemajuan teknologi informasi dan kesiapan terhadap hal hal yang tidak diinginkan mengalami ketidakseimbangan sehingga pengaruh buruk lebih mendominasi daripada pengaruh positif.

Head of Packet Switch Network Operation Support Department Telkomsel , Eko Prasetyo mengatakan, ”Kehadiran internet memberikan kemajuan pesat di berbagai bidang kehidupan, sehingga untuk menciptakan fungsi internet sebagai suatu hal yang bermanfaat, sehat , dan aman adalah dengan membentengi iman dan pemahaman  tentang apa guna internet yang sebenarnya sehingga efek samping dari penyalahgunaan fungsi internet dapat diminimalisir.”

Kegiatan talkshow ini melibatkan berbagai unsur antara lain pemerintah, ormas, praktisi pendidikan, biro konsultan anak  dan keluarga, utusan komite sekolah, tokoh masyarakat serta pelaku usaha. Disepakati bersama untuk menyatukan visi dalam memberikan sosialisasi kepada generasi muda kota Banjar mengenai penggunaan internet secara sehat dan aman dimana pemerintah kota Banjar beserta jajarannya ikut mendukung secara tegas masalah penyalahgunaan pemakaian internet.

 “Ke depan diharapkan Telkomsel dapat menjadi salah satu filter terhadap bahaya internet dengan memblokir situs-situs negatif dan menjadi bagian dari kesuksesan tujuan yang di harapkan oleh Islamic Center Banjar beserta jajaran pemerintah yaitu pemahaman terhadap fungsi internet yang sehat dan aman,” tambah Eko Prasetyo.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar lebih dari 54.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.



Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Husnita – Head of Corporate Communications Jabar
kartuHALO/email : 0811236700 / husnita@telkomsel.co.id


0 comments:

Post a Comment