Monday, May 27, 2013

CWEETA, Layanan Sosial Media Chat Telkomsel Lebih Inovatif & Kreatif di Era Digital


Jakarta, 27 Mei 2013

Telkomsel kembali memanjakan pelanggan setianya dengan menghadirkan CWEETA yaitu layanan terbaru dari social media ponsel yang berbasiskan teks, serta memungkinkan penggunanya untuk saling mengirimkan pesan instan (chatting) dan bersosialisasi dengan pengguna layanan CWEETA lainnya (CWEETers). Adapun cara mengaktifkan layanan ini, cukup dengan menghubungi *603# dari ponsel.

Menurut Head of Digital Lifestyle Group Telkomsel Marina Kacaribu, ”Layanan CWEETA dari Telkomsel ini menggunakan teknologi USSD, sehingga pengguna CWEETA tidak memerlukan koneksi internet untuk pemakaiannya. Selama pelanggan terhubung dengan jaringan GSM Telkomsel, layanan CWEETA bisa hadir dimanapun dan kapanpun baik melalui kartuHalo, simPATI maupun Kartu As, sehingga memudahkan pengguna CWEETA untuk saling berinteraksi.”

Semua ponsel GSM mendukung teknologi USSD, jadi dapat dikatakan hampir semua ponsel GSM dapat menggunakan CWEETA, hingga smartphone seperti Android, iPhone, Blackberry dan Windows Phone. Untuk lebih nyaman dalam ber-CWEETA ria, sebaiknya menggunakan handphone yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY, sehingga juga memudahkan pelanggan dalam melakukan chatting atau update status. Namun ada beberapa tipe ponsel yang belum mendukung keyboard alfanumerik pada teknologi USSD yang diusung CWEETA, seperti Samsung S3, B7320, Galaxy Note, Galaxy Grand I9082 dan CROSS L3C. Saat ini sedang diupayakan agar tipe ponsel tersebut tetap dapat menikmati layanan CWEETA.

Fitur-fitur utama dalam CWEETA diantaranya :
- Chat one to one : Masuk ke menu panggilan pada HP, ketik *603*no.HP_teman#, lalu tekan OK/CALL. Misal nomor HP teman adalah 0812345xxx, maka dalam menu panggilan di HP, ketik *603*0812345xxx*#, lalu tekan OK/CALL. Setelah itu isi pesan. Maksimal pesan yang dapat dikirim adalah sebanyak 100 karakter.
Chat Group : Terlebih dahulu buat group. Setelah berhasil, undang teman-teman untuk bergabung di group yang sudah dibuat. Lalu lakukan chat di group yang juga bisa direspon oleh member dari group tersebut.
Update Status : Pada menu *603#, pilih menu "Update Status", isikan pesan sebagai status terbaru yang akan muncul di profil CWEETA. Lalu tekan BALAS/KIRIM. Status CWEETA akan segera terupdate dan teman-teman CWEETA yang mengikuti akan mendapatkan notifikasi status terbaru tersebut.

Selama free trial, pelanggan dapat bertukar pesan dengan temannya secara gratis dan tanpa dikenakan biaya apapun selama 3 hari. Jika masa uji coba telah habis, maka pelanggan dapat memilih paket langganan yang sesuai dengan kebutuhannya. Ada dua pilihan paket, yaitu paket mingguan  (Rp 2.200 per 7 hari) atau paket bulanan (Rp 5.500 per 30 hari), harga sudah termasuk pajak. Layanan chatting CWEETA tidak dikenakan biaya tambahan apapun selain dari biaya langganan mingguan/bulanan yang telah dipilih.

Dengan hadirnya CWEETA, maka aktivitas sosial media dan chat pelanggan akan semakin beragam, sehingga pelanggan tetap terhubung dengan keluarga, teman terdekat dan komunitas gokil lainnya. Untuk lebih mengenal layanan CWEETA ini pelanggan bisa mengakses www.telkomsel.com/cweeta.

Sebagai operator selular yang dipercaya oleh lebih dari 125 juta pelanggan yang menyebar hingga ke seluruh pelosok Tanah Air, Telkomsel terus berupaya meningkatkan keunggulan kompetitif melalui penyediaan layanan mobile lifestyle yang didukung oleh jangkauan jaringan terluas dan berkualitas terbaik di Indonesia.


==========

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 57.000 BTS yang menjangkau seluruh wilayah populasi di Indonesia, termasuk daerah terpencil, pulau terluar, dan perbatasan negara. Sebagai operator selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 120,6 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.



Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Adita Irawati – Head of Corporate Communications Group Telkomsel
kartuHalo/email: 0811 999 1408/adita_irawati@telkomsel.co.id




0 comments:

Post a Comment