Jakarta, 27 Mei 2013
Telkomsel kembali memanjakan pelanggan setianya dengan menghadirkan
CWEETA yaitu layanan terbaru dari social media ponsel yang berbasiskan teks, serta
memungkinkan penggunanya untuk saling mengirimkan pesan instan (chatting) dan
bersosialisasi dengan pengguna layanan CWEETA lainnya (CWEETers). Adapun cara
mengaktifkan layanan ini, cukup dengan menghubungi *603# dari ponsel.
Menurut Head of Digital Lifestyle Group Telkomsel
Marina Kacaribu, ”Layanan CWEETA dari Telkomsel ini menggunakan teknologi USSD,
sehingga pengguna CWEETA tidak memerlukan koneksi internet untuk pemakaiannya.
Selama pelanggan terhubung dengan jaringan GSM Telkomsel, layanan CWEETA bisa hadir
dimanapun dan kapanpun baik melalui kartuHalo,
simPATI maupun Kartu As, sehingga memudahkan pengguna CWEETA untuk saling
berinteraksi.”
Semua ponsel GSM
mendukung teknologi USSD, jadi dapat dikatakan hampir semua ponsel GSM dapat menggunakan
CWEETA, hingga smartphone seperti
Android, iPhone, Blackberry dan Windows Phone. Untuk lebih nyaman dalam
ber-CWEETA ria, sebaiknya menggunakan handphone
yang dilengkapi dengan keyboard
QWERTY, sehingga juga memudahkan pelanggan dalam melakukan chatting atau update status.
Namun ada beberapa tipe ponsel yang belum mendukung keyboard alfanumerik pada teknologi USSD yang diusung CWEETA,
seperti Samsung S3, B7320, Galaxy Note, Galaxy Grand I9082 dan CROSS L3C. Saat
ini sedang diupayakan agar tipe ponsel tersebut tetap dapat menikmati layanan
CWEETA.
Fitur-fitur utama
dalam CWEETA diantaranya :
- Chat one to one : Masuk ke menu
panggilan pada HP, ketik *603*no.HP_teman#, lalu tekan OK/CALL. Misal nomor HP
teman adalah 0812345xxx, maka dalam menu panggilan di HP, ketik
*603*0812345xxx*#, lalu tekan OK/CALL. Setelah itu isi pesan. Maksimal pesan
yang dapat dikirim adalah sebanyak 100 karakter.
- Chat
Group : Terlebih dahulu buat group.
Setelah berhasil, undang teman-teman untuk bergabung di group yang sudah dibuat. Lalu lakukan chat di group yang juga
bisa direspon oleh member dari group
tersebut.
- Update
Status : Pada menu *603#, pilih menu "Update Status", isikan pesan sebagai status terbaru yang akan
muncul di profil CWEETA. Lalu tekan BALAS/KIRIM. Status CWEETA akan segera
terupdate dan teman-teman CWEETA yang mengikuti akan mendapatkan notifikasi
status terbaru tersebut.
Selama free trial, pelanggan dapat bertukar
pesan dengan temannya secara gratis dan tanpa dikenakan biaya apapun selama 3
hari. Jika masa uji coba telah habis, maka pelanggan dapat memilih paket
langganan yang sesuai dengan kebutuhannya. Ada dua pilihan paket, yaitu paket mingguan
(Rp 2.200 per 7 hari) atau paket bulanan
(Rp 5.500 per 30 hari), harga sudah termasuk pajak. Layanan chatting CWEETA tidak dikenakan biaya
tambahan apapun selain dari biaya langganan mingguan/bulanan yang telah dipilih.
Dengan hadirnya
CWEETA, maka aktivitas sosial media dan chat pelanggan akan semakin beragam,
sehingga pelanggan tetap terhubung dengan keluarga, teman terdekat dan
komunitas gokil lainnya. Untuk lebih mengenal layanan CWEETA ini pelanggan bisa
mengakses www.telkomsel.com/cweeta.
Sebagai operator
selular yang dipercaya oleh lebih dari 125 juta pelanggan yang menyebar hingga
ke seluruh pelosok Tanah Air, Telkomsel terus berupaya meningkatkan keunggulan
kompetitif melalui penyediaan layanan mobile
lifestyle yang didukung oleh jangkauan jaringan terluas dan berkualitas
terbaik di Indonesia.
==========
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 57.000 BTS yang menjangkau seluruh wilayah populasi di Indonesia, termasuk
daerah terpencil, pulau terluar, dan perbatasan negara. Sebagai operator
selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin
pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih
dari 120,6 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi
selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+,
serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah
mengembangkan jaringan broadband di
200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan,
Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan
yang tersebar di seluruh Indonesia.
Untuk
informasi lebih lanjut hubungi:
Adita Irawati – Head of Corporate Communications Group Telkomsel
kartuHalo/email: 0811 999 1408/adita_irawati@telkomsel.co.id
0 comments:
Post a Comment