Monday, August 5, 2013

Gandeng Polri, Telkomsel Hadirkan Layanan Call Center 9119

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga (kedua dari kanan) secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius, disaksikan oleh Mentri Komunikasi dan Informatika RI Tifatul Sembiring dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Puji Hartanto (paling kanan) di Pos Pengamanan (Pospam) Cikopo, Senin (5/8). Menghadapi musim mudik dan Lebaran tahun ini, Telkomsel kembali bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menghadirkan layanan Call Center 9119.
Jakarta, 5 Agustus 2013 – Dalam upaya memberikan kenyamanan bagi seluruh pelanggan Telkomsel yang melakukan mudik pada H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah, Telkomsel kembali bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menghadirkan layanan Call Center 9119. Uji coba layanan ini dilakukan pada saat kunjungan Mentri Komunikasi dan Informatika RI Tifatul Sembiring, Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius ke Pos Pengamanan (Pospam) Polri di Cikopo, Senin (5/8). 

Melalui layanan ini, pelanggan Telkomsel yang melakukan perjalanan di jalur mudik utama dapat menelepon ke 9119 secara gratisagar terhubung dengan Posko Pengamanan Polisi terdekat dari lokasi mereka menelepon. Layanan ini menyediakan permintaan bantuan, informasi terkini tentang keadaan lalu lintas baik arus mudik maupun arus balik, informasi kecelakaan, serta informasi lainnya yang mendukung kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama mudik.

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan, “Seiring komitmen Telkomsel untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi di sepanjang jalur mudik, kami menyediakan layanan Call Center 9119 agar pelanggan dapat memperoleh informasi terkini mengenai keadaan lalu lintas di jalur mudik. Semoga layanan ini memberikan nilai tambah kemudahan dan kemanfaatan bagi para pelanggan, khususnya yang sedang berada di jalur mudik.”

Selain layanan 9119, Telkomsel juga menambah kenyamanan para pemudik melalui layanan SMS LBA (Location Based Advertising) yakni layanan broadcast SMS berbasis lokasi, dimana pelanggan yang memasuki wilayah-wilayah tertentu akan mendapat SMS berisi: tips mudik, pesan lalu lintas, info lalu lintas dan sebagainya.

Demi menyukseskan musim mudik dan Lebaran tahun ini, sebelumnya Telkomsel memberikan dukungan kepada pihak kepolisan dalam berkoordinasi mengatur kelancaran lalu lintas selama musim mudik, melalui  pemberian bantuan alat telekomunikasi  kepada para petugas pengamanan lalu lintas Polri, untuk keperluan koordinasi Pos Pengamanan (Pospam) Polri di sepanjang jalur mudik hingga Semarang.



(Ki- Ka): Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Sutiarso, Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius, Mentri Komunikasi dan Informatika RI Tifatul Sembiring, Kakorlantas Polri Irjen Pol Puji Hartanto dan Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga saat kunjungan ke Pos Pengamanan (Pospam) Cikopo, Senin (5/8). Menghadapi musim mudik dan Lebaran tahun ini, Telkomsel kembali bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menghadirkan layanan Call Center 9119.

”Kerjasama dengan Polri ini merupakan bentuk dukungan kami kepada kepolisian selaku pihak yang memegang peranan strategis dalam menjaga keamanan dan kelancaran selama musim mudik dan Lebaran,” jelas Alex.

Melalui program Telkomsel Siaga 2013, Telkomsel telah memastikan kesiapan jaringan dengan melakukan penambahan 450 BTS dan menyiagakan 50 mobil BTS Combat (Compact Mobile Base Station) agar pelanggan dapat terus terhubung dengan keluarga dan kerabat. Dari sisi layanan, Telkomsel menggelar 6.212 posko siaga dan 46 Mobile GraPARI guna melayani kebutuhan komunikasi pelanggan di sepanjang jalur mudik.


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)

Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 62.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.  

0 comments:

Post a Comment