Wednesday, August 14, 2013

Layanan Telkomsel Tetap Prima Menjelang – Saat – Pasca Lebaran 1434-H : Tingkat Keberhasilan Koneksi Data Di Atas 99%

Jakarta, 14 Agustus 2013 – Sebagai operator terdepan dan terkemuka di Tanah Air, Telkomsel   secara konsisten selalu menjaga kualitas layanannya baik di hari biasa maupun di saat istimewa seperti Lebaran dan hari besar lainnya. Seperti halnya Lebaran tahun ini, layanan Telkomsel “Menjelang – Saat – Pasca Lebaran" baik layanan dasar yang meliputi voice dan SMS maupun layanan data terbukti dapat dinikmati pelanggan tanpa masalah berarti. Khusus layanan data tingkat keberhasilan koneksi mencapai lebih dari 99%.

Hasil monitoring terhadap layanan Telkomsel menjelang – saat – pasca Lebaran yaitu, rata-rata tingkat kesuksesan panggilan suara mencapai angka 97.45%, rata-rata kesuksesan penyampaian pesan melalui SMS 99.88% sedangkan rata-rata  tingkat kesuksesan koneksi  data yaitu 99.86%. Hal ini mengindikasikan secara umum pelanggan dapat menikmati layanan Telkomsel dengan nyaman tanpa adanya kendala yang berarti.

Adapun trafik layanan Telkomsel menjelang – saat – pasca Lebaran untuk layanan voice  rata-rata mencapai sekitar 1.14 miliar menit/hari, sedangkan untuk trafik SMS rata-rata sekitar 850 juta pesan/hari, dan  untuk rata-rata trafik data sekitar 275 TeraByte/hari,  dimana Area Sumatera masih mendominasi trafik voice tertinggi, sedangkan trafik SMS dan data tertinggi berasal dari Area Jabotabek dan Jabar.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengungkapkan, “Kami bersyukur Telkomsel tetap dapat memberikan  layanan yang prima baik menjelang, saat maupun pasca Lebaran meskipun trafik khususnya layanan data mengalami lonjakan yang  cukup signifikan. Hal ini berkat kesiagaan seluruh jajaran Telkomsel, khususnya tim Telkomsel Siaga yang telah mendedikasikan waktu, tenaga dan pikirannya agar  pelanggan tetap bisa menikmati kenyamanan dalam berkomunikasi maupun dalam mengakses layanan data. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya kepada Telkomsel selama ini.”

Di samping sumber daya manusia yang siaga selama Lebaran,  untuk mendukung kualitas jaringan sampai ke seluruh wilayah Indonesia, hingga Agustus 2013 Telkomsel telah memiliki 64.000 BTS, dimana 22.000 diantaranya adalah BTS 3G (Node-B). Selanjutnya untuk menjaga kualitas layanan, Telkomsel juga telah menyiagakan 50 mobil BTS Combat (Compact Mobile Base Station) tambahan, agar pelanggan dapat terus terhubung dengan keluarga dan kerabat dimanapun mereka berada.

***

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 64.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia. 








0 comments:

Post a Comment