Jakarta, 14 Agustus 2013 –
Sebagai operator terdepan dan terkemuka di Tanah Air, Telkomsel secara konsisten selalu menjaga kualitas
layanannya baik di hari biasa maupun di saat istimewa seperti Lebaran dan hari
besar lainnya. Seperti halnya Lebaran tahun ini, layanan Telkomsel “Menjelang –
Saat – Pasca Lebaran" baik layanan dasar yang meliputi voice dan SMS maupun layanan data
terbukti dapat dinikmati pelanggan tanpa masalah berarti. Khusus layanan data
tingkat keberhasilan koneksi mencapai lebih dari 99%.
Hasil monitoring
terhadap layanan Telkomsel menjelang – saat – pasca Lebaran yaitu, rata-rata
tingkat kesuksesan panggilan suara mencapai angka 97.45%, rata-rata kesuksesan
penyampaian pesan melalui SMS 99.88% sedangkan rata-rata tingkat kesuksesan koneksi data yaitu 99.86%. Hal ini mengindikasikan
secara umum pelanggan dapat menikmati layanan Telkomsel dengan nyaman tanpa
adanya kendala yang berarti.
Adapun trafik
layanan Telkomsel menjelang – saat – pasca Lebaran untuk layanan voice
rata-rata mencapai sekitar 1.14 miliar menit/hari, sedangkan untuk
trafik SMS rata-rata sekitar 850 juta pesan/hari, dan untuk rata-rata trafik data sekitar 275
TeraByte/hari, dimana Area Sumatera
masih mendominasi trafik voice
tertinggi, sedangkan trafik SMS dan data tertinggi berasal dari Area Jabotabek
dan Jabar.
Direktur Utama
Telkomsel, Alex J. Sinaga mengungkapkan, “Kami bersyukur Telkomsel tetap dapat
memberikan layanan yang prima baik
menjelang, saat maupun pasca Lebaran meskipun trafik khususnya layanan data
mengalami lonjakan yang cukup
signifikan. Hal ini berkat kesiagaan seluruh jajaran Telkomsel, khususnya tim
Telkomsel Siaga yang telah mendedikasikan waktu, tenaga dan pikirannya agar pelanggan tetap bisa menikmati kenyamanan
dalam berkomunikasi maupun dalam mengakses layanan data. Kami juga menyampaikan
terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya kepada Telkomsel selama ini.”
Di samping
sumber daya manusia yang siaga selama Lebaran,
untuk mendukung kualitas jaringan sampai ke seluruh wilayah Indonesia,
hingga Agustus 2013 Telkomsel telah memiliki 64.000 BTS, dimana 22.000
diantaranya adalah BTS 3G (Node-B). Selanjutnya untuk menjaga kualitas layanan,
Telkomsel juga telah menyiagakan 50 mobil BTS Combat (Compact Mobile Base Station) tambahan, agar pelanggan dapat terus terhubung dengan
keluarga dan kerabat dimanapun mereka berada.
***
Telkomsel adalah operator selular terbesar di
Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125
juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk
juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara,
Telkomsel menggelar 64.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan
roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term
Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi
selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya
adalah pengembangan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk
melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410
pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.
0 comments:
Post a Comment