Monday, November 1, 2010

Kondisi jaringan Telkomsel di lokasi bencana alam telah membaik.


Di Pulau Mentawai, Sumatera Barat, sebagai operator satu-satunya yang melayani wilayah tersebut, terdapat 5 (lima) Base Transcevier Station (BTS) Telkomsel. Ke-5 BTS tersebut dalam kondisi baik dan tetap beroperasi untuk melayani komunikasi yang pada hari terjadinya tsunami, lalu lintas komunikasi melonjak hingga 80 persen. Kendati terjadi lonjakan, coverage layanan tetap berfungsi dengan baik. Untuk dua (2) BTS, yakni di Siberut Utara dan Tua Pejat, sempat terkendala pasokan listrik dan bahan bakar yang sudah diantisipasi dengan memobilisasi bahan bakar ke dua lokasi BTS Tersebut.

Sementara itu, di sekitar wilayah letusan Gunung Merapi di Yogyakarta, terdapat 30 BTS Tekomsel yang berada dalam radius 20 kilometer dari Merapi. Dari jumlah tersebut tidak ada BTS yang mengalami gangguan dan tetap berjalan normal, serta coverage layanan tetap berfungsi dengan baik. Untuk menjaga performansi jaringan, Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi jaringan.

Telkomsel melalui tim Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA) juga membuka posko pelayanan di sekitar lokasi bencana dan titik pengungsian Mentawai dan Merapi. Telkomsel menghadirkan layanan telepon umum gratis dan posko tanggap darurat yang menyediakan obat-obatan dan makanan.

Telkomsel juga memfasilitasi pelanggan yang ingin menyampaikan donasi kepada para korban bencana alam di Mentawai dan Merapi melalui akses *811# atau SMS donasi, cukup ketik DONASI lalu kirim ke nomor 5000.

0 comments:

Post a Comment