Monday, November 1, 2010

Telkomsel LangitMusik Video Hadir di Ponsel





Setelah menghadirkan layanan full track lagu digital, hari ini Telkomsel meluncurkan inovasi layanan videoklip musik bernama LangitMusik Video. Pelanggan dapat mengunduh sekaligus menikmati lebih dari 500 videoklip musisi dalam negeri dari berbagai genre musik langsung di ponsel. Selain LangitMusik Video, Telkomsel juga menghadirkan 2 layanan berbasis musik lainnya, yakni layanan SMS Cari Tau 1222 dan paket bundling Nexian LangitMusik.

Menurut Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, “LangitMusik merupakan payung besar dari seluruh bisnis layanan Telkomsel berbasis musik. Kehadiran LangitMusik Video merupakan bukti keseriusan Telkomsel dalam berinovasi menyediakan solusi layanan mobile lifestyle terbaik bagi lebih dari 94 juta pelanggan. Ke depan, Telkomsel akan terus mengembangkan inovasi-inovasi layanan berbasis musik lainnya untuk memberikan nilai tambah yang lebih bagi pengalaman pelanggan dalam menikmati musik.”

Untuk menikmati layanan LangitMusik Video, pelanggan dapat mengakses mobile portal http://langitmusik.vuclip.com menggunakan browser di ponselnya. Pilih videoklip yang tersedia di halaman utama atau berdasarkan genre musik. Kemudian pilih resolusi video tinggi (Hi) atau standar (Reg). Selanjutnya, pelanggan langsung dapat mengunduh video (download) atau memainkannya (stream).

Biaya yang dikenakan untuk mengunduh atau menyaksikan video secara streaming sebesar Rp 1,5/kb. Sebagai contoh, untuk video berukuran 2 MB, pelanggan dikenakan Rp 3.000. Pelanggan yang mengunduh LangitMusik Video hanya 1 kali dikenakan biaya, di mana video yang tersimpan di ponselnya dapat dimainkan kapan pun secara gratis tanpa dibatasi waktu. Sementara biaya untuk menavigasi mobile portal LangitMusik Video hanya Rp 0,5/kb.

Layanan LangitMusik Video dapat dinikmati menggunakan semua jenis ponsel yang telah dilengkapi dengan aplikasi browser dan video player. Sebelum menyaksikan aksi musisi favorit di ponsel, pelanggan harus mengaktifkan fitur GPRS di ponselnya terlebih dahulu, cukup kirim SMS, ketik GPRS, kirim ke 6616. Pastikan juga akses internet pada browser di ponsel telah diset di APN telkomsel.

LangitMusik merupakan toko musik digital dengan layanan yang terintegrasi, di mana pelanggan dapat menikmati musik digital berkualitas baik secara mudah, baik dalam bentuk full track audio maupun video. Bekerjasama dengan lebih dari 60 mitra label rekaman, content provider, digital storage provider, dan platform provider, Telkomsel menyediakan lebih dari 15.000 full track lagu dalam negeri dan mancanegara dari berbagai genre musik, seperti: pop, rock, dangdut, dan sebagainya.

Untuk memberikan kemudahan dalam mengunduh lagu, Telkomsel memfasilitasi pelanggan dengan UMB *616#, WAP (www.langitmusik.com/wap), dan SMS ke ADN 6161. Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan web portal www.langitmusik.com bagi pelanggan yang ingin memperoleh informasi mengenai katalog musik, preview musik, komunitas musik, berita terbaru seputar dunia musik (artis dan event musik), lagu top download dan new release, serta search engine untuk mencari lagu yang akan diunduh.

“Melalui layanan LangitMusik, Telkomsel berkomitmen untuk mendukung perkembangan dan kemajuan industri musik dengan memfasilitasi para pihak yang terlibat di dalamnya, seperti: artis, perusahaan label rekaman, content provider, dan lain-lain, dengan suatu layanan yang dapat dinikmati masyarakat kapan pun dan di mana pun. Kami berharap upaya ini dapat membantu pemerintah dalam melindungi industri musik dari pembajakan, karena musik yang dinikmati pelanggan dalam layanan ini diperoleh secara resmi sehingga terjamin aspek legalitasnya,” jelas Sarwoto.

Layanan SMS Cari Tau 1222

Selain musik full track dan LangitMusik Video, sejak tahun 2004 Telkomsel telah menyediakan layanan Nada Sambung Pribadi (NSP), di mana pelanggan dapat mengganti nada sambung penelepon yang menghubunginya dengan penggalan lagu pilihannya sendiri. Saat ini tersedia lebih dari 65.000 NSP dari dalam dan luar negeri yang bisa diperoleh melalui menu akses *121#.

Untuk mempermudah pelanggan dalam mencari NSP yang diinginkannya, kini Telkomsel menyediakan layanan SMS Cari Tau 1222. Melalui layanan ini, pelanggan dapat mencari NSP favorit dengan mengirimkan SMS, ketik <nama artis> atau <judul lagu> atau <komposer>, lalu kirim ke 1222. Pelanggan dikenakan biaya sebesar Rp 500 untuk setiap 4 SMS yang dikirim. Dalam waktu dekat, layanan serupa juga akan dikembangkan untuk mencari musik full track atau video LangitMusik kesukaan pelanggan.

Paket Bundling Nexian LangitMusik

Layanan berbasis musik lainnya yang akan dihadirkan dalam waktu dekat adalah paket bundling Nexian LangitMusik. Pelanggan Telkomsel dapat menikmati musik full track dari artis-artis ternama dalam negeri yang tergabung dalam bendera LangitMusik dengan konsep preloaded song di dalam memory card ponsel Nexian. Dengan membeli paket bundling seharga Rp 699.000 ini, pelanggan tidak perlu mengunduh lagu dan cukup melakukan aktivasi 50 lagu dari sekitar 200 lagu yang tersedia di dalam memory card bisa diperoleh dengan biaya Rp 1.000 perhari.

0 comments:

Post a Comment