Tuesday, November 9, 2010

Telkomsel Edisi Muslim untuk Pelanggan simPATI dan kartuAS


8 November 2010
Besarnya potensi umat Islam di Indonesia menjadi salah satu pertimbangan bagi Telkomsel untuk meluncurkan layanan baru bernama “Telkomsel Edisi Muslim” khusus bagi pelanggan prabayar kartuAS dan simPATI yang beragama Islam.
Telkomsel Edisi Muslim merupakan layanan yang berguna bagi pelanggan-pelanggan Telkomsel, khususnya yang beragama Islam yang membeli kartu Perdana Telkomsel Edisi Muslim dan pelanggan yang terdaftar sebagai anggota Muslim Community seperti Muhammadiyah dan Abu Sangkan.
Layanan Telkomsel Edisi Muslim ini tersedia dalam bentuk kartu perdana dengan bonus konten Islam dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp. 50/sms yang dapat diakses melalui UMB *123*9# yaitu :
-      Jadwal Sholat : Layanan yang memberikan kemudahan kepada para pelanggan untuk dapat mengetahui jadwal sholat berdasarkan posisi pelanggan melalui SMS.
-      Agenda Muslim : Layanan yang memberikan kemudahan kepada para pelanggan untuk dapat mengetahui informasi mengenai agenda puasa wajib dan sunnah umat Islam beserta hari-hari besar keagamaan Islam melalui SMS.
-      Info Lokasi : Layanan yang memberikan kemudahan kepada para pelanggan untuk dapat mengetahui informasi posisi fasilitas-fasilitas umum terdekat berdasarkan posisi pelanggan melalui SMS atau MMS.
-      Hitung Zakatmu : Layanan yang memberikan kemudahan kepada para pelanggan untuk dapat mengetahui besarnya jumlah zakat yang harus dibayarkan oleh pelanggan.
-      Langit Dakwah : Layanan yang berisi tausiyah-tausiyah ustadz ternama dan pelanggan dapat mengunduh lalu mendengarkannya.
-      Aplikasi Islami : Layanan yang berisi aplikasi-aplikasi Islami yang dapat diunduh oleh pelanggan, seperti Rukun Sholat, Arah Kiblat, dan lain lain.

Keuntungan yang diperoleh pelanggan adalah dapat menikmati layanan-layanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Selain itu, bagi pelanggan yang membeli kartu perdana simPATI dan Kartu AS Edisi Muslim, akan memperoleh bonus berupa gratis Jadwal Sholat dan Agenda Muslim selama 30 hari, serta download NSP islami dengan tariff Rp 1000/NSP untuk 1 minggu pertama.

Proses Charging untuk setiap layanan :

-      Untuk proses charging layanan Jadwal Sholat bagi yang berlangganan mingguan maupun bulanan dapat langsung dikenakan tarif setelah aktivasi berlangganan pertama kali sebesar Rp. 350 dan berlaku selama 7 hari. Sedangkan bagi yang berlangganan bulanan, pelanggan akan dikenakan tarif Rp. 1500 setelah aktivasi berlangganan pertama kali dan berlaku selama 30 hari.
-      Untuk proses charging layanan Agenda Muslim pelanggan akan dikenai tarif setiap menerima SMS dengan tariff Rp 50/SMS.
-      Untuk proses charging layanan Info Lokasi pelanggan dikenai tarif setiap menerima SMS/MMS dengan tariff Rp 1000. Jika hasil transaksi pelanggan menyebabkan pelanggan menerima lebih dari 1 SMS, maka pelanggan akan dikenai tarif sesuai dengan jumlah SMS yang diterimanya.
-      Untuk proses charging layanan Hitung Zakatmu pelanggan dikenai tarif setiap transaksi Rp. 50.
-      Untuk proses charging layanan Hitung Zakatmu dengan mengakses UMB *123*9# :
-      Zakat Fitrah :
Zakat Fitrah Perorang = 2,5 x harga beras di pasaran per kg
-      Zakat Profesi :
Zakat Profesi = 2,5% x (Penghasilan Total - Pembayaran Hutang atau Cicilan)
-      Zakat Maal
Zakat Maal = 2,5% x Jumlah Harta Yang Tersimpan Selama 1 Tahun (tabungan dan investasi)

Dengan hadirnya layanan dari Telkomsel ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan para pelanggan setia khususnya pelanggan kartu AS dan simPATI serta memudahkan akses informasi Ibadah dan menjalankan kewajibannya sebagai seorang Muslim.


0 comments:

Post a Comment