Thursday, December 29, 2011

Telkomsel Hadirkan Paket Smartphone 3G TiPhone Evolution A500 didukung Kecanggihan Prosesor Snapdragon


Jakarta, 14 Desember 2011

Telkomsel bersama TiPhone Mobile Indonesia dan Qualcomm meluncurkan paket bundling Android 3G dual sim card TiPhone Evolution A500 seharga Rp 999.000. Paket smartphone yang sudah dilengkapi perdana simPATI ini dapat dinikmati pelanggan lengkap dengan beragam fitur canggih yang terdapat di dalam handset serta akses internet full service GRATIS selama 1 bulan.

Pasar pengguna smartphone berbasis Android di Indonesia meningkat secara signifikan dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Hingga saat ini, Android menempati posisi ketiga sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan dengan tingkat pertumbuhan pengguna lebih dari 200 kali lipat dibandingkan tahun 2009.

Telkomsel merupakan operator selular pertama yang bekerjasama secara langsung dengan Original Design Manufacturer, yakni Qualcomm; dan Original Equipment Manufacturer, yakni TiPhone. Kerjasama ini menghasilkan paduan handset yang memiliki teknologi terbaru dan aplikasi menarik, sehingga para pelanggan akan semakin merasa nyaman dalam menikmati ragam layanan broadband dan content yang ditawarkan.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengatakan, “Peluncuran paket bundling TiPhone Evolution A500 menjadi salah satu bentuk kerjasama strategis dengan TiPhone dan Qualcomm dalam menyediakan berbagai pilihan paket bundling smartphone 3G berbasis Android dengan dual sim card. Kami berharap upaya ini dapat membuat semakin banyak masyarakat yang mengenal layanan Android sekaligus dapat mengakomodir kebutuhan mobile lifestyle masyarakat akan layanan Android yang berkualitas dengan harga terjangkau.”

Paket bundling TiPhone Evolution A500 memberikan layanan akses internet full service berkecepatan tinggi TELKOMSELFlash GRATIS di bulan pertama untuk browsing, email, dan chatting. Selanjutnya pelanggan hanya membayar paket internetan seharga Rp 30.000 di bulan kedua hingga keenam. Telkomsel juga memberikan GRATIS nelpon 1.200 menit pada pukul 00.00 hingga 17.00 di bulan pertama setelah pelanggan melakukan pengisian ulang pulsa minimum Rp 10.000. Pelanggan yang membeli paket ini juga akan mendapat GRATIS akses call Skype to Skype unlimited pada dua minggu pertama.

Selain aplikasi gratis yang ada di Android Market, di dalam paket bundling TiPhone Evolution A500 sudah tertanam aplikasi khas Telkomsel, seperti AppZone (application store untuk mendapatkan berbagai aplikasi menarik seperti games, hiburan, gaya hidup, dan bisnis), Mangga (aplikasi chatting ke seluruh pelanggan Telkomsel), dan TelkomselMobi (portal informasi lengkap bagi pelanggan Telkomsel).

TiPhone Evolution A500 hadir dengan fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, kamera 2 Megapixel, Android 2.3 Ginger Bread, dan external slot memory. Di dalam ponsel 3G dual sim card yang mengkombinasikan keypad QWERTY real touch screen berukuran 3.5 inch ini sudah dilengkapi Android Browser.

Menurut Direktur Utama TiPhone Mobile Indonesia Garuda Sugardo, “Kolaborasi yang baik antara TiPhone sebagai penyedia handset merk lokal, serta Telkomsel sebagai operator terbesar di Indonesia, ditambah dukungan dari Qualcomm sebagai penyedia prosesor yang handal diharapkan dapat menjangkau pengguna mobile internet yang menginginkan produk berkinerja maksimal dengan harga yang terjangkau. Didukungan oleh jaringan ritel Telesindo Shop serta GraPARI Telkomsel yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air akan memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memperoleh produk ini.”

Paket bundling TiPhone ini diperkuat dengan kecanggihan prosesor Qualcomm Snapdragon S1 yang mampu menghadirkan kualitas audio-video dan gambar yang unggul serta performa batere yang lebih tahan lama. Pelanggan juga dapat memaksimalkan fungsi games yang terdapat di dalam handset dengan lebih maksimal kapanpun dan di manapun berada.

“Qualcomm bangga dapat bekerjasama dengan Telkomsel dalam memperkenalkan perangkat bundling yang diperkuat dengan prosesor Snapdragon S1 untuk pertama kalinya di Indonesia. Kami yakin dengan luasnya jaringan 3G yang dimiliki Telkomsel dapat memberikan lebih banyak keterlibatan di dalam pemilihan paket handset berkualitas bagi pelanggannya, sehingga Telkomsel menjadi semakin dekat dengan pelanggan, terutama saat memberikan pengalaman baru dalam hal aplikasi dan layanan,” ujar Senior Director of Business Development for Qualcomm Benhard Siagian.

Kemanfaatan produk bundling dalam paket TiPhone Evolution A500 didukung jaringan terluas dan berkualitas milik Telkomsel. Sebanyak 44.000 Base Transceiver Station (BTS) termasuk 9.000 Node B (BTS 3G) siap menghadirkan pengalaman mobile internet berkualitas bagi pengguna ponsel berbasis Android di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment