Surabaya, 13 September 2013 – Telkomsel membidik pelajar usia muda 12-24 tahun sebagai fokus akusisi pelanggan tahun ini, dimana segmen muda merupakan pelanggan masa depan dengan konsumsi pemakaian internet tertinggi.
Hal tersebut terungkap dalam Sharing Session Media Gathering Telkomsel Area Jabotabek Jabar. ”Sekitar 50 persen pengguna internet di Indonesia di dominasi oleh kalangan muda, terlebih lagi dalam piramida populasi peduduk, usia 12-19 dan 20-24 memegang prosentase terbesar masing-masing 14 dan 9 persen,” ungkap VP Sales & Marketing Jabotabek Jabar Telkomsel Erwin Tanjung saat memberi sambutannya.
“Kami akan segera masuk agresif ke sejumlah lembaga pendidikan formal yakni sekolah, kampus, maupun komunitas tertentu untuk membuka peluang kerja sama. Kami juga berencana membentuk account manager khusus, agar terkelola end to end. Kami berharap para pelajar, civitas akademika dan dunia pendidikan dapat terbantu oleh kecanggihan teknologi ICT, contohnya: absensi online, tugas dan materi pelajaran diunggah ke website, informasi akademik via SMS, dan lain sebagainya,” lanjut Erwin
Keberadaan para account manager itu juga harus bisa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh pihak sekolah. “Hingga terjalin kerjasama yang saling menguntungkan, terutama di bidang pendidikan," papar Erwin.
Selain membidik usia pelajar, Telkomsel juga akan menggarap pula segmen industrial area dan high rise building Area II yang meliputi Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. "Di Jabotabek Jabar terdapat 1905 high rise building dan 113 industrial park. Ini adalah pasar potensial yang kita garap secara serius ke depannya. Dengan harapan akan menambah market share dan revenue,” tutup Erwin
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel telah menggelar 64.000 BTS. Dan Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.
0 comments:
Post a Comment