Friday, September 20, 2013

Telkomsel Lanjutkan Bantuan untuk Pengungsi Bencana Gunung Sinabung Dirut Telkomsel bersama Menkominfo Terjun Langsung Kunjungi Posko Pengungsian

Telkomsel Lanjutkan Bantuan untuk Pengungsi Bencana Gunung Sinabung
  
MENKOMINFO Tifatul Sembiring, menyalurkan bantuan Telkom GROUP didampingi oleh Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga (kedua dari kanan) dan Executive Vice President Area Sumatera Andreuw Th.Af (paling kanan), untuk para pengungsi yang ada di Mesjid Agung Kabanjahe (20/9).  Sebagai wujud kepedulian  terhadap korban bencana alam meletusnya Gunung Sinabung di wilayah Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Telkomsel memberikan bantuan lanjutan untuk para pengungsi berupa pemberian selimut, masker, dan perlengkapan lainnya. Sebelumnya Telkomsel telah mendirikan Posko Telekomunikasi  di 3 (tiga) titik lokasi sehari setelah musibah terjadi.

Jakarta, 19 September 2013 – Sebagai wujud kepedulian  terhadap korban bencana alam meletusnya Gunung Sinabung di wilayah Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Telkomsel melanjutkan bantuan untuk pengungsi  bencana Gunung Sinabung  berupa pemberian selimut, masker, dan perlengkapan lainnya. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring dalam kesempatan kunjungan ke posko pengungsian hari ini.   Sebelumnya Telkomsel telah mendirikan Posko Telekomunikasi  di 3 (tiga) titik lokasi sehari setelah musibah terjadi.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat di sekitar wilayah Gunung Sinabung, untuk itu kami harap kehadiran ‘Posko Telkomsel Peduli’ dan ‘Tim Posko Tanggap Bencana’ dari Telkomsel dapat membantu meringankan beban warga masyarakat dan memberikan solusi bagi warga sekitar yang memerlukan layanan telekomunikasi,” ungkap Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga, ketika meninjau wilayah yang terkena dampak letusan Gunung Sinabung

Langkah antisipatif yang telah dilakukan oleh Telkomsel pasca bencana yaitu, membuka “Posko Layanan Terpadu” di sekitar wilayah bencana, tepatnya di Gedung Jambur Sempakata Kabanjahe, Gedung KWK GBKP Berastagi dan Gedung GBKP di Tugu Bambu Runcing Kabanjahe. Anggota masyarakat yang memerlukan layanan telekomunikasi berupa kartu perdana, isi ulang pulsa (MKIOS), Charger Handphone, akses internet melalui wifi atau modem, maupun layanan komunikasi suara (telepon), dapat datang langsung ke posko tersebut  untuk memperoleh layanan telekomunikasi secara gratis.

Selain menyediakan layanan telekomunikasi gratis, Telkomsel juga telah menyiapkan bantuan tanggap darurat lainnya untuk meringankan penderitaan warga sekitar Gunung Sinabung, diantaranya televisi untuk posko pengungsi, antena, makanan dan minuman cepat saji, nasi bungkus, obat-obatan, makanan ringan, selimut, masker, kain sarung dan lain-lain yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi. 

Disamping itu, dalam kunjungannya ini, Direktur Utama Telkomsel juga memastikan bahwa kondisi jaringan mulai dari pasca bencana hingga saat ini tidak mengalami gangguan, dimana kondisi jaringan Telkomsel yang terdiri dari 162 BTS 2G (92 site) dan 53 BTS 3G (53 site) di wilayah Kabanjahe serta 16 BTS 2G dan 8 BTS 3G dengan total 10 site di sekitar Gunung Sinabung tidak mengalami dampak letusan Gunung Sinabung dan beroperasi secara normal. “Selain itu kami juga telah menyiapkan 15 BTS 2G dan 8 BTS 3G dengan total 9 site untuk meng-cover lokasi pengungsi, dilengkapi dengan 3 Mobile Backup Power serta 1 unit Combat (mobile BTS) yang ditempatkan di lokasi Posko Pusat Bencana Sinabung,” ujar Alex menambahkan.

0 comments:

Post a Comment