Tuesday, September 24, 2013

Telkomsel Satu-satunya Perusahaan yang Raih Penghargaan Tata Kelola Perusahaan Terbaik

Direktur Human Capital Management (HCM) Telkomsel Herdy R. Harman (kiri) menerima penghargaan dari Soegeng Sarjadi di Four Season Hotel, Jakarta (19/9). Telkomsel menjadi satu-satunya perusahaan yang  meraih penghargaan sebagai perusahaan/pelaku bisnis yang melakukan tata kelola perusaahan (Good Corporate Governance) terbaik.

Jakarta, 24 September 2013 – Telkomsel   menjadi satu-satunya perusahaan yang  meraih “Soegeng Sarjadi Award”  tahun 2013 sebagai perusahaan / pelaku bisnis yang melakukan tata kelola perusaahan (Good Corporate Governance) terbaik. Penghargaan diserahkan oleh  Soegeng Sarjadi selaku pencetus ajang penghargaan sekaligus Ketua Dewan Pendiri Soegeng Sarjadi School of Government, kepada Direktur  Human Capital Management  Telkomsel, Herdy Harman, di Four Season Hotel, Jakarta (19/9).

Setelah menerima penghargaan, Herdy  mengungkapkan, “Penghargaan ini kami dapatkan tak luput dari peran serta semua pihak, khususnya jajaran karyawan dan manajemen,  yang telah  secara konsisten mendukung Telkomsel untuk melakukan pengelolaan perusaahan yang baik berdasarkan pada prinisp transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, independen dan kesetaraan. Dengan pengelolaan yang baik kami dapat memberikan  layanan yang  berkualitas  kepada seluruh pemangku kepentingan.” 

 Soegeng Sarjadi Award adalah ajang penghargaa independen yang berfokus pada pengelolaan  negara (state), pasar (market) dan masyarakat sipil (society). Penilaian  ditentukan berdasarkan 10 (sepuluh) prinsip Good Governance menurut SSSG (Soegeng Sarjadi School of Government), dan prinsip itu diadaptasi dari prinsip Good Governance menurut UNDP (United Nation Development Program)  tahun 1997. Kesepuluh prinsip tersebut diantaranya, Partisipasi (Participation), Kepastian Hukum dan Hak-hak Manusia (Rule of Law and Human Rights),  Transparasi (Transparency), Tanggung Jawab (Responsibility), Berorientasi Pada Kesepakatan (Consensus Orientation), Keadilan (Justice), Efektivitas dan Efisiensi (Effectiveness and Efficiency), Akuntabilitas (Accountability), Visi Strategik (Strategic Vision), Kepemerintahan yang baik dan peduli lingkungan hidup (Good and Green Governance).

***
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 7 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 64.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.


0 comments:

Post a Comment