Monday, October 13, 2014

Telkomsel Jalin Kerjasama Dengan UNIKU Untuk Solusi Komunikasi di Kampus

Foto bersama Keluarga besar Telkomsel Regional Jawa Barat dan UNIKU di Gedung Rektorat Universitas Kuningan Jalan Cut Nyak Dien no.36A Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (9/10).

Kuningan, 9 Oktober 2014 – Telkomsel dan Universitas Kuningan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) mencakup kerjasama di bidang sales, network, riset, konsultasi, dan edukasi guna mendukung kegiatan pendidikan dan kemahasiswaan di lingkungan Uniku.

Penandatanganan dilakukan oleh GM Sales Region Jawa Barat Hasan Kurdi dan Rektor Universitas Kuningan Dr. Iskandar M.M.,di kampus Uniku Jalan Cut Nyak Dien no.36A Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

“Kerjasama ini merupakan momentum  kerjasama strategis kedua belah pihak dalam mendukung terciptanya era baru pendidikan dan kemahasiswaan berbasis Information Communication Technology (ICT) atau yang kita kenal sebagai e-education”, ungkap Hasan.

Sebagai tahap awal kerjasama, Telkomsel menyediakan fasilitas 4000 kartu perdana LOOP dengan layanan CUG (Close User Group) GRATIS bagi mahasiswa baru Universitas Kuningan, dimana setiap civitas akademika mendapatkan fasilitas free call dan sms antar sesama group selama 24 Jam. Selain itu Telkomsel juga memfasilitasi lingkungan kampus dengan mobile Grapari dan penyediaan ruang sebagai broadband corner yang akan berfungsi juga sebagai pusat layanan Telkomsel.

Hasan memaparkan “Telkomsel mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk bersama-sama terlibat aktif dalam pembangunan ekosistem digital tanah air dengan membawa semangat perubahan, sehingga dapat menerapkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya dalam kerangka pemberdayaan masyarakat, agar mampu berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan secara benar dan berkelanjutan.”

“Komposisi Internet Market yang sangat mempengaruhi gaya hidup masyarakat masa kini dan bagaimana dari menit ke menit manusia ingin selalu terhubung dengan informasi melalui internet. Betapa cepatnya perangkat komunikasi berevolusi menjadi suatu alat yang memudahkan seolah olah dunia didalam genggaman,  jaringan yang digelar oleh operator seluler semakin mempercepat jarak dan waktu serta berbagai karya inovasi dalam bentuk aplikasi dikembangakan dalam memenuhi kebutuhan Digital Lifestyle Trend”, lanjut Hasan.

Telkomsel sebagai operator seluler Paling Indonesia memiliki tanggungjawab moral untuk memajukan  ICT di Indonesia. Dalam rangka mensukseskan program pendidikan tinggi untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang inovatif, kreatif, berfikir dan bertindak ilmiah maka di era industri telekomunikasi setiap tahunnya terus berubah dan saat ini telah masuk ke era digital. Telkomsel bertransformasi, dimana tidak lagi disebut telecommunication company tapi digital company  

“Kerjasama yang dilakukan ini diharapkan benar-benar memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dunia pendidikan. Ini merupakan kerja sama yang sangat strategis bagi Telkomsel dalam peran sertanya mencerdaskan bangsa", pungkas Hasan.

0 comments:

Post a Comment