Sunday, July 10, 2011

TELKOMSEL DUKUNG PENGEMBANGAN UKM ONLINE DI BANDUNG

Bandung, 09 Juli 2011
Maraknya gaya hidup digital masyarakat, mendorong bisnis melalui internet berkembang pesat. Tentu saja hal ini merupakan kesempatan bagi para pengusaha kecil dan menengah untuk meningkatkan pangsa pasar dan segmen pelanggan. Telkomsel mendukung pelaksanaan workshop terkait teknis & strategi bisnis online bersama dengan Marketbizz dalam penyelenggaraan National Bootcamp di Bandung.
Trend pemasaran dalam bisnis usaha kecil dan menengah merambah ke dalam dunia maya. Tak pelak lagi, hal ini didukung dengan semakin tingginya masyarakat yang menggunakan internet sebagai sarana untuk melakukan kegiatan dan memenuhi kebutuhan hidup mereka. Dalam acara yang diselenggarakan di Hotel GH Universal, Bandung, Tim dari Marketbizz memberikan kiat-kiat dan cara-cara membangun dan meningkatkan bisnis melalui Seach Engine Optimization (SEO) dan Social Media Optmization (SMO).
Sejumlah peserta yang berdatangan baik dari Bandung, Jakarta, Balikpapan, Pontianak dan kota-kota lain di Indonesia mengikuti workshop selama 3 hari 3 malam. Penyelenggaraan National Bootcamp dengan dukungan Telkomsel di Bandung ini merupakan yang ke-9, setelah sebelumnya dilakukan di Yogyakarta.
Dalam pelatihan ini, Telkomsel memberikan edukasi terkait dengan perkembangan teknologi seluler yang mendukung kegiatan para pebisnis dan pelanggan online. Bahkan, Telkomsel menawarkan kemudahan melakukan transaksi bisnis melalui ponsel dengan memanfaatkan T-Cash.
Ricardo Indra, GM Corporate Communication Telkomsel mengungkapkan,”Para pebisnis UKM ini merupakan penggerak ekonomi yang di Indonesia. Dengan memanfaatkan kekuatan digital, bisnis mereka akan semakin berkembang. Telkomsel menyediakan akses jaringan yang handal untuk mendukung para pebisnis UKM online ini. Tidak hanya itu, Telkomsel membuka peluang kerja sama sepenuhnya untuk memudahkan mereka melalui T-Cash.”
T-Cash merupakan mobile wallet Telkomsel yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi barang dan jasa melalui ponsel (mobile payment). Setelah melakukan cash in melalui Grapari dan mitra yang ditunjuk, Pelanggan Telkomsel dapat membeli barang dengan mudah dan aman melalui ponsel. Pebisnis online pun bisa menjalankan bisnis dengan lebih aman, cepat, mudah dan lancar. Dengan jumlah pelanggan terbesar di Indonesia dan nomer 7 di dunia, Telkomsel yakin mampu membantu para UKM dalam mengembangkan bisnisnya.
Menurut Riyeke Ustadiyanto, Direktur Marketbizz, “Kegiatan National Bootcamp ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan para pebisnis usaha kecil & menengah dalam menggunakan media online.”
“Dengan terlibat dalam acara ini, Telkomsel berharap dapat membantu mengembangkan usaha kecil & menengah, dan menyediakan berbagai fasilitas bagi kemudahan dalam berbisnis. Apalagi hal ini didukung juga dengan layanan beriklan melalui ponsel (mobile advertising). Karena Telkomsel konsisten untuk memberikan akses dan inovasi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” jelas Ricardo Indra.
Telkomsel berkomitmen untuk membangun Indonesia dan mengembangkan masyarakat Indonesia dari segala aspek. Telkomsel Paling Dipercaya, Paling Indonesia.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 39.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 100 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 40 kota besar di Indonesia.

1 comments:

Telkomsel Tukang Tipu said...

ah boong lah telkomsel, basa basi paling cuma buat cari muka ke masyarakat .. sudah itu Malingin Pulsa lagi deh

Post a Comment