Friday, July 15, 2011

Unlimited Streaming di BlackBerry Playbook dengan Paket BlackBerry Extreme Telkomsel

Jakarta, 14 Juli 2011

Bersamaan dengan peluncuran komputer tablet BlackBerry Playbook, Telkomsel kini menyediakan paket layanan BlackBerry terbaru bernama BlackBerry Extreme. Melalui inovasi paket layanan BlackBerry ini, pelanggan simPATI dapat menikmati unlimited layanan streaming di BlackBerry Playbook dengan tarif bulanan hanya Rp 99.000.

Paket BlackBerry Extreme merupakan pengembangan dari paket BlackBerry Unlimited yang selama ini dinikmati pelanggan. Di samping full services berupa unlimited layanan push mail, chatting, browsing, social networking, paket BlackBerry Extreme juga menyediakan unlimited layanan streaming, baik audio maupun video.

Untuk berlangganan paket ini, pelanggan cukup menghubungi *363#, pilih BB, lalu pilih Extreme (UL Streaming). Pelanggan juga bisa mengirimkan SMS, ketik BBEX(spasi)REG, lalu kirim ke 333. Setelah dikenakan Rp 99.000 di bulan pertama, pelanggan hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 120.000 perbulan untuk bulan-bulan selanjutnya.

Seiring tingginya pertumbuhan jumlah pelanggan BlackBerry Telkomsel yang kini telah mencapai 2 juta pelanggan, penggunaan smartphone BlackBerry untuk streaming maupun sebagai modem semakin meningkat. Sekitar 50 persen dari seluruh pelanggan BlackBerry Telkomsel memanfaatkan BlackBerry untuk menyaksikan video streaming di Youtube, Metacafe, Facebook, dan sebagainya, serta mendengarkan radio streaming.

VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo mengatakan, “Paket BlackBerry Extreme kami hadirkan sebagai jawaban atas kebutuhan pelanggan BlackBerry yang menginginkan layanan streaming sepuasnya. Paket ini sangat cocok bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan streaming dengan nyaman di BlackBerry Playbook yang dilengkapi layar sentuh kapasitif yang lebar.”

BlackBerry Playbook merupakan komputer tablet kelas profesional yang dikembangkan Research In Motion (RIM). Dengan desain ultra-portable yang elegan, BlackBerry Playbook menampilkan fitur web browsing berkualitas, didukung Adobe Flash Player, sistem operasi QNX dengan kemampuan membuka berbagai aplikasi secara bersamaan (true multitasking), serta multimedia yang memainkan video berresolusi high-definition.

BlackBerry Playbook bisa beroperasi apabila terkoneksi dengan smartphone BlackBerry yang sudah dilengkapi paket layanan BlackBerry yang aktif. Dengan menghubungkan kedua device ini dengan aplikasi BlackBerry Bridge dan koneksi Bluetooth, semua aktivitas mobile lifestyle di smartphone BlackBerry dapat pula dilakukan di BlackBerry Playbook.

BlackBerry Playbook tersedia dalam tiga tipe, yakni 16 GB (Rp 4.999.000), 32 GB (Rp 5.999.000), dan 64 GB (Rp 6.999.000). Mulai tanggal 16 Juli 2011, masyarakat bisa memperoleh BlackBerry Playbook di GraPARI se-Jabodetabek dan Bandung. Sementara pada tanggal 16 dan 17 Juli 2011, pemegang kartu kredit BCA yang membeli BlackBerry Playbook di gerai Selular Shop Mal Kelapa Gading, Mal Pondok Indah, Mal Taman Anggrek, Mal Lippo Karawaci, dan Mal Metropolitan Bekasi akan mendapatkan gratis mobile Wi-Fi serta gratis 3 bulan paket data unlimited Telkomsel. Dalam waktu dekat, BlackBerry Playbook juga akan tersedia di wilayah-wilayah lain di Indonesia.

Pemanfaatan berbagai aplikasi dan fitur canggih dalam BlackBerry Playbook didukung jaringan BlackBerry untuk akses tercepat berkapasitas 2 Gbps, yang merupakan jaringan BlackBerry berkapasitas terbesar di Indonesia. Seluruh layanan Telkomsel juga didukung jaringan berkualitas melalui penggelaran lebih dari 39.000 Base Transceiver Station (BTS), termasuk 8.600 Node B (BTS 3G) di seluruh Indonesia.


Paket BlackBerry Telkomsel Tarif Paket Bulanan*
Bulan Pertama Bulan Selanjutnya
NEW BlackBerry Extreme (Full Services & Unlimited Streaming) Rp 99.000 Rp 120.000

*) Tarif belum termasuk PPN 10%.


Spesifikasi BlackBerry PlayBook
• Layar sentuh LCD kapasitif 7" 1024x600 WSVGA
• Desain ultra-portable: 0,9 pon (425g) dan 5,1” x 7,6” x 0,4” (130mm x 194mm x 10mm)
• Prosesor dual-core 1 GHz
• OS Tablet BlackBerry dengan dukungan untuk multiprocessing simetris
• Pemutar audio MP3, AAC, dan WMA
• Dukungan untuk pemutar video berresolusi tinggi (H.264, MPEG4, WMV)
• Output HDMI 1080p
• Dual 1080p HD cameras untuk video conferencing dan video capture (3MP depan dan 5MP belakang)
• Memori RAM 1 GB
• Storage internal hingga 64 GB (tipe 16, 32, dan 64 GB)
• GPS, Orientation Sensor (Accelerometer), 6-Axis Motion Sensor (Gyroscope), Digital Compass (Magnetometer)
• Stereo speakers dan stereo microphones
• Konektivitas Wi-Fi (802.11 a/b/g/n)
• Dukungan Bluetooth 2.1+EDR

2 comments:

tzheng said...

Kak Suezenn, saya mau tanya, kalau Node B Telkomsel untuk wilayah Bandung ada berapa buah ya? Terima kasih, kak..

Anonymous said...

Sayangnya pelanggan halo ga pernah dapet promo2 seperti ini, padahal pelanggan pasca bayar notabene pelanggan setia telkomsel

Post a Comment