Friday, January 10, 2014

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga (keempat dari kiri) beserta jajaran direksi menyambut tahun 2014. Telkomsel menutup tahun 2013 dengan pencapaian 131,5 juta pelanggan, dimana pertambahan jumlah pelanggan ini menunjukkan tingginya kepercayaan pelangan terhadap layanan Telkomsel.

Telkomsel Tutup Tahun 2013 Dengan 131,5 Juta Pelanggan

Jakarta, 9 Januari 2014 – Telkomsel menutup tahun 2013 dengan total raihan 131,5 juta pelanggan secara nasional, naik dari jumlah 125 juta pelanggan di akhir tahun 2012. Terus bertambahnya jumlah pelanggan  di tengah-tengah ketatnya industri telekomunikasi menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang ditawarkan oleh Telkomsel.  
Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan, “Kami bersyukur dan berterimakasih atas tingginya kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan yang kami hadirkan. Tentunya, pencapaian selama tahun 2013 ini merupakan hasil dariteamwork dan kerja keras bersama seluruh elemen yang berada di perusahaan.”
Hingga kuartal ketiga 2013, Telkomsel tumbuh secara kuat year-on-year (YoY), baik dalam hal finansial maupun operasional. Telkomsel mencatat pertumbuhan double digit untuk revenue, EBITDA dan net incomeRevenue tumbuh 10.4% YoY, yang ditopang oleh pertumbuhan data broadband, sementara EBITDA dan Net Income tumbuh sebesar 11.1% dan 11.9% YoY. Pertumbuhan yang positif ini juga berdampak pada tumbuhnya customer base.
Di sepanjang tahun 2013 Telkomsel telah melakukan beberapa langkah strategis terkait dengan jaringan seperti menginvestasikan tambahan 3G carrier (2100 MHz) dan menambah jumlah BTS di berbagai pelosok di seluruh Indonesia. Tahun ini Telkomsel membangun sebanyak 15,000 BTS, sehingga secara total memiliki 67,000 BTS, dimana sebanyak 24,000 adalah BTS 3G. Selain luasnya jaringan, kesiapan Telkomsel di dalam mengadopsi teknologi baru layaknya 4G LTE juga telah sukses didemonstrasikan di Bali pada penyelenggaraan KTT APEC 2013.
Sedangkan di sisi pelayanan, Telkomsel terus menghadirkan inovasi dan penambahan jumlah titik layanan, diantaranya peluncuran 268 Mobile GraPARI (MOGI) yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjangkau pelanggan-pelanggan hingga ke pelosok. 

0 comments:

Post a Comment