Friday, January 3, 2014

Telkomsel dan Pemkot Bandung Luncurkan Bus Pariwisata Gratis BANDROS


BANDROS (Bandung Tour On Bus)


Bandung, 31 Desember 2013 – Telkomsel bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung meresmikan Bus Pariwisata BANDROS (Bandung Tour on Bus) yang akan melayani wisatawan berkeliling Kota Bandung secara gratis. Bus ini adalah bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Telkom Group  dalam mendukung kemajuan pariwisata Bandung, dimana salah satu indikator kota wisata berskala dunia adalah hadirnya  fasilitas angkutan yang menjadi daya tarik kunjungan wisatawan.    

Peluncuran bus ini dilakukan disela-sela Pesta Pergantian Tahun Baru yang dihadiri langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi.

BANDROS nantinya akan melewati rute Balai Kota - Merdeka, Lembong, Tamblong, Asia Afrika, Otista, Kepatihan, Dewi Sartika, dan Dalem Kaum, serta wilayah-wilayah yang banyak terdapat objek wisata menarik.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan,”Kami berharap BANDROS dengan desain art deconya yang unik bisa menjadi icon pariwisata kota Bandung, seperti halnya bus pariwisata serupa di negara-negara maju di dunia,”

BANDROS akan dibuat senyaman mungkin, dilengkapi dengan wifi, cemilan khas Bandung dan sebagainya yang membuat wisatawan merasakan keramahtamahan khas Bandung.

Nama BANDROS sendiri sama seperti salah satu makanan khas Parahyangan “Sehingga imajinasinya menjadi sangat menarik,” tambah Ridwan. Nama BANDROS ini diambil dari Sayembara via Twitter yang dimenangkan oleh Erry Pamungkas, dimana pemenang berhak mendapat Samsung Galaxy S4.

“Wisatawan kami dorong untuk menggunakan BANDROS ini untuk menjelajah Bandung dibanding menggunakan mobil pribadi, sehingga kemacetan pun berkurang dan tujuan Bandung menjadi kota pariwisata internasional bisa terwujud,” lanjut Ridwan.

“Kami bangga menggandeng mitra seperti Telkomsel dalam penyediaan bus ini, sebagai  perusahaan yang berkomitmen pada kemajuan Indonesia,” ungkapnya.

Heri Supriadi mengungkapkan, “Sebagai perusahaan selular Paling Indonesia inilah wujud kepedulian kami pada kemajuan pariwisata kota Bandung, khususnya dalam mendukung program Bandung Juara yang digagas Pemerintah Kota Bandung,”

“Bandung telah lama menjadi kota tujuan wisata baik wisatawan mancanegara maupun lokal. Bus ini dibangun bertingkat atau double deck dengan desain unik, artistik, dan beratap terbuka supaya menarik minat pengunjung,” tambah Heri.

BANDROS berukuran panjang 747 cm tinggi 315 cm dan lebar 210 cm dengan kapasitas bagian bawah duduk 12 dan berdiri maksimal 20 penumpang, sedangkan bagian atas duduk 24 penumpang, bahkan sopir dan kondekturnya pun diberi pakaian dan desain khusus.
Telkomsel Siap Layani Tahun Baru
Seperti tahun-tahun sebelumnya, dan khususnya di momen-momen seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru, Telkomsel mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang akan terjadi dengan  meningkatkan kesiapan layanan dan jaringan untuk menjamin kualitas terbaik yang kami berikan bagi pelanggan kami. Tahun ini diperkirakan lonjakan terbesar akan terjadi saat malam tahun baru yang utamanya pada layanan data mencapai lebih kurang 16%, sedangkan layanan SMS dan suara diperkirakan mencapai 7-9%, semuanya dibandingkan hari biasa.

Upaya peningkatan kualitas layanan dan jaringan yang dilakukan Telkomsel antara lain dengan mengidentifikasi sekitar lebih dari 550 titik-titik keramaian utama yang disingkat  PREMIUM.: PUBLIC SERVICES, RELIGIOUS EVENTS, ENTERTAINMENT EVENTS, MALLS AND SHOPPING CENTER, INDOOR EVENTS, UNIQUENESS dan MASSIVE CROWD. Di hari libur lokai-lokasi ini umumnya padat pengunjung yang berdampak pada lonjakan trafik telekomunikasi.

Dari sisi jaringan, Telkomsel meningkatkan kapasitas  hingga HLR (Home Location Register) 22.6%   dibandingkan kapasitas HLR tahun sebelumnya.

Penambahan sebesar 0.9% dari tahun 2012 terhadap jumlah BSC (Base Station Controller) yang berfungsi mengkoordinasikan beberapa BTS, juga ditingkatkan hingga menjadi 585 buah dengan menggunakan kapasitas BSC yang lebih besar. Sementara peningkatan kapasitas OCS (Online Charging System) sebesar 189 juta pelangan atau dinaikan sebesar 8.9% dibandingkan kapasitas periode sebelumnya, diharapkan akan memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses layanan data.

Masih dari sisi jaringan, selain mengandalkan 67.000 BTS-nya yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara untuk menampung trafik selama NARU, Telkomsel juga telah meluncurkan 400 Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk  menjamin kualitas jaringan agar tetap prima. Selain itu Tim Satgas NARU Telkomsel juga telah resmi dikukuhkan dan siap  bertugas mengawal kualitas jaringan Telkomsel. Tim ini terdiri dari hampir 100 sumber daya manusia yang terdiri mulai dari tim Network Operation Monitoring, Netwok Quality, IT, Sales & Customer Care, dsb.

Dari sisi pelayanan pelanggan, Telkomsel menyiagakan 268 armada Mobile GraPARI di lokasi-lokasi yang masuk dalam kategori PREMIUM, dan menjamin ketersediaan produk melalui 433 modern channel siaga serta 1.853 outlet siaga. Selain itu 413 GraPARI dan Call Centre juga akan beroperasi untuk mendukung kelancaran NARU tahun ini.     
***
TentangTelkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 128 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 67.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.


0 comments:

Post a Comment