Wednesday, January 22, 2014

Telkomsel Bersama Pemerintah Provinsi jawa Barat Tanggap Bencana Banjir Subang-Indramayu.

(ki-ka) : Manager RAM Muharlis, Manager Branch Cirebon Devi Erizal, Executive Vice President  Area II Jabotabek Jabar Venusiana Papasi,
 GM SCC Regional Jabar Erick Noviantoro bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar beserta istri
 saat setelah pemberian bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang (21/14)


Bandung, 21 januari 2014 - Sebagai bentuk kepedulian dan tanggap terhadap bencana banjir yang melanda kabupaten Subang dan Indramayu, Telkomsel bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan donasi kepada para pengungsi di 12 kecamatan yang masih tergenang banjir.

Banjir yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi dan pendangkalan sungai serta sistem drainase yang buruk turut menjadi penyebab meluapnya air ke permukiman warga. Hingga kini, sedikitnya 3.000 ribu rumah terendam. Di beberapa titik, air mencapai ketinggian 1,5 meter. Berdasarkan informasi sementara yang diperoleh dari lapangan, jumlah daerah yang terendam di dua Kabupaten Subang-Indramayu mencapai kurang lebih  12 kecamatan, meliputi Kecamatan Pamanukan, Ciasem, Pusaka Jaya, Legon Kulon, Pusakanegara, Kandanghaur, Loh Bener, Losarang, Balongan, Patrol, Indramayu, dan Lelea.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) Telkomsel yang fokus terhadap bidang Disaster Management. TERRA (Telkomsel Emergency Respon Recovery Activity) yang merupakan salah satu Tim organik bentukan Telkomsel dalam menghadapi segala jenis bencana alam  menjadi salah satu voluntir yang memprakarsai kegiatan ini. Melalui kegiatan ini Telkomsel juga aktif melakukan perbaikan kualitas jaringan di wilayah Subang-Indramayu agar memudahkan para korban banjir tetap dapat berkomunikasi dengan lancar. 

Executive Vice President  Area II Jabotabek Jabar Venusiana Papasi menjelaskan "Telkomsel mencoba tanggap terhadap segala bentuk bencana dengan menyalurkan dana CSR untuk membantu para korban. Adapun  jenis bantuan yang diberikan kepada warga korban banjir berupa uang tunai senilai Rp.60 juta yang akan dibagikan ke-12 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Subang dan Indramayu.”

“Selain itu Telkomsel juga memberikan bantuan dalam bentuk sandang seperti pakaian kering dan selimut, pangan berupa makanan berat dan ringan, susu dan air mineral, serta obat-obatan. Telkomsel juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan dan telepon secara gratis, serta pasokan listrik (Genset) di titik-titik posko penampungan” tambahnya.

Disamping itu, Telkomsel juga mendirikan posko-posko bantuan di sekitar wilayah pemukiman yang terendam banjir dan belum memenuhi standar penampungan darurat yang memadai. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, Telkomsel Berharap semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban banjir yang belum diketahui sampai kapan banjir masih akan menggenangi tempat tinggal mereka.



***


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai 128 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 67.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu programnya adalah pengembangan jaringan broadband di 268 kota besar di Indonesia. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 410 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia. 

0 comments:

Post a Comment