Monday, December 20, 2010

BEASISWA HOMESTAY DI SYDNEY


Bandung, 17 Desember 2010
Kepedulian PT.TELKOMSEL terhadap dunia pendidikan diwujudkan lewat berbagai program pengembangan potensi anak bangsa  yang salah satunya berupa program beasiswa yang dibiayai oleh Telkomsel dengan Education First (EF) Institute.
Program beasiswa ini merupakan kesempatan yang diberikan kepada member Telkomsel School Community (TSC) yaitu siswa berprestasi baik dalam akademik maupun kegiatan lainnya. Total peserta yang diberangkatkan oleh TELKOMSEL adalah sebanyak 20 (dua puluh) siswa yang berasal dari 10 (sepuluh) Regional seluruh Indonesia. Proses seleksi berlangsung sejak Agustus sampai dengan Oktober 2010 yang terdiri dari seleksi wawancara dengan native speaker, presentasi dan membuat essay berbahasa Inggris.
Program Beasiswa homestay ke Sidney ini dilangsungkan tanggal 19 Desember 2010 sampai dengan 2 Januari 2011. Peserta homestay akan mengikuti kelas yang diisi dengan tugas kelompok, role-play dan debat yang dipimpin oleh guru pada hari Senin sampai dengan hari Jumat selama 4 x 40 menit setiap harinya. Selain itu, akan diadakan juga kunjungan ke art gallery Art Gallery, museum, Opera House, Harbour Bridge, Rocks District, Botanical Gardens, Paddy’s Market, Manly Beach,  Australian Farm.
 “Sebagai perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan ingin terlibat langsung dalam memberikan sumbangsih terhadap dunia pendidikan khususnya bagi siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang merupakan member dari Telkomsel School Community,” kata Hans Tjia Manager Market & Customer Development Regional Jawa Barat. “Sehingga dengan fasilitas yang kami berikan diharapkan mereka bisa lebih maju dan turut membangun negeri ini,”
Abdullah Fahmi Manager Branch Bandung menambahkan,”Dengan adanya program beasiswa ini diharapkan dapat menambah jumlah member TSC yang saat ini sudah mencapai 1.5 juta (satu juta lima ratus) member se Jawa Barat atau sama dengan 130% pencapaian dari target yang telah ditetapkan”
Tidak ada biaya yang dibebankan kepada seluruh peserta. Semua biaya program mulai dari akomodasi, transportasi, airport tax, visa dan paspor ditanggung oleh TELKOMSEL. Peserta bahkan akan mendapatkan uang saku sebesar US$ 300 (tiga ratus dolar Amerika) per orang.

Berikut adalah peserta program beasiswa homestay di Sidney yang mewakili  Regional Jawa Barat :
NAMA SISWA
L/P
SEKOLAH
TGL-LHR
PRESTASI
Dzihni Andiasari
P
SMAN 2 CIMAHI
02-Apr-94
1. Participant III of HIMABI STKIP Pasundan Cimahi -  2010
2. Juara I English Story Telling Contest by English Conversation Club SMA 2 Cimahi 2009
3. TOEFL from ILP score 440
Fahri Risfa Zulfi
P
SMAN I Garut
12-Okt-93
1. Peringkat 34 MOSI Nasional mata pelajaran BIOLOGI
2. Juara I Olympiade Biologi tk kabupaten 2010
3. Juara II Olympiade Ilmu Sosial tk nasional 2009
4. Juara umum OIS 2009
5. Juara II Lomba Cepat Tepat Biologi UNSIL tk Propinsi 2009
6. Juara II Lomba Cepat Tepat MIPA POLBAN tk propinsi 2009
7. Juara III Essay Green Atmosfer IPB
8. Juara III Earth Challenge th 2010 tk Nasional







TELKOMSEL menyadari kebutuhan masyarakat Indonesia untuk mempelajari Bahasa Inggris relatif tinggi, mengingat Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang digunakan masyarakat di berbagai belahan dunia untuk berkomunikasi. Maka melalui Inovasi Layanan Mobile Education Urban English Telkomsel memfasilitasi pelanggan untuk mempelajari Bahasa Inggris setiap hari melalui SMS dan audio, cukup dengan mengakses *252*5# langsung dari ponsel.

0 comments:

Post a Comment