Thursday, September 13, 2012

Telkomsel Jabar Siap Menyambut Lebaran 1433 H


Bandung, 03 Agustus 2012

Menyambut Ramadhan 1433 H, Telkomsel Regional Jabar menyatakan kesiapannya  dalam rangka mendukung aktivitas komunikasi pelanggan yang ada di Jawa Barat. Mulai dari unit  layanan hingga jaringan. Seperti tahun-tahun sebelumnya lonjakan trafik voice, sms, dan data, diprediksi akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan selama bulan Ramadhan. Namun Telkomsel Regional Jabar telah melakukan segala upaya untuk menjaga kualitas dan kestabilan jaringannya.

Head Of Service Quality Assurance Telkomsel Jabar Departement, Achmad. F Arifin mengatakan “Telkomsel Jabar sudah siap bahkan jauh hari sebelum masuk bulan Ramadhan. Jaringan kita sudah siap untuk menghadapi lonjakan trafik. Tinggal kita melakukan monitoring saja, Telkomsel Jabar, Ready For Lebaran!”

Telkomsel Jabar sendiri sudah mempersiapkan jaringan dengan menaikan kapasitas jaringan hingga dua kali lipat dari hari biasa. Untuk trafik voice tahun lalu mencapai 1.461.000 Erlang, sedangkan untuk tahun ini diprediksi kenaikannya menjadi 1.616.000 Erlang. Trafik sms sendiri saat ini, Telkomsel Jabar Sanggup mengirim sebanyak 7.850 sms per detik, dan diperkirakan untuk hari-H lebaran tahun ini akan ada sekitar 50 juta sms yang masuk. Sementara untuk trafik data prediksi kenaikannya cukup tinggi, dari 7.235 GB tahun lalu menjadi 15.500 GB untuk tahun ini.

Untuk lebih memastikan kesiapan jaringan pada bulan Ramadhan ini, Telkomsel Jabar juga mengikuti uji jaringan atau drive test  bersama, yang diselenggarakan oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan diikuti oleh seluruh operator penyedia layanan Telekomunikasi lainnya yang ada di Indonesia.

“Hal ini kita lakukan agar masyarakat bisa lebih yakin dalam memilih Telkomsel, karena drive test ini bersifat terbuka dan hasilnya akan diumumkan langsung oleh BRTI dan ditayangkan dimedia massa. Sehingga masyarakat akan tahu mana operator yang paling siap menghadapi Ramadhan tahun ini.” Ungkap Arifin.

Selain Memperbaiki kualitas jaringan, Telkomsel Jabar juga terus memperluas coverage dengan menambah BTS di wilayah Jabar. Untuk existing BTS saat ini terdapat 2.792 BTS 2G dan 1.251 BTS Node B yang sudah menjangkau 100% wilayah Jabar. Khusus menghadapi Ramadhan Telkomsel Jabar mempunyai rencana  penambahan BTS, yaitu 66 BTS 2G dan 145 BTS Node B hingga akhir Ramadhan.

0 comments:

Post a Comment