Jakarta, 16 April 2013
PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) sebagai anak
perusahaan PT TELKOM mencatat laba bersih yang sangat mengesankan di tahun 2012
sebesar Rp 15,7 trilyun tumbuh 22% dibanding tahun sebelumnya, dengan
pertumbuhan pelanggan 17% menjadi 125 juta. Hal ini disampaikan dalam Rapat
Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung di Kantor Pusat Telkomsel baru-baru
ini dan dihadiri jajaran Komisaris Telkomsel.
Seluruh aspek bertumbuh
“double digit” dan melebihi rata-rata
industri telekomunikasi Indonesia, dengan pertumbuhan revenue 12% mencapai Rp 54,5 trilyun termasuk EBITDA tahun 2012
yang juga meningkat menjadi Rp 30,6 triliun tumbuh 11%.
“Pertumbuhan positif
Telkomsel yang berkelanjutan tersebut menjadi pondasi yang kuat bagi Telkomsel
dalam menghadapi kompetisi di industri telekomunikasi yang semakin ketat 2013
dengan melakukan berbagai terobosan produk dan layanan. Tingginya kepercayaan
pelanggan kepada Telkomsel semakin mengokohkan sebagai pemimpin pasar dengan
jumlah pelanggan mencapai 125 juta dan market
share 55% dari 3 operator selular terbesar Indonesia,” papar Asli Brahmana,
Corporate Secretary Telkomsel. Saat ini Telkomsel bahkan Telkomsel merupakan
operator dengan jumlah pelanggan terbesar nomor 6 di dunia.
Untuk melayani lebih
dari 125 juta pelanggannya saat ini, Telkomsel melakukan beragam inovasi beyond telco dan layanan telekomunikasi
selular berbasis data dan digital bisnis, antara lain dengan layanan yang
mendukung less cash society seperti
T-Cash serta berbagai industri kreatif seperti mobile application dan Value
Added Services (VAS) lainnya.
Dengan semangat berkarya tiada henti membangun
negeri, sepanjang tahun 2012 Telkomsel telah menggelar lebih dari 11.675 BTS 3G
sehingga menggenapkan jumlah BTS 3G Telkomsel menjadi 15 ribu unit lebih. Saat
ini total Telkomsel memiliki sekitar 54.297 BTS di seluruh wilayah Indonesia. Dalam upaya memandu perkembangan
industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara
konsisten mengimplementasikan roadmap
teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta menjadi operator
pertama di Indonesia yang sukses melakukan uji coba layanan Long Term Evolution (LTE).
Kepercayaan akan
kualitas layanan Telkomsel telah mendapat pengakuan baik nasional maupun
internasional dengan jumlah penghargaan yang mencapai lebih dari 100 buah dalam kurun
waktu 18 tahun melayani Indonesia. Berbagai penghargaan tersebut antara lain Indonesian Mobile Service Provider of the
Year (Asia Pasific) dari Frost &
Sullivan, Best GSM Operator of the
Year (Selular Magazine Award) dan bahkan mencatatkan rekor Highest Number of Video Competition Digital
Upload (Penghargaan MURI-Museum Indonesia).
==========
|
Telkomsel
menggelar lebih dari 54.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di
Indonesia. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia dalam hal jumlah
pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di
Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam
upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia
memasuki era baru layanan mobile
broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+,
serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel
mengembangkan jaringan broadband di
200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan,
Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan
yang tersebar di seluruh Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Adita Irawati – Head of
Corporate Communications Group Telkomsel
kartuHALO/email: 0811 999
1408/adita_irawati@telkomsel.co.id
0 comments:
Post a Comment