Tuesday, April 16, 2013

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Telkomsel 2013 Kinerja Telkomsel 2012 Tumbuh ”Double Digit”


Jakarta, 16 April 2013
PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) sebagai anak perusahaan PT TELKOM mencatat laba bersih yang sangat mengesankan di tahun 2012 sebesar Rp 15,7 trilyun tumbuh 22% dibanding tahun sebelumnya, dengan pertumbuhan pelanggan 17% menjadi 125 juta. Hal ini disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung di Kantor Pusat Telkomsel baru-baru ini dan dihadiri jajaran Komisaris Telkomsel.
Seluruh aspek bertumbuh “double digit” dan melebihi rata-rata industri telekomunikasi Indonesia, dengan pertumbuhan revenue 12% mencapai Rp 54,5 trilyun termasuk EBITDA tahun 2012 yang juga meningkat menjadi Rp 30,6 triliun tumbuh 11%.



“Pertumbuhan positif Telkomsel yang berkelanjutan tersebut menjadi pondasi yang kuat bagi Telkomsel dalam menghadapi kompetisi di industri telekomunikasi yang semakin ketat 2013 dengan melakukan berbagai terobosan produk dan layanan. Tingginya kepercayaan pelanggan kepada Telkomsel semakin mengokohkan sebagai pemimpin pasar dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta dan market share 55% dari 3 operator selular terbesar Indonesia,” papar Asli Brahmana, Corporate Secretary Telkomsel. Saat ini Telkomsel bahkan Telkomsel merupakan operator dengan jumlah pelanggan terbesar nomor 6 di dunia.




Untuk melayani lebih dari 125 juta pelanggannya saat ini, Telkomsel melakukan beragam inovasi beyond telco dan layanan telekomunikasi selular berbasis data dan digital bisnis, antara lain dengan layanan yang mendukung less cash society seperti T-Cash serta berbagai industri kreatif seperti mobile application dan Value Added Services (VAS) lainnya.
Dengan semangat berkarya tiada henti membangun negeri, sepanjang tahun 2012 Telkomsel telah menggelar lebih dari 11.675 BTS 3G sehingga menggenapkan jumlah BTS 3G Telkomsel menjadi 15 ribu unit lebih. Saat ini total Telkomsel memiliki sekitar 54.297 BTS di seluruh wilayah Indonesia. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta menjadi operator pertama di Indonesia yang sukses melakukan uji coba layanan Long Term Evolution (LTE).


Kepercayaan akan kualitas layanan Telkomsel telah mendapat pengakuan baik nasional maupun internasional dengan jumlah penghargaan  yang mencapai lebih dari 100 buah dalam kurun waktu 18 tahun melayani Indonesia. Berbagai penghargaan tersebut antara lain Indonesian Mobile Service Provider of the Year (Asia Pasific) dari Frost & Sullivan, Best GSM Operator of the Year (Selular Magazine Award) dan bahkan mencatatkan rekor Highest Number of Video Competition Digital Upload (Penghargaan MURI-Museum Indonesia).
==========
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar lebih dari 54.000 BTS yang menjangkau hampir 100% wilayah populasi di Indonesia serta didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Negeri.

 


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar lebih dari 54.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.


Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Adita Irawati – Head of Corporate Communications Group Telkomsel
kartuHALO/email: 0811 999 1408/adita_irawati@telkomsel.co.id




0 comments:

Post a Comment