Monday, April 8, 2013

Menggagas Masa Depan Industri Konten Indonesia

 Menggagas dunia Konten Indonesia


 Bandung,  28 Maret 2013
Telkomsel bekerjasama dengan  PT Galactic Multimedia menggelar sebuah pertemuan antar developer untuk membahas dunia kreativitas dan masa depan konten Indonesia bertajuk “Dari Indonesia untuk Indonesia”  pada hari Kamis 28 Maret 2013 di The Luxton Hotel Bandung.
PT Galactic Multimedia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam creative content industry. Sebagai wujud tanggung jawab terhadap perkembangan konten yang kreatif di Indonesia, PT. Galactic Multimedia menghadirkan aplikasi untuk Android bernama Oomph.
Lebih dari 60 developer aplikasi di wilayah Bandung dan sekitarnya dengan antusias mengikuti acara ini. Konsep acara dikemas dengan sharing tentang masa depan industri konten kreatif di Indonesia. Para developer berkesempatan untuk menyampaikan kendala, permasalahan, dan teknis dalam mengembangkan sebuah aplikasi. Mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi tentang kemungkinan aplikasi karya mereka menjadi most downloaded apps di Indonesia.
Jajang Munajat Head of Mobile Games and Entertainment Division Telkomsel mengatakan,” Berkembangnya industri bisnis konten dan aplikasi saat ini  tidak terlepas dari kreativitas anak bangsa yang selalu haus akan Information Communication Technology (ICT). Bertolak dari pengalaman terdahulu, Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Indonesia yang hingga kini sudah memiliki 125 juta pelanggan sangat berhati hati dalam membangun kerjasama bisnis konten dan aplikasi.”
Pertemuan antar developer ini dimaksudkan untuk merangsang para developer lokal agar lebih produktif mengembangkan aplikasi-aplikasi yang berkualitas. Dengan berfokus pada peningkatan kualitas konten, diharapkan aplikasi lokal mampu mendapat tempat di hati para pengguna Android di Indonesia.
 “Sistem one time purchase dalam transaksi pembelian konten atau aplikasi diterapkan oleh Telkomsel untuk melindungi para pelanggan yang melakukan pembelian. Walaupun pelanggan sudah berlangganan namun dual confirmation tetap diterapkan sebagai sistem pengamanan. Hal ini penting untuk menepis keraguan pengguna akan adanya pencurian pulsa, penipuan, spam, dan sebagainya.” Pungkas Jajat
Salah satu kemudahan Aplikasi Oomph dalam hal distribusi konten adalah pada cara pembayaran melalui Application Programming Interface (API) yang di support oleh Telkomsel seperti mobile advertising, sms, t-cash, dan location based.  menggunakan cara mudah dan sederhana, yaitu langsung potong pulsa.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar 54.000 BTS yang menjangkau seluruh wilayah populasi di Indonesia, termasuk daerah terpencil, pulau terluar, dan perbatasan negara. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel telah mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.
 

Mobile Apps Developer Community Staff PT. Telkomsel Dimas Cipto Aryasa (kiri), Executive Director PT. Galactic Multimedia Stanley Tan (kanan)
 
 Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel menggelar lebih dari 54.000 BTS yang menjangkau sekitar 97% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator selular nomor 7 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 125 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Adita Irawati – Head of Corporate Communications Group Telkomsel
kartuHALO/email: 0811 999 1408/adita_irawati@telkomsel.co.id

0 comments:

Post a Comment